,

5 Tempat Romantis di Jepang, Cocok untuk Bulan Madu Pengantin Baru

Bulan madu menjadi tradisi turun-temurun masyarakat di seluruh dunia dari masa ke masa setelah menikah. Jepang menjadi salah satu negara incaran pasangan yang baru sama melepas masa lajang? Katanya, tempat romantis di Jepang punya cerita unik sendiri yang tidak terlupakan. Masa sih?

Kuy, ke Tempat Romantis di Jepang Ini kalau Bulan Madu!

Jepang memang sangat identik dengan bunga sakura, yang sangat cantik ketika saatnya mekar. Negara satu ini juga sangat terkenal dengan kartun-kartun khasnya, atau disebut anime. Lezat kulinernya pun menjadi daya tarik wisatawan tersendiri.

Namun, Jepang juga sering menjadi tempat dilangsungkannya pernikahan sekaligus bulan madu. Tidak hanya dari Indonesia, tetapi dari segala penjuru dunia. Kalau sobat tiket penasaran, 5 tempat romantis di Jepang ini mungkin bisa jadi rekomendasi untuk bulan madu:

1. Gion Japan, Tempat Cantik untuk Foto Berdua

Gion adalah distrik geisha yang paling terkenal di Kyoto. Kawasan ini dipenuhi dengan toko, restoran, dan kedai teh atau ochaya. Di setiap kedai teh, akan ada geiko (dialek Kyoto untuk geisha) dan maiko (geiko magang) yang menemani tamu.

Gion mampu menyihir wisatawan yang datang dengan rumah-rumah tradisionalnya yang terbuat dari kayu. Area yang paling populer adalah Jalan Hanami-koji dari Shijo Avenue ke Kuil Kenninji.

Tidak ketinggalan, Area Shirakawa yang membentang di sepanjang Kanal Shirakawa yang sejajar dengan Shijo Avenue. Tidak hanya bangunannya yang khas, suasana tradisional di kawasan Gion ini sangat romantis, cocok buat kamu yang mau berfoto ala masyarakat Jepang.

Lokasi: Gion, Hagashiyama-ku, Kyoto, Jepang

Cara ke Sana: Dari Stasiun Kyoto dengan bus nomor 100 atau 206, turun di Halte Gion. Stasiun kereta paling dekat adalah Stasiun Gion Shijou di Jalur Keihan atau Stasiun Kawaramachi di Jalur Hankyu.

2. Cantiknya Iluminasi Musim Dingin di Nabana no Sato Park

Sumber: Shutterstock.com

Kalau kamu dan pasangan datang ke Jepang kala musim dingin, Nabana no Sato Park adalah tempat romantis di Jepang yang pas banget. Taman ini sangat terkenal dengan koleksi bunga-bunga musiman yang tentu saja, sangat cantik.

Namun, yang nggak boleh kamu lewatkan kalau ke sini, tentu saja iluminasi musim dinginnya. Festival ini diadakan selama musim dingin di Jepang, mulai bulan Oktober hingga Mei setiap tahunnya.

Uniknya, iluminasi ini selalu berubah temanya setiap tahun. Jadi, kamu tentu saja nggak akan bosan untuk terus datang ke sini. Setidaknya, ada lebih dari 8 juta lampu LED yang dipakai untuk membuat festival ini jadi sangat romantis.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah bulan Oktober dan November di hari kerja, karena akhir pekan sangat ramai. Berkunjung mulai siang hari juga nggak kalah serunya, karena kamu bisa menikmati indahnya bunga-bunga sebelum menyaksikan festival pada malam harinya.

Lokasi: Prefektur Mie, 511-1144, Kota Kuwana, Nagashima cho, Komae Urushibata 270

Cara ke Sana: Dari Nagoya bisa menggunakan Japan Railways atau Kereta Kintetsu ke Stasiun Kuwana. Lanjutkan dengan bus ke Nabana no Sato.

3. Sakura Shizuoka, Momen Romantis di Bawah Lindungan Bunga Sakura

Sumber: Shutterstock.com

Tempat romantis di Jepang yang satu ini memang terkenal banget, lho, sobat tiket. Saking terkenalnya, kalau lagi mekar, kawasan Shizuoka jadi penuh banget, baik dari masyarakat lokal maupun wisatawan. Semuanya ingin menyaksikan indahnya sakura yang lagi mekar.

Hanami, begitu momen ini disebut, terjadi pada bulan April hingga Mei. Biasanya, pengunjung akan menggelar tikar dan mengadakan piknik di bawah pohon sakura. Namun, kalau kamu nggak bisa datang di festival Hanami, masih ada Kawazu sakura.

