Things to do In Makassar

,

6 Tempat Wisata di Makassar yang Paling Instagrammable

Tempat Wisata di Makassar – Makassar adalah kota terbesar kelima di Indonesia dan juga merupakan ibukota dari provinsi Sulawesi Selatan. Dulunya kota ini memiliki nama Ujung Pandang, hingga akhirnya pada tahun 1999 nama tersebut diubah menjadi Makassar. Maka jangan heran jika masih banyak penduduk setempat yang masih menggunakan sebutan Ujung Pandang untuk kota tersebut.

Memiliki sejarah yang panjang, kota Makassar terus berkembang sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Dengan aktivitas bisnis yang tinggi, kota ini pun menjadi kota yang cukup sibuk. Namun nyatanya tidak semua orang datang ke sini untuk berbisnis, karena kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat terkenal. Banyak sekali tempat wisata di Makassar yang bisa kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Makassar

Untuk memulai hari agar kamu memiliki tenaga yang cukup untuk mengeksplor keindahan kota Makassar adalah dengan sarapan Coto Makassar. Menu ini sangat disukai oleh warga Makassar sebagai pilihan makanan di pagi hari. Menu ini terdiri dari kuah daging sapi yang bisa kamu santap dengan nasi. Jangan lupa juga untuk menambahkan perasan jeruk nipis agar rasa makanan menjadi semakin lezat. Jika perut sudah kenyang, mari kita lanjut menjelajah tempat wisata di Makassar.

Tempat Wisata di Makassar Paling Keren

Kota yang sibuk ini menjadi pilihan tempat wisata yang semakin populer dari waktu ke waktu baik untuk wisatawan lokal maupun asing. Ada banyak tempat wisata di Makassar yang menjanjikan keindahan dan kepuasan untuk dikunjungi seperti pantai, kuliner, tempat bersejarah, dan juga keramahan warga yang menambahkan nilai tersendiri. 

1. Benteng Rotterdam

Tempat Wisata di Makassar

Kembali ke sekitar abad ke-15, selama Indonesia memperjuangkan kemerdekaan dan mengusir pendudukan Belanda, Sultan Hasanuddin menyetujui benteng ini menjadi bagian dari perjanjian damai.

Ketika bangsa Belanda menduduki benteng ini, mereka mengganti namanya dari Benteng Ujung Pandang menjadi Fort Rotterdam. Benteng ini masih terawat dengan baik hingga saat ini dan menjadi salah satu tempat wisata di Makassar paling terkenal.

2. Pantai Losari

Tempat Wisata di Makassar

Pantai Losari merupakan pantai yang sangat terkenal di Makassar. Kebanyakan orang datang ke sini untuk menikmati indahnya matahari terbenam atau sunset. Hal tersebut didukung pula dengan pemandangan pantai yang sangat dramatis dan mempesona. Di sini kamu sangat disarankan untuk mencicipi makanan yang bernama Pisang Epek yang bisa kamu beli di sekitar kawasan tersebut. Sebagai salah satu tempat wisata di Makassar yang populer, tempat ini sangat dijaga kebersihannya sehingga kamu akan merasa betah untuk berlama-lama di sini.

3. Masjid Amirul Mukminin

Tempat Wisata di Makassar

Dibangun pada tahun 2009, Masjid Amirul Mukminin yang juga dikenal sebagai masjid terapung ini terletak di Pantai Losari. Masjid ini menjadi tempat wisata di Makassar yang Instagramable, terutama ketika hari mulai gelap di mana lampu-lampu di sekitar masjid menyala dan tercermin di air sehingga membuatnya sangat cantik.

Sebagai tambahan, jika kamu mengunjungi tempat ini ketika bulan Ramadan, masjid ini sangat ramai untuk dijadikan tempat berbuka puasa. Masjid ini mampu menampung hingga 500 orang untuk solat berjemaah.

4. Puncak Kebun Teh Malino

Tempat Wisata di Makassar

Tempat wisata di Makassar yang satu ini membuatmu dapat menikmati teh di atas awan. Dulunya Puncak Kebun Teh Malino dijadikan sebagai tempat beristirahat oleh bangsa Belanda.

Berlokasi di dataran tinggi, tepatnya di Gunung Malino, perkebunan teh ini lengkap dengan kafe dan kebun binatang mini. Pemandangan yang bisa kamu lihat dari kebun teh ini seperti dikelilingi oleh awan sehingga membuatnya tampak seperti di atas langit.

5. Pulau Samalona

Tempat Wisata di Makassar

Pulau samalona juga merupakan tempat wisata di Makassar yang sangat populer untuk dikunjungi oleh wisatawan. Kamu bisa ke pulau ini dengan menaiki perahu selama sekitar 45 menit. Di pulau ini kamu bisa melakukan kegiatan menyenangkan seperti snorkeling dan menyelam. Dan dengan air yang sangat jernih, kamu bisa melihat semua kehidupan bawah laut yang mengagumkan, seperti karang dan ikan-ikan yang berenang.

6. Trans Studio Makassar

Tempat Wisata di Makassar

Sebuah mall yang ada di Makassar menyimpan keseruan di dalamnya, yakni taman hiburan indoor Trans Studio Makassar. Dengan begitu di sini kamu tak hanya bisa berbelanja, makan, namun juga bersenang-senang bersama keluarga. Tempat wisata di Makassar ini merupakan taman bermain di dalam ruangan terbesar ketiga di dunia. Kamu bisa mengendarai berbagai macam wahana dan aktivitas seru lainnya.

Tempat yang Cocok untuk Rencana Liburanmu Selanjutnya

Dengan semua tempat wisata di Makassar tersebut, mulai dari tempat bersejarah, makanan yang lezat, pemandangan yang indah, dan juga keseruan taman bermain, kamu memiliki banyak alasan untuk datang ke kota ini. Kamu juga tak perlu khawatir dengan tempat menginap karena beberapa hotel murah namun tidak murahan di Makassar ini bisa kamu sewa untuk bermalam. Memesan hotel murah bisa kamu lakukan dengan mudah melalui tiket.com.