Pantai di Malang

,

6 Wisata Pantai di Malang, Destinasi Liburan Seru Buat Bersantai

Pantai di Malang – Tempat wisata pantai menjadi tempat wisata yang paling digemari untuk menghilangkan penat. Selain indahnya pemandangan yang tersedia, melihat luas dan biru nya air laut memang ampuh untuk menghilangkan stress dan penat yang kamu rasakan lho, sobat tiket.

Sedang liburan ke Malang? Butuh referensi pantai di Malang yang indah untuk kamu kunjungi? Tepat banget nih, sobat tiket! Kamu bisa menjadikan 6 pantai di Malang berikut ini sebagai destinasi liburan di pantai saat ke Malang.

6 Pantai di Malang yang Keindahannya Bikin Terkagum

Tidak hanya Bali dan Lombok saja yang memiliki banyak pantai-pantai indah dan menawan. Malang juga bisa menyajikan berbagai pantai indah yang bisa sobat tiket kunjungi. Lalu, apa saja pantai-pantai tersebut? Ini dia referensinya, jangan lupa dicatat ya!

1. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna menjadi salah satu pantai di Malang yang popular. Sesuai dengan namanya, pantai ini memang terlihat jelas memiliki 3 gradasi warna yang cantik. Perpaduan warna merah, hijau, dan biru pada air lautnya memberikan daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang datang.

Pantai di Malang - Pantai Tiga Warna

Di pantai ini, kamu tidak hanya bisa bersantai dan mengagumi keindahan alam sekitarnya aja lho. Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan disini. Seperti berenang, trekking, berkemah, serta melihat ubur-ubur berkeliaran di air lautnya.

Lokasi: Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176.

2. Pantai Ngliyep

Pantai yang berada di Kabupaten Malang bagian selatan ini merupakan salah satu pantai yang dikelilingi tebing dan hutan rimbun. Dengan air laut berwarna biru jernih, tentunya membuat panorama di pantai ini semakin terlihat mengesankan.

Selain keindahan alamnya, di Pantai Ngliyep ini juga terdapat Teluk Putri dan Gunung Kombang. Berdasarkan kepercayaan dari masyarakat setempat, pulau ini menjadi tempat pertapaan Nyi Roro Kidul lho, sobat tiket.

Pantai di Malang - Pantai Ngliyep

Di tempat ini juga terdapat Pura yang biasa dijadikan sebagai tempat upacara Larungan bagi masyarakat setempat. Jadi, selain menikmati wisata pantai, kamu juga bisa sekalian wisata budaya di pantai di Malang ini.

Lokasi: Desa, Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167

3. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter atau yang memiliki arti batu datar ini memang menjadi tempat wisata pantai di Malang yang cocok untuk bermain air. Dengan ombaknya yang tenang, maka kamu bisa lebih aman ketika ingin berenang atau sekedar bermain air di lautnya.

Pantai di Malang - Pantai Watu Leter

Begitu memasuki kawasan ini, kamu akan melihat beberapa batu karang menjulang tinggi yang menambah kesan indah pantai ini. Bahkan, kamu bisa berkeliling untuk melihat hutan mangrove air payau menggunakan perahu yang disediakan lho, sobat tiket.

Sepi nya suasana di Pantai Watu Leter ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk bertelurnya para penyu, hingga pelepasan penyu tersebut ke laut. Seru banget kan, sobat tiket?

Lokasi: Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176

4. Pantai Ngledakan Ciut

Pantai di Malang satu ini sih cocok untuk sobat tiket yang memiliki jiwa petualang. Kenapa demikian? Karena Pantai Ngledakan Ciut ini merupakan kawasan pantai yang cukup sulit untuk dijangkau. Jadi, kamu harus berjalan kaki menelusuri hutan sejauh 4 hingga 5 kilometer, jika kamu melalui Pantai Ngliyep.

Namun, begitu kamu tiba di pantai ini, akan terbayar semua deh rasa lelah yang sobat tiket rasakan selama perjalanan. Dengan hamparan air laut berwarna tosca, dan teluk yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, sungguh memikat hati.

Apalagi kawasan ini masih sepi pengunjung. Jadi, kamu bisa merasakan liburan bak di pulau pribadi. Namun, karena jarak yang jauh menuju tempat parkir dan harus melalui hutan, memang sebaiknya kamu pulang sebelum matahari terbenam sih, sobat tiket. Meskipun sunset disini menarik banget.

Lokasi: Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang

5. Pantai Wedi Putih

Mau coba snorkeling di pantai di Malang? Kalau begitu, kamu harus mampir ke Pantai Wedi Putih ini nih, sobat tiket. Karena, pesona bawah laut di Pantai Wedi Putih ini bisa memberikan kamu pengalaman bersnorkeling yang seru banget!

Selain snorkeling, kamu yang hobi foto-foto juga bisa lho puas memotret keindahan alam di Pantai Wedi Putih ini. Jadi, jangan lupa untuk menyempatkan datang ke pantai yang masih belum ramai dikunjungi wisatawan ini ya, sobat tiket. Dijamin kamu bakal terkagum!

Lokasi: Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

6. Pantai Kedung Celeng

Terakhir, ada Pantai Kedung Celeng yang bisa menjadi referensi pantai di Malang yang bisa kamu kunjungi nih, sobat tiket. Pantai ini memiliki panorama yang indah dan bisa membuat kamu ingin berlama-lama bermain di pantai ini.

Meskipun memiliki ombak yang cukup besar, tapi kamu bisa melakukan aktivitas air seperti berenang dan snorkeling lho, sobat tiket. Hem, keren banget nggak sih? Mau coba keindahan alam pantai ini? Buruan deh dateng ke Pantai Kedung Celeng saat kamu ke Malang.

Lokasi: Jalan Raya Banjarejo, Kedungsalam, Donomulyo, Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167

Wujudkan Liburan Seru, Dengan Promo di tiket.com

Jadi, sobat tiket sudah tau mau pergi ke pantai di Malang yang mana dulu?

Pergi wisata bareng keluarga, kamu bisa menjadikan hotel di Batu Malang dengan view bagus ini sebagai akomodasi penginapan kamu. Percayakan kepada tiket.com untuk pesan kamar hotel di Malang. Pemesanan lebih mudah, dan tentunya transaksi lebih cepat.