Spot Snorkeling di Bangka Belitung

,

7 Spot Snorkeling di Bangka Belitung, Keindahan Bawah Laut yang Tiada Duanya!

Spot Snorkeling di Bangka Belitung – Mengeksplor keindahan dan kekayaan alam di Indonesia seakan nggak ada habisnya kan, Sobat Tiket? Mulai dari Sabang sampai Merauke, ada ribuan hingga jutaan tempat wisata yang menawarkan pesona alam yang indah dan eksotis. Nggak cuma di darat aja nih, Sobat Tiket, tapi berlaku juga untuk keindahan bawah lautnya.

Kamu yang hobi travelling, mencari spot-spot tersembunyi yang menawarkan keindahan alam pastinya menjadi hal yang biasa untuk dilakukan. Karena, mengunjungi tempat wisata yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan akan memberikan kepuasan tersendiri. Jadi, kamu bisa eksplor tempat tersebut dengan bebas seakan berada di pulau sendiri.

Kali ini, kita akan liburan ke Bangka Belitung nih, Sobat Tiket. Pastinya ada banyak tempat ya bisa kamu eksplor di tempat ini. Keindahan alamnya yang menyejukkan mata pastinya bikin pikiran juga langsung fresh deh. Selain pemandangan alam, ada spot yang wajib kamu nikmati saat menginjakkan kaki di Bangka Belitung. Yep, apalagi kalau bukan lautnya, yang asik buat snorkelling dan menikmati indahnya kehidupan bawah laut. Ini dia 7 spot snorkeling di Bangka Belitung yang bisa kamu kunjungi!

Spot Snorkeling di Bangka Belitung, Sensasinya Bikin Nggak Mau Pulang!

  1. Pulau Lengkuas

Belitung memang dikenal memiliki keindahan pulau dan perairan yang mengagumkan. Jadi, tidak heran kalau para wisatawan yang datang ke pulau ini adalah mereka yang mencintai aktivitas air atau pantai. Pulau Lengkuas menjadi salah satu spot snorkeling di Bangka Belitung yang memiliki keindahan bawah laut yang menjanjikan.

Spot Snorkeling di Bangka Belitung - Pulau Lengkuas

Untuk menuju ke Pulau Lengkuas ini, Sobat Tiket bisa menyewa perahu nelayan ataupun ikut tur yang juga sudah menyediakan perlengkapan snorkelling. Di sepanjang jalan menuju Pulau Lengkuas, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang jernih dengan biota laut yang melimpah. Spot snorkeling di Bangka Belitung terbaik yang ada di Pulau Lengkuas ini terletak di sisi kanan Pulau.

  1. Pantai Tanjung Tinggi

Kalau Sobat Tiket pernah menonton film Laskar Pelangi, pasti udah tau kan kalau Pantai Tanjung Tinggi ini menjadi salah satu lokasi syutingnya? Yep, pantai dengan air jernih dan biru ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung, terlebih ketika menjadi lokasi syuting film tersebut. Indah memang, tidak bisa dipungkiri, laut jernih di Pulau Tanjung Tinggi ini juga menjadi salah satu spot snorkeling di Bangka Belitung terfavorit.

Spot Snorkeling di Bangka Belitung - Pantai Tanjung Tinggi

Memililki kedalaman sekitar 3 hingga 4 meter, snorkelling di pantai ini memang sangat menyenangkan. Tapi, kamu harus berhati-hati nih, Sobat Tiket saat berenang atau snorkelling di spot snorkeling di Bangka Belitung satu ini. Karena, ubur-ubur akan muncul dan bisa saja menyengat kamu di musim-musim tertentu.

  1. Batu Garuda

Selain keindahan pantai dan perairannya, Belitung juga dikenal dengan batu granit yang tersebar diseluruh Pulau ini. Unik, di Pantai Tanjung Kelayang ini, terdapat pulau kecil yang memiliki deretan batu granit yang bentuknya menyerupai kepala burung garuda. Dari sini lah, nama Batu Garuda muncul, sebagai nama dari pulau kecil yang berada di Pantai Tanjung Kelayang.

