,

Liburan ke Makassar Nggak Afdol Kalau Kamu Belum Foto di 7 Spot Instagramable Ini!

Makassar yang merupakan ibu kota dari Sulawesi Selatan merupakan tujuan wisata yang menarik untuk rdikunjungi. Kota ini menyimpan banyak sekali potensi wisata yang sangat layak untuk kamu eksplor, sobat tiket. Mulai dari wisata alam seperti pantai dan pulau-pulau cantik tak berpenghuni, hingga wisata bersejarahnya.

Kota ini sendiri menyimpan sejarah yang menarik untuk dipelajari. Jadi, wisatawan bisa berlibur sekaligus mendapatkan ilmu-ilmu baru deh. Selain itu, kuliner-kuliner eksotis khas Makassar juga menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini menjadikan Makassar kota yang sempurna buat berwisata!

7 Tempat Wisata Instagramable di Makassar

Asiknya, banyak lho tempat wisata di Makassar yang ternyata instagramable dan memiliki keindahan tersendiri. Nah, buat kamu yang doyan berburu spot foto buat selfie ataupun OOTD, yuk simak daftar spot wisata instagramable Makassar di bawah ini!

1. Mengabadikan Sunset Indah di Pantai Losari

Tempat wisata instagramable di makassar
Sumber: shutterstock.com

Pantai Losari menjadi sebuah pantai populer yang jadi spot foto favorit banyak orang, lho, sobat tiket. Pantai ini juga menjadi ikon dari kota Makassar sendiri. Ada banyak spot berfoto yang bisa kamu jelajahi. Mulai dari ootd di belakanng tulisan fenomenal Pantai Losari, hingga mencoba foto siluet dengan latar senja di pantai.

Maka dari itu, momen sempurna mengunjungi pantai ini adalah antara pukul 3 hingga 5 sore. Selapas menikmati lembayung senja yang indah, kamu bisa duduk di pinggir pantai. Duduk santai sembari menikmati semilir angin laut, kamu juga bisa mencoba hidangan seafood segar di pantai ini, lho.

2. Berfoto di Dermaga Matahari Terbenam Pantai Akkarena

Makassar terkenal dengan pantain indahnya yang cantik dan eksotis. Selain Losari, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Akkarena yang nggak kalah instagramable. Bisa dibilang, pantai satu ini cukup unik karena pasir yang terhampar berwarna hitam. Hal ini berbeda dengan kebanyakan pantai yang dihiasi pasir putih. Namun hal ini justru menambah pesona pantai ini di mata wisatawan.

Keunikan warna pasirnya ini bisa jadi latar berfoto kamu yang instagramable lho. Ada banyak spot yang bisa kamu eksplor juga untuk mengabadikan momen. Selain itu, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Seperti banana boat, jet ski, bahkan hingga ATV di pinggir pantai. Paket lengkap deh kalau kemari!

3. Indahnya Masjid Terapung Makassar, Cocok Buat Spot Foto!

Tempat wisata instagramable di makassar
Sumber: shutterstock.com

Makassar punya sebuah masjid unik yang instagramable banget, yakni Masjid Terapung. Masjid unik ini berada di Pantai Losari, berlokasi di sebelah timur laut. Masjid ini memiliki nama asli Masjid Amirul Mukminin, namun kebanyakan wisatawan lebih mengenalnya dengan nama Masjid terapung karena keunikan tersebut.

Masjid ini juga disebut sebagai masjid terapung pertama yang ada Indonesia, lho, sobat tiket. Meski terapung di atas laut, daya tampungnya bisa mencapai 500 jemaah sekaligus. Kecantikan lain dari masjid berlantai tiga ini adalah dua kubah berdiameter 9 meter berwarna biru terang yang menjadi ciri khasnya. Seusai beribadah, kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Losari dari sudut pandang berbeda di sini!

4. Keindahan Gugusan Pegunungan Karst Makassar yang Unik dan Instagramable

Sobat tiket sudah pernah dengar soral fenomena alam Karst belum nih? Kalau belum, karts ini merupakan gugusan tebing cadas yang terbentuk oleh erosi bawah tanah batuan. Erosi bawah tanah ini contohnya seperti batu kapur dan marmer yang larut oleh air. Lama kelamaan, karts bisa membentuk pegunungan, salah satu yang terbesar dan terindah di dunia adalah Karts di Yunnan, China.

