,

Indahnya 9 Pantai Indah di Makassar Ini Bakal Bikin Kamu Terpukau!

Sulawesi menjadi salah satu pulau eksotis yang punya sejuta pesona. Mulai dari kuliