Tiket Kereta Lebaran 2019

, ,

Kapan Tiket Kereta Lebaran 2020 Dibuka? Ketahui Infonya Agar Tidak Kehabisan

Tiket Kereta Lebaran 2020 – Membahas soal tiket lebaran, tentu sobat tiket selalu merasakan euforia pemesanan tiket lebaran yang sulit didapatkan, dan harga melambung tinggi kan?

Menjelang libur lebaran, tiket transportasi memang selalu mengalami kenaikan nih, sobat tiket. Untuk itu, kamu perlu mempraktekan tips jitu mendapatkan tiket agar mudik bisa terlaksana.

Kita akan bahas kapan waktu yang tepat untuk kamu memesan tiket lebaran. Jadi kalau kamu berniat untuk mudik lebaran di tahun ini dengan naik kereta, pastikan kamu pesan tiket keretanya di waktu yang tepat.

Selain itu, tiket.com juga mau kasih tips jitu buat dapetin tiket kereta lebaran agar tidak kehabisan. Sudah siap untuk mencari tahu apa saja tipsnya? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Kapan Tiket Kereta Api Lebaran 2020 dapat Mulai Dipesan?

Tabel Jadwal Tiket Kereta Lebaran 2020
PeriodeTanggal KeberangkatanTanggal Penjualan Tiket
H-1014 Mei 202014 April 2020
H-915 Mei 202015 April 2020
H-816 Mei 202016 April 2020
H-717 Mei 202017 April 2020
H-618 Mei 202018 April 2020
H-519 Mei 202019 April 2020
H-420 Mei 202020 April 2020
H-321 Mei 202021 April 2020
H-222 Mei 202022 April 2020
H-123 Mei 202023 April 2020
H124 Mei 202024 April 2020
H225 Mei 202025 April 2020
H+126 Mei 202026 April 2020
H+227 Mei 202027 April 2020
H+328 Mei 202028 April 2020
H+429 Mei 202029 April 2020
H+530 Mei 202030 April 2020
H+631 Mei 20201 Mei 2020
H+71 Juni 20202 Mei 2020
H+82 Juni 20203 Mei 2020
H+93 Juni 20204 Mei 2020
H+104 Juni 20205 Mei 2020

Buat semua sobat tiket yang bertanya-tanya, “kapan ya, tiket kereta lebaran 2020 bisa mulai dipesan?” Tenang, karena kamu sudah bisa membeli tiket kereta untuk pulang mudik dan berkumpul bersama semua anggota keluarga setidaknya 30 hari sebelum keberangkatan.

Kamu bisa lihat tabel di atas untuk melihat jadwal penjualan tiket keretanya. Setelah kamu menentukan kapan ingin berangkat mudik, maka kamu bisa langsung pesan tiket di tanggal yang ada di bawah.

Tips Jitu Beli Tiket Kereta Lebaran 2020, Dijamin Manjur!

Lebaran tahun lalu gagal mudik karena nggak mendapatkan tiket kereta?

Kalau begitu, tahun ini mudik lebaran kamu harus terlaksana ya, sobat tiket! Kalau sebelumya kamu tidak memiliki persiapan yang matang, atau mungkin belum tau tips jitu nya. Maka kali ini kamu harus lebih matang lagi nih, persiapan untuk mendapatkan tiket lebaran 2020 ini.

Jadi, kamu bisa bersilaturahmi deh dengan keluarga besar kamu di kampung halaman.

Jangan sampai gagal lagi untuk pulang kampung, ini dia tips jitu untuk mendapatkan tiket kereta lebaran 2020 untuk kamu semuanya.

1. Pesan Tiket Kereta 30 Hari Sebelum Berangkat

Tiket Kereta Lebaran 2019 - Pesan Tiket 90 Hari Sebelum Keberangkatan

Sobat tiket harus tau nih, kalau pemesanan tiket mudik sudah mulai dibuka sejak 30 hari sebelum tanggal mudik lebaran tiba. Jadi, kamu harus mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan sebelum pembelian dibuka oleh PT. KAI. Hal yang perlu kamu siapkan sebetulnya simpel kok, sobat tiket.

Pertama, tentukan berapa jumlah tiket yang akan kamu beli, siapkan identitas masing-masing calon penumpang yang akan kamu wakilkan, penentuan tanggal dan waktu, dan tentukan metode pembayaran yang akan kamu gunakan.

Dengan begitu, saat pembukaan resmi dibuka, kamu tidak perlu lagi mempersiapkan hal-hal penting diatas secara mendadak.

Ingat ya, sobat tiket, bahwa kamu juga akan bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pemudik lainnya. Siapkan secara matang agar pembelian tiket kereta lebaran 2020 kamu berhasil terbeli. Jadi, kamu bisa mudik lebaran deh di tahun ini.

2. Pastikan Koneksi Internet Kamu Stabil

Tiket Kereta Lebaran 2019 - Siapkan Koneksi Internet yang Stabil

Mengingat akan tingginya volume pemesanan tiket kereta lebaran 2020 nanti, bukan tidak mungkin server dari website pemesanan tiket kereta lebaran 2020 akan down.

Sebaiknya, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil, agar setidaknya pemesanan tiket lebaran yang kamu lakukan bisa tetap terhubung dan membawa kamu pada halaman pembelian.

Kamu bisa mencari tempat nongkrong yang memiliki koneksi internet stabil, atau bisa juga dengan memasang internet di rumah dengan pilihan koneksi internet yang paling stabil. Kalau sudah begitu, kamu bisa merasa sedikit lebih tenang deh, sobat tiket.

3. Siap-Siap Jadi Kalong, Pesan Saat Pukul 00.00 Waktu Setempat

Tips yang satu ini cukup ampuh juga nih, sobat tiket, untuk kamu lakukan. Karena biasanya, 30 menit pertama saat pembukaan pemesanan tiket mudik lebaran, sudah bisa dipastikan akan habis terjual.

Jadi, lebih baik kamu memesannya pada pukul jam 12 malam, atau tepatnya saat pergantian hari. Kemungkinan kamu akan mendapatkan tiket kereta lebaran 2020 juga lebih besar lho. Namun tentunya, kamu juga harus bergantung dengan koneksi internet kamu yang bersaing dengan ratusan hingga ribuan calon pembeli lainnya.

Jadi, sebaiknya jangan tunda lagi hingga pagi harinya ya, sobat tiket.

4. Jangan Hanya Terpaku Pada Situs KAI Saja

Tiket Kereta Lebaran 2019 - Jangan Hanya Terpaku Pada Website KAI Saja

Ini juga menjadi hal terpenting yang perlu kamu pertimbangkan. Kalau selama ini kamu hanya terpaku pada pemesanan tiket kereta lebaran 2020 di website resmi PT. KAI, sekarang saatnya untuk menyiapkan alternatif lain yang bisa memberikanmu peluang lebih besar juga untuk mendapatkan tiket kereta mudik lebaran kamu.

Kamu bisa membelinya juga secara online lho, di online travel agent terpercaya atau langganan kamu. Kalau kamu belum pernah mencoba beli tiket kereta secara online di online travel agent, sekarang kamu bisa cari tahu dulu nih soal travel agent pilihan kamu. Mulai cek harga, cara transaksi, dan metode pembayaran yang tersedia.

Dengan begitu, kamu jadi bisa mendapatkan alternatif lain kalau saja website resmi PT. KAI sedang tidak dapat di akses. Kamu bisa percayakan pesan tiket kereta online di tiket.com lho untuk mudik lebaran nanti. Apalagi, akan ada diskon-diskon yang membuat harga tiket menjadi lebih murah.

5. Siapkan Alternatif Tanggal dan Rute KA

Nah, tips jitu yang satu ini juga nggak boleh dilupakan nih, sobat tiket. In case tiket kereta lebaran 2020 yang kamu inginkan sudah terjual habis, jadi kamu bisa dengan cepat memesan tiket di tanggal alternatif yang sudah kamu siapkan.

Selain tanggal alternatif, kamu juga bisa memilih rute alternatif lho. Misalnya kamu ingin pergi mudik dari Jakarta ke Solo, tapi tiket yang kamu butuhkan sudah habis terjual.

Kamu bisa memilih rute alternatif seperti dari Bandung ke Solo yang ternyata masih memiliki slot tiket yang kamu butuhkan.

Udah Siap Mudik?

Jadi, itu dia jadwal pemesanan tiket kereta Lebaran 2020 dan 5 tips jitu yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan tiket kereta lebaran agar tidak kehabisan. Sudah tau kan, langkah apa yang harus kamu lakukan terlebih dahulu? Jangan lupa untuk cari tahu 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mudik Lebaran Naik Kereta versi tiket.com ini ya.