,

Manjakan Lidah dengan 10 Kuliner Lezat di Kota Malang

Saat bicara tentang kuliner khas kota Malang, pasti hanya satu menu yang terlintas di pikiran: Bakso Malang. Padahal, masih banyak banget lho, jenis kuliner lezat di kota Malang yang sangat sekali bila dilewatkan. 

Apabila sobat tiket sedang berkunjung ke Malang, sempatkan diri untuk mampir dan mencicipi cita rasa makanan khas yang bisa buat kamu terkenang terus dengan kota Malang. Dari yang gurih hingga yang manis, semua ada pilihannya. Apa saja sih kulinernya? 

Kuliner Lezat Kota Malang yang Menggugah Selera

Berkunjung ke kota Malang belum lengkap rasanya, bila belum mencicipi makanan khas yang jadi favorit warga Malang. Selain kelezatannya, ada banyak keunikan yang membuat pengalaman wisata kuliner di Malang tak terlupakan. Di mana saja sih tempatnya? Ini dia daftarnya!

1. Menyeruput Kelezatan Cwie Mie

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Kawi No. 34 B, Malang

Kuliner khas Malang yang sudah terkenal akan kenikmatannya adalah Cwie Mie. Bentuknya mirip dengan Mie Ayam, namun cita rasa nya tentu berbeda. 

Salah satu kedai yang terkenal dengan racikan Cwie Mie yang enak adalah Hot Cui Mie. Meskipun menyajikan rasa cwie mie yang klasik, kedai ini menambahkan variasi topping beragam yang membuat rasa cwie mie semakin nikmat. 

Sesuai namanya, kedai Hot Cui Mie ini menjual Cwie Mie pedas, dengan tambahan saus spesial yang menambah kelezatan. Bagi sobat tiket yang tidak suka pedas, tetap bisa memesan cwie mie dengan tingkat kepedasan sesuai selera. 

Cwie Mie di kedai ini semakin nikmat dengan tambahan mangkuk pangsit renyah dan gurih yang menjadi wadah mie. Unik dan menggugah selera, bukan? 

2. Pecel Kawi, Kombinasi Rasa yang Unik

Alamat: Jl. Kawi Atas  No. 43 B, Malang 

Nasi Pecel adalah salah satu kuliner khas yang dapat kamu temui di beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur, salah satunya di Malang. Dikenal dengan nama Pecel Kawi, kuliner ini jadi makanan khas yang disukai oleh warga kota Malang dan sekitarnya. 

Pecel Kawi paling legendaris di kota ini bisa kamu temui di Kedai Pecel Kawi Hj. Musilah. Kedai yang sudah berdiri sejak tahun 1975 ini menawarkan rasa pecel yang otentik dan original. Tak perlu khawatir, harga nasi pecel di kedai ini terhitung murah meriah, lho! 

Kedai Pecel Kawi Hj. Musilah terdiri dari 2 lantai yang luas dan nyaman. Kedai ini juga dilengkapi dengan pendingin ruangan sehingga membuat pengunjung nyaman. Apabila sobat tiket ingin berkunjung, siapkan diri untuk antre bersama pengunjung lain yang datang ya!

3. Semangkuk Bakso Malang Nikmat

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Batanghari No. 5, Rampai Celaket, Klojen, Malang

Meski dapat ditemukan di Ibukota, cita rasa asli Bakso Malang yang paling nikmat tentu ada di kota asalnya. Kenyalnya bakso daging, ditambah dengan gurihnya tahu dan siomay rebus semakin nikmat dengan sentuhan akhir kuah kaldu yang menggoyang lidah. 

Buat kamu yang mau mencicipi kenikmatan bakso malang langsung di kota asalnya bisa mengunjungi Bakso Presiden. Kedai bakso satu ini sudah lama terkenal dengan sajian bakso yang original namun pas di lidah. 

Rasakan juga sensasi unik makan di kedai yang berada tepat di sebelah rel kereta api. Selain bakso malang, kedai ini juga menjual beraneka ragam jenis bakso seperti bakso udang, bakso bakar, hingga siomay goreng. 

4. Rasa Gurih Orem-Orem Menggoyang Lidah

Alamat: Jalan Blitar No 14, Sumbersari, Lowokwaru, Malang

Nama kuliner yang satu ini mungkin cukup asing di telinga. Tapi untuk warga kota Malang, Orem-Orem adalah makanan khas yang cukup terkenal dan banyak dicari karena kenikmatannya. 

Orem-Orem khas Malang ini berisi potongan tempe, lontong, tauge rebus, dan irisan ayam kemudian disiram kuah santan gurih dan dilengkapi oleh taburan bawang goreng di atasnya. Ingin cita rasa legendaris? Kamu bisa kunjungi kedai Orem-Orem Khas Arema

Sejak pertama kali buka di tahun 1995, kedai orem-orem ini selalu menjaga kualitas rasa klasiknya. Kedai yang buka dari jam delapan pagi hingga jam lima sore ini tidak heran selalu ramai pengunjung. 

Satu porsi orem-orem di kedai ini bisa didapat dengan harga murah. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Apabila sobat tiket penasaran dengan rasa kuliner ini, sempatkan waktu untuk mampir ke kedai ini ya! 

5. Sate Kelinci, Rasa Unik Nan Menggugah Selera

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Raya Ir. Soekarno, Batu, Malang

Menyantap sate ayam atau sate kambing mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan satu porsi sate kelinci untuk makan siang kali ini? Apabila sobat tiket ingin merasakan rasa baru, kamu bisa mencoba sate kelinci yang khas di daerah Malang. 

