,

Unik! 10 Hotel Instagramable di Malang yang Cocok untuk Staycation

Sebagai kota wisata, Malang hadir dengan segala daya tarik yang bisa membuat siapa saja takjub saat berkunjung. Kehadiran sejumlah hotel instagramable di Malang pun semakin melengkapi pesona wisata Kota Apel itu.

Buat kamu yang hobi hunting lokasi foto unik, pastikan kamu baca ulasannya sampai habis, ya! 

10 Hotel Instagramable di Malang

Nggak hanya memberikan lokasi menginap yang nyaman, 10 hotel instagramable di Malang ini bisa menjadi tempat terbaik untuk berburu foto ciamik. Berikut daftar lengkapnya. Simak, di sini!

1. The Shalimar Boutique Hotel Malang

Sumber: Shutterstock

Alamat: Jl. Cerme No.16, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang

Bila hotel pada umumnya berlomba-lomba untuk menciptakan desain bernuansa modern, The Shalimar Boutique Hotel justru tampil unik dengan dekorasi klasik zaman kolonial.

Sebagian besar ruangannya dihiasi warna putih yang dipadukan dengan warna-warna pastel. Kesan hangat dan elegan seolah melekat di setiap sudut ruangannya. 

Beranjak ke area balkon di lantai dua, kamu akan menemukan lokasi bersantai yang nyaman dengan pemandangan pepohonan yang menyegarkan. Selain menginap, berburu foto instagramable menjadi aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di sini. 

2. Front One Boutique B21 Malang

Sumber: Shutterstock

Alamat: Jl. Baluran No.21, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang

Nggak hanya menawarkan lokasi menginap yang strategis, Front One Boutique B21 juga siap menghadirkan pengalaman menginap tak terlupakan melalui suguhan dekorasi yang unik.

Tersedia sekitar 23 kamar di mana masing-masing kamarnya memiliki desain tematik yang berbeda. Ada yang dihias dengan nuansa Madura, Jawa Tengah, hingga dekorasi khas negara-negara di Eropa.

Selain itu, ornamen bernuansa seni, alam, dan bernilai sejarah yang menghias sudut ruangan hingga kamar pun nggak kalah keren. Alih-alih menciptakan eksterior ala gedung bertingkat, bangunan Front One Boutique B21 cenderung tampil anggun menyerupai rumah mewah.

Seluruh konsep yang digunakan semata-mata menyesuaikan dengan tagline-nya yaitu “Rumah ke duamu di Malang”.  

3. Maxone Ascent Hotel Malang

Sumber: Shutterstock

Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto No.75A, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang

Maxone Ascent Hotel Malang menawarkan penginapan murah namun tetap bergaya dengan corak warna-warni di bagian eksteriornya. Saat memasuki area lobi, siap-siap terpana dengan banyaknya hiasan tanaman yang menghadirkan nuansa alami. Penikmat selfie dijamin betah tinggal di sini. 

Coba naik ke area rooftop. Begitu tiba kamu akan menemukan kolam renang terbuka dan beberapa dudukan untuk bersantai. Bukan hanya itu, di lokasi ini pula kamu bisa melihat dengan jelas panorama gunung yang indah.

Inilah alasan mengapa kamu nggak boleh melewatkan berfoto di area rooftop ketika menginap di  Maxone Ascent Hotel Malang.

4. Gets Hotel Malang

Sumber: Shutterstock

Alamat: Jl. Brigjend Slamet Riadi No.38, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang

Minimalis namun tetap stylish, kira-kira itulah gambaran yang tepat untuk Gets Hotel Malang. Hotel ini nggak menampilkan banyak warna dalam dekorasinya. Sebagian besar ruangannya didominasi warna pastel yang mampu menciptakan suasana hangat.

Siapa saja yang menginap di sini pasti merasa nyaman dengan suasananya. Di sisi lain, tersedia sebuah kolam renang bernuansa alami dengan hadirnya beberapa pohon di sekitarnya.

Bila pengambilan sudut gambar dilakukan secara tepat, area kolam renang ini bisa menjadi lokasi foto yang keren. Saat malam tiba, suasananya bakal berubah romantis akibat pancaran lampu yang dipasang di sekitar kolam. 

5. Ijen Suites resort & Convention Malang

Sumber: Shutterstock

Alamat: Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang

Ijen Suites resort & Convention Malang merupakan sebuah penginapan yang berlokasi dekat dengan sentra kuliner di Jalan Kawi. Mau berburu foto di sekitar Jalan Ijen juga nggak jauh karena sobat tiket bisa menjangkaunya dengan jalan kaki.

Menampilkan suasana modern merupakan salah satu keunggulan hotel ini. Meski begitu,  di beberapa area Ijen Suites resort & Convention Malang masih menghadirkan kesan klasik, salah satunya hiasan raksasa berbentuk wayang yang dipasang sebagai dekorasi dinding.

