Liburan Musim Dingin di Jepang

, ,

4 Hal yang Harus Disiapkan Saat Liburan Musim Dingin di Jepang

Liburan ke Jepang nggak lengkap rasanya kalau nggak merasakan musim dingin di Negeri Matahari Terbit ini. Dibandingkan dengan musim-musim yang lain, faktanya berlibur saat musim dingin itu lebih sulit, lho! Coba deh sobat tiket bayangin, kulit yang sudah terbiasa dengan udara tropis tiba-tiba harus berhadapan dengan suhu udara yang super duper dingin! Brrr!

Persiapan yang harus disediakan juga berbeda dari musim-musim lainnya. Nggak bisa tuh sobat tiket hanya packing baju-baju keren atau lucu untuk sekadar jalan-jalan di Jepang. Bisa-bisa, kamu malah jatuh sakit hanya karena udara dingin yang menyentuh permukaan kulit dan kamu nggak terlalu peduli dengan persiapan liburan musim dingin. Haduuuh!

Sobat tiket nggak mau kaaan liburan yang sudah direncanakan justru berujung berantakan? Nah! Simak tips berikut untuk kamu yang ingin melakukan liburan musim dingin di Jepang.

Jangan Melupakan Hal Ini Saat Liburan Musim Dingin di Jepang

Saat liburan musim dingin, ternyata kamu nggak hanya harus mempersiapkan baju-baju hangat saja. Tapi juga harus menyediakan hal-hal di bawah ini. Simak empat hal yang harus disediakan saat liburan musim dingin di Jepang berikut! Biar liburan musim dingin kamu di destinasi favorit makin seru!

1. Siapkan Pakaian Hangat

“Sedia payung sebelum hujan”

Mungkin itu yang seringkali sobat tiket dengar saat musim dingin di Indonesia. Tapi kalau di luar negeri, dinginnya bisa lebih dingin daripada itu! Makanya nggak cuma sedia payung saja, tapi juga sweater, kaos kaki, syal, heattech, dan jaket pun juga diperlukan. Pokoknya, pakaian yang hangat harus kamu list dan kamu bawa! Jangan sampai ada yang tertinggal!

Liburan Musim Dingin di Jepang (1)

Nggak cuma itu, bahan-bahan dari pakaian hangat juga perlu kamu pertimbangkan. Disarankan kamu membawa pakaian hangat yang terbuat dari bahan wool atau bahan sintetis. Karena hal itu bisa membantu memberikan panas di tubuh kamu bertahan lama lho, sobat tiket.

2. Siapkan Makanan dan Minuman

Hal yang terpenting saat liburan musim dingin adalah “jangan biarkan perut kosong!”, tapi juga harus perhatikan apa yang kamu makan, ya! Jangan sampai malah sakit perut karena kamu tidak mengontrol apa yang kamu konsumsi.

Liburan Musim Dingin di Jepang (2)

Lawan udara dingin untuk wisata kuliner karena saat musim dingin tiba, di Jepang selalu ada makanan khas yang harus kamu coba! Ada Ramen yang selalu menjadi primadona untuk membuat tubuh kamu kembali hangat. Ada juga Yosenabe yang menyajikan berbagai jenis masakan seperti daging, makanan laut, sayuran, tofu, dan telur dalam satu hot pot. Yummy! Dengan makanan yang seperti itu, dijamin deh liburan musim dingin kamu di Jepang akan baik-baik saja.

3. Siapkan List Tempat Seru

Musim dingin nggak kemana-mana itu adalah pilihan yang salah, sobat tiket! Jangan pernah kalah dengan rasa malas dan mengurung diri di dalam kamar penginapan karena di Jepang punya banyak sekali tempat yang harus kamu kunjungi saat musim dingin tiba.

Liburan Musim Dingin di Jepang (3)

Kamu bisa saja datang ke Onsen, tempat pemandian air hangat dengan view keren di sekitarnya. Atau untuk yang suka shopping bisa juga datang ke Shibuya, Ginza, dan Shinjuku. Karena selalu ada Winter Sale yang menunggu kamu di sana. 

Nggak ingin berendam atau belanja? Bisa kok untuk datang ke Winter Illuminations karena banyak LED warna-warni yang akan memanjakan mata kamu dan siap untuk dijadikan spot berfoto!.

4. Siapkan Aplikasi tiket.com

Sebelum kamu pergi berlibur ke Jepang, ada baiknya kamu menyiapkan transport atau hotel untuk di sana. Jangan sampai kamu merasa bingung, tersesat, terlantar, terbengkalai, terabaikan, dan ter-la-lu karena nggak ada persiapan sama sekali selama liburan. Huuuh!

Liburan Musim Dingin di Jepang (4)

Nah, biar liburan kamu makin asik dan bebas dari repot, buruan deh buka aplikasi tiket.com untuk cek harga tiket pesawat ke Jepang. Ada promo menarik yang bisa bikin harga tiket pesawat ke Jepang kamu makin murah! Jangan sampai ketinggalan promonya ya!

Prediksi Musim Dingin di Jepang 2019

Kamu belum pernah merasakan berlibur ke negara-negara yang memiliki musim dingin? Mau banget mendapatkan pengalaman baru dengan liburan ke sana? Jepang bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib banget masuk list destinasi liburan musim dingin kamu ya, sobat tiket!

Sebelum ke sana, coba liat prediksi musim dingin di Jepang 2019 berikut ini dulu ya. Supaya kamu bisa datang di waktu yang tepat, dan merasakan sensasi yang berbeda deh!

BulanKeterangan
JanuariBulan Januari menjadi bulan terdingin di Jepang. Dengan suhu rata-rata mencapai 0 derajat celcius.
FebruariBulan pertengahan musim dingin dengan cuaca tak menentu. Hujan dan salju diprediksi akan turun di Jepang pada bulan Februari.
MaretMekarnya Bunga Sakura sebagai mulai bergantinya musim dingin.
AprilMusim semi di Jepang, Bunga Sakura mulai mekar dengan sempurna.
MeiBulan terbaik untuk menikmati Jepang, karena suhu udara terbilang normal.
JuniPermulaan musim hujan di Jepang
JuliPergantian musim hujan ke musim panas
AgustusPuncak dari musim panas di Jepang, suhu mencapai 30 derajat celcius
SeptemberMusim hujan yang seringkali disertai badai
OktoberPergantian dari musim hujan ke musim gugur. Cuaca yang cerah untuk berjalan-jalan di Jepang.
NovemberPeralihan musim gugur ke musim dingin. Suhu di bulan ini akan mencapai 10 derajat celcius.
DesemberDimulainya musim dingin di Jepang.

Dari perkiraan di atas, waktu terbaik kamu untuk jalan-jalan sambil menikmati musim dingin Jepang dimulai dari bulan Desember. Musim dingin di Jepang akan berakhir pada bulan Maret. Jadi, kamu bisa menentukan nih, sobat tiket, kamu akan berangkat ke Jepang di bulan apa.

Liburan ke Jepang Makin Asik Bareng tiket.com!

Berencana menghabiskan akhir tahun kamu sambil jalan-jalan ke Jepang? Ajak sekalian keluarga, teman, atau pasangan kamu untuk merasakan musim dingin di Jepang agar makin menyenangkan! Tapi ingat, ada Hal yang Harus Dihindari Saat Liburan Tahun Baru biar momen liburan kali ini semakin bermakna!

Selamat liburan yaa, sobat tiket!