,

10 Surga Belanja Murah di Jakarta, Dijamin Bikin Kalap!

Siapa sih yang nggak suka belanja? Mulai dari wanita sampai pria sudah pasti dalam hidupnya pernah membeli atau membelanjakan uangnya untuk sebuah barang. Di Jakarta, banyak pusat perbelanjaan dengan beragam jenis produknya mulai dari barang biasa hingga barang mewah. Selain mal, ada juga lokasi surga belanja murah di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Di mana sajakah itu?

10 Surga Belanja Murah di Jakarta

Berbicara belanja, ibukota Jakarta sudah pasti menjadi tujuan utama yang menjadi surga untuk sobat tiket yang termasuk shopaholic. Selain mal, kamu bisa lho datang ke beberapa pusat perbelanjaan ini:

1. Pasar Senen

Surga Belanja Murah di Jakarta - Pasar Senen

Ingin belanja baju bermerek tapi bujet kamu terbatas? Tidak usah khawatir, surga belanja murah di Jakarta ini menjual beragam pakaian bermerk dengan harga miring, loh! Pada awal tahun 2017, pasar ini sempat mengalami kebakaran besar yang menghanguskan seluruh bangunan.

Namun, sekarang Pasar Senen sudah dibangun dan direnovasi menjadi lebih baik serta nyaman untuk para pengunjung. Rata-rata pakaian yang dijual di Pasar Senen merupakan pakaian bekas, jadi sebelum membeli pastikan untuk memeriksa barang kembali. Bahkan jika kamu pintar menawar, bisa mendapatkan potongan harga yang lebih murah lagi dari sang penjual.

2. Pasar Tanah Abang

Surga Belanja Murah di Jakarta - Pasar Tanah Abang

Bagi sobat tiket yang mencari pusat pakaian terbesar dan terlengkap di Jakarta, Pasar Tanah Abang adalah lokasi yang tepat. Terletak di kawasan yang padat penduduk, pasar ini menyediakan ragam kain dan pakaian yang dijual dalam satuan atau grosir. Jangan lupa untuk menawar kepada penjual apabila kamu membeli dalam jumlah yang banyak.

Menjelang hari besar di Indonesia seperti Idul Fitri, pasar ini menjadi lokasi surga belanja murah di Jakarta yang paling ramai dikunjungi para masyarakat. Untuk menuju ke sini, banyak transportasi umum yang bisa sobat tiket gunakan seperti Transjakarta atau naik kereta commuter line.

3. Pasar Taman Puring

Surga Belanja Murah di Jakarta - Pasar Taman Puring

Surga belanja murah di Jakarta yang satu ini pasti terkenal di kalangan anak muda yang ingin mencari sepatu keren dengan harga miring, yup Pasar Taman Puring! Terletak di daerah Kebayoran Baru, pasar ini sudah ada sejak tahun 1960an. Tempat ini terkenal sebagai pusat sepatu bekas atau sepatu imitasi yang berkualitas.

Beragam jenis sepatu mulai dari sepatu olahraga, sepatu boots atau sepatu casual tersedia di sini. Tips jika ingin mendapatkan potongan harga di sini, sobat tiket bisa tawar-menawar dengan penjual menggunakan bahasa daerah asal dari penjual tersebut.

4. Pasar Asemka

Surga Belanja Murah di Jakarta - Pasar Asemka

Jika ingin mencari surga belanja murah di Jakarta untuk hadiah anak, sobat tiket bisa pergi ke Pasar Asemka. Tempat ini menjual banyak jenis mainan produksi dalam hingga luar negeri dengan harga terjangkau. Selain membeli dalam satuan, banyak juga orang-orang yang membeli mainan dalam jumlah grosir untuk dijual kembali.

Meskipun terkenal sebagai surganya mainan, Pasar Asemka juga menjual beragam aksesoris hingga perlengkapan sekolah seperti seragam dan alat tulis. Tidak heran, pasar ini selalu ramai ketika libur lebaran, menjelang tahun ajaran baru hingga akhir tahun.

5. Pusat Grosir Cililitan

Bingung menemukan surga belanja murah di Jakarta berbagai barang dalam satu tempat sekaligus? Kamu bisa mengunjungi Pasar Grosis Cililitan (PGC). Terletak di daerah Jakarta Timur, untuk mencapai tempat ini sobat tiket bisa naik Transjakarta dengan tujuan halte pemberhentian terakhir PGC.

Pusat perbelanjaan ini, memiliki 10 lantai yang menjual barang mulai dari kebutuhan pokok sehari-hari, pakaian, hingga elektronik dengan harga terjangkau. Selain berbelanja, di sini juga terdapat berbagai restoran cepat saji terkenal sebagai tempat istirahat setelah keliling berbelanja. Mau jalan-jalan ke surga belanja murah di Jakarta ini, nggak?

