,

Sedap! Ayo Cicipi 8 Kuliner Murah Harga Mahasiswa yang Ada di Makassar Ini

Kuliner Murah Harga Mahasiswa di Makassar – Makassar saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata kekinian. Selain indah dan punya banyak keunikan, hunting kuliner di Makassar juga bisa jadi alternatif yang menyenangkan, lho. Nah, sobat tiket, udah pernah coba kuliner murah harga mahasiswanya belum?

Makassar dikenal sebagai kota yang indah dan unik untuk dikunjungi. Dulunya Kota Daeng ini dikenal dengan nama Ujung Pandang. Namun belakangan diganti menjadi Makassar pada tahun 1999 lalu.

Kamu mau ke mana, semua bisa ditemukan di kota paling besar kelima di Indonesia ini. Contohnya, terdapat Puncak Kebun Teh Malino dan Taman Maccini Sombala yang indah. Ada juga Benteng Rotterdam yang tersohor sebagai destinasi wisata sejarah di sana.

Buat sobat tiket yang senang bermain ke pantai dan hobi snorkeling, ada Pantai Losari dan Pulau Samalona yang bisa dikunjungi. 

Wisata Kuliner Murah Harga Mahasiswa di Makassar

Berwisata kuliner di Kota Makassar ini juga seru dan menyenangkan. Pasalnya, keragaman budaya dan tradisi di setiap wilayah Indonesia berpengaruh pada sajian kulinernya. Alhasil, nggak heran kalau kuliner di Indonesia jadi sangat kaya citarasa dan menggugah selera. Seperti di Makassar ini.

Ada banyak kuliner yang menjadi ciri khasnya. Mulai dari hidangan berat hingga jajanan ringan, beraneka macam kuliner Makassar bisa bikin lidah bergoyang dan hati senang. Sebut saja seperti pisang epe, konro bakar, pallubasa, mie titi, jalangkote, hingga coto Makassar yang super sedap.

Di samping itu, ada sejumlah tempat wisata kuliner menarik lainnya yang selalu ramai dikunjungi para turis. Buat kamu yang mau bertualang ke Kota Daeng ini, pasti penasaran juga dong dengan kulinernya?

Liburan boleh jalan terus, tapi sobat tiket nggak lupa kan, untuk berhemat. Sebagai alternatif menyenangkan, bertualang kuliner dengan mencicipi sejumlah masakan murah ala mahasiswa juga bakal seru lho. Di mana saja tempatnya?

1. Real Cafe

Kafe hits ini mempunyai konsep artistik yang ciamik dengan nuansa modern yang kekinian, anak muda banget! Meski ini tempat makan populer, tapi hangout di sini nggak akan bikin kantong bolong karena harganya terjangkau.

Kalau kamu mau wisata kuliner dengan budget mahasiswa di Makassar, kuy langsung ke selatan kotanya dan melipir ke Real Cafe ini.

Alamat: Jl. Kompleks Sekarda N1 No. 3 B.

2. Pondokan UNHAS

Sumber: Shutterstock.com

Universitas Hassanudin (UNHAS) menjadi salah satu kampus yang ternama di Makassar. Di kawasan sekitar kampusnya, tak hanya terdapat berbagai pilihan tempat kost dan rumah sewa saja. Ada juga beraneka macam kuliner dengan harga ramah.

Sobat tiket yang mau coba, bisa melipir ke kawasan workshop/ pondokan UNHAS. Bisa dibilang, tempat ini menjadi pusat kuliner para mahasiswa UNHAS. Soal harga, semua kuliner yang ditawarkan dibanderol dengan harga murah.

Menunya pun beragam dan sudah pasti sehat, enak serta mengenyangkan. Misalnya saja, untuk jajanan seperti es buah dihargai mulai dari Rp 5 ribu dan pisang ijo bisa dibeli dengan harga Rp 4 ribu. Untuk sepotong ayam fried crispy yang lezat kamu bisa merogoh Rp 8 ribu.

Biasanya, menu nasi kuning lezat kerap tersedia setiap pagi. Sedangkan di malam hari, ada menu menarik berupa ayam bakar, ayam lalapan, hingga nasi goreng dan nasi kuning bagadang dengan harga mulai dari Rp 8 ribu saja.

Tersedia juga soto ayam, bakso, ubi serta pisang goreng, dan tak ketinggalan minuman khas dari Makassar—Sarabba. Menu lainnya seperti nasi ikan, udang, es kelapa muda dan berbagai minuman dingin pun tersedia di sini. Asyiknya, kawasan ini sudah dibuka sejak pagi hari, mulai pukul 06.00 hingga pukul 04.00 WITA dini hari.

3. MIXE Barber & Coffee

Satu lagi tempat pas untuk kulineran a la mahasiswa, MIXE Barber & Coffee namanya. Ada banyak makanan dan minuman dengan harga ramah yang sedap menggoyang lidah.

