Batu Malang Tourism

,

Wisata Batu Malang Paling Hits Dikunjungi Bersama Keluarga

Wisata Batu Malang – Berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut membuat Kota Batu memiliki iklim yang sejuk dan sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk tujuan berlibur. Kemudian, kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini dikelilingi oleh pegunungan sehingga kamu tak hanya bisa menghirup udara yang segar, namun juga pemandangan yang akan memanjakan mata.

Wisata Batu Malang yang Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga

Kamu tak perlu khawatir, karena ada banyak wisata Batu Malang yang bisa kamu pilih dan sangat sangat seru untuk kamu kunjungi bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan. Beberapa tempat wisata yang ada di kota ini juga sangat populer bahkan di kalangan wisatawan asing sekalipun. Mau tahu apa saja tempat wisata di kota Batu? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Batu Night Spectacular

Wisata Batu Malang

Batu Night Spectacular merupakan sebuah tempat wisata Batu Malang yang memiliki banyak atraksi seru. Jika biasanya taman bermain di tempat lain buka dari pagi hingga sore, maka beda dengan tempat ini. Batu Night Spectacular atau juga populer dengan julukan BNS ini mulai buka pada jam 3 sore hingga tengah malam. Jadi bagi kamu yang masih punya banyak tenaga untuk bermain di malam hari, maka BNS bisa jadi tempat yang cocok.

Di sini kamu bisa menikmati tujuh atraksi utama yang antara lain adalah air mancur, taman lampion, sepeda udara, wahana Flying Swinger, gokart, Megamix, dan juga night market. Kemudian setelah kamu puas bermain, untuk mengisi kembali tenaga kamu bisa ke food court yang tersedia di dalam kawasan BNS. Di situ kamu bisa makan beberapa menu khas yang tentunya sangat lezat.

2. Alun – Alun Kota Wisata Batu

Wisata Batu Malang

Berbeda dengan alun-alun pada umumnya, Alun-alun Kota Wisata Batu Malang bukan sekadar lapangan dan taman saja. Melainkan di tempat ini tersedia berbagai macam fasilitas yang seru buat kamu. Setidaknya ada lima hal menarik yang bisa kamu temukan di sini yang antara lain adalah air mancur, bianglala, lampion-lampion lucu, taman bermain anak, dan kuliner.

Kamu bisa masuk ke kawasan alun-alun ini tanpa harus membayar tiket masuk. Meskipun demikian, tempat ini bukanlah tempat yang murahan. Dengan tempat yang terjaga kebersihan dan kualitas fasilitasnya, kamu bisa berada di sini dan lupa waktu menikmati suasana dan semua fasilitas lengkapnya.

3. Eco Green Park

Ada sebuah tempat wisata Batu Malang yang membuat kamu bisa mengenal alam dengan lebih dekat. Tempat tersebut bernama Eco Green Park. Di sini kamu bisa menemukan beberapa wahana permainan dengan tema seputar lingkungan tentunya. Sejumlah atraksi utama yang ada di Eco Green Park antara lain adalah World of Parrot, Recycle, Rumah Terbalik, Eco Journey, Exotic White Peacock, Bird Show, dan Water Outbond.

Selain yang sudah disebutkan, tempat ini masih memiliki banyak wahana lainnya yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Tempat ini bisa jadi tempat yang sangat cocok bagi kamu yang membawa si kecil karena mereka dapat bermain lebih dekat dengan flora dan fauna yang ada di Eco Green Park.

4. Batu Secret Zoo

Wisata Batu Malang

Batu Secret Zoo berada di dalam kawasan Jawa Timur Park 2. Di kebun binatang ini, kamu bisa melihat lebih dekat beberapa fauna yang mungkin sulit kamu temukan di kebun binatang lain. Koleksinya pun sangat banyak dan berasal dari berbagai daerah di dunia. Semua hewan yang ada di sini dipelihara dengan baik serta terjaga kebersihannya.

Tempat wisata Batu Malang ini memiliki area seluas kira-kira 14 hektar. Di sini kamu bisa melihat dengan lebih dekat berbagai macam satwa yang berasal dari hutan tropis Asia, padang gurun Afrika, hingga satwa yang berasal dari dasar Samudera Pasifik.

5. Museum Angkut

Wisata Batu Malang

Museum Angkut adalah salah satu tujuan wisata Batu Malang yang menjadi rumah dari koleksi berbagai macam bentuk transportasi, baik itu yang tradisional, modern, bahkan hingga replika dari kendaraan langka. Dari semua koleksi tersebut, kamu bisa belajar mengenai penemuan yang berkaitan dengan transportasi dari masa lalu.

Museum ini terbagi menjadi beberapa zona yang di antaranya adalah zona Jakarta, zona Amerika, zona Inggris, zona Perancis, zona Italia, dan zona Jerman. Menarik, bukan? Di sini kamu bisa mempelajari sejarah perkembangan transportasi dari masa ke masa. Museum Angkut adalah museum transportasi pertama di Asia Tenggara.

6. Indonesian Heritage Museum (Museum D’Topeng)

Indonesian Heritage Museum yang sebelumnya bernama Museum D’Topeng ini juga merupakan wisata Batu Malang yang menarik untuk dikunjungi. Museum ini terletak kira-kira 20 kilometer ke arah Barat Laut dari Kota Malang. Di sini kamu bisa melihat koleksi ribuan barang peninggalan, di mana setiap peninggalan tersebut memiliki riwayat sejarahnya masing-masing.

Barang-barang yang dipajang di museum ini berasal dari beragam daerah mulai dari Sabang sampai Merauke. Beberapa barang yang bisa kamu lihat di sini antara lain adalah topeng, senjata tradisional, dan alat-alat antik lainnya. Tempat ini bisa jadi tempat yang tepat bagi kamu untuk belajar dan mengagumi kekayaan sejarah nusantara.

7. Batu Wonderland

Wisata Batu Malang

Batu Wonderland memang tidak semegah tempat wisata Batu Malang lainnya seperti Batu Night Spectacular misalnya. Akan tetapi, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya tak pernah sepi oleh pengunjung. Terutama ketika akhir pekan atau musim liburan, tempat ini akan ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Nah, yang membuat tempat ini menarik antara lain adalah harga tiket masuknya yang terbilang murah. Tak hanya itu, fasilitas yang tersedia di Batu Wonderland juga sangat lengkap mulai dari kolam renang, arena bermain, tempat belanja, kafe dan resto, dan banyak lainnya. Di sini kamu bisa menikmati semua fasilitas tersebut untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

8. Jatim Park

Wisata Batu Malang

Jawa Timur Park atau lebih sering dikenal dengan sebutan Jatim Park merupakan kawasan rekreasi keluarga yang berada di Kota Batu. Pada dasarnya Jatim Park dibagi menjadi tiga bagian yakni Jatim Park 1, 2, dan 3, yang semuanya menawarkan atraksi seru. Tempat wisata Batu Malang ini adalah taman bermain yang dikelola oleh Jawa Timur Park Group dengan sangat baik.

Nikmati Semua Keseruan di Kota Batu

Jika kamu berkunjung ke Kota Batu bersama dengan keluarga, terutama bagi kamu yang ingin mengajak si kecil jalan-jalan, maka tempat-tempat di atas bisa jadi pilihan yang pas. Dijamin semua anggota keluarga tidak akan merasa bosan ketika datang ke tempat wisata Batu Malang tersebut. Ditambah lagi, di tiket.com kamu bisa pesan hotel murah dekat dengan tempat rekreasi Kota Batu untuk melengkapi keseruan liburanmu.