Salah satu kedai sate kelinci terkenal di Malang adalah Sate Kelinci Batu. Memiliki tekstur tidak jauh berbeda dengan sate ayam, sate kelinci ternyata punya rasa yang cukup menggugah selera, lho. 

Tambahan lontong atau nasi hangat dengan kuah bumbu kacang yang gurih dan nikmat semakin memantapkan rasa kuliner ini. Ada juga ekstrim lain seperti sate landak, sate kuda, hingga sate biawak. Ada yang berani mencobanya? 

6. Bakpao Boldy Legendaris dari Kota Malang

Alamat: Jl. Mangunsarkoro Malang No. 25, Malang

Masih tentang kuliner legendaris yang ada di kota Malang, Bakpao Boldy adalah salah satunya. Kenikmatan Bakpao Boldy sudah diakui oleh warga Malang dan sekitarnya. Adonan roti yang empuk dan lembut dengan isian kaya rasa, menjadikan kuliner ini idola. 

Kedai Bakpao Boldy yang ada di Malang menawarkan berbagai variasi rasa, dari manis, hingga asin. Sejak pertama kali hadir di tahun 50-an, Bakpao Boldy tetap mempertahankan resep original tanpa bahan pengawet, pemutih, serta pemanis buatan. 

Harga bakpao yang dijual di kedai ini terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan kedai bakpao lain. Namun harga mahal rasanya sangat setimpal, dengan kenikmatan yang didapatkan. 

7. Cita Rasa Khas dari Bakso Bakar

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jalan Candi Trowulan 65, Malang

Kuliner bakso lain yang menjadi favorit warga Malang adalah Bakso Bakar. Lembutnya bakso daging kenyal ditambah dengan olesan bumbu kecap manis gurih membuat kuliner ini semakin jadi kegemaran. 

Salah satu kedai penjual bakso bakar yang terkenal di kota Malang adalah Bakso Bakar Trowulan. Di kedai ini, sobat tiket bisa mencoba kenikmatan bakso bakar disusun bagaikan sate dan dibakar di atas arang. 

Rasa gosong dari arang justru menambah kenikmatan bakso bakar yang dijual di kedai ini. Bumbu kecap dengan resep rahasia begitu meresap dan memberikan kenikmatan rasa yang tiada duanya.

8. Pos Ketan, Pencuci Mulut yang Manis

Alamat:  Jalan Kartini No. 6, Batu, Malang

Jika sobat tiket sedang berada di sekitar Alun-Alun kota Batu, maka harus mencoba kuliner satu ini. Pos Ketan Legenda, adalah kuliner khas Malang yang cukup legendaris, sejak tahun 1967. Rasa ketan yang klasik namun original membuat kedai ini banyak diserbu pembeli. 

Varian rasa di Pos Ketan Legenda ini sangat banyak. Mulai dari ketan manis, hingga ketan dengan campuran gurih seperti sate usus dan tempe goreng, semuanya ada di kedai ini. Jika kamu ingin ikut mencicipi rasa unik di kedai ini, maka harus rela harus antre!

Satu porsi ketan manis atau gurih di kedai ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.. Kuliner ini cocok banget untuk kamu yang suka ngemil. 

9. Segarkan Lidah dengan Es Krim Toko Oen

Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang

Setelah mencicipi berbagai kuliner di kota Malang, ini saatnya menyegarkan mulut dengan semangkuk es krim yang menyejukkan. Bicara tentang es krim legendaris di Malang, Toko Oen adalah jawabannya. 

Kedai es krim legendaris pertama kali buka di Yogyakarta pada tahun 1922, hingga akhirnya membuka cabang di kota lain, salah satunya Malang. Saat sampai di kedai ini, sobat tiket akan disambut dengan nuansa toko khas kolonial lengkap dengan furnitur khas gaya tempo dulu. 

Selain menjual es krim dengan rasa klasik dan original, kedai ini juga menjual beraneka macam roti, kue basah, dan pastry manis lainnya.Jika sobat tiket sedang mencari pencuci mulut bisa langsung datang ke Toko Oen untuk merasakan kenikmatan es krim dengan resep turun temurun yang melegenda. 

10. Kehangatan Angsle Malang yang Melegenda

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Sempu No. 10, Kasin, Klojen, Malang.

Kuliner satu ini merupakan minuman hangat yang cocok diminum saat dingin. Campuran rasa yang khas dari roti, kacang, ketan, dan siraman air jahe ini sangat manis di mulut dan hangat di perut.

Apabila kamu ingin mencoba rasa angsle yang khas bisa mengunjungi Angsle dan Ronde Akor. terletak di sebelah selatan Alun-Alun kota Malang, kedai ini menjual berbagai macam angsle dan ronde dengan rasa yang menghangatkan. 

Kamu yang berencana mencoba datang ke kedai ini, harap diperhatikan. Karena operasional toko hanya di hari Jumat s.d. Rabu saja. Jadi, jangan sampai keliru hari ya, sobat tiket!

Kuliner Lezat Kota Malang yang Ramah di Perut dan Kantong

Rekomendasi kuliner di atas cukup lengkap, bukan? Apabila hendak berkunjung, sempatkan mampir dan mencicipi kuliner enak yang sedap di lidah dan murah meriah. Selain banyak kuliner lezat, kota Malang juga punya banyak rekomendasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga. 

Momen liburan bersama keluarga di kota Malang akan semakin nyaman dengan sewa mobil di tiket.com. Kamu bisa lebih puas keliling dan menikmati keindahan kota Malang tanpa pusing memikirkan akomodasi. Tunggu apa lagi, sobat tiket?