liburan tahun baru - feature

,

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Liburan Tahun Baru

Siapa di sini yang nggak suka dengan atmosfer liburan tahun baru? Pasti nggak ada yang nggak suka! Iya kaan? Kalau biasanya menghabiskan waktu untuk kegiatan yang super padat, di saat liburan panjang tahun baru, Sobat Tiket bisa banget quality time dengan orang-orang tersayang. Siapa coba yang nggak senang?

Liburan tahun baru memang tidak pernah sepi di seluruh dunia. Justru selalu dirayakan dengan ramai dan penuh suka cita. Tapi… tapi… tapi… ada yang perlu Sobat Tiket ingat, nih! Nggak semua hal bisa kamu lakukan saat liburan tahun baru! Senang-senang sih boleh aja, tapi jangan melakukan keempat hal ini, ya!

4 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Liburan Tahun Baru

1. Memancing

liburan tahun baru - jangan memancing keributan

Hey! Hey! Saatnya memanggil semua Sobat Tiket yang suka memancing! Memancing ikan boleh aja, namun jangan sekali-kali Sobat Tiket memancing keributan!

Apalagi memancing keributan di Labuan Cermin! It’s a big No-No! Kenapa? Karena Labuan Cermin adalah kawasan konservasi. Terdapat di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Labuan Cermin memiliki lapisan yang membuat cahaya matahari memantul dan memiliki air yang sangat jernih. Bahkan pasir laut pun bisa terlihat sangat jelas sekali.

liburan tahun baru - keindahan danau labuan cermin

Nah! Daripada Sobat Tiket memancing keributan, lebih baik kamu memancing ketenangan dengan berenang atau snorkeling bersama ikan-ikan di sana. Setuju nggak?

2. Menyalakan Petasan dan Kembang Api

liburan tahun baru - menyalakan kembang api

Bukan tahun baru namanya kalau nggak ada petasan dan kembang api. Tapi ternyata, menyalakan petasan dan kembang api itu bisa menjadi sesuatu yang berbahaya banget, lho! Hal ini akan menjadi boomerang kalau kamu menyalakan petasan dan kembang api di ruang tengah rumah tetangga! Haduduuh! Jangan, deh! Yang ada nanti kamu malah dilaporin RT setempat. He he he.

Hal yang harus dihindari dari petasan dan kembang api lainnya adalah kamu menyalakannya di Tanjung Puting Kalimantan Timur.

liburan tahun baru - keindahan tanjung puting

Kenapa? Karena kamu bisa merusak wisata alam ini, sekaligus merusak habitat asli dari Orang Utan. Hindari hal ini ya, Sobat Tiket!

3. Lari-Lari

liburan tahun baru - lari dari kejaran teman

Liburan nggak akan lengkap tanpa senang-senang di tempat hiburan dengan yang tersayang. Sobat Tiket boleh-boleh aja merayakan liburan tahun baru sambil bercanda dan lari-lari. Namun, selama ini kita nggak sadar bahwa ada lari-lari yang membahayakan. Yaitu, lari-lari dari kejaran hutang!!! Hayoo, coba diingat-ingat lagi sudah bayar hutang beluum? Jangan sampai pertemanan terputus hanya karena menghindar dari masalah hutang, lho!

Terus, lari-lari apa nih yang oke buat Sobat Tiket lakukan?

liburan tahun baru - disneyland tokyo

Wooh! Tentunya lari-lari di Tokyo Disneyland di Jepang, dong! Selain bisa lari-lari, Sobat Tiket bisa senang-senang dan bermain dengan keluarga di wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi oleh Walt Disney.

4. Lupa Sama Aplikasi tiket.com

liburan tahun baru - pakai aplikasi tiket.com

Sobat Tiket pastinya nggak rela kalau kehilangan promo pesawat, hotel, sewa mobil, atau atraksi saat liburan tahun baru. Makanya, jangan pernah melupakan tiket.com sebagai teman liburan tahun barumu. Jangan lupa instal dan rajin membuka aplikasi tiket.com kesayangan kamu untuk menemukan banyak promo ke destinasi favorit untuk liburan tahun baru.

tiket.com akan membantu kamu untuk mendapatkan liburan tahun baru yang meriah!

Makanya, jadikan liburan tahun barumu makin oke dengan pesan tiket pesawat, hotel, sewa mobil, serta tiket konser dan atraksi di tiket.com ya!

Kamu mau tau juga kan tempat melihat kembang api terbaik di duniaRelate banget nih untuk liburan tahun baru kamu!

Mau tahun baruan ke mana? tiket.com aja!