Uniknya lagi, cafe ini juga menyediakan barber shop alias tempat potong rambut. Buka dari mulai pukul 11.00 sampai 24.00, cobain aja mampir ke sini ya!

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan 1 No. 4, Tamalanrea Indah, Tamanlarea, Kota Makassar, Sulsel 90245 (dekat kampus UNHAS).

4. Kampus Kedua

Masih di kawasan kampus UNHAS, cafe unik dan kekinian ini bernama Kampus Kedua. Dari namanya saja, sudah jelas tempat makan ini mengkhususkan diri sebagai kedainya anak mahasiswa.

Interiornya yang memadukan konsep outdoor dan indoor yang nyaman dan kece ini sangat menarik, Di sini juga kerap diselenggarakan berbagai workshop dan pelatihan bagi para mahasiswa. Sekalian kulineran, kamu bisa nongkrong dan tambah pengalaman juga nih.

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan 14 No. 4, Tamalanrea, Makassar, Sulsel 90245 (Belakang Kantor Camat).

5. Boegiz Cafe

Kedai makan yang cozy ini juga terletak di kawasan sekitar kampus UNHAS. Di sini tersedia berbagai macam hidangan ringan serta kopi yang harganya murah dan terjangkau oleh mahasiswa.

Biasanya, anak-anak kampus UNHAS kerap berkumpul di sini sambil menyesap kopi atau menyantap hidangan Boegiz Cafe nan lezat.

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan VIII No. 55, Tamalanrea Jaya, Makassar, Sulsel 90245.

6. Warteg Racing Center

Sumber: Shutterstock.com

Di kawasan sini, kamu juga bisa puas-puasin kuliner murah harga mahasiswa. Pasalnya, wilayah ini memang dipenuhi dengan warung nasi yang menjamur. Jadi ada banyak sekali pilihan untuk kamu yang mampir makan di sini.

Berlokasi di Jl. Racing Center, Panakkukang Makassar, Karampuang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90233, tempat ini memang merupakan pusatnya beraneka warung nasi yang murah meriah dan enak.  Salah satunya seperti Warteg Sinar, Warteg Wijaya, Warteg Ceria, Warteg Bagus, Warteg Upie, Warteg Ananda, Warteg Karunia dan lain-lain.

Bagaimana dengan menunya? Semuanya cocok di lidah. Terdapat sajian masakan khas Warung Tegal seperti nasi telur, nasi campur, ayam goreng dan bakar, aneka sayur dan lauk pauk, hingga mie bakso dan mie pangsit. Begitu juga dengan berbagai minuman dingin yang tersedia.

Semuanya disajikan dengan menarik, di tempat nyaman dan tentunya bersih, sehat dan lezat mengenyangkan. Selain tempatnya yang strategis dan mudah dicapai, terdapat banyak pilihan makanan dari berbagai warteg di sini. Sehingga sobat tiket pun bebas dan leluasa memilih yang paling sesuai selera.

7. Lopi Cafe & Eatery

Perpaduan konsep indoor dan outdoor dari Lopi Cafe & Eatery patut diacungi jempol. Tak hanya makanannya yang sedap dan lezat, suasananya pun nyaman dengan banderolan harga yang ringan.

Interiornya yang berwarna-warni dihiasi serba-serbi dan pernak-pernik unik yang etnik. Instagenic banget!

Alamat: Jl. Bougenville No. 26AB.

8. Red Corner Cafe

Biarkan lidahmu menjelajah citarasa sajian Kota Daeng di sambil bersantai di Red Corner Cafe. Kedai yang lokasinya tak jauh dari Jl. Utama A.P. Pettarani ini kental dengan nuansa modern yang Indonesia banget. Karena hampir segala sesuatunya berwarna merah putih. Hmmm, jadi bikin penasaran, kan?

Alamat: Jl. Yusuf Daeng Ngawing, Tidung, Rappocini, Kota Makassar, Sulsel 90222.

Kuliner Enak dan Murah Bikin Liburan Tambah Nyaman

Eksplorasi di Makassar bisa lebih enjoy dan menyenangkan jika didukung dengan kulineran yang enak dan murah ala mahasiswa. Karena kamu bisa tetap berhemat, acara jalan-jalan pun jadi bertambah nyaman. Terutamanya jika sobat tiket mau belanja dan memborong berbagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Agar liburanmu ke Kota Daeng ini terasa lebih mudah, yuk pesan tiket pesawat ke Makassar dari tiket.com sekarang. Jangan lupa instal juga aplikasinya langsung di smartphone kamu untuk pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan.

Buat kamu yang mau beli oleh-oleh khas Makassar, nggak usah bingung. Kamu bisa cek Oleh-Oleh Khas Makassar yang Hits Banget Buat Dibawa Pulang. Happy vacation, guys!