16 Wisata gratis di Singapura_blog

,

16 Tempat Wisata Paling Menarik di Singapura, Gratis!

Tempat Wisata Gratis di Singapura – Singapura dikenal sebagai salah satu negara dengan biayanya yang serba mahal. Tapi sobat tiket tahu nggak, kalau jalan-jalan ke Singapura ternyata bisa budget-friendly juga.

Singapura adalah salah satu destinasi internasional yang banyak diminati wisatawan Indonesia. Untuk para first-timers, ayo intip 16 tempat wisata gratis di Singapura yang wajib kamu kunjungi!

16 Destinasi Wisata Gratis di Singapura, Cocok Untuk Para Backpacker!

Pergi ke Singapura bisa backpacker style, lho, sobat tiket. Ternyata Singapura punya segudang tempat wisata yang kamu bisa nikmatin secara cuma-cuma, alias gratis! tiket.com punya listnya di bawah ini.

1. Jewel Changi

16 Wisata gratis di Singapura_blog_Air terjun di Jewel Changi

Sesuai namanya, tempat ini terhubung dengan Bandar Udara Internasional Changi Singapura. Jewel Changi baru dibuka bulan April 2019 nih, sobat tiket. Yang menarik adalah tempat ini memiliki air terjun indoor paling tinggi di dunia.

Ada Forest Valley, Canopy Park, dan juga pohon-pohon tinggi menghiasi Jewel Changi. Pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu mall terbesar di Singapura!

2. Marina Barrage

Marina Barrage adalah bendungan sekaligus tempat rekreasi yang terletak di Marina Bay area. Daya tarik tempat ini adalah bagian atap taman bendungan sangat populer untuk piknik dan bermain layang-layang.

Dengan rooftop yang menghadap ke cakrawala kota, kamu bisa menikmati matahari terbenam Singapura yang menakjubkan di sini. Datang saat cuaca cerah ya untuk mendapatkan foto yang cantik!

3. Gardens by the Bay

Berkunjung ke Marina Barrage, kamu bisa mampir di Gardens by the Bay untuk foto di depan supertrees.

Jika kamu datang pada sore hari, jangan lewatkan Garden Rhapsody yaitu pertunjukan musik dan lampu dari bawah supertrees di malam hari. Pertunjukan ini ada setiap hari dan gratis untuk semua pengunjung.

4. Sentosa Area

16 Wisata gratis di Singapura_blog_Jembatan di Palawan Beach

Universal Studios Singapore di Sentosa Island memang dikenal cukup mahal. Namun, berfoto di depannya atau jalan-jalan ke pantai Palawan dan Siloso bisa jadi destinasi alternatif di Sentosa, gratis!

Ada berbagai cara untuk menuju ke Pulau Sentosa. Cara gratisnya, yaitu dengan berjalan melalui Sentosa Boardwalk dari VivoCity selama 10 menit sambil menikmati lanskap laut biru. Lebih menyenangkan, bukan?

5. Helix Bridge

Menyebrang dari Marina Centre menuju Marina South, kamu bisa melewati jembatan terkenal Helix Bridge. Jangan lupa berfoto di jembatannya dengan latar belakang Hotel Marina Bay Sands dan Museum ArtScience.

Kamu bisa datang pada sore ke malam hari agar bisa menikmati pemandangan lampu warna-warni Helix Bridge dan keindahan teluk Marina.

6. Southern Ridges Walk

16 Wisata gratis di Singapura_blog_Southern ridge walking trail

Ini dia jalur hiking sepanjang 10 kilometer yang akan membawa kamu melewati tiga taman utama di Singapura, yaitu Taman Kent Ridge, Taman Telok Blangah Hill, dan Taman Mount Faber.

Jalur ini berkelok-kelok melintasi hutan lebat dan jalan kanopi, kemudian pada akhirnya sampai di Henderson Waves dan Harbour Front. Jangan lupa membawa air minum karena perjalanan akan cukup melelahkan.

7. Henderson Waves

16 Wisata gratis di Singapura_blog_Henderson waves

Henderson Waves adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Cara terbaik untuk menjelajahi jembatan ini adalah melalui Southern Ridges Walk.

Siap-siap untuk berolahraga ya, sobat tiket! Trek yang kamu tempuh akan turun naik namun terbayarkan saat kamu sampai di Henderson Waves. Melihat matahari terbenam dari tempat ini juga menyenangkan!

