,

5 Tempat Romantis Favorit Para Pasangan di Jakarta

Jakarta enggak kekurangan spot romantis. Banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi bareng pasangan untuk membuat kisah cinta kalian makin berkesan. Tinggal sesuaikan dengan selera kamu dan si dia.

Spot romantis di Jakarta juga gampang diakses. Bahkan, banyak yang letaknya di tengah pusat keramaian kota.

Tempat Romantis Favorit di Jakarta

Mulai dari spot indoor yang romantis sampai menatap matahari terbenam di alam terbuka, semua ada di Jakarta. Mau tahu di mana aja tepatnya? tiket.com hadirkan ulasannya berikut.

1. SKYE Bar & Restaurant

Resto satu ini jadi tempat favorit untuk berkencan. Terletak di lantai 56 Menara BCA, Thamrin, SKYE Restaurant menawarkan konsep rooftop.

Bayangin aja, sobat tiket bisa melihat matahari terbenam dan pemandangan kota Jakarta di malam hari sekaligus. Romantisnya!

Di salah satu sisi rooftop, ada kolam kecil yang berfungsi sebagai pembatas. Dinding kaca dan tepi kolam yang pendek bikin kamu bebas mengamati Jakarta dari ketinggian. Selain sebagai resto, di area indoor tersedia lounge dan bar.

SKYE Bar & Restaurant tampil beda dengan arsitektur Amerika Latin. Tata cahaya yang sedikit redup makin menambah suasana romantis.

Untuk mengisi perut, tersedia ragam menu. Mulai dari masakan Asia Tenggara, Jepang, Italia, dan Meksiko. Bahkan, beberapa makanan punya opsi vegetarian.

Pengalaman bersantap bakal ditemani dengan alunan musik. Salah satunya, RnB Night yang dipandu DJ setiap Jumat malam.

Oh ya, kamu yang ngedate di sini harus mematuhi aturan berpakaian. Dilarang pakai sandal jepit dan untuk pria, tidak boleh pakai singlet.

Jam Buka: Minggu-Kamis pukul 17.00 – 23.00. Jumat-Sabtu pukul 17.00 – 00.00. 

Biaya: Sekitar Rp500 ribu untuk 2 orang*

Alamat: Menara BCA. Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Jakarta Aquarium

Keindahan binatang laut bisa menghanyutkan hati siapapun yang melihatnya. Kamu yang setuju, coba deh ke Jakarta Aquarium dengan pasanganmu.

Destinasi wisata ini terletak di mal Neo Soho lantai LG dan LGM dan memiliki lebih dari 600 jenis satwa.

Sobat tiket bisa selfie di depan akuarium tabung raksasa. Tapi harus sabar menunggu ya karena spot foto ini selalu ramai. Wajar sih. Soalnya, hasilnya foto siluet dengan latar ikan-ikan yang cantik.

Untuk momen yang romantis, jangan kelupaan mampir ke zona habitat ubur-ubur. Tata lampu akuarium dan warna-warni ubur-ubur buat suasana terasa intim.

Keliling Jakarta Aquarium, pasti melewati akuarium utama yang dihuni ratusan jenis satwa seperti ikan pari dan ikan hiu. Kamu yang penasaran, bisa ajak pasanganmu menyelam ke dalam akuarium alias aquatrekking.

Setelah puas menjelajah, isi tenaga dengan makan seafood di resto Pingoo. Uniknya, kamu bisa melihat dan memberi makan penguin humboldt secara langsung.

Setiap tanggal 27, pengunjung bisa menikmati promo 4 menu makanan dengan harga masing-masing Rp27 ribu. Promo ini cuma berlaku sampai jam 17.00, ya.

Jam Buka: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 untuk Jakarta Aquarium dan resto Pingoo.

Biaya: Tiket masuk untuk dewasa Rp150 ribu (weekdays) dan Rp200 ribu (weekend)*

Menu di resto Pingoo mulai dari Rp75 ribu. Minimal Rp500 ribu per meja untuk  memberi makan penguin bagi 2 orang*

Alamat: Jl Letjen S. Parman Kav. 28. Jakarta Barat.

3. Tugu Kunstkring Paleis

Sobat tiket, mau makan malam romantis sambil melihat koleksi karya seni? Kuy, ke Tugu Kunstkring Paleis.

Tempat ini punya ruang galeri dan toko seni. Bukan cuma lukisan dan benda seni pada umumnya, koleksi seni berupa perhiasan juga dipamerkan di sini.

