,

6 Rekomendasi Tempat Dinner di Makassar yang Romantis, Ciptakan Momen Manis Bersama Pasangan

Tempat Dinner Romantis di Makassar – Sebagai kota paling besar nomor lima di Indonesia, sektor pariwisata Makassar kini semakin mendunia. Kota yang mempunyai semboyan “Sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai” ini juga telah menjadi salah satu pusat pelayaran di negeri maritim Indonesia.

Selain itu, Kota Daeng alias Makassar ini merupakan kampung halaman dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Kota ini juga merupakan kota metropolitan terbesar yang ada di daerah Indonesia Timur.

Ada banyak destinasi wisata menarik yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Makassar. Mulai dari Kerajaan Kupu-kupu Bantimurung, Gua Mimpi Bantimurung, Jl. Somba Opu, Pelabuhan Paotere dan Penjara Pangeran Diponegoro. Selain itu, sobat tiket juga bisa berkunjung ke Pantai Akkarena, Pulau Khayangan, Pulau Samalona, Pantai Losari, Masjid Terapung dan masih banyak lagi.

Makassar juga terkenal dengan berbagai kulinernya yang bikin lidah bergoyang. Kelezatan Coto Makassar, konro, sop saudara, barongko, pisang epe, hingga es palu butung. Ada juga gogoso, pallu basa, mie titi, juku pallu ce’la serta bebek palekko yang sayang sekali jika tak dicicipi.

Berburu Tempat Makan Malam Romantis di Makassar

Makassar yang dulunya bernama Ujung Pandang ini juga kerap dijadikan destinasi bulan madu oleh para pengantin baru. Ada banyak objek wisata yang tak hanya cantik tapi juga eksotis dan romantis untuk dijelajahi bersama si dia.

Tak hanya bersama sahabat atau keluarga saja, sobat tiket bisa mengajak pasangan untuk dinner romantis sambil menikmati eksotisme Kota Makassar. Sejumlah destinasi favorit para wisatawan juga bisa kamu jadikan referensi seperti Bukit Malino dan Taman Laut Takabonerate. 

Dan yang tak kalah menarik adalah berburu tempat dinner romantis saat kulineran bersama si kesayangan. Makassar punya berbagai opsi tempat makan malam yang asyik dan menyenangkan lho, sobat tiket. Seperti beberapa tempat ini contohnya.

1. Bistropolis

Sumber: Shutterstock.com

Menawarkan dine with style, interior Bistropolis bernuansa industrial dan rustic. Dengan didominasi warna coklat serta pencahayaan yang temaram, suasana romantis pun langsung terasa. Harganya pun bersahabat dengan range Rp.100.000 – Rp200.000an per orang.

Menariknya lagi, tempat makan ini menyajikan gelato homemade dengan 12 varian rasa yang asyik! Mulai dari Ferrero Rocher, Black Chocolate, Earl Grey, Blue Angel, Strawberry Cheesecake hingga Chocochip Mint, semuanya melumer di lidah secara luar biasa. 

Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin No. 18 A-B, Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 23.00.

2. Boncafe Steak & Ice Cream

Berbagai menu yang lezat tersedia di Boncafe yang berinterior klasik dan elegan ala Eropa ini. Arsitekturnya yang megah terinspirasi dari keindahan Fort Rotterdam yang indah.

Saking romantisnya, tempat makan ini kerap digunakan untuk penyelenggaraan pesta pertunangan dan pernikahan lho, sobat tiket. Tak hanya menyajikan steak, kamu yang pecinta seafood juga bisa menyantap spicy barbeque fish dengan bumbu saus racikan nan eksotis dari Boncafe.

Racikan minuman ringannya yang nikmat akan menemani obrolan santai sobat tiket dan pasangan. Seperti menu minuman Pink Lemonade-nya. Memadukan jus jambu, jeruk dan strawberry yang ditambah dengan soda akan menambah kesegaran suasana dinner kamu dan dia.

Alamat: Jl. A. P. Pettarani No. 80, Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231.

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 – 23.30, Sabtu-Minggu pukul 10.00 – 24.00.

3. London Café

Suasana Eropa Barat yang kental langsung terasa saat kamu menginjakkan kakimu ke London Café. Interiornya dipercantik dengan berbagai pernak-pernik seperti ruang telepon merah di Inggris, Menara Eiffel dari Paris, jam Big Ben khas London, Colloseum di Roma Italia, dan tentunya sofa bercorak bendera Inggris yang dilengkapi dengan perapian.

