Keliling Palembang? Enaknya Sewa Mobil! Ini Tips Agar Aman

,

Keliling Palembang? Enaknya Sewa Mobil! Ini Tips Agar Sewa Mobil Tetap Aman

Wah, sobat tiket sudah sampai di kota kelahiran Pempek, nih! Ramai-ramai, ya? Ini sih enaknya sewa mobil di Palembang! Biar nggak dioper sana-sini, dari kendaraan umum satu ke yang lainnya dan lebih bebas juga!

Biar Liburan Nggak Terganggu, Sewa Mobil di Palembang Harus Aman

Kan, nggak lucu ya, lagi semangat-semangatnya liburan, mobil sewaan malah bermasalah atau yang paling parah, kena tipu. Jangan sampai hal kayak gitu mengganggu kualitas liburan kamu ya, sobat tiket!

Main ke tanah orang harus pintar-pintar, sobat tiket. Di Palembang banyak rental mobil, namun, tak ada salahnya berhati-hati, kan? Kali ini, tiket.com bakal kasih kamu tips sewa mobil di Palembang yang aman. Kuy, simak!

1. Pesan Sesuai Kebutuhan

Untuk dapat memesan mobil tepat waktu, pertama-tama sobat tiket mesti tahu dulu nih, mau ke tempat wisata mana saja, mau berapa jam di masing-masing tempat, apakah jalur yang dilalui macet atau tidak, dan lain sebagainya. 

Keliling Palembang? Enaknya Sewa Mobil! Ini Tips Agar Aman
Sumber: Shutterstock.com

Jangan sampai durasi sewa mobil kurang atau malah kelebihan. Pertimbangkan denda bila melebihi batas waktu. Daripada bayar denda, lebih baik untuk ongkos jalan-jalan.

2. Pesan Dari Jauh-Jauh Hari

Sewa mobil dengan melakukan reservasi dari jauh-jauh hari tentu lebih baik ketimbang mendadak. Terutama masalah ketersediaan, seperti periode liburan, mobil sewaan pasti banyak dicari dan kemungkinan kamu akan kesulitan mendapatkannya. 

Pesan dari jauh-jauh hari pun menghindarkan kamu dari harga sewa yang tinggi. Misal, pesan untuk lebaran, maka kamu akan dapat harga yang lebih murah ketimbang harga selangit saat momen lebaran semakin dekat.

3. Ketahui Kisaran Harga 

Momen-momen liburan, apalagi terhadap konsumen dari luar kota, biasanya ada nih, rental-rental nakal yang menaikkan harga sesuka hati. Penting bagi kamu untuk tahu kisaran harga sewa mobil di masing-masing wilayah sebab harga sewa mobil di kota kecil dan kota besar saja sudah berbeda.

4. Pilih Mobil Yang Sesuai dengan Kebutuhan

Jumlah penumpang menentukan jenis mobil yang akan disewa. Hitung anggota liburan kamu sebelum menyewa mobil. Anak-anak juga sebaiknya dihitung, apalagi bayi. Sebab selain alasan kenyamanan, mobil yang melebih batas penumpang akan membahayakan keselamatan.

Keliling Palembang? Enaknya Sewa Mobil! Ini Tips Agar Aman
Sumber: Shutterstock.com

Perhitungkan pula bagasi barang bawaan. Pertimbangkan kemungkinan bertambahnya barang-barang seperti oleh-oleh. Mobil yang sesak tidak akan nyaman dan mengganggu liburan ya, sobat tiket.

5. Pertimbangkan Lepas Kunci

Saat menyewa mobil pasti kamu diberi pilihan ingin lepas kunci atau tidak. Lepas kunci, berarti mobil dikendarai sendiri tanpa sopir dari rental. Jika termasuk sopir, tentu biaya tambahan akan dikenakan.

Pertimbangan lepas kunci juga berkaitan dengan jumlah penumpang. Jumlah tempat duduk harus dikurangi satu sebab satu kursi dikosongkan untuk sopir. Kalau sobat tiket merasa terlalu lelah untuk menyetir, disarankan untuk menyewa sopir. Selain itu, sopir juga bisa menjadi pemandu jalan kalau-kalau sobat tiket belum hapal betul jalan-jalan di Palembang.

6. Pilihan Bayar di Muka

Jika sobat tiket melakukan reservasi dari jauh-jauh hari, kemungkinan pihak rental akan meminta uang muka. Biasanya, ada diskon-diskon menarik untuk opsi pembayaran satu ini. Tanyakan juga apakah uang muka bisa kembali jika terjadi pembatalan. 

