, ,

Malang Series: Gemerlapnya Wahana Permainan Batu Night Spectacular

Siapa di antara sobat tiket yang pernah mengunjungi pasar malam? Pilihan wahana permainan asyik bertaburan dengan warna-warni lampu terang menyala di sekeliling kamu. Mau merasakan pengalaman bermain di taman hiburan tapi pada malam hari? Coba datang ke Batu Night Spectacular saja. Ayo menjelajah tempat ini!

Lokasi dan Harga Tiket Batu Night Spectacular

Loket penjualan tiket Batu Night Spectacular

Taman hiburan yang satu ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Berada di bawah naungan Jawa Timur Park Group, tidak heran lokasinya tidak jauh dari taman hiburan lainnya seperti Jatim Park 2 dan Jatim Park 3. Jika kamu berencana liburan serta menginap di hotel Malang, jangan lupa untuk datang ke sini! 

Poster harga tiket masuk

Pada Batu Night Spectacular, tersedia dua tiket berbeda yang bisa dipilih oleh para pengunjung. Jika sobat tiket hanya ingin melihat sekeliling dan mengambil foto, kamu bisa membeli tiket masuk seharga 30 ribu rupiah pada dari biasa dan 40 ribu rupiah di akhir pekan. Namun jika kamu juga ingin mencoba berbagai wahana di sini, bisa membeli tiket terusan seharga 99 ribu rupiah pada hari biasa dan 120 ribu rupiah di akhir pekan. 

Mencoba Wahana Asyik Hingga Mendebarkan

Permainan ala-ala karnaval

Memiliki konsep taman hiburan seperti carnival night, ada banyak wahana menarik yang bisa sobat tiket coba di sini. Coba mulai dari permainan ringan pada area ketangkasan, seperti memasukkan bola ke dalam ember atau bermain dart. Bagi kamu yang bisa menyelesaikan permainan, banyak hadiah untuk didapatkan seperti boneka besar hingga peralatan elektronik, lho! 

Petugas Batu Night Spectacular yang berpakaian unik

Terdapat hal menarik yang bisa sobat tiket temukan di taman hiburan Batu Night Spectacular ini. Karena seperti berada di negeri dongeng, beberapa petugas wahana di sini memakai kostum yang unik. Mulai dari bergaya ala putri salju, bajak laut, superhero, bahkan hingga ala-ala patung Sphinx dari Mesir. Tidak heran, kamu akan melihat beberapa pengunjung yang sering meminta foto bersama mereka. 

Wahana mengendarai Rodeo ala koboi

Ingin lanjut satu tingkat ke wahana yang menantang? Ayo coba naik wahana Rodeo layaknya koboi-koboi di film barat. Terdapat aturan dalam permainan ini yaitu, kamu harus melepas alas kaki seperti sepatu dan sendal untuk kenyamanan selama bermain. Apabila sobat tiket berhasil bertahan dalam permainan minimal 1 menit, hadiah menarik akan diberikan untukmu!

Berkunjung ke taman hiburan, belum lengkap rasanya jika tidak mencoba wahana yang memacu adrenalin kamu. Terdapat banyak pilihan wahana bebas untuk dicoba bagi sobat tiket yang membeli tiket terusan. Mulai dari berputar di ketinggian dengan Flying Swinger, wahana berputar cepat di Gravitron, hingga dibawa ke atas kemudian diturunkan secara tiba-tiba melalui wahana Drop ‘n Twist Tower. 

Papan informasi mengenai wahana permainan

Masih banyak berbagai wahana menarik lainnya yang bisa sobat tiket coba di sini. Jika tidak suka dengan wahana yang membuat pusing dan mual, kamu bisa uji keberanian lewat wahana rumah hantu dan witch castle. Wahana ini mengharuskan pengunjung untuk menjelajah hingga menemukan pintu keluar. Tidak semudah itu, akan ada hal-hal menakutkan serta bikin jantung berdebar sepanjang perjalanan kamu, lho!

Pertunjukan Air Mancur Menari di Area Food Court

Aturan pengisian kartu di food court

Lelah berkeliling dan bermain, kini saatnya sobat tiket untuk istirahat sejenak dan mengisi perut yang kosong. Pada Batu Night Spectacular, terdapat area food court yang berada dekat dengan wahana Flying Swinger. Tersedia berbagai kedai menawarkan makanan dan minuman khas Malang hingga cemilan seperti gulali, popcorn hingga hot dog. 

