little India Singapore

,

Little India Singapura, Pesonanya Bikin Kamu Nggak Mau Pulang!

Budaya India bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai negara, sobat tiket. Salah satunya di Singapura. Negara ini bahkan memiliki sebuah kawasan khusus yang bernama Little India.

Sesuai dengan namanya, kamu bisa menemukan komunitas India di sini. Aneka kuliner lezat juga bisa kamu dapatkan dengan mudah saat menelusuri jejak kebudayaan di Little India Singapura. 

Penasaran dengan budaya India, tempat wisatanya, serta kulinernya yang bikin ketagihan? Bagi kamu yang mau berlibur ke Singapura, jangan lupa datang ke area Little India karena ada banyak banget hal seru yang bisa kamu lakukan, lho!

Pesona Kawasan Little India di Singapura

Selain kuliner dan kuil India, sobat tiket bisa menemukan pusat perbelanjaan dan tempat ibadah agama lain di area ini. Bangunan ini menjadi daya tarik wisata bagi Singapura dan menggambarkan betapa majemuknya kebudayaan yang ada di negara singa.

Berikut adalah berbagai informasi tentang Little India Singapura. tiket.com menyajikannya lengkap mulai dari cara menuju ke sana, rekomendasi hotel di Little India, sampai dengan pusat perbelanjaan terdekat. Simak ulasannya supaya kamu nggak tersesat 😉

Menuju ke Little India Singapura

Little India Singapore
Sumber: shutterstock.com

Little India terletak di sebelah timur sungai Serangoon, berseberangan dengan wilayah Chinatown di Singapore. Sobat tiket bisa menjangkau Little India Singapore menggunakan MRT dan bus. 

Ada beberapa stasiun pemberhentian MRT di wilayah ini, yaitu Little India, Farrer Park, Rochor dan Jalan Besar. Kalau kamu ingin menggunakan bus saat mengunjungi wilayah ini, sobat tiket bisa memilih bus dengan nomor 23, 64, 65, 66, 67, 131, 139, 147, 857 dan NR 6. 

Kamu akan membutuhkan waktu kurang lebih dua hari untuk mengeksplor setiap sudut Little India. Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan ini adalah pada saat perayaan Deepavali yang biasanya jatuh di bulan Oktober atau November. Pasti ramai dan asyik banget, deh!

Rekomendasi Hotel Keluarga di Little India, Hanya Rp700 Ribuan!

Little India Singapore
Sumber: shutterstock.com

Tentunya banyak hotel yang bisa kamu pesan di tiket.com saat mengunjungi Little India. Termasuk hotel budget khusus backpacker serta hotel yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Cek tiga rekomendasi hotel untuk keluarga yang bisa kamu pesan saat liburan ke Little India Singapura. Dengan harga yang terjangkau, fasilitas yang cukup lengkap, serta lokasi yang strategis, bakal bikin liburan keluarga makin seru!.

1. Hotel 81 Rochor 

Hotel 81 Rochor terletak sangat dekat dengan transportasi publik. Kamu hanya membutuhkan 5 menit berjalan kaki menuju stasiun MRT Rochor. Dari stasiun MRT, sobat tiket bisa langsung belok kiri sesuai dengan papan penunjuk hotel. 

Hotel ini hanya berjarak 100 meter dari Masjid Abdul Gafoor, serta 1 menit berjalan kaki dari Sim Lim Square. Tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dengan berjalan kaki dari hotel ini antara Museum of Independent Music Singapore.

Buruan pesan Hotel 81 Rochor di tiket.com!

Harga kamar per malam mulai Rp757.357

Alamat: Jalan Besar No. 5, Singapore, 208785

2. Golden Royal Hotel

Golden Royal Hotel adalah tempat menginap yang istimewa di jantung Little India Singapore. Sobat tiket hanya membutuhkan beberapa langkah untuk sampai ke berbagai destinasi wisata di Little India.

Kamu hanya perlu berjalan kaki kurang lebih dua menit untuk sampai di Mustafa Centre. Kuil Sri Veeramakaliamman yang menjadi objek wisata favorit juga berjarak 370 meter saja dari hotel. Adapun stasiun Farrer Park kurang lebih berjarak 380 meter. 

Pesan Golden Royal Hotel sekarang juga di tiket.com dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan!

Harga kamar per malam mulai Rp773.193

Alamat: Desker Road no. 51, Singapore

3. Marrison Desker

Hotel dengan harga terjangkau ini terletak dekat dengan stasiun MRT. Selain itu, sobat tiket bisa dengan mudah menemukan aneka kuliner halal di sekeliling hotel. Salah satu restoran halal yang bisa kamu coba saat menginap di sini adalah Restoran Alif, berada persis di sebelah hotel.

Marrison Desker adalah hotel yang paling tepat jika kamu ingin mendapatkan kemudahan saat menjelajah area Little India. Hotel ini hanya berjarak 150 meter dari Mustafa Center alias pusat perbelanjaan paling hits, lho!

Kamu juga hanya membutuhkan waktu 4 menit berjalan kaki untuk mengunjungi kuil Sri Veeramakaliamman. Berkeliling Little India Singapura dan kawasan sekitarnya akan sangat mudah jika kamu menginap di sini.

