Kuliner Malam Jogja

,

Rekomendasi Kuliner Malam Jogja, Rasa Istimewa Harga Mahasiswa

Kuliner Malam Jogja – Julukan Jogja istimewa memang benar nyatanya. Gimana tidak, sekali kamu menginjakkan kaki di Kota ini, rasanya ingin terus berada disini dan nggak mau pulang. Tidak heran, kalau Jogja selalu menjadi destinasi pilihan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kearifan lokal, budaya, hingga kuliner di Jogja membuat siapapun rindu dibuatnya.

Jujur deh, Sobat Tiket yang pernah ke Jogja pasti rindu mau balik lagi kesana kan? Baik untuk liburan ataupun tugas kerjaan. Apalagi, suasana malam di kota ini benar-benar bikin betah deh. Kapan lagi bisa jalan-jalan hemat ke luar kota, menikmati tempat wisata yang berlimpah, hingga kulineran di malam hari dengan budget yang minim. Kayaknya cuma bisa kita dapetin di Jogja aja ya nggak sih, Sobat Tiket?

Kali ini, tiket.com akan bahas Jogja dari segi kuliner malamnya nih, Sobat Tiket. Jadi, kamu bisa dapat referensi kuliner malam Jogja ketika kamu berkunjung kesana nanti. Siapa tau juga, kamu belum cobain salah satu menu kuliner malam Jogja ini waktu kamu ke Jogja, jadi bisa cicipin kan kalau ada kesempatan kesana lagi. Ini dia 5 menu kuliner malam Jogja yang wajib kamu cobain saat ke Jogja.

Kuliner Malam Jogja, Rasa Isitimewa Harga Mahasiswa

  1. Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner Malam Jogja - Oseng Mercon Bu Narti

Pecinta makanan pedas, pergi kuliner malam di Jogja wajib banget untuk mengunjungi tempat makan Oseng Mercon Bu Narti ini. Tempat makan yang berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Gg. Purwodiningratan No.110, Ngampilan, Yogyakarta ini baru buka pukul 6 sore – 10 malam. Jadi, sebelum mencicipi menu utama oseng mercon ini, kamu bisa berkeliling dulu nih, Sobat Tiket.

Di Oseng Mercon Bu Narti, kamu bisa memilih berbagai menu makanan, seperti oseng mercon dengan isi kulit, gajih, tulang muda, kikil, dan jerohan lainnya yang di oseng dengan bumbu cabai rawit sebagai menu utama. Kamu juga bisa kok memilih menu makanan lainnya seperti ayam, lele, bebek, burung dara, puyuh, dan lain sebagainya.

Menariknya, menu makanan disini dibanderol dengan sangat murah lho, Sobat Tiket. Jadi, kamu bisa makan sepuasnya tanpa takut over budget! Wah, memang jadi destinasi wisata yang pas deh untuk para mahasiswa dan backpacker.

  1. Angkringan Lik Man

Kuliner Malam Jogja - Angkringan Lik Man

Jogja memang identik dengan angkringan dan menu nasi kucing serta kopi joss nya. Kamu belum pernah coba dua menu tersebut? Saat ke Jogja, jangan lupa untuk sempatkan mampir ke Angkringan Lik Man yang terkenal ini ya, Sobat Tiket. Angkringan Lik Man ini diklaim sebagai angkringan pertama di Jogja lho, dan sudah berdiri sejak tahun 1969.

Angkringan ini memang cocok untuk kamu yang sedang mencari referensi kuliner malam Jogja dengan harga bersahabat. Kalau soal menu, angkringan ini tentunya menyediakan menu yang sama seperti menu-menu di angkringan lainnya. Seperti sego kucing, aneka ragam gorengan, dan juga sate telur puyuh, tapi yang membedakan angkringan ini dengan yang lainnya adalah menu kopi joss.

Keunikan dari kopi joss ini adalah cara penyajiannya, yaitu dengan menyampurkan arang yang merah membara ke dalam secangkir kopi. Suara josss dari pencampuran ini lah yang membuat kopi ini disebut sebagai kopi joss. Sobat Tiket penasaran dengan rasa dari kopi joss ini? Kamu bisa datang ke Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, kuliner malam Jogja satu ini buka mulai pukul 2 siang – 3 malam.

  1. Houe of Raminten

Kuliner Malam Jogja - House of Raminten

House of Raminten adalah angkringan semi kafe yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menikmati kuliner malam Jogja yang Jogja banget. Memiliki tiga cabang, House of Raminten cabang utama buka selama 24 jam lho, Sobat Tiket. Meskipun memiliki konsep yang sedikit modern, tapi House of Raminten tetap menyajikan menu khas Jogja dan juga iringan lagu gamelan.

Tempat ini pas banget deh untuk Sobat Tiket yang mau nongkrong sampai pagi, menyantap menu angkringan tapi dengan konsep yang lebih nyaman. House of Raminten ini bisa jadi referensi kamu untuk kulineran di Jogja saat malam hari.

  1. Gudeg Pawon

Kuliner Malam Jogja - Gudeg Pawon

Milih kuliner malam Jogja di tempat ini, itu artinya kamu harus sabar ya, Sobat Tiket. Gimana enggak, antrean di Gudeg Pawon ini panjang lho karena memang peminatnya yang cukup banyak. Tapi, Gudeg Pawon ini worth the wait banget kok, Sobat Tiket. Disajikan langsung dari pawon, atau yang berarti dapur, suasana di tempat makan ini memang terlihat sederhana. Namun, kamu akan mendapatkan sensasi yang tak terduga begitu mulai menyantap menu gudeg di Gudeg Pawon ini.

Tertarik buat coba menu gudeg di Gudeg Pawon ini, kamu bisa langsung datang ke Jl. Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Jam buka Gudeg Pawon ini mulai dari pukul 10 malam sampai habis. Kapan lagi bisa cobain makan seporsi gudeg beserta tambahan lauk ayam atau telur dan secangkir teh manis hangat langsung dari dapurnya?

  1. Soto Sampah

Kuliner Malam Jogja - Soto Sampah

Eits, jangan keburu ilfil dong, Sobat Tiket. Meskipun namanya agak aneh dan bikin tak berselera, tapi Soto Sampah ini nggak sama dengan namanya secara harfiah kok. Diberi nama demikian, karena tempat makan soto ini menyediakan beraneka ragam isian soto yang bisa kamu pilih dan campur sesuai dengan selera.

Kuliner malam Jogja satu ini menjadi menu kuliner yang digemari lho, Sobat Tiket. Tidak heran memang, selain karena harganya yang sangat terjangkau, menu Soto Sampah ini memeng enak rasanya. Kamu yang habis jalan-jalan malam dan kelaparan, bisa langsung melipir ke Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Tempat makan ini beroperasi 24 jam, namun jam-jam ramai pengunjung di mulai sejak pukul 10 malam. Pas banget kan untuk jadi persinggahan kuliner malam Jogja.

Sebelum berburu kuliner malam Jogja, 6 Hal Menarik ini BIsa Dilakukan di Alun-Alun Jogja lho sambil menunggu waktu jam buka kedai makan. Jalan-jalan di Jogja memang menyenangkan dan bikin rindu banget ya, Sobat Tiket. Kapan pun kamu mau balik lagi ke Jogja, jangan lupa untuk pesan hotel di Jogja nya di tiket.com ya. Selain lebih mudah dan cepat, ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan lho.