,

Top 7 Wisata Belanja di Jepang, dari Ginza Sampai Umeda

Ngomongin jalan-jalan memang nggak akan ada habisnya. Apalagi, kalau sobat tiket jalan-jalan ke Jepang. Bukan cuma melihat indahnya bunga sakura dan megahnya kuil, wisata belanja di Jepang juga nggak kalah okenya buat dikunjungi.

Waktunya Belanja! Jepang, Punya Apa Saja?

Pasti banyak, dong! Mungkin memang nggak seperti Singapura yang memang menjadi negara tujuan belanja dari seluruh dunia. Namun, wisata belanja di Jepang juga oke punya, lho! Nah, daripada penasaran, kuy datangi satu-satu!

1. Ginza Tokyo Shopping, Tempat Belanja para Fashionista

Semua wisatawan mancanegara yang main ke Jepang nggak akan pernah melewatkan kawasan Ginza, Tokyo. Nggak heran, karena distrik di Tokyo ini terkenal banget sama gedung-gedung tinggi yang menawarkan barang-barang branded dari seluruh dunia.

Sebut saja nih, ya, sobat tiket, ada Louis Vuitton, Gucci, Armani, Christian Dior, sampai Swarovski, semua ada di Distrik Ginza. Meski begitu, jangan kecewa kalau kamu ingin belanja produk sekelas di bawahnya. Ginza juga punya produk dengan harga miring, kok!

Jangan sampai kelelahan, ya, karena masing-masing toko yang berada di Ginza Tokyo Shopping ini minimal punya dua lantai. Beberapa tempat yang bisa kamu tuju nih, ada Ginza Six, Tokyu Plaza Ginza, Ginza Wako, Mitsukoshi, Itoya, Marronnier Gate, dan Matsuya.

Udah tertarik belum liburan ke Jepang? Kalau udah punya rencana, sobat tiket bisa booking tiket pesawat di tiket.com ya!

Lokasi: Distrik Ginza, Tokyo, Jepang

Jam Buka: Setiap hari sesuai dengan masing-masing toko. Waktu kunjungan terbaik adalah sore hari di akhir pekan.

Cara ke Sana: Stasiun Ginza di Jalur Subway Hibiya, Marunouchi dan Ginza. Pilihan lainnya Stasiun Yurakucho di Jalur JR Yamanote, Jalur JR Keihin-Tohoku, dan Jalur Subway Yurakucho.

2. Tempat Belanja Paling Ramai di Jepang, Shibuya Shopping District

Sumber: Shutterstock.com

Shibuya paling dikenal sebagai pusat budaya muda yang asyik. Jika sobat tiket ingin belanja fashion trendi paling baru, wisata belanja di Jepang ini tempat paling baik yang bisa dituju. Tidak hanya itu, ada pula makanan, suvenir, produk elektronik, rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Tempat rekomendasi yang bisa kamu tuju kalau ke Shibuya Shopping District seperti Shibuya 109, Shibuya MODI, Shibuya Marui atau OIOI, Bershka, Loft Shibuya, Tokyu Hands Shibuya, Shibuya Mega Donki, Shibuya Stream, dan Mandarake Shibuya. Semuanya menawarkan produk kece dan unik khas kawula muda Jepang!

Lokasi: Shibuya Shopping District, Tokyo, Jepang

Jam Buka: Setiap hari sesuai masing-masing toko

Cara ke Sana: Stasiun Shibuya sebagai jalur paling sibuk di Tokyo. Stasiun ini melayani Jalur JR Yamanote, JR Saikyo, JR Shonan Shinjuku, Jalur Subway Hanzomon, Jalur Subway Ginza, sampai Narita Express.

3. Shinjuku, Tempat Terbaik Belanja Malam Hari di Jepang

Sumber: Shutterstock.com

Wisata belanja di Jepang berikutnya adalah Shinjuku. Kawasan ini sangat terkenal karena kehidupan malamnya yang sangat menakjubkan. Sesampainya di sini, mulailah perjalananmu ke Tokyo Metropolitan Government Buildings, salah satu atraksi turis paling menarik di Tokyo.

Lalu, lanjutkan melangkah ke Kabukicho, distrik lampu merah paling besar di Tokyo tempat ratusan bar, restoran, dan klub malam berdiri. Jangan lupa, Omoide Yokocho buat kamu yang ingin menikmati makanan dan minuman Jepang layaknya masyarakat lokal.

Lokasi: Shinjuku, Tokyo, Jepang

Jam Buka: Setiap hari bergantung pada masing-masing toko

Cara ke Sana: Dari Stasiun Tokyo, kereta oranye berangkat dari JR Chuo Line ke Stasiun Shinjuku. Dari Stasiun Ueno menggunakan JR Yamanote Line ke Stasiun Shinjuku.