Stasiun MRT Farrer Park sendiri hanya berjarak 400 meter dari hotel. Segera pesan hotel Marrison Desker di Little India hanya melalui tiket.com!

Harga kamar per malam mulai dari Rp786.117

Alamat: Desker Road no. 65, Little India, Singapore

Rekomendasi Tempat Wisata di Little India

Jalan utama di kawasan Little India ialah Jalan Serangoon. Bagi kamu yang doyan belanja, kamu bisa menemui Tekka Centre, Tekka mall, Serangoon Plaza, hingga Mustafa Centre di jalan ini. Jangan lupa cobain juga kulinernya!

Tak hanya wisata belanja, tujuan berlibur di Little India pastinya untuk mengunjungi jajaran kuil-kuil Hindu yang elok. Kuil itu antara lain Sri Veeramakaliamman dan Sri Krisnan yang merupakan kuil tertua di area India. Sudah masuk dalam list wisata kamu, belum?

Sri Veeramakaliamman, Kuil Terindah di Little India

littel India Singapore
sumber: shutterstock.com

Kuil Sri Veeramakaliamman adalah salah satu kuil tercantik dan tersibuk di Little India. Ratusan patung kecil beraneka warna menyelimuti exterior bangunan kuil. 

Sobat tiket yang doyan fotografi, wajib banget untuk menjadikan kuil ini sebagai salah satu spot gambarmu. Pastikan baju OOTD kamu cukup sopan dan di bawah lutut, serta lepaskan alas kaki di pintu depan sebelum masuk ke dalam kuil. 

Ada baiknya untuk datang kesini selain hari Selasa, Jum’at, dan Minggu. Pada hari-hari tersebut biasanya kuil ini dipenuhi dengan orang-orang yang berdoa. Jadi, kunjungan kamu pun nggak akan mengganggu mereka yang beribadah, deh.

Sebagai rekomendasi, datang saat perayaan Deepavali alias festival cahaya akan sangat menyenangkan. Kamu akan dibuat terpesona dengan kecantikan kuil saat perayaaan festival tersebut!

Alamat: Jalan Serangoon No. 141, Singapura 218042

Jam buka: Rabu – Senin, pukul 5.30 pagi hingga pukul 12.15 siang, lalu buka kembali pukul 4 sore hingga pukul 9 malam. Sedangkan, hari Selasa buka mulai pukul 5.30 pagi hingga pukul 12.15 siang, buka lagi di jam 2.30 siang hingga jam 9 malam. 

Tiket masuk: Gratis!

Mustafa Center, Mall Lengkap yang Nggak Pernah Tutup

little India Singapore
sumber: shutterstock.com

Mustafa Center adalah tempat perbelanjaan yang nggak pernah tutup di area Little India Singapura. Walaupun ada libur nasional, tempat ini tetap buka selama 24 jam non-stop!

Barang-barang yang ditawarkan di sini harganya sangat terjangkau terjangkau. Kamu bisa menemukan aneka souvenir Singapura hingga peralatan elektronik. Bangunan enam lantai ini selalu siap menyediakan aneka perlengkapan yang kamu butuhkan. 

Sobat tiket juga wajib mengunjungi restoran rooftop Mustafa Center. Restoran yang terletak di atap ini menyediakan menu Kebab dan Kari. Nikmati sensasi makan makan sambil memandang gemerlapnya city light di Little India.

Baca ulasan lengkap tentang Mustafa Center, tempat di mana kamu bisa belanja sepuasnya barang-barang yang kamu mau serta oleh-oleh tanpa bikin kantong bolong!

Alamat: Jalan Syed Alwi nomor 145, Singapura, 207704

Jam buka: Senin – Minggu, 24 jam

Kuliner Legit di Sekitar Little India

Little India memiliki segudang restoran India yang enak banget, terutama di sepanjang jalan Serangoon. Kamu yang menggemari kuliner India, wajib datang ke jalan ini saat plesiran ke Singapura. Rasa masakannya sangat otentik, tentunya juga enak!

Kamu bisa mencoba lezatnya naan dan chapati di restoran Jaggi’s Northern Indian Cuisine. Restoran lain yang jadi rekomendasi adalah Banana Leaf Apolo. Kamu bisa mencicipi kari kepala ikan, ayam masala, dan ayam tandoori di restoran tersebut.

Ingin menikmati sajian kuliner yang lebih kekinian? Kamu tinggal melipir ke Jalan Besar. Wilayah ini memiliki berbagai kafe unik nan Instagrammable yang menyediakan kopi racikan serta hidangan modern.

Liburan Dadakan ke Little India Singapore Bisa Diwujudkan Bersama tiket.com!

Little India Singapore bisa menjadi destinasi wisata untuk liburan akhir pekan. Beli tiket pesawat dan pesan hotel dadakan? Bisa banget, kok!

Selain, Little India, kamu juga bisa mengunjungi berbagai lokasi wisata yang ada di film Crazy Rich Asian atau datang ke 16 tempat wisata seru dan gratis di Singapura, cocok banget untuk para backpacker!