,

Aneka Makanan Murah di Malang, Rasa Juara, Harga Mahasiswa! 

Dijuluki sebagai kota pendidikan, Malang merupakan salah satu kota yang dipenuhi oleh mahasiswa pendatang dari seluruh penjuru Indonesia. Kalau bicara soal mahasiswa, apa sih yang muncul di pikiran sobat tiket? Salah satunya tentu makanan murah. 

Ingin makan nikmat tapi tetap hemat? Tenang, di Malang bisa! Tersedia banyak sekali pilihan menu murah meriah dengan rasa yang menggugah selera. Pokoknya, cocok dan nyaman banget di kantong mahasiswa! Apa aja sih makanannya?

Nyaman di Perut, Aman di Kantong! 

Urusan perut memang selalu jadi yang utama deh. Kalau kamu mahasiswa dan baru pertama kali datang ke Malang, kamu bisa cari tahu aneka makanan lezat yang bisa didapat dengan harga yang murah meriah. Mau tahu apa saja makanannya? Simak informasi lengkapnya di sini ya.

1. Kombinasi Rasa Nikmat Nasi Lengko

Sumber: shutterstock.com

Apakah sobat tiket sudah pernah mencoba Nasi Lengko belum? Kalau belum, kamu nggak boleh melewatkan momen ini. Kenikmatan nasi lengko sudah lama menjadi kegemaran mahasiswa di Malang. Selain harganya murah meriah, cita rasa yang dimiliki makanan ini juga tak kalah nikmat. 

Nasi lengko biasanya berisi nasi dengan potongan tahu goreng, tauge, dan mentimun, dan lobak yang disiram dengan kuah kacang gurih. Rasanya semakin nikmat dengan taburan bawang goreng dan tambahan kerupuk sebagai pelengkap rasa. Terbayang nikmatnya. 

Bicara tentang nasi lengko legendaris di Malang, Warung Lengko UB adalah jawabannya. Berada di dalam area kampus Universitas Brawijaya, nasi lengko ini sudah lama menjadi makanan favorit mahasiswa di sini. 

Sejak pertama kali buka di tahun 1999, Warung Lengko UB masih ramai dikunjungi oleh mahasiswa yang ingin menikmati rasa khas nasi lengko di warung ini. Selain dikenal karena rasa nikmatnya, warung ini juga terkenal karena harganya yang murah meriah banget, nggak bikin kantong nangis! 

Selain menjual nasi lengko dengan berbagai pilihan lauk, warung ini juga menjual beraneka macam gorengan. Dari gorengan asin hingga gorengan yang manis, cita rasa makanan di warung ini dijamin bikin kamu rindu dan ingin balik lagi. 

Lokasi Warung Lengko UB juga cukup strategis. Berada persis di dekat pintu keluar timur kampus. Bagi sobat tiket yang ingin mampir, kamu bisa langsung menuju ke lokasi Universitas Brawijaya. 

2. Bakwan Malang, Nikmat Dimakan di Malam Hari

Sumber: shutterstock.com

Menyantap semangkuk bakwan malang di malam hari tentu nikmat rasanya. Apalagi saat suasana sedang dingin, pasti langsung menghangatkan suasana. Lebih nikmat lagi, kalau harganya ramah di kantong, tambah berapa porsi pun tak jadi masalah. 

Bakwan Malang merupakan salah satu makanan yang sangat mudah ditemukan di dalam maupun luar area Malang.Tapi, kalau kamu mau coba rasa original, ya sudah pasti hanya bisa kamu cicipi di kota asalnya. Salah satu kedai bakwan malang yang wajib dicoba adalah Bakso Presiden. 

Perpaduan rasa nikmat dari bakso, siomay, dan tahu semakin mantap dengan siraman kuah kaldu gurih dengan taburan daun seledri yang menambah cita rasa. Jangan lupakan pangsit goreng renyah yang bisa menjadi pelengkap. Rasakan juga pengalaman makan di warung yang berada tepat di samping rel kereta api. Unik dan cukup menantang, ya!

Selain bakwan malang, makanan berbahan dasar bakso yang cukup terkenal di kota ini adalah bakso bakar. Berbeda dengan bakwan malang yang berkuah, bakso bakar ini disajikan kering, dengan cita rasa khas bumbu kecap yang bikin rasanya makin nikmat. 

3. Kenikmatan Rasa Nasi Pecel

Sumber: shutterstock.com

Untuk sobat tiket yang ingin makan murah dan mengenyangkan, kamu mencoba menu nasi pecel yang sudah cukup terkenal di Malang. Satu porsi nasi pecel terdiri dari nasi, beragam pilihan sayur rebus, irisan tahu dan tempe, yang disempurnakan dengan siraman bumbu kacang khas yang bikin rasanya semakin aduhai. 

Nasi Pecel adalah salah satu kuliner khas yang dapat kamu temui di beberapa daerah Jawa Timur, salah satunya di Malang. Dikenal dengan nama Pecel Kawi, kuliner ini jadi makanan khas yang disukai oleh warga kota Malang dan sekitarnya. 

Pecel kawi paling legendaris bisa kamu temui di Kedai Pecel Kawi Hj. Musilah. Kedai yang sudah berdiri sejak tahun 1975 ini menawarkan rasa pecel otentik dan original. Selain kenikmatan rasa yang terjamin, harga nasi pecel di kedai ini juga murah meriah, pas banget di kantong mahasiswa!

Bagi yang ingin merasakan kenikmatannya, kamu bisa langsung datang ke kedai nasi pecel yang berada di Jalan Kawi Atas ini. Tempatnya nyaman dan dilengkapi dengan pendingin udara. Kamu bisa makan nasi pecel sampai kenyang tanpa harus kegerahan. 

4. Wedang Ronde, Si Manis yang Menghangatkan

Sumber: shutterstock.com

Sebagai salah satu kota yang berada di dataran tinggi, suhu udara di kota Malang memang cenderung lebih dingin. Wajar saja, kalau Wedang Ronde menjadi salah satu minuman favorit pilihan warga di kota ini. 

Wedang Ronde adalah minuman hangat yang berbahan dasar jahe, dan disajikan bersama isian manis berbentuk bola warna-warni yang kenyal di luar, namun lembut di dalam. Selain isian manis dan menggugah selera, minuman ini juga dilengkapi oleh rasa gurih kacang tanah sangrai yang memberikan cita rasa unik, wajib banget kamu coba. 

Kalau ingin mencoba wedang ronde yang rasanya sudah terpercaya, langsung mampir ke Ronde Titoni aja. Kedai yang sudah berjualan dari tahun 1948 ini menyajikan berbagai macam menu ronde seperti ronde kering, ronde basah, dan ronde campur. Soal harga jangan ditanya, semua menu ronde yang ada di kedai ini murah meriah. 

Wisata Kuliner di Malang, Perut Kenyang Hati Senang.

Berkunjung ke kota Malang, apalah artinya kalau belum menikmati berbagai kuliner khas yang ada di kota ini. Harga murah meriah, jenis makanannya pun beragam. Cita rasa makanannya dijamin bikin kamu terbayang selalu dengan kota ini. 

Selain menikmati berbagai makanan lezat, masih banyak hal seru yang bisa dilakukan saat berlibur di kota Malang. Jika sobat tiket ingin berlibur sambil santai, kamu bisa mengunjungi 6 Wisata Pantai di Malang yang bikin suasana hati jadi lebih tenang. 

Berkunjung ke Malang lewat jalur darat bisa memakan waktu yang cukup lama. Apalagi kalau kamu berangkat dari Jakarta. Kalau mau cepat sampai, kamu bisa berangkat dengan menggunakan pesawat terbang. 

Hari gini masih sulit cari tiket pesawat? Pesan lewat aplikasi tiket.com aja. Selain caranya mudah dan simpel, kamu juga bisa mendapatkan harga menarik untuk liburan yang lebih hemat bujet. Jangan lewatkan juga kesempatan mendapatkan berbagai promo dan potongan harga menarik yang sayang banget jika dilewatkan. Selamat wisata kuliner, ya!