8. National Library Singapore

Perpustakaan Nasional Singapura adalah salah satu perpustakaan terbesar di Asia. Selain itu, tempat ini juga sering menyelenggarakan pameran yang bisa kamu lihat secara gratis.

Dengan cuaca panas Singapura, perpustakaan ini adalah tempat yang sejuk dan nyaman untuk menjelajahi koleksi buku-buku. Untuk sobat tiket yang berlibur bersama keluarga, ada juga Children’s Library untuk si kecil, lho.

9. Treetop Walk

16 Wisata gratis di Singapura_blog_Treetop walk

Berada di salah satu area waduk paling penting di Singapura, MacRitchie Reservoir tidak hanya memiliki danau yang cantik, tapi ada juga Treetop Walk yang menjadi destinasi wisata populer di Singapura.

Kamu harus berjalan kurang lebih 5,8 kilometer untuk sampai di jembatan gantung dengan pemandangan alamnya yang indah. Tempat ini terkenal di antara para turis mancanegara yang senang hiking.

10. Fort Canning Park

Fort Canning Park didirikan sebagai ruang hijau yang tenang di tengah kota. Taman ini menjadi favorit para wisatawan untuk berjalan-jalan atau menikmati sore di Singapura.

Jangan lewatkan untuk melihat kebun rempah-rempah dan berfoto di spot-spot foto yang instagramable. Kamu juga bisa mengikuti tur gratis yang ada di sini.

11. Haji Lane

Mungkin di antara sobat tiket sudah pernah mendengar tempat hits satu ini. Haji Lane dipenuhi dengan butik-butik keren, bar, kafe, dan restoran yang instagramable, serta mural-mural indah sebagai spot foto favorit para turis.

Jika kamu ingin datang ke tempat ini, jangan lupa mampir ke sekitar Bali Lane, Arab Street, dan Beach Road untuk mendapatkan liburan yang lebih berkesan di Singapura.

12. Orchard Road

Tempat yang wajib dikunjungi di Singapura adalah Orchard Road. Merupakan jalan yang dipenuhi pusat perbelanjaan yang high-end, sepanjang jalan ini adalah surganya belanja favorit semua wisatawan.

Jika kamu tidak berniat untuk berbelanja, jangan khawatir karena sepanjang Jalan Orchard ini juga asyik untuk duduk-duduk santai.

13. Singapore Botanic Gardens

16 Wisata gratis di Singapura_blog_Singapore botanic garden

Terletak di tengah pusat perbelanjaan Orchard Road, Singapore Botanic Gardens adalah taman tropis berusia 160 tahun yang juga dikenal sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Selain menjadi tempat rekreasi favorit untuk jogging, makan, atau sekadar berjalan-jalan, lahan yang luas ini juga merupakan pusat penelitian botani dan hortikultura terkemuka.

14. Haw Par Villa

Tertarik pada kultur Cina? Kamu bisa pergi ke taman budaya Asia Haw Par Villa.

Ada 1.000 patung dan 150 diorama raksasa yang menggambarkan pemandangan dari mitologi, cerita rakyat, legenda, sejarah, dan ilustrasi Tiongkok.

15. East Coast Park

East Coast Park adalah salah satu taman terbesar di Singapura. Menghadap ke arah laut di selatan, taman di tepi pantai ini ramai dikunjungi pada akhir pekan, terutama oleh para local.

Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Entah itu bersepeda, berenang, atau sekadar menyantap makanan, East Coast Park adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi!

16. Merlion Park

16 Wisata gratis di Singapura_blog_Patung Merlion

Sobat tiket sebelum pergi ke Singapura mungkin telah melihat gambar ikon nasional Singapura, kan? Nah, untuk para first-timers, tempat wisata gratis terakhir di Singapura yang wajib kamu kunjungi adalah Merlion atau Patung Singa.

Merupakan landmark Singapura dan objek wisata utama, tempat ini berada tidak jauh dari kawasan Marina Bay.

Jalan-jalan ke Singapura, jangan lupa bikin itinerary supaya liburan kamu makin seru! Masih bingung mau nginep di mana? Deretan hotel terjangkau di Singapura bisa kamu dapat di tiket.com lho! Tunggu apa lagi?