Buat kamu yang mau berfoto dengan kesan vintage, bisa mengambil gambar di depannya. Sementara itu, bagian kolam renangnya juga nggak kalah instagramable. Kamu bisa berpose bareng patung singa yang mengeluarkan air dari mulutnya. Unik!

6. Tugu Hotel Malang

Sumber: Shutterstock

Alamat: Jl. Tugu No.3, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang

Tugu Hotel Malang dikenal memiliki desain unik dan sering menjadi langganan menginap para pejabat maupun ekspatriat. Nggak hanya menawarkan satu jenis dekorasi, setiap kamar Tugu Hotel Malang punya dekorasi berbeda. Di sinilah letak keunikannya.

Total ada 8 jenis kamar yang bisa kamu pilih. Di antaranya adalah Zambrud of East Java Suite. Kamar ini dihias secara apik menggunakan tema tradisional Jawa. Selain itu ada juga Devata Suite yang menawarkan nuansa Asia Bohemian yang didominasi warna merah dan Raden Saleh Suite bernuansa seni klasik.

Nah, sudah punya bayangan mau pilih kamar yang mana?

7. Gajahmada Graha

Sumber: Shutterstock

Alamat: Jl. Dr. Cipto No.17, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang

Sobat tiket, kamu pernah nggak ngebayangin gimana rasanya menginap di dalam kastil? Biar nggak jadi angan-angan semata, kamu bisa datang ke Gajahmada Graha Hotel. Dari luarnya aja kamu bakal menyaksikan dekorasi klasik ala romawi kuno.

Memasuki bagian dalam hotel, patung dan lukisan bakal menjadi hiasan yang paling banyak kamu temukan di setiap sudut. Nggak ketinggalan, tiang penyangganya juga dibuat klasik. Pokoknya Romawi banget deh!

Dengan dekorasi unik seperti ini, kamu pun bisa mendapatkan hasil foto yang instagramable saat menginap di sini.

8. Alimar Hotel Malang

Sumber: Shutterstock

Alamat: Jl. Pasar Besar No.58, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang

Satu lagi hotel di Malang yang berhasil memikat pengunjungnya melalui desain yang nggak biasa adalah Alimar Hotel Malang. Hotel ini menggabungkan antara gaya klasik era penjajahan dan modern.

Kalau datang ke sini kamu akan menemukan rumah bergaya kolonial Belanda sementara bagian samping kanan dan kirinya tampak modern dengan bangunan bertingkat. Inilah yang menjadi ciri khas dari Alimar Hotel Malang.

Satu hal yang nggak boleh dilewatkan saat menginap di sini adalah berfoto, mengingat suasananya nggak bisa ditemukan di sembarang tempat.

9. Grand Palace Hotel

Sumber: Shutterstock

Alamat: Jl. Ade Irma Suryani No.23, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang

Nggak kalah cantik dengan interior Gajahmada Graha, The Grand Palace Hotel Malang juga menghadirkan dekorasi bernuansa klasik romawi yang instagramable! Didominasi oleh warna putih, hotel ini bakal membuatmu merasa layaknya bangsawan ketika menginap di sini.

Tampak ornamen bertema art deco menghiasi beberapa area hotel. Beberapa patung juga dihadirkan untuk menghiasi bagian lobi. Selain itu, banyaknya pilar klasik di lorong menuju kamar membuat tampilan hotel ini semakin megah.

10. Victoria Boutique Residence

Sumber: Shutterstock

Alamat: Jl. Ciujung No.7, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang

Bila hotel-hotel sebelumnya didominasi oleh nuansa klasik, eksterior Victoria Boutique Residence tampil fresh layaknya bangunan warna-warni di dermaga kuno Bryggen yang ada di Norwegia.

Saat masuk bagian dalam, tampilannya tampak rapi dan minimalis khas desain Skandinavia. Buat kamu yang mau menginap sambil berburu foto keren, memilih Victoria Boutique Residence merupakan keputusan yang tepat. Apalagi, tarif permalamnya cukup murah.

Ayo Pilih Hotel Idamanmu!

Tertarik untuk menginap di salah satu hotel di atas? Kamu bisa pesan hotelnya lewat tiket.com. Sambil memilih hotel mana yang akan dipesan, sekalian buat daftar perjalanan selama di Malang biar liburanmu berakhir penuh suka cita.

Sebagai rekomendasi, nantinya kamu bisa belajar budaya lewat sejumlah wisata bersejarah di Malang, berpetualang ke Kebun Teh Wonosari Malang, atau berburu kuliner enak buat kamu yang hobi makan. Silakan tentukan mana yang paling sobat tiket suka!