Momen mekarnya sakura jenis ini terjadi lebih awal, kira-kira pertengahan Februari hingga pertengahan bulan Maret. Indahnya nggak kalah, kok, dari Hanami. Tentu saja, sama romantisnya juga!

Lokasi: Kawazu Tourist Association, Sasahara, Kawazu-cho, Kamo-gun, Prefektur Shizuoka

Cara ke Sana: Dari Stasiun Tokyo, bisa menggunakan Odoriko Limited Express Train dengan Jalur Izukyu Railway Line ke Stasiun JR Kawazu. Bisa juga menggunakan Tokkaido Shinkansen ke Stasiun Atami, pindah ke Jalur JR Ito ke Stasiun Kawazu.

4. Berenang dan Berjalan-jalan di Okinawa Beach

Sumber: Shutterstock.com

Seluruh prefektur Okinawa terkenal dengan iklim dan pantainya yang hangat. Jadi, nggak ada salahnya kalau dijadikan tempat romantis di Jepang buat bulan madu bareng pasangan. Waktu terbaik untuk main ke sini adalah dari bulan Mei hingga Oktober.

Beberapa pantai yang bisa kamu tuju di Okinawa Honto adalah Pantai Manza, Pantai Moon, Pantai Okuma, Pantai Emerald, Pantai Mibaru, dan Pantai Zamba. Ketika berenang, berhati-hati dengan ombaknya dan sengatan ubur-ubur jenis Habu yang cukup berbahaya.

Kalau kamu ingin mengajak pasangan snorkeling, ada pula tempat yang cukup oke buat dituju. Dua di antaranya adalah Odo Kaigan dan Tanjung Maeda. Keduanya memiliki kehidupan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Lokasi: Prefektur Okinawa, Jepang

Cara ke Sana: Dari Terminal Bus Naha, naik bus Nomor 120 ke Pantai Manza dan Pantai Moon serta ke Tanjung Maeda. Naik bus nomor 111 atau 117 ke Pantai Okuma, bus nomor 50 atau 51 ke Pantai Mibaru. Bus nomor 89 untuk menuju Odo Kaigan.

5. Melihat Bintang di Danau Mashu, Hokkaido

Danau Mashu, atau Mashuko adalah danau kaldera yang berada di Taman Nasional Akan Mashu. Oleh wisatawan, danau ini dianggap sebagai danau paling indah sekaligus yang terdalam di Jepang.

Kamu tidak boleh menyentuh air danau, tetapi bukan itu hal menariknya. Adanya Gunung Mashudake membuat tempat yang selalu berkabut ini sangat indah. Nah, di sini, kamu bisa mengajak pasangan melihat bintang bertaburan di langit di malam hari.

Ada dua dek pengamatan yang disediakan untuk para pengunjung. Jarak kedua dek tidak terlalu jauh. Namun, kalau kamu mau dek pengamatan yang cukup sepi, bisa ke dek nomor 3. Sementara dek nomor 1 sudah cukup ramai karena fasilitasnya yang lebih lengkap.

Pasti sangat romantis, bukan, mengajak pasangan menghabiskan malam sambil melihat indahnya bintang yang bertaburan di langit yang berpadu dengan alam Danau Mashu dan Gunung Mashudake yang terkenal? Jangan salah, Gunung Mashudake ini termasuk gunung yang masih aktif di Jepang, lho!

Lokasi: Taman Nasional Akan Mashu, Hokkaido, Jepang

Cara ke Sana: Transportasi umum ke sini masih belum banyak tersedia, jadi disarankan untuk menggunakan mobil pribadi. Dek pengamatan bisa ditempuh sekitar 20 sampai 30 menit dari Kawayu. Ada bus yang beroperasi dari awal Februari hingga pertengahan Maret dan April sampai November ke dek pengamatan nomor 1. Namun, bus ini sangat jarang dan tidak beroperasi sampai akhir tahun.

Jepang, Romantis dan Menyenangkan

Memang benar, bukan? Jepang itu romantis dan menyenangkan untuk destinasi liburan. Setelah mengajak pasangan mendatangi tempat romantis di Jepang, kamu masih bisa bersenang-senang. Tentu saja dengan belanja!

Eits, tidak perlu mahal, karena kawasan Nara sangat terkenal dengan shopping street yang murah meriah. Pasti sobat tiket nggak mau ketinggalan, kan? Kalau begitu, segera cari tiket pesawat dan penginapan saja! Lewat tiket.com deh, banyak pilihan dan promonya, lho!