Setiap sudut ruangan di London Café ini dapat dimanfaatkan untuk berfoto dan mengabadikan momen bersama si kesayangan. Selain dinner romantis di London Café yang ala British ini, sobat tiket yang hobi nyanyi bisa langsung terus mampir ke tempat Karaoke Princess Syahrini karena bangunannya bergabung dengan London Café ini.

Untuk range harga, beragam menu lezat seperti Alaska BBQ ribs, sandwich panda, Destroy Rice, Corfino ice cream, tiramisu espresso, Tira I Miss You Baby, Hello Kitty Smooth Dessert hingga affogatto root bear dapat dinikmati mulai dari Rp 22 – 45 ribu. Lokasinya yang strategis juga dapat dicapai sekitar 20 menit dari Jalan AP Pettarani.

Alamat: Rappocini, Jl. Sultan Alauddin No. 240, Mangasa, Kecamatan Talamate, Kota Makasar, Sulawesi Selatan 90221.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 02.00.

4. La Buana Café & Resto

Sumber: Shutterstock.com

Daya tarik kafe dan restoran ini terletak pada tempat makannya yang berlokasi outdoor, yakni di tengah taman yang penuh dengan bunga-bunga. Sehingga tak hanya romantis, La Buana Café & Resto ini juga terasa asri, menyejukkan dan segar di mata.

Area indoor pun tampak menarik dan Instagenic dengan interior yang membuat nyaman. Di sini kamu dan pasangan bisa menikmati suasana petang dengan pemandangan matahari senja yang memikat. 

Jangan lupa coba menu andalan pisang epe dengan harga mulai dari Rp25.000an. Secara keseluruhan, menu dibanderol dengan harga sangat ramah dan bersahabat, yakni di kisaran Rp15.000 – Rp37.000an.

Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No. 60 A, Makassar.

Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 – 24.00.

5. Mark Trees Café

Satu lagi café kekinian yang nggak cuma ngehits tapi juga romantis abis. Mark Trees Café ini mengusung konsep alam dengan desain interior asri yang dihiasi berbagai tanaman sintetis. Area outdoor-nya pun tak jauh berbeda, yakni rindang dan hijau dengan banyak pepohonan.

Untuk menu makanan dan minuman, semua disediakan dengan harga ramah di kantong. Mulai dari Rp15.000 – Rp50.000an, kamu sudah bisa menikmati santapan lezat sambil bersantai ria di kafe bernuansa alam ini.

Di café go green yang mendukung pengurangan limbah plastik, kertas dan perlindungan pohon ini pasti kamu bakal betah berlama-lama dan nggak mau pulang. Habis, suasananya cantik dan nyaman banget sih. 

Alamat: Jl. Gunung Batu Putih No. 2, Mangkura, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90114.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 23.00.

6. ON20 Bar & Dining Sky Lounge

Sumber: Shutterstock.com

Berada di lantai 20 Hotel Aston Makassar, nikmati sensasi romantisme makan malam dari ketinggian bersama pasangan. Saat malam tiba, sobat tiket bisa menyantap dinner sambil melihat keindahan Kota Makassar pada malam hari. 

Untuk pilihan menunya, tersedia steak, nasi goreng, pasta, nasi campur, menu Indonesia hingga menu European. Dengan merogoh kocek di kisaran Rp200.000 – Rp500.000 per orang, kamu bisa dapatkan momen dinner yang indah di sini dengan pasangan. 

Alamat: Hotel Aston Makassar, Jl. Sultan Hasanuddin No. 10, Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90111.

Jam buka: Setiap hari pukul 12.00 – 23.00, Jumat-Sabtu pukul 12.00 – 24.00.

Makan Malam Romantis yang Manis, Tak Terlupakan

Nah, sobat tiket sudah tahu kan, mau dinner romantis di mana aja bersama si cinta di Makassar? Biar liburanmu jadi tambah mudah, kamu bisa pesan tiket pesawat ke Makassar dari tiket.com sekarang. Buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke taman laut di Makassar, baca juga rekomendasi Wisata Bahari ke 4 Tempat yang Cantik dan Eksotis Ini.