4. Den Den Town, Tempatnya Beli Pernak-Pernik Unik Jepang

Sumber: Shutterstock.com

Selanjutnya, Den Den Town. Tempat ini merupakan tujuan belanja paling populer di Jepang buat kamu yang hobi banget sama pernak-pernik unik yang cuma ada di Jepang. Area ini juga terkenal sebagai salah satu tempat menjual benda elektronik bekas dengan harga miring, lho!

Sedikit ke belakang, kamu akan menemukan kawasan Ota Road, pusatnya benda-benda manga dan anime Jepang. Yellow Submarine dan Animate adalah dua toko yang paling diminati. Bahkan, kamu juga bisa menemukan permainan Nintendo bekas dan konsol game tua di sini.

Lokasi: Nipponbashi, Distrik Naniwa, Osaka, Jepang

Jam Buka: Setiap hari bergantung pada masing-masing toko

Cara ke Sana: Dari Stasiun Namba, Stasiun Nipponbashi, atau Stasiun Ebisucho

5. Nakamise Dori, Tempat Belanja Tertua di Tokyo

Langkahkan kaki di Nakamise Dori, wisata belanja di Jepang yang tertua buat sobat tiket yang rindu dengan nuansa Jepang yang begitu tradisional. Telah ada sejak abad ke-17 silam, sebagian besar toko di kawasan ini dijalankan oleh keluarga secara turun temurun.

Setidaknya, ada sekitar 90 toko yang memadati pusat belanja ini. Kamu bisa berbelanja cendera mata dan menikmati berbagai kudapan jadul Jepang, termasuk Kaminari-okoshi dan Ningyo-yakit yang rasanya sangat otentik,

Lokasi: Nakamise Dori Street, Tokyo, Taito-ku, Asakusa

Jam Buka: Setiap hari bervariasi di setiap toko, tetapi umumnya mulai dari pukul 09.00 sampai 19.00 waktu setempat

Cara ke Sana: Stasiun Asakusa jalur Tobu Railway Isesaki, jalur Metro Ginza Tokyo atau Toei Asakusa. Bus Halte Tobu Asakusa-mae atau Halte Asakusa Kaminari-mon dengan bus Toei. Halte Asakusa Matsuya-nishi dengan bus Taito-ku jalur Kita-megurin.

6. Akihabara, Surga Belanja Penikmat Gim dan Anime Jepang

Tidak hanya surganya barang elektronik, Akihabara juga jadi tempat paling kece kalau kamu adalah seorang otaku atau penggemar berat manga dan anime Jepang. Pun, pencinta gim-gim khas Jepang wajib banget main ke sini.

Akihabara Gachapon Hall adalah tempat paling penting untuk dituju kalau kamu suka banget sama permainan mesin kapsul. Lalu, Super Potato Akihabara Branch buat kamu yang doyan banget sama gim retro. Nggak ketinggalan, Akihabara Radiokaikan dan Yodobashi Akiba.

Lokasi: Distrik Akihabara, Tokyo, Jepang

Jam Buka: Setiap hari bervariasi di setiap toko

Cara ke Sana: Dari Stasiun Tokyo dengan JR Yamanote atau Keihin-Tohoku Line. Dari Stasiun Shinjuku dengan JR Chuo Line ke Stasiun Ochanomizu, lanjut dengan JR Sobu Line ke Akihabara.

7. Belanja Sekaligus Berwisata di Umeda, Osaka

Terakhir, ada Umeda, surga wisata belanja sekaligus berwisata yang ada di kawasan Osaka. Umeda sangat terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya dan sentra belanja berkelas, termasuk Grand Front Osaka, Umeda Sky Building, dan Underground Shopping.

Tidak hanya itu, sobat tiket juga harus sempat berkunjung ke Hankyu Entertainment Park atau HEP. Pasalnya, ada bianglala yang besar banget di sini, nggak ketinggalan pula 300 gerai toko dan restoran yang menanti untuk dikunjungi.

Lokasi: Umeda, Distrik Kita, Osaka, Jepang

Jam Buka: Setiap hari bergantung pada masing-masing toko

Cara ke Sana: Dari Stasiun Shin-Osaka dengan kereta JR atau Midosuji Subway Line. Dari Stasiun Namba dengan Midosuji atau Yotsubashi Subway Line.

Jepang dan Keunikan Budayanya

Bagaimana, keren banget kan, wisata belanja di Jepang? Pastinya, dong, apalagi kalau kamu sekalian mendalami budaya asli masyarakat Jepang. Caranya? Tentu saja main ke tempat wisata budaya di Jepang, dong!

Namun, nggak kalah pentingnya buat sobat tiket nih, pastinya ya nyari tiket pesawat sama penginapan dulu. Psst, ada info bagus nih, pesannya di tiket.com saja, ya! Ada banyak penawaran menarik buat sobat tiket yang mau jalan-jalan ke luar negeri, lho! Kuy, buruan cek aplikasinya!