Ayo Belanja Sampai Puas di Mustafa Center Singapore!
Sumber: Shutterstock.com

,

Belanja di Singapura Tanpa Bikin Kantong Bolong, Ayo ke Mustafa Center!

Tempat belanja favorit warga Indonesia saat liburan di Singapura bisa dibilang adalah Mustafa Center. Kawasan perbelanjaan yang tidak pernah tutup ini alias buka 24 jam, menjadi daya tarik sendiri bagi penggemar wisata belanja. 

Sobat tiket, penasaran ingin tahu lebih lanjut mengenai Mustafa Center di Singapura ini? Kuy, simak sama-sama informasinya berikut ini!

Mustafa Center Singapura, Tempat Belanja yang Buka 24 Jam

Tempat perbelanjaan yang super lengkap di Singapura ini terletak di kawasan Little India, tepatnya di Syed Alwi Road. Maka, jangan heran kalau pergi ke sana kamu akan bertemu dengan banyak orang India ataupun orang-orang Bangladesh.

Salah satu daya tarik Mustafa Center adalah jam bukanya yang 24 jam alias tidak pernah tutup. Sobat tiket bisa belanja kapanpun di pusat perbelanjaan ini, bahkan tengah malam apabila kamu diserang insomnia. Barang-barangnya lengkap dan harganya pun cukup terjangkau.

Pusat perbelanjaan lain boleh tutup saat liburan tahun baru, lebaran, natal, maupun imlek. Tapi tidak dengan Mustafa Center. Pusat perbelanjaan ini tidak pernah tutup walaupun sedang ada libur nasional. 

Alasan lain yang menyebabkan warga Indonesia hobi sekali berbelanja di sini adalah lokasinya yang dekat dengan masjid dan restoran-restoran halal di sekitarnya.

Bangunannya Tiga Kali Lapangan Bola

Ayo Belanja Sampai Puas di Mustafa Center Singapore!
Sumber: Shutterstock.com

Siapkan sepatu flat shoes apabila kalian ingin belanja di sini, sobat tiket. Luas bangunannya yang 3 kali lapangan bola akan sangat menyiksa betis kalian yang berbelanja menggunakan sepatu tumit tinggi. Itu baru luasnya, adapun tingginya kurang lebih 6 lantai, lho!

Kamu juga bisa mengenakan sepatu sneakers yang nyaman apabila memang berniat belanja sampai sehari semalam di sini. Jangan takut kelaparan saat berbelanja. Tersedia berbagai restoran halal maupun makanan India di sekitar area perbelanjaan ini.

Pada bagian samping gedung utama, kalian juga bisa menemukan Mustafa Cafe. Selain enak, makanan di sana harganya sangat bersahabat di kantong. Lokasi makan lainnya yang banyak direkomendasikan adalah di rooftop Mustafa Center.

Restoran rooftop ini dinamai Kebab’s n’ Curries. Menu yang disajikan seputar makanan Asia. Resto ini buka mulai pukul 5 sore hingga pukul 2 pagi. 

Bangunan Mustafa Center juga dilengkapi AC sehingga kamu nggak bakal kepanasan maupun berlelehan keringat saat berbelanja sehari penuh. Kehabisan uang saat berbelanja? Ada ATM dan money changer yang bisa menjadi penyelamatmu.

Lokasi money changer di Mustafa Center ini ada di depan gedung utama. Apabila kalian datang dari arah Farrer Park ke pusat perbelanjaan ini, bisa dipastikan akan menjumpai money changer ini. Nilai tukarnya juga cukup bagus lho daripada money changer lain. 

Apa Saja yang Dijual di Sini?

Sobat tiket bisa berbelanja aneka jenis coklat, souvenir khas Singapura, hingga parfum dari brand terkenal di Mustafa Center. Khawatir koper kamu tidak muat setelah berbelanja? Tidak ada salahnya juga kamu membeli koper baru di pusat perbelanjaan ini.

Tak hanya hanya coklat dan aneka souvenir, sobat tiket juga bisa beli obat, makeup, perhiasan, peralatan mandi, peralatan elektronik terkini, hingga peralatan rumah tangga. Bikin orang bingung mau menyebut pusat perbelanjaan ini mall atau department store saking lengkapnya barang yang dijual.

Lantai 1

Kamu bisa menemukan parfum, obat-obatan dan aneka produk perawatan diri di lantai 1. Tidak ketinggalan juga perhiasan, jam tangan, DVD, alat kesehatan, gadget, dan aneka aksesoris. Display-nya sangat rapi dan nggak bikin kamu bingung.

Lantai 2

Lalu bagaimana dengan lantai 2? Kamu bisa menemukan aneka coklat, makanan kering, bumbu-bumbu, serta perlengkapan bayi di level kedua. Aneka souvenir juga dijual di lantai ini.

