Jajanan Khas Jepang

,

Pergi Ke Jepang Belum Lengkap Rasanya, Tanpa Mencicipi Jajanan Khas Jepang Ini

Jajanan Khas Jepang – Berbicara mengenai Jepang, tentu ada banyak hal yang khas dan bisa kamu coba. Mulai dari wisata yang terkenal, hingga kuliner yang menggugah selera. Saat ke Jepang, kamu pasti nggak sabar kan, untuk mengunjungi setiap titik kota yang terkenal dari Negeri Sakura ini?

Negeri Sakura di Timur Asia ini memang memiliki pesona yang membuat kita ingin berkunjung ke sana. Mulai dari budaya, teknologi, hingga kuliner, banyak hal yang membuat kita ingin menginjakkan kaki ke sana.

Khusus wisata kuliner Jepang, nampaknya sudah menjadi hal wajib yang harus dilakukan jika kamu benar-benar pergi ke Jepang. Ya, kuliner Jepang memang memiliki cita rasa yang berbeda, terutama soal jajanan. Nah, jika kamu memiliki rencana untuk traveling ke Jepang dalam waktu dekat, rasanya kurang lengkap jika kamu belum mencoba beberapa jajanan khas Jepang ini.

Jajanan Khas Jepang yang Wajib Kamu Cicipi

Mochi

Mochi? Mungkin kedengarannya biasa saja, namun mencoba mochi langsung di negara asalnya sungguh jauh berbeda. Agak beda dengan mochi yang ada di Indonesia, mochi di Jepang berbentuk agak lebih bulat dan besar. Untuk rasanya sendiri sudah pasti berbeda. Mochi asli Jepang memiliki wangi yang berbeda dan tekstur yang lebih lembut.

Jajanan Khas Jepang - Mochi

Rasakan lembutnya adonan beras ketan yang ditumbuk dengan penuh kesabaran, yang begitu masuk ke mulutmu akan berubah menjadi sedikit kenyal dan agak lengket. Jangan lupa untuk sempatkan mencicipi jajanan khas Jepang yang satu ini ya, sobat tiket!

Dorayaki

Kue ini pastinya sudah nggak asing lagi buat kamu yang sering nonton kartun Jepang. Ya, jajanan khas Jepang bernama dorayaki ini memang sering muncul di banyak kartun Jepang, termasuk Doraemon. Kue ini memiliki rasa yang manis. Tentu saja, hal itu karena kue ini menggunakan madu ke dalam adonannya. Nggak heran jika banyak anak kecil yang suka banget sama kue berwarna coklat ini.

Jajanan Khas Jepang - Dorayaki

Selain menggunakan madu sebagai campuran adonan, kue tradisional Jepang ini juga menggunakan selai kacang merah yang diapit dalam dua buah adonan pancake.

Wasanbon

Bagaimana rasanya jika gula lokal asli produksi Jepang, diolah menjadi permen? Wasanbon bisa jadi jawabannya. Wasanbon adalah permen khas Jepang yang diolah menggunakan gula asli jepang. Gula asli Jepang kabarnya memang memiliki rasa yang berbeda dengan gula lainnya yang berasal dari luar Jepang.

Jajanan Khas Jepang - Wasanbon

Maka dari itu, nggak heran jika wasanbon juga memiliki cita rasa yang khas, yang pastinya hanya bisa kamu temui di Jepang. Jajanan khas Jepang satu ini juga bisa kamu jadikan sebagi oleh-oleh khas Jepang lho.

Sakuramochi

Ternyata, bunga sakura tidak hanya enak dipandang, namun juga sedap untuk dijadikan jajanan. Jika kamu pergi ke Jepang, jangan lupa untuk mencicipi jajanan khas Jepang yang satu ini. Ya, Sakuramochi adalah salah satu jenis kue tradisional yang dibuat menggunakan bunga sakura sebagai bahan dasarnya.

Sama seperti mochi pada umumnya, Sakuramochi juga menggunakan beras ketan dan memiliki tekstur yang lembut namun agak lengket. Yang membedakan hanyalah rasa kacang merah, dan daun bunga sakura yang ditambahkan di dalamnya.

Hanabiramochi

Hanabiramochi secara harafiah memiliki arti “kue yang dibuat dari kelopak bunga”. Seperti namanya, mochi yang satu ini memang menggunakan beragam macam kelopak bunga sebagai bahan dasar.

Jajanan Khas Jepang - Hanabira mochi

Nggak berbeda jauh dengan mochi pada umumnya, Hanabiramochi memiliki tekstur yang lembut namun agak kenyal. Yang berbeda adalah, selain menggunakan kelopak bunga, Hanabiramochi juga diisi dengan selai kacang hijau. Kue ini biasanya muncul pada saat perayaan tahun baru di Jepang.

Gimana sobat tiket? Rasanya ingin langsung terbang ke Jepang dan mencicipi berbagai menu jajanan khas Jepang diatas kan? Bersama tiket.com, kamu bisa lho menemukan harga tiket pesawat ke Jepang murah. Saat di Jepang nanti, kamu bisa menjadikan 10 Oleh-Oleh Jepang 2019 ini sebagai referensi untuk membeli oleh-oleh khas Jepang.