Dulunya, Kunstkring menjadi pusat pameran karya seni di zaman Belanda. Gedung ini sekarang dilengkapi dengan resto mewah, bar, dan lounge.

Ruang utama resto dihiasi lukisan sejarah penangkapan Pangeran Diponegoro. Kamu yang menginginkan privasi bisa reservasi ruangan VIP Tugu Menara.

Ruangan ini cocok banget buat pasangan yang merayakan anniversary. Berukuran kecil, ruangan ini bikin kamu terasa makin dekat sama pasangan.   

Mau double date sambil dinner? Bisa juga kok di ruangan ini. Karena kapasitas maksimalnya sampai 4 orang.

Setiap sudut di gedung ini sangat instagrammable. Kamu yang mau mengabadikan momen dengan tema spesial, ada ruangan khusus untuk photoshoot, lho.

Kamu bisa memotret dan merekam video di ruangan ini. Tapi harus reservasi dulu, ya

Area outdoor Tugu Kunstkring Paleis enggak kalah romantis. Pasangan yang datang bisa minum teh hangat berlatar taman yang asri di area Balcony Van Menteng.

Jam Buka: Setiap hari pukul 11.00 – 00.00.

Biaya: Sekitar Rp500 ribu untuk 2 orang*

Alamat: Jl. Teuku Umar No.1, RT.1/RW.1, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

4. Le Bridge Ancol

Sumber: Shutterstock.com

Pantai dan sunset lekat dengan momen romantis. Sobat tiket bisa mendapatkan keduanya di resto Le Bridge Ancol.

Banyak pasangan dan anak muda yang nongkrong di resto ini terutama pas weekend. Supaya enggak kecewa karena kehabisan tempat, lakukan reservasi terlebih dulu.

Resto ini berada di dermaga kawasan Ancol. Kamu harus menyusuri Jembatan Cinta yang dihiasi lampu-lampu indah di kedua sisinya sebelum sampai di resto.

Kamu dan pasangan bisa berhenti sejenak di jembatan ini untuk berpose romantis. Jembatan Cinta juga sering jadi spot foto pre-wedding. Kebayang kan betapa romantisnya?

Sempatkan pula untuk mengikat gembok cinta di Dermaga Hati. Setiap pasangan bisa memasang gembok pada rantai dekat papan kayu berbentuk hati.

Lanjutkan momen sweet ini dengan makan malam spesial. Le Bridge menyajikan western food seperti aneka pasta, steak, dan burger.

Jika beruntung, kamu bisa pilih meja paling pinggir untuk pemandangan sunset terbaik. Sekalian biar gampang untuk foto-foto siluet berlatar sunset.

Jam Buka: Setiap hari pukul 07.00 – 23.00.

Biaya: Mulai dari Rp50 ribu per orang untuk makan di resto. Tiket masuk Ancol Rp25 ribu per orang, biaya masuk motor Rp15 ribu dan mobil Rp25 ribu. Harga tiket masuk Ancol berlaku untuk weekdays dan weekend*

Alamat: Dermaga Cinta, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.   

5.Pulau Tidung

Sobat tiket yang punya cukup waktu luang bisa datang ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu. Pulau ini terkenal romantis dengan Jembatan Cinta-nya.

Jembatan sepanjang 800 meter ini menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung kecil. Jembatan berwarna pink cerah ini cukup unik dengan lengkungan pada bagian tengah.

Ada mitos yang menyebutkan hubungan asmara pasangan akan awet kalau berhasil jalan kaki bersama melintasi jembatan. Enggak ada salahnya kamu dan pasangan mencobanya, kan?

Dari atas jembatan, kamu bisa melihat kehidupan bawah laut seperti terumbu karang.

Satu lagi yang tak boleh terlewatkan adalah menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari atas jembatan.

Selain Jembatan Cinta, kamu bisa menikmati suasana pantai dengan bersepeda santai atau menaiki wahana air seperti banana boat.

Jam Buka: Setiap saat.

Biaya: Mulai dari Rp550 ribu per orang untuk trip satu hari*  

Alamat: Salah satu pulau di kepulauan Seribu.

Ciptakan Kenangan Manis Bersama Pasangan!

Jadi kapan nih ajak pasanganmu ke tempat-tempat romantis di Jakarta? Jangan kelamaan mikir. tiket.com selalu siap wujudkan liburan kamu dan si dia.

*keterangan harga saat artikel dibuat