,

Asyiknya Ngadem di Omah Kayu, Pemandangannya Sungguh Instagramable!

Selain dikenal memiliki udara sejuk, Malang juga punya segudang tempat wisata unggulan, salah satunya adalah Omah Kayu. Bagi kalangan milenial yang hobi hunting foto instagramable, pasti tahu objek wisata satu ini.

Di buka sejak tahun 2014, Omah Kayu bersebelahan dengan wisata Paralayang ini sukses menarik pengunjung yang ingin mendapatkan lokasi foto terbaik. Penasaran seperti apa Omah Kayu dan apa saja yang bisa dilakukan di sana? Simak dulu informasinya berikut ini.

Salah Satu Spot Foto Instagramable di Kota Batu

Sumber: Shutterstock

Sejatinya Omah Kayu merupakan area penginapan yang berkonsep unik. Bagunannya didirikan di atas pohon pinus. Sementara seluruh arsitekturnya menggunakan kayu dan rumbia di bagian atapnya.

Alih-alih menginap, pengunjung yang datang kerap menggunakan lokasi ini sebagai spot foto karena Omah Kayu punya nuansa vintage yang instagramable. Apalagi tempat ini dikelilingi pepohonan pinus yang semakin menambah sempurna pemandangannya.

Saat cuaca sedang dingin, kabut yang menyelimuti area Omah Kayu akan menciptakan kesan dramatis ketika difoto. Kalau gitu, nggak salah bila Omah Kayu dikenal sebagai salah satu spot instagramable di Malang.

Nggak puas dengan satu spot aja? Tenang, pihak pengelola juga menyediakan jaring laba-laba dan ayunan hammock yang juga ngetren buat foto.

Setelah keluar dari pintu masuk Omah Kayu, kamu bakal menemukan spot sayap bidadari lengkap dengan latar belakang pemandangan Kota Batu yang menawan. Sayang banget deh kalau dilewatkan.

Rasakan Sensasi Menginap di Atas Pohon

Sumber: Shutterstock

Bagi sobat tiket yang belum tahu rasanya menginap di rumah pohon, wajib banget mencobanya ketika berkunjung ke Omah Kayu. Tersedia 6 pondokan dengan kapasitas maksimal 3 orang. Selama menginap kamu bisa menikmati fasilitas kamar mulai dari ranjang yang nyaman, bantal, selimut, perlengkapan makan, sampai fasilitas sarapan.

Bila ingin ke kamar mandi, kamu harus pergi ke luar karena lokasinya tidak berada di dalam pondokan. Mengingat cuaca Malang yang begitu dingin, tersedia air hangat untuk kamu yang ingin bersih diri.

Berada di ketinggian membuat suasana sekitar Omah Kayu terasa sejuk. Dengan kondisi udara yang fresh, pastinya bisa bikin kamu rileks sepanjang hari. Menariknya lagi, pondokan Omah Kayu dibangun menghadap langsung ke pemandangan Kota Batu.

Saat malam tiba, suasananya berubah romantis manakala lampu-lampu kota mulai dihidupkan. Bak bintang yang ada di langit, dari Omah Kayu kamu bisa menikmati gemerlapnya Kota Batu. Sungguh cantik!

Kalau cuaca sedang cerah, kamu dapat menyaksikan pemandangan langit dengan titik-titik bintang yang mengesankan. Menjelang pagi, kamu bisa beranjak ke balkon untuk menyaksikan detik-detik matahari terbit.

Ketika sinar matahari perlahan-lahan menyelinap di antara celah-celah awan sebelum terbit menjadi momen paling menyenangkan. Apalagi bila ditemani dengan secangkir kopi atau teh panas.

Buat pengantin baru, ajak pasanganmu menginap di sini untuk menciptakan momen bulan madu tak terlupakan. Dijamin bakal bikin pasanganmu terkesan!

Tertarik untuk menginap di sini? Tarif per malamnya dibanderol sebesar:

  • Omah kayu mini: Rp400.000* (weekdays) dan Rp500.000* (weekend)
  • Omah kayu family: Rp500.000* (weekdays) dan Rp900.000* (weekend)

Menantang Adrenalin Lewat Wahana Paralayang

Puas bermalam di Omah Kayu, sobat tiket jangan buru-buru pulang, ya! Tidak jauh dari lokasi ini, ada wahana ekstrem paralayang yang bisa dicoba. Cocok banget nih buat kamu yang ingin menikmati pemandangan Kota Batu dengan cara berbeda.  

Saat terbang, sobat tiket akan ditemani dengan seorang instruktur yang sudah berpengalaman. Kamu tinggal duduk dan menikmati indahnya Kota Batu dari ketinggian. Jadi berasa mirip Superman yang bisa terbang, iya nggak?

Bisa melayang di udara merupakan momen langka dan nggak semua orang berani mencobanya, oleh karena itu selama terbang jangan lupa buat selfie. Hasil fotonya dijamin anti-mainstream dan sudah pasti instagramable.

Untuk menikmati wahana ini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp450.000*-Rp850.000* sesuai paket yang dipilih. Tertarik mencoba?  

Akses Menuju Omah Kayu

Sumber: Shutterstock

Dari lokasi keberangkatan, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor menuju Omah Kayu. Tapi, buat sobat tiket yang perginya rombongan naik bus pariwisata, kamu perlu melakukan transit di rest area Pandesari. Mengingat rute ke Paralayang cukup sempit dan terjal, kamu dan rombongan disarankan menyewa jasa shuttle mobil untuk mengantar ke Omah Kayu.  

Sementara bagi sobat tiket yang datang menggunakan transportasi umum, dari Stasiun Kota Malang atau Terminal Arjosari, silakan naik angkutan umum ADL menuju Terminal Landung Sari.

Dari Terminal Landung Sari kamu bisa naik bus Puspa Indah jurusan Jombang-Kediri-Tuban menuju paralayang atau Pandesari. Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan, kamu bisa turun di pertigaan Pandesari dan gunakan jasa ojek untuk tiba di Omah Kayu. 

Tiket Masuk Omah Kayu

Tiket masuk Omah Kayu yaitu Rp10.000* (weekdays) dan Rp15.000* (weekends

3 Tempat Wisata Dekat Omah Kayu Malang

Nggak jauh dari lokasi Omah Kayu, terdapat 3 tempat wisata hits lainnya yang bisa dijadikan alternatif untuk menghabiskan waktu liburanmu di Malang. Apa saja?

1. Taman Langit Gunung Banyak

Penikmat selfie dijamin betah berlama-lama di sini. Coba lihat bagaimana gerbang pintu masuknya didesain. Di samping pintu masuk, kamu akan melihat dua patung bersayap saling berhadapan yang terbuat dari ranting serta akar kayu, tampak begitu artistik!

Dihias bak negeri dongeng, di sisi lain kamu bakal menemukan patung angsa raksasa dengan efek awan-awan di sekitarnya. Selain itu, terdapat patung Tinkerbell dan harimau terbang yang juga terbuat dari ranting dan akar kayu. Benar-benar lokasi yang pas untuk berfoto dan dimasukkan ke media sosial. 

2. Rabbit Park

Buat kamu penggemar film The Lord of The Rings pasti nggak asing dengan penampilan rumah Bilbo Baggins? Di Malang, kamu bisa menemukan tempat serupa saat berkunjung ke Taman Kelinci.

Lokasi ini sebenarnya objek wisata edukasi bagi anak-anak yang ingin berinteraksi langsung dengan kelinci yang memenuhi area taman. Namun, berkat hiasan rumah Hobbit yang ada di sana, Taman Kelinci pun mendadak ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mendapat hasil jepretan terbaik.  

3. Goa Pinus

Nggak kalah keren dari Taman Langit Gunung Banyak, 8 menit perjalanan dari Omah Kayu kamu bakal tiba di Goa Pinus. Banyak banget spot foto yang bisa kamu temukan di sini.

Mulai dari gardu pandang dengan pemandangan perbukitan hijau yang menyejukkan, rumah mirip jamur dengan atap rumbia yang unik, sampai dudukan kayu yang terlihat bernilai seni. Pokoknya kalau di sini jangan lupa siapkan pose terbaikmu biar nggak mati gaya di depan kamera!

Ayo Liburan ke Omah Kayu

Setelah jalan-jalan di Omah Kayu dan sekitarnya, perut pasti terasa lapar. Kini, saatnya berburu tempat makan enak di Malang.  Sebut saja Bakso President yang legendaris karena cita rasanya yang nikmat.

Nah, buat sobat tiket yang sudah merencanakan liburan ke Malang, kamu bisa menemukan tiket kereta ke malang dengan harga terbaik di tiket.com. Jangan lupa gunakan promo yang tersedia. Selamat bersenang-senang!

*harga saat artikel ditulis