,

Jalan-Jalan di Bandung dengan Sewa Mobil? Cek 11 Tips Berikut Ini

Bandung merupakan destinasi favorit, karena mempunyai berbagai daya tarik wisata. Selain itu, terletak tidak terlalu jauh dari Jakarta, sehingga mudah untuk dijangkau. Bersenang-senang di kota ini tidaklah cukup kalau hanya berkunjung ke satu atau dua objek saja. Agar mobilitas sobat tiket dapat terfasilitasi dengan baik, berkeliling menggunakan mobil sewa merupakan solusi tepat.

Sewa Mobil di Bandung

Sumber: Shutterstock

Menggunakan mobil sewa untuk jalan-jalan di Bandung berarti menggunakan sarana transportasi ini dalam durasi waktu cukup lama. Agar tidak salah pilih, cek 11 tips berikut, ya!

1. Membandingkan Pelayanan Sewa

Mendapatkan mobil sewa memang gampang-gampang susah. Sobat tiket perlu mencari informasi terlebih dahulu di internet, terlebih tentang pelayanan. Bertanya pada kolega pun sangat disarankan. Hal-hal seperti tujuan menyewa, siapa saja yang ikut, dan digunakan ke mana juga harus dipertimbangkan.

2. Memilih Mobil yang Sesuai

Memilih mobil yang sesuai kebutuhan dapat memudahkan perjalanan sobat tiket. Misalkan, kalau medan yang akan ditempuh tidak terlalu membutuhkan usaha seperti perkotaan, maka pilihlah yang berkapasitas 1000 cc. Sementara untuk melewati pegunungan, kubikasi mesin 1500 cc adalah standar ideal. Perhatikan secara saksama ya sobat tiket soal spesifikasinya!

3. Harga Sewa atau Rental

Sumber: Shutterstock

Setiap jasa penyewaan mobil menetapkan harga yang berbeda sesuai model kendaraan, pajak, dan penggunaan bahan bakar. Kalau begitu, sobat tiket perlu melakukan perbandingan agar sesuai dengan bujet yang tersedia. Harga sewa tinggi atau rendah pun bukan jaminan, karena yang menentukan adalah kredibilitas.

4. Memiliki Kelengkapan Dokumen atau Legalitas

Menyewa mobil pada pihak terpercaya tentu lebih menguntungkan. Oleh karena itu, periksa kelengkapan dokumen atau legalitas dari kendaraan. Kalau kamu membutuhkan sopir, cek kredibilitasnya melalui beberapa bukti seperti surat resmi. Pada poin ini sobat tiket perlu lebih selektif ya agar terhindar dari kemungkinan buruk.

5. Meneliti Saat Mengambil Mobil Sewaan

Sebelum sobat tiket menggukan mobil sewa, telitilah terlebih dahulu mengenai konfirmasi pembayaran dan surat perjanjian untuk mengetahui kewajiban atau biaya apa saja yang perlu dibayarkan, sehingga terhindar dari tindak penipuan.

6. Pengembalian Mobil

Pengusaha penyewaan mobil rata-rata menetapkan batas sewa selama 24 jam dan memberikan toleransi pengembalian maksimal satu jam. Kalau kamu terlambat mengembalikan, maka akan dikenakan denda. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan matang berapa lama akan menyewa agar dapat memfasilitasi mobilitasmu secara maksimal. Lebih baik untuk menyewa bukan, daripada membayar denda?

7. Asuransi

Biasanya mobil sewaan sudah dilengkapi dengan asuransi. Namun, sebelum melakukan proses pembayaran, carilah informasi terlebih dahulu perihal besaran tanggung jawab yang akan melindungi mobil tersebut. Hal ini sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

8. Cara Pembayaran

Ketika sobat tiket melakukan transaksi dengan penyedia jasa, kamu akan diberikan formulir tentang cara pembayaran. Biasanya terdapat opsi menggunakan kartu kredit, tunai, atau voucher. Kamu tinggal menyesuaikan saja sesuai kebutuhan. Semakin terpercaya, maka semakin memfasilitasi penyewa.

9. Menanyakan Kondisi Mobil

Sebelum siap mengendarai mobil untuk jalan-jalan, tanyakan perihal kondisi mobil pada penyedia jasa. Misalkan, bertanya kapan terakhir kali dilakukan perawatan atau riwayat mobil. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari kemungkinan buruk seperti mogok di perjalanan.

10. Tanyakan Pelayanan Tambahan

Selain asuransi, tanyakan pelayanan tambahan pada pihak penyedia jasa. Hal ini merupakan acuan tambahan untuk menentukan harga sewa sudah sepadan dengan kualitas atau belum. Pelayanan tambahan pada mobil sewa sangat beragam. Namun, ada beberapa hal yang biasa ada yaitu fasilitas mobil pengganti, layanan darurat 24 jam, dan bengkel rekanan. Ketiga pelayanan tersebut akan sangat membantu di jalan.

11. Lepas Kunci atau Tidak

Menyewa mobil lepas kunci berarti tanpa menggunakan sopir, begitu sebaliknya. Pertimbangkanlah terlebih dahulu mana dua pilihan ini yang paling sesuai dengan kebutuhan sobat tiket saat jalan-jalan di Bandung.

Sewa Mobil? Gunakanlah Aplikasi tiket.com!

Sumber: tiket.com

Mendapatkan penyedia jasa sewa mobil memang gampang-gampang susah. Kamu perlu mencari banyak informasi untuk mengetahui kredibilitasnya. Cukup memakan waktu, bukan? Namun, urusan kamu yang satu ini dapat menjadi lebih mudah dengan pemesanan melalui aplikasi tiket.com.

Terpercaya, itulah hal utama yang tidak diragukan lagi dari aplikasi ini. Jadi, menyewa mobil menggunakan tiket.com tidak perlu lagi timbul rasa khawatir, karena kondisi mobil sangat prima. Kamu bisa jalan-jalan di Bandung tanpa hambatan.

Selain itu, proses transaksi mudah, cepat, dan aman. Dengan beberapa tahapan pemesanan, mobil sewa akan sobat tiket dapatkan dan tentunya sesuai dengan kebutuhan. Rekan sewa mobil di tiket.com adalah vendor-vendor terbaik, sehingga kamu tidak perlu menggali informasi mengenai beberapa tips yang disebutkan di atas.

Mau liburan lebih ekonomis? Menyewa mobil di tiket.com adalah solusinya! Nikmati promo-promo menarik yang tidak akan kamu temui di tempat lain. Kamu pun leluasa memilih mobil tanpa atau dengan sopir.

Tips Mengendarai Mobil Saat Jalan-Jalan

Mengendarai mobil saat jalan-jalan memang menguntungkan. Selain mobilitas menjadi lebih mudah, pengeluaran pun lebih hemat untuk hal transportasi. Namun, sobat tiket perlu mengetahui delapan tips berikut agar jalan-jalan semakin menyenangkan.

  1.  Memastikan kendaraan dalam keadaan terbaik. Untuk poin ini, menyewa mobil di tiket.com memang paling menguntungkan, karena kualitas mobil sewa sudah sangat terjamin.
  2.  Kalau ingin berangkat jalan-jalan di pagi hari, istirahatlah yang cukup agar kondisi tubuh prima. Jangan lupa sarapan untuk mengisi tenaga, ya.
  3. Persiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan sebelum jalan-jalan. Dengan mengendarai mobil, kamu pun lebih leluasa dalam membawa hal tersebut.
  4. Buatlah diri sobat tiket senyaman mungkin saat berkendara. Misalkan, mengatur ulang posisi spion atau kursi pengemudi. Standar yang dianjurkan adalah 75 derajat agar kaki bisa lebih rileks.
  5. Beristirahatlah sejenak kalau merasa lelah. Kalau ada teman perjalanan yang bisa menyetir, mintalah dia untuk menggantikan.
  6.  Gunakanlah ponsel hanya saat kondisi mobil berhenti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau terdesak mintalah teman perjalanan mengoperasikan alat komunikasi tersebut.
  7. Bawalah stok lagu kesukaan sobat tiket untuk membuat suasana perjalanan lebih ceria atau menyenangkan.
  8. Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas dan memenuhi standar keamanan menyetir seperti memakai sabuk pengaman.

Menginap di Boutique Hotel Bandung

Setelah seharian lelah jalan-jalan, mencari penginapan terbaik adalah ide bagus untuk mengisi kembali tenaga dengan pengalaman berbeda. Di Bandung ada 10 rekomendasi boutique hotel yang akan membuat kegiatan bermalam terasa lebih eksklusif.

Selain untuk menyewa mobil, kamu bisa memesan rekomendasi boutique hotel di atas, lho! Merencanakan perjalanan menjadi sangat mudah, bukan? Belum lagi tiket.com juga memberikan promo menarik untuk penginapan. Tunggu apa lagi, rencanakan liburanmu bersama tiket.com!