7. Tanyakan Syarat dan Ketentuan Yang Berlaku

Setiap rental mobil pasti punya syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Sewa mobil di Palembang ada yang dihitung per 12 jam dan per 24 jam. Penting untuk sobat tiket ketahui ketentuan semacam itu. Lalu, berapa kesepakatan denda yang akan dibayar jika terjadi keterlambatan pengembalian.

Keliling Palembang? Enaknya Sewa Mobil! Ini Tips Agar Aman
Sumber: Shutterstock.com

Beberapa jenis mobil pun tidak bisa memberlakukan penyewaan lepas kunci. Aturan dasar seperti dilarang menjual, menggadaikan dan memindahtangankan sewa juga patut kamu patuhi agar terhindar dari masalah.

8. Cek Kelayakan Mobil

Nah, ini paling penting, sobat tiket. Pastikan mobil yang kamu sewa layak jalan. Fasilitas seperti AC dan wiper pun harus dicek. Jangan sampai menyewa mobil rusak, yang ada saat mengembalikan nanti kamu malah diminta ganti rugi. 

9. Tanyakan Apakah Harga Termasuk Biaya Lain-Lain

Harga yang ditawarkan rental mobil amat bervariasi. Ada yang hanya untuk sewa, ada yang paket lengkap seperti sudah termasuk bensin, tol hingga biaya parkir. Pertimbangkan apakah ingin harga dengan paket lengkap atau tidak.

Jika sobat tiket memutuskan hanya membayar untuk harga sewa saja, tidak masalah, kok. Nah,  kalau memutuskan sewa mobil termasuk bensin, jangan lupa untuk meminta struk kepada petugas pom bensin, ya! Karena ini akan jadi bukti pembayaran yang sah. 

Ini berlaku juga untuk parkir dan tol, pastikan sobat tiket tidak membuang semua struknya. Jika kamu membayar paket lengkap dan ada sisa deposito, kemungkinan pihak rental akan mengembalikan sisa kelebihan uang tersebut kepada kamu.

Biar Yakin, Sewa Mobil Di Palembang Pakai tiket.com

Sobat tiket. biar yakin no tipu-tipu dan anti ribet sewa mobil untuk liburan paling aman di tiket.com. Pilihan mobil banyak, partner rental terpercaya dan banyak promo serta penawaran menarik yang bisa kamu peroleh. Ada puluhan partner sewa mobil yang bekerja sama dengan tiket.com.

Sobat tiket hanya perlu klik di sini untuk sewa mobil di Palembang di tiket.com. Lalu masukkan ‘Palembang’ pada kolom Lokasi Sewa. Masukkan Tanggal Mulai dan Tanggal Selesai. Setelah meng-klik ‘Cari Mobil’, tiket.com akan mengantarkan kamu ke laman berikutnya. Di sana tertera jelas jumlah mobil dan jenis mobil yang tersedia sesuai tanggal yang kamu masukkan.

Keliling Palembang? Enaknya Sewa Mobil! Ini Tips Agar Aman
Sumber: Shutterstock.com

Pada panel sebelah kiri, sobat tiket dapat memilih brand mobil dan jenis mobil. Untuk memudahkan pencarian, tersedia juga fitur filter yang akan membantu mempersempit pencarian berdasarkan kisaran harga. 

Hasil pencarian akan menampilkan jenis mobil, jumlah penumpang yang disarankan dan jumlah bagasi (koper) yang disarankan. Jika sudah mendapatkan jenis mobil yang diinginkan, klik pada gambar kemudian sobat tiket akan sampai di halaman daftar vendors.

Pada laman ini akan tampak rental mobil mana saja yang tersedia. Tampilan awal daftar vendor akan memberi rincian harga dan ketentuan harga. Sobat tiket bisa mulai memilih mobil mana yang paling tepat. 

Jika sudah mendapatkan mobil yang diinginkan, silakan masuk ke tahap booking dan pembayaran. Nah, mudah sekali, bukan?

Sewa Mobil Anti Ribet, Liburan Goals!

Sudah dapat mobil, kini saatnya liburan! Banyak sekali tempat wisata di City of Pempek ini. Salah satunya, Jembatan Ampera. Jika sobat tiket tertarik untuk ke sana, berikut ini hal menarik yang bisa kamu lakukan di Jembatan Ampera. 

Nah, itu dia tips sewa mobil di Palembang. Pastikan selalu teliti dalam memilih rental dan mobil sewaan ya, sobat tiket. Ingat untuk mengutamakan keselamatan. Selamat liburan di Kota Pempek!