Lantai 3

Lantai 3 menjadi tempat bagi berbagai interior rumah dan perlengkapan dapur. Ingin mencari selimut, gorden, hingga seprai disinilah tempat yang paling pas. Boleh dipegang kok bahan-bahannya, asal jangan lupa bayar sebelum pulang.

Lantai 4

Surganya perabot rumah, perlengkapan pertukangan, buku dan alat tulis, ada di lantai 4. Tahun ajaran baru biasanya membuat lantai ini penuh sesak dengan anak sekolah maupun mahasiswa yang berbelanja keperluan pendidikan.

Lantai Basement 1 & 2

Sobat tiket ingin membeli pakaian resmi buat dipakai ke kantor, sepatu olahraga, tas, maupun koper? Cobalah menyambangi lantai Basement 1 dan 2. Koper baru untuk menambah bagasi penerbangan setia menanti untuk kamu beli di lantai ini.

Menuju Mustafa Center

Mustafa Center sangat mudah sekali dijangkau. Kamu bisa menggunakan MRT untuk mencapai lokasi ini. Sobat tiket bisa turun di Farrer Park ataupun Little India.

Perbedaan diantara keduanya adalah kamu harus berjalan kurang lebih 1 kilometer apabila turun di Little India. Apabila sobat tiket turun di pemberhentian Farrer Park, kamu hanya perlu keluar dari pintu Exit 1 dan naik eskalator ke atas. 

Selanjutnya, sobat tiket hanya perlu menyebrang jalan dan berjalan sesuai rambu penunjuk.  Mustafa Center ada di sebelah kiri. Berjalan dari stasiun MRT menuju pusat perbelanjaan yang terdiri atas empat gedung ini kurang lebih membutuhkan waktu lima menit saja.

Mudah banget kan, untuk menuju ke pusat perbelanjaan 24 jam ini?

Tips Berbelanja di Mustafa Center

1. Meminta GST Refund Setiap Transaksi

Tips pertama dari tiket.com buat kalian yang suka borong belanjaan adalah jangan lupa meminta struk GST refund. Struk ini bisa kalian minta di bagian basement Mustafa Center. Syaratnya, jumlah total belanjaan kamu lebih dari 100 SGD, ya.

Jangan bete kalau nggak dapat senyum manis dari petugas GST refund. Mereka memang jarang senyum karena lebih mengutamakan kecepatan dan ketepatan pelayanan. Kamu pun tinggal mengurus GST refund di bandara Changi sebelum balik ke Indonesia. 

2. Mengecek dan Membandingkan Harga

Tips yang kedua adalah sebelum membeli barang apapun itu, ada baiknya kamu mengecek harga yang ditawarkan di Mustafa Center dengan barang yang sama yang dijual di Indonesia. Bisa jadi ternyata barang yang kamu incar harganya lebih murah di Indonesia. 

Daripada sakit hati sudah jauh-jauh belanja barang sampai Singapura tapi harganya lebih mahal. Mendingan kalian riset harga dulu di internet. Hanya butuh waktu beberapa menit kok browsing harga di internet.

3. Pastikan Lokasi Toko yang Ingin Dituju

Tips yang ketiga, supaya tidak silap mata dalam membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan, sobat tiket pastikan lokasi penjualan barang yang diinginkan terlebih dahulu. Misalnya, kamu mau beli coklat, langsung saja masuk ke gedung dan menuju lantai 2. Mampir ke lantai lain bisa bikin ngiler beli yang barang-barang yang kadang tidak kamu butuhin banget.

4. Cek Sertifikat Keaslian Barang

Tips yang keempat adalah selalu cek sertfikat keaslian barang yang hendak kamu beli. Bukan berarti barang yang dijual disini KW ya, jaga-jaga aja supaya hati lebih tentram. Kalau tentram kan biasanya balik lagi belanja ke sini. 

5. Jangan Takut Tersesat

Tips kelima adalah jangan panik kalau kamu keluar dari pintu yang tidak sama ketika kamu masuk. Mustafa Center memiliki banyak pintu keluar dan masuk. Apabila tersesat, cukup bertanya kepada petugas yang berjaga di setiap pintu. 

Selain itu, kamu bisa cari peta Mustafa Center di internet supaya kamu benar-benar tahu lokasi toko setiap lantai hingga pintu keluar masuknya. Tentunya, akan mempermudah kamu belanja juga, sobat tiket!

Shop ‘Til You Drop di Mustafa Center, Singapura

Sudah siap maraton belanja di Mustafa Center? Pastikan bawa tas belanja yang cukup besar ya, sobat tiket. Jangan lupa beli tiket dan bagasi pesawat ya supaya liburanmu nggak ribet!

Puas belanja di Mustafa Center, saatnya jalan-jalan keliling Singapura. Tenang aja, ada 16 tempat wisata keren dan gratis di Singapura, dijamin nggak bakal bikin bujet jalan-jalan kamu membengkak!