6. Thamrin City

Surga Belanja Murah di Jakarta - Thamrin City

Tempat yang satu ini memiliki lokasi yang tidak jauh dari Pasar Tanah Abang dan menjual berbagai macam barang, yaitu Thamrin City. Pusat perbelanjaan ini memiliki bermacam-macam penjual pakaian, mainan serta elektronik. Kain batik serta baju batik menjadi salah satu barang yang banyak di jual di Thamrin City.

Batik-batik yang dijual di sini terbilang cukup terjangkau meskipun ada juga yang harganya mahal. Tergantung dari jenis batik apakah itu batik tulis atau batik cetak. Batik tulis cenderung lebih mahal karena membutuhkan proses pembuatan yang cukup lama. Tempat ini salah satu lokasi surga belanja murah di Jakarta yang murah di sekitar Jakarta Pusat selain Pasar Tanah Abang.

7.  ITC Roxy Mas

Ada diantara sobat tiket yang suka dengan barang-barang elektronik atau gadget? Kalau kamu mau cari di tempat yang bisa menawar harga, maka ITC Roxy Mas bisa jadi pilihan. Tempat ini sudah terkenal di kalangan masyarakat ibu kota sebagai pusat elektronik lengkap yang ada di Jakarta.

Terletak di kawasan Jakarta Pusat, tempat ini menjadi sentra penjualan elektronik yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. ITC Roxy Mas terkenal menyediakan berbagai gadget dari beragam merek dengan harga yang lebih murah dari toko-toko lainnya. Selain itu di sini juga tersedia toko service untuk kamu yang ingin reparasi gadget. 

8. Pasar Mayestik

Jika sobat tiket mau mencari salah satu pusat teksktil di Jakarta, maka pasar yang satu ini bisa kamu kunjungi. Terletak di daerah Kebayoran Baru, Pasar Mayestik bisa didatangi menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Biasanya para penjual menjual beragam macam kain dalam bentuk grosiran.

Kain-kain yang bisa kamu temukan mulai dari kain kebaya, batik hingga songket india bisa kamu temukan, lho! Bahkan beberapa penjual bisa menawarkan untuk kain kamu dijahitkan sekalian. Gedung baru pasar yang diresmikan pada tahun 2012 oleh gubernur pada waktu itu, Fauzi Bowo.

9. Pasar Cipulir

Satu lagi pasar yang menjual beragam macam bahan tekstil di daerah Jakarta Selatan. Diresmikan dan dibuka sejak tahun 1989, pengunjung yang datang banyak dari berbagai daerah di Indonesia. Selain terjangkau, kamu juga bisa menawar kepada para penjual jika membeli dalam jumlah banyak.

Selain kain, sobat tiket juga bisa menemukan berbagai macam baju dijual dengan harga terjangkau juga. Biasanya pasar ini ramai pada waktu-waktu seperti lebaran, di mana orang-orang mencari baju baru. Sudah tahu kan jadinya kalau mau belanja kain atau baju ke mana sekarang?

10. Pasar Jatinegara

Sebelum dikenal dengan nama yang sekarang, dahulu nama tempat ini adalah Pasar Kamis, lho! Ternyata dahulu, pasar ini hanya dibuka pada hari kamis maka dinamakan demikian. Pasar Jatinegara terkenal menjual berbagai macam suvenir pernikahan dengan harga miring.

Tidak heran, kamu akan menemukan beragam pernak-pernik sepanjang kamu menyusuri pasar ini. Mulai dari gantungan kunci sampai hingga dompet kecil atau pouch bisa sobat tiket temukan. Tidak heran banyak pengunjung wanita yang berencana menikah datang ke pasar ini.

Mau Belanja Murah Di Mana?

Itulah beberapa rekomendasi surga belanja murah di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Banyaknya pilihan tempat berbelanja di Jakarta tinggal menyesuaikan dengan bujet sobat tiket. Jika ingin berkunjung ke mal, jangan lupa untuk mampir ke beberapa mal terbesar di Jakarta yang tidak kalah menariknya.

Apabila ada sobat tiket dari luar Jakarta ingin berbelanja di lokasi belanja di atas, kalian bisa melihat rekomendasi hotel di Jakarta di tiket.com untuk tempat menginap selama di Jakarta. Selamat Berbelanja!

 

 

Baca Juga:

Tempat Belanja Oleh-Oleh Paling Lengkap di Jakarta

Tips Belanja di Tanah Abang, Murah Meriah Nggak Bikin Kantong Jebol

Tempat Berburu Barang Antik di Jakarta, Cocok untuk Kolektor!