Eits, nggak perlu jauh-jauh ke sana buat menikmati keindahan karst. Kamu bisa melipiri ke kawasan Karst Maros-Pangkep yang ada di wilayah kabupaten Maros dan kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan. Karst yang terbentuk oleh batuan gamping selama ribuan tahun ini memiliki luas sekitar 40 ribu hektar, lho.

Unik dan cantiknya bentuk gugusan karst ini terlihat instagramable banget. Bentuknya terlihat seperti menara dan benteng batu kehitaman yang berdiri sendiri ataupun berkelompok. Bebatuan tersebut terdiri dari berbagai macam bentuk yang berbeda. Selain berfoto, kamu bisa juga bisa menjelajahi tebing batu ini dengan bantuan pemandu setempat. Seru kan?

5. Benteng Megah dengan Pemandangan Pesisir Pantai di Benteng Fort Rotterdam

Kali ini melipir ke sebuah destinasi bernama Benteng Fort Rotterdam yang juga cukup instagramable buat sesi hunting foto kamu. Benteng yang juga dikenal dengan nama Benteng Ujung Pandang ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan kerajaan Gowa. Kamu bisa berfoto dengan latar bangunan kolonial yang otentik tersebut.

Selain berjalan-jalan dan berburu foto, kamu juga bisa mengunjungi Museum La Galigo yang ada di dalamnya. Museum tersebut berisi beragam peninggalan manusia dari zaman dahulu. Ada banyak artefak dan pengetahuan soal asal usul manusia yang dipajang museum ini.

6. Ribuan Kupu-Kupu Berterbangan di Kerajaan Kupu-Kupu Bantimurung

Yap, sesuai namanya, kamu bakal disambut dengan beragam spesies kupu-kupu di sini. Bantimurung sendiri merupakan sebuah taman nasional yang terletak di kabupaten Maros, berjarak sekitar 42 km dari kota Makassar, Sulawesi Selatan. Selain kupu-kupu, taman nasional ini menyimpan wisata lain seperti air terjun dan goa.

Kamu akan disambut dengan habitat alami hewan cantik ini, yang terdapat kurang lebih 100 spesies kupu-kupu di sini. Keanekaragaman tersebut melimpah ruah jadi satu di kawasan ini. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu akan disambut oleh ribuan kupu-kupu berwarna-warni beterbangan. Kamu bisa banget nih berfoto dengan latar unik dan luar biasa cantik ini!

7. Hunting Foto Bernuansa Pecinan di Chinatown Makassar

Nggak hanya dihiasi berbagai bangunan bersejarah kolonial Belanda, di kota Makassar juga terdapat Chinatown, lho, sobat tiket. Chinatown ini terletak di seputaran jalan Ahmad Yani, tepatnya di kawasan Jl. Irian, Nusantara, Makassar. Letaknya nggak terlalu jauh dari Benteng Rotterdam dan Pantai Losari kok.

Chinatown ini sendiri merupakan sebuah kota tua yang berasal dari dinasti Ming. Sekitar abad ke-16, mereka pernah berkunjung ke pesisir pantai selatan seputaran Benteng Rotterdam untuk berdagang. Maka dari itu, di kawasan ini terdapat bangunan tua peninggalan China yang kini jadi Akademi perpajakan di seputaran jalan Lembeh.

Selain itu, terdapat pula Klenteng Ibu Agung Bahari yang kembali digunakan setelah dibakar karena kerusuhan etnis di sana. Keunikan dan nuansa oriental yang khas menjadikan Chinatown sering dijadikan lokasi pengambilan foto para fotografer lho.

Liburan Makin Ciamik Sambil Hunting Foto di Tempat Instagramable, Nih!

Nggak hanya mengunjungi tempat wisata alam atau budaya, kamu juga bisa berburu spot foto di tempat wisata instagramable di atas. Liburan pun jadi makin seru kalau diabadikan dalam foto-foto ciamik. Puas hunting foto, kamu bisa juga mengunjungi tempat wisata Makassar lainnya di sini!

Gimana, sobat tiket? Makassar cocok kan jadi destinasi liburan? kalau tertarik untuk pergi berlibur ke sini bersama orang tersayang, kuy cek promo tiket pesawat lewat tiket.com, supaya lebih irit bujet!