,

Cari Hotel di Bandung? Cek 10 Boutique Hotel Keren ini!

Pernahkah sobat tiket mendengar tentang Boutique Hotel? Maksudnya bukan hotel yang ada butik di dalamnya, ya. Namun, hanya mengambil analogi butik untuk menggambarkan bagaimana suasana hotel.

Baju-baju di butik didesain eksklusif dan hanya tersedia beberapa potong saja. Oleh karena itu, harganya pun lebih mahal dari yang dijual di pasaran. Sama halnya dengan boutique hotel, desainnya bisa dibilang tidak biasa dan bahkan hanya ada satu-satunya. Cocok bagi kamu yang mencari desain hotel berbeda dari biasanya.

Nah, kalau sobat tiket akan ke Bandung, ada 10 rekomendasi boutique hotel yang bisa jadi tempat kamu bermalam. Di mana saja, ya?

Boutique Hotel Keren di Bandung

Boutique hotel biasa ada di perkotaan. Untuk menentukan pilihan terbaik di Bandung mungkin cukup membingungkan, karena daya tarik masing-masing hotel sama bagusnya. Berikut daftar yang bisa sobat tiket jadikan pertimbangan:

1. The House Tour

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Panumbang Jaya nomor 5, Neglasari, Ciumbuleuit, Bandung

Telepon: (022) 82065240

Jumlah kamar boutique hotel tidak lebih dari 150. Pada The House Tour, kamarnya hanya tersedia sebanyak 20 ruangan dengan tipe dan gaya berbeda. Pengaturan tersebut dilakukan agar pengunjung merasa nyaman seperti di rumah sendiri.

Konsep yang diusung The House Tour adalah minimalis color block dengan dominasi furnitur kayu dan warna natural. Selain itu, pengelola menempatkan tanaman-tanaman hijau agar penampilannya tampak instagramable, menariknya lagi boutique hotel ini ramah anak.

2. Stevie G

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Sersan Bajuri nomor 72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

Telepon: (022) 2788466

Boutique hotel ini memiliki 24 kamar yang semuanya bertipe deluxe dan pembagian twin bed serta single bed sama rata. Pengelola menawarkan dua konsep kamar yang bisa sobat tiket pilih yaitu Balloon d’or atau Picnic at the Grass.

Fasilitas sarapan di sebuah hotel memang sudah biasa. Namun, di sini sobat tiket juga bisa bersantap sambil melihat pemandangan Bandung dari atas. Cocok deh untuk kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan suasana tenang dan udara yang segar.

3. Blackbird

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Terusan Sersan Bajuri nomor 9, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

Telepon: (022) 27611211

Bagi sobat tiket yang menyukai gaya vintage, berarti bermalam di Blackbird adalah pilihan tepat. Belum lagi, fasilitas yang lengkap serta kamar yang dipenuhi aromaterapi akan menjadikan bermalam semakin berkesan.

Keunikan lain dari Blackbird adalah hal-hal kecil yang sangat diperhatikan oleh pengelola. Contohnya, sandal hotel yang tampak eye catching dengan bordir logo berwarna emas. Nah, kalau sobat tiket lupa membawa baju tidur, di sini disediakan piyama, lho!

4. Kollektiv

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Prof. Dr. Sutami nomor 62, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152

Telepon: (022) 82009777

Kekinian, itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan Kollektiv. Konsep utamanya industrial, jadi pengelola mendaur ulang kontainer menjadi kamar. Meski berkonsep demikian, sobat tiket tetap bisa merasakan keasrian penginapan ini, karena terdapat tanaman hijau merambat yang melilit pagar pembatas.

Dua keunikan lain yang membuat sobat tiket harus mengunjungi boutique hotel ini adalah menu sarapan yang berbeda-beda setiap hari dan ruang kaca instagramable berkonsep open space. Jangan lupa juga ya nongkrong di Hara Cafe, restoran hotel yang sering didatangi pengunjung untuk berfoto.

5. GH Universal

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Dr. Setiabudi nomor 376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143

Telepon: (022) 2010388

Ingin bermalam dengan suasana bak di kerajaan Eropa? Bisa banget! Kamu hanya perlu menginap di GH Universal. Begitu memasuki lobi, kamu akan disambut lampu kristal mewah yang menggantung di langit-langit. Sofa besar dihiasi ukiran bisa sobat tiket nikmati selagi menunggu proses check in selesai.

Setelah itu, sobat tiket akan diberikan handuk basah oleh staf untuk menyeka tangan atau wajah. Sekilas, bentuknya seperti roti panjang atau bahkan marshmallow, lho!

Kemewahan GH Universal tidak hanya ada pada kamarnya saja, melainkan juga sajian di restorannya. Dijamin menginap di sini kamu akan merasa seperti bangsawan. Tersedia pula fasilitas spa, pusat olahraga, dan kolam renang.

Di ujung kolam renang, ada tangga ke bawah menuju musala. Jika kamu ikuti anak tangga tersebut, akan mengarah menuju taman tersembunyi yang tidak banyak orang tahu.

6. De Braga by Artotel

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Braga nomor 10, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Telepon: (022) 86016100

Salah satu ciri khas boutique hotel adalah menggunakan konsep budaya setempat untuk desainnya. Nah, jika sobat tiket bermalam di De Braga by Artotel, atmosfer bangunan peninggalan zaman Belanda akan sangat terasa. Belum lagi, penginapan ini berkolaborasi dengan Sarinah, toko tenun legendaris sejak 1910.

Meski kedengarannya kuno, fasilitas di sini sangat menunjang kebutuhan masa kini seperti kolam renang dan Dolce Gusto. Kalau kamu mau nongkrong, datanglah ke Terrace Caffee yang ada di tepi Jalan Braga.

7. Park View

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Sukajadi nomor 153, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162

Telepon: (022) 2033424

Kalau mendengar kota mode, Paris, apa yang akan terlintas di benak sobat tiket? Elegan, mewah, klasik, dan romantis. Setidaknya itulah empat kata yang bisa menggambarkannya, Nah, sama halnya dengan boutique hotel ini. Bagi sobat tiket yang akan berbulan madu atau foto pre-wedding, Park View bisa menjadi pilihan bagus.

Dalam menghadirkan suasana bak di Paris, pengelola tidak setengah-setengah. Semuanya diperhatikan dengan detail termasuk bagian restoran. Di sini sobat tiket akan disuguhi furnitur mewah, menu berkelas, dan alunan musik ala orkestra.

8. Ivory

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Bahureksa nomor 3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Telepon: (022) 4203999

Bagi sobat tiket yang ingin melepas lelah dengan suasana hotel yang terasa seperti di rumah, tetapi tetap memunculkan kesan artsy, Ivory bisa menjadi tempat bermalam terbaik. Letaknya pun di pusat keramaian, jadi mudah untuk sobat tiket jangkau.

Begitu memasuki lobi hotel, sobat tiket tidak akan disambut dengan suasana yang formal, tetapi kenyamanan ala rumah tinggal. Selain pelayanan petugas yang ramah, di sini kamu akan dimanjakan oleh restoran berkonsep taman dan kedai kopi bernama Everjoy Coffee.

9. Hay Bandung

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Trunojoyo nomor 19, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Telepon: (022) 20529696

Mengunjungi Bandung tanpa berbelanja rasanya kurang lengkap. Nah, untuk mempermudah sobat tiket dalam berbelanja, bermalamlah di Hay Bandung. Selain dekat dengan pusat perbelanjaan, daya tarik tempat ini adalah perawatan mewah yang disediakan pengelola.

Desain dan arsitektur merupakan dua hal yang menjadi pertimbangan tersendiri dalam memilih hotel untuk bermalam. Di Hay Bandung, kamu akan disambut kesan mewah dan nyaman, dipadukan dengan unsur kayu yang memancarkan kesan hangat.

10. Namin

Sumber: tiket.com

Alamat: Jalan Hasanudin nomor 10, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Telepon: (022) 82526111

Bermalam di hotel dengan desain unik sekaligus berada di pusat keramaian? Liburan sobat tiket pasti semakin menyenangkan berkat akses hiburan yang mudah. Namin hotel menyajikan konsep minimalis modern dengan aksen potongan dan tiang kayu sebagai pemanis.

Daya tarik lain dari Namin ada pada menu sarapan yang beragam, tulisan unik di dinding pada setiap kamar, dan kafe bernama Soen Coffee. Setiap bulannya, pengelola selalu memberikan penawaran menarik di kafe tersebut.

Mau Coba Bermalam Di Sana?

Menarik bukan 10 boutique hotel di Bandung? Kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera saja. Nah, selain itu ada deretan hotel berkelas lain di Bandung yang akan membuat bermalam kamu lebih berkesan.

Mau pesan boutique hotel di Bandung? Gunakanlah aplikasi tiket.com untuk memesan kamar hotel berserta promo menariknya. Bisa membantu memotong bujet liburan kamu juga nantinya. Karena, Berburu oleh-oleh tentunya tidak kalah penting saat liburan. Selamat bersenang-senang, sobat tiket!