Spot Snorkeling di Bangka Belitung - Batu Garuda

Spot snorkeling di Bangka Belitung ini juga wajib kamu kunjungi ya, Sobat Tiket. Meskipun berupa pulau kecil, namun kejernihan air laut di Batu Garuda ini bisa memuaskan keinginan kamu untuk snorkelling lho.

  1. Pulau Burung

Sebagian nama pulau yang ada di Belitung ini memang tercetus dari bebatuan granit yang terdapat di pulau tersebut, dan memiliki bentuk yang unik. Selain Batu Garuda, terdapat juga Pulau Burung yang bisa menyediakan spot snorkeling di Bangka Belitung yang bisa kamu coba saat di Belitung. Dengan laut biru jernih, kamu bisa melakukan snorkelling dan menemukan ikan-ikan yang berenang kesan-kemari tanpa perlu diving. Apalagi saat air laut sedang surut, kamu bisa menemukan ikan nemo yang berenang di kedalaman 100 cm aja lho. Wow, pastinya menarik banget kan, Sobat Tiket?

Spot Snorkeling di Bangka Belitung - Pulau Burung

Nggak cuma punya spot snorkeling yang kece, kamu juga bisa mendapatkan spot foto yang instagenic di setiap pulau yang ada di Bangka Belitung ini. Pasti kamu makin nggak sabar kan buat liburan ke pulau ini?

  1. Pulau Kelapan

Pulau Kelapan merupakan salah satu pulau yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pulau dengan hamparan pasir putih ini memiliki pemandangan bawah laut yang eksotis dan sangat memanjakan mata. Tidak heran kalau kamu akan segera rindu tempat ini sesaat setelah meninggalkannya. Untuk menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut lainnya di spot snorkeling di Bangka Belitung ini, kamu harus menggunakan kapal motor dengan jarak tempuh 1,5 jam dari Pelabuhan Sadai.

Setibanya di Pulau Kelapan, kamu akan menjumpai jernihnya air laut dengan pemandangan hijau yang terasa sejuk di mata. Kamu pasti nggak akan sabar deh untuk langsung snorkeling di pulau ini.

  1. Pantai Parai Tenggiri

Kalau kebanyakan pantai yang ada di Belitung memiliki air berwarna biru, maka berbeda dengan Pantai Parai Tenggiri yang berwarna tosca. Pantai ini memang sebelumnya di kelola oleh pemerintah setempat, sebelum akhirnya digantikan oleh pihak swasta. Hal ini menjadikan Pantai Parai Tenggiri sebagai pantai yang bersih dan menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Selain ada banyak objek wisata yang bisa kamu temui disini, yang terkenal dari Pantai Parai Tenggiri adalah sebagai salah satu spot snorkeling di Bangka Belitung dengan pemandangan bawah lautnya yang eksotis. Datang ke Bangka Belitung, kamu bisa menjadikan Pantai Parai Tenggiri ini sebagai destinasi wisata kamu.

  1. Pulau Ketawai

Pulau Ketawai menjadi spot snorkeling di Bangka Belitung yang paling indah dan menarik. Meskipun di pulau ini tidak ada penginapan, namun tetap menjadikan Pulau Ketawai sebagai pulau yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal yang paling ditunggu-tunggu saat tiba di pulau ini tentu adalah melakukan snorkeling.

Spot Snorkeling di Bangka Belitung - Pulau Ketawai

Wisatawan yang datang ke pulau ini mengakui keindahan pemandangan bawah laut yang ada di Pulau Ketawai ini tidak ada duanya. Sehingga ber-snorkeling seharian di pantai ini pun terasa kurang puas. Nah, Sobat Tiket yang hobi snorkeling, wajib banget deh buat datang ke Pulau Ketawai ini dan rasakan sensasi snorkeling di sini.

Dari 7 spot snorkeling di Bangka Belitung di atas, mana nih, Sobat Tiket, yang paling mencuri perhatian kamu? Jadi, udah ada niatan belum nih untuk merencakan liburan ke Bangka Belitung dan langsung eksplor pulau-pulau indah disana buat snorkelling? Selain Bangka Belitung, ada juga lho Spot Snorkeling di Malang yang nggak kalah indah dan menakjubkannya.

Liburan ke Bangka Belitung, jangan lupa buat pesan kamar hotel di Bangka melalui tiket.com ya, Sobat Tiket!