Kartu sebagai alat transaksi di food court Batu Night Spectacular

Metode pembayaran yang berlaku di sini juga tidak menyediakan transaksi menggunakan uang kertas ternyata, sobat tiket! Kamu diharuskan untuk menggunakan sebuah kartu yang diisi saldo uang sebagai alat untuk pembayaran. Tidak usah khawatir  jika masih ada sisa saldo, sobat tiket bisa mengembalikannya ke kasir untuk ditukarkan kembali ke uang. 

Pertunjukan air mancur menari yang menghipnotis mata

Salah satu hal menarik yang akan kamu temukan di food court ini adalah pertunjukan air terjun menari. Seketika lampu dalam ruangan akan mati secara tiba-tiba kemudian akan terdengar suara musik megah. Air mancur selanjutnya akan keluar bersamaan sambil bergerak mengikuti alunan melodi yang disertai cahaya lampur warna-warni. 

Cantiknya pemandangan di Lampion Garden

Area Lampion Garden yang menarik perhatian pengunjung

Terdapat satu kawasan yang ada di Batu Night Spectacular tidak boleh kamu lewatkan, sobat tiket! Bernama Lampion Garden, di sini terdapat berbagai lampion indah yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke sini ketika malam hari. Terdapat berbagai area untuk dijelajahi di sini, apa sajakah itu?

1. Area Pink Love

Lampion cantik berbentuk seperti kastil

Sesaat setelah sobat tiket memasuki Lampion Garden, kamu akan menemukan area yang didominasi oleh lampion berwarna merah muda. Di sini sobat tiket bisa melihat beberapa miniature bangunan kastil yang menyala terang oleh lampu di dalamnya. Suasana seperti di negeri dongeng akan semakin terasa dengan kehadiran lampu lampion berbentuk kelinci. 

Deretan lampion cantik berwarna merah muda

Buat kamu yang ingin foto-foto romantis bersama pasangan, pas banget nih! Selain lampu lampion yang cantik, ada juga banyak spot menarik sebagai latar belakang foto. Salah satunya adalah lampion berbentuk tulisan LOVE dengan warna merah muda serta lampion-lampion berbentuk bunga taman yang menambah romantis pemandangan. 

2. Area World Signature

Lampion unik berbentuk Menara Eiffel

Menuju ke area selanjutnya, sobat tiket akan menemukan beberapa lampu lampion yang berbentuk monumen terkenal dari beberapa negara di dunia. Menara Eiffel, Tembok Besar Cina hingga Monas bisa kamu temukan di sini lho! Masih memiliki konsep seperti di negeri dongen, kamu juga akan menemukan lampion yang disusun berbentuk kereta kencana. 

Terdapat lampion yang dibentuk seperti Monas

Jika kamu datang bersama anak kecil, sudah pasti mereka akan terpukau dengan Lampion Garden ini.  Bagaimana tidak? Tempat ini karena menawarkan nuansa malam seperti di negeri dongeng, pasti anak-anak akan senang menjelajah untuk melihat lampion-lampion cantik di sepanjang area. 

3. Area Chinese Zodiac

Lampion unik berbentuk hewan dalam Shio Tionghoa

Pasti sobat tiket tahu dengan ilmu astrologi tionghoa yang dikenal dengan Shio? 12 hewan yang berada dalam Shio merupakan perwakilan dari setiap tahun, bulan serta jam tertentu dalam astrologi tionghoa. Tema ini pun terdapat dalam area di dalam Lampion Garden Batu Night Spectacular, lho!

Indahnya lampion berbentuk Naga

Masuk ke area ini, kamu akan menemukan 12 hewan shio tersebut seperti Kambing, Anjing, Ular, Naga, Macan, Tikus, Kerbau, Babi, Monyet, Kelinci, Ayam, Kuda. Salah satu bentuk lampu yang menarik adalah shio Naga, karena berbentuk melingkar dalam sebuah jembatan menggabungkan area berbeda di Lampion Garden. Sungguh memukau mata kamu pasti, sobat tiket!

Main Ke Batu Night Spectacular!

Menyenangkan sekali bukan main ke sini? Tambahkan Batu Night Spectacular sebagai objek wisata yang harus sobat tiket kunjungi ketika liburan ke Malang. Jika mencari tempat menginap di Malang yang unik serta instagramable, ada nih 10 rekomendasi hotel keren buat pilihan kamu. Jangan lupa, pesan berbagai keperluan liburan kamu lewat aplikasi tiket.com. Ayo liburan, sobat tiket!