Glamping Bandung

,

10 Tempat Glamping Bandung Paling Hits Terbaru 2019

Glamping Bandung – Salah satu destinasi wisata di Bandung yang kian populer saat ini adalah Glamping. Namun sudah tahukah sobat tiket apa itu glamping? Apa yang membuat wisata ini begitu menarik untuk dicoba?

Glamping adalah gabungan dari dua kata yaitu “glamor” dan “camping”. Kamu bisa menikmati keindahan alam dengan fasilitas yang modern, atau dengan kata lain, kamu bisa berkemah dengan fasilitas yang biasa kamu temukan di hotel mewah. Dengan begitu kamu tak perlu repot-repot membawa peralatan camping sendiri karena semuanya sudah tersedia dengan lengkap.

Glamping Hits di Bandung

Di kota Bandung ada banyak sekali pilihan tempat untuk kamu mencoba wisata yang satu ini. Beberapa penginapan ada yang bentuknya seperti tenda, dan ada juga yang bentuknya seperti villa.

Nah, di mana saja tempat glamping Bandung? Simak daftar lengkapnya di bawah ini ya. Di tempat-tempat ini, kamu bisa lebih dekat dengan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan selama berada di sana.

1. Glamping Lakeside Rancabali

Source: glampinglakesiderancabali.com

Berlokasi dekat dengan danau keren yang ada di Bandung, yakni Situ Patenggang, Glamping Bandung Lakeside ini bisa memberikan daya tarik istimewa berupa pemandangan danau yang sangat menenangkan, terutama di pagi hari saat kamu bangun tidur.

Untuk urusan fasilitas, kamu tak perlu khawatir. Di setiap kamar di Glamping Lakeside Rancabali ini terdapat tempat tidur yang empuk, kamar mandi dengan air hangat, dan tentu balkon agar kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Tak hanya tempat menginap saja, di sini ada juga kegiatan seru lain yang bisa kamu ikuti bersama keluarga seperti rafting, off road, tea walk, dan lainnya. Selain itu ada juga tempat makan kekinian yang bentuknya seperti kapal, namanya Pinisi Resto.

2. Green Hill Park Ciwidey

Source: greenhill-ciwidey.co.id

Beralih ke Glamping Bandung di kawasan Ciwidey, ada sebuah tempat bernama Green Hill Park Ciwidey. Lokasinya pun cukup strategis dan menawarkan pemandangan keren yang berada di Taman Wisata Alam Cimanggu Ciwidey.

Nah, di sini kamu bisa bermalam dalam sebuah tenda yang besar agar kamu bisa merasa seolah sedang berkemah. Tenang saja, di dalam tenda tersebut tetap ada kasur, selimut, hingga kamar mandi di dalamnya lengkap dengan pemanas air.

Kegiatan outdoor yang bisa kamu lakukan di sini juga sangat beragam dan seru. Di Green Hill Park Ciwidey kamu bisa berenang di kolam terbuka, berendam air panas, jalan-jalan ke hutan, bermain paintball, dan banyak lainnya.

3. Ciwidey Valley Resort

Source: ciwideyvalley.com

Masih di daerah Ciwidey, ada satu tempat glamping lagi yang tak kalah keren, yakni Ciwidey Valley Resort. Glamping Bandung yang satu ini lokasinya dekat dengan destinasi wisata Kawah Putih dan menjadi pilihan favorit wisatawan yang datang ke Ciwidey.

Hal unik yang bisa kamu temukan saat menginap di sini adalah konsepnya yang mengangkat tema Indian. Di dalam tenda kamu bisa temukan fasilitas seperti televisi, kasur, kamar mandi, dan lainnya, seperti ketika kamu menginap di hotel.

Di luar tenda, ada banyak wahana seru yang bisa kamu coba di Ciwidey Valley Resort. Contohnya kamu bisa berenang di kolam air panas alami, bermain air di waterpark, atau seru-seruan di playground.

4. Glamping Legok Kondang Lodge

Source: legok-kondang.com

Satu lagi Glamping Bandung yang terletak di kawasan Wisata Ciwidey. Memang tempat ini populer sebagai tempat wisata Bandung, maka tak salah kalau ada banyak pilihan tempat menarik yang bisa kamu kunjungi.

Glamping Legok Kondang Lodge adalah tempat yang cocok kalau kamu ingin mengajak liburan sekeluarga. Karena di sini ada tenda ukuran keluarga. Fasilitasnya pun sangat lengkap dan siap memanjakan kamu selama menginap di sini.

Di malam hari, kamu bisa menikmati suasana malam yang sangat menenangkan. Duduk di balkon sambil memandangi bintang-bintang di langit, sesuatu yang sulit kamu dapatkan di daerah perkotaan.

5. Dusun Bambu Leisure Park

glamping bandung
Source: dusunbambu.id

Dusun Bambu juga merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal di kalangan turis. Nah, menariknya, kamu bisa bermalam di sini dan lebih dekat dengan alam dengan glamping di Dusun Bambu Leisure Park.

Tentu saja ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan di Dusun Bambu. Areanya yang sangat luas memungkinkan ada banyak tempat seru yang bisa kamu coba. Misalnya kamu bisa jajan di Pasar Khatulistiwa, nongkrong di Cafe Burangrang, foto-foto di area Lutung Kasarung, dan lainnya.

Kalau sering main ke Bandung dan bosan menginap di hotel, maka kamu bisa mencoba sensasi baru yakni berkemah dengan fasilitas hotel yang disediakan di Glamping Bandung Dusun Bambu ini.

6. Terminal Wisata Grafika Cikole

Kalau kamu ingin mengajak keluarga, terutama si kecil untuk bisa lebih dekat dengan alam, maka kamu bisa berkunjung dan menginap di glamping Terminal Wisata Grafika Cikole. Tempat ini juga terkenal dengan sebutan TWGC Camping Land.

Di sini ada area bermain berupa taman rumput yang sangat luas, udara yang sejuk, serta pepohonan pinus yang menyempurnakan suasana nyaman di sini. Tentunya si kecil akan suka bermain di sini.

Glamping Bandung untuk keluarga ini juga menghadirkan banyak fasilitas modern lain seperti kasur, ruangan yang luas, hingga kayu bakar. Dengan begitu kamu sekeluarga bisa berkumpul dan ngobrol dengan mengelilingi api unggun.

7. The Lodge Maribaya

Source: thelodgemaribaya.com

Glamping Bandung Lembang juga tak kalah menarik untuk kamu coba. Kamu bisa ke The Lodge Maribaya yang lokasinya ada di ketinggian sekitar 2 ribu meter di atas permukaan laut sehingga udara di sana sangat segar.

Tempat ini cocok buat kamu yang ingin mencari suasana tenang jauh dari perkotaan. Ditambah juga dengan adanya hutan pinus di kawasan ini, kamu bisa mendapatkan quality time yang mungkin selama ini sudah kamu impi-impikan.

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Kamu bisa menyalakan api unggun, pesta barbeque, dan lain sebagainya. Jika tidak, kamu bisa juga makan di restoran modern yang ada di dalam kawasan The Lodge Maribaya.

8. Pine Forest Camp

Ada banyak sekali pilihan glamping Bandung yang menarik. Salah satu pilihan yang paling ngehits adalah Pine Forest Camp yang berlokasi di Suntenjaya, Lembang, Bandung Barat. Berkemah dan aktivitas outdoor yang seru bisa kamu lakukan di sini.

Tidak jauh berbeda dengan glamping Bandung lainnya yang sudah disebutkan sebelumnya, glamping Pine Forest Camp juga menawarkan banyak fasilitas yang pastinya bisa membuat kamu menginap dengan nyaman di sini.

9. Trizara Resort

Kalau kamu ingin tetap menikmati fasilitas hotel mewah dengan suasana perbukitan yang asri di sekitarnya, maka kamu bisa banget coba glamping di Trizara Resort. Lokasinya ada di Lembang, jadi kamu juga punya banyak pilihan atraksi menarik di sini.

Fasilitas di kamar penginapan tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa bersantai di dalam ruangan yang luas, tempat tidur besar, kamar mandi dalam, ditambah lagi ada WiFi gratis. Jadi kamu dapat bekerja dengan suasana yang jauh berbeda dengan di perkotaan.

10. Sari Ater Camping Park

glamping bandung
Source: sariater-hotel.com

Glamping Bandung yang terakhir di daftar ini adalah Sari Ater Camping Park yang juga berada di kawasan Lembang. Di sini ada beberapa atraksi menarik seperti kebun binatang mini, berkuda, mengendarai ATV, dan lain sebagainya.

Tenda yang tersedia untuk glamping di sini juga sangat beragam. Mulai dari yang muat untuk empat orang, hingga yang kapasitasnya untuk delapan orang. Jadi kamu bisa aja teman-teman atau keluarga untuk liburan bersama di sini.

Tidur Beratapkan Bintang

Banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan dengan wisata Glamping di Bandung. Salah satunya adalah kamu tak perlu repot-repot membawa perlengkapan sendiri untuk berkemah karena sudah tersedia fasilitas modern yang lengkap. Ngomong-ngomong soal wisata alam, jangan lupa juga mampir ke Ranca Upas karena di sana ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan. Tiket kereta ke Bandung bisa kamu beli dengan mudah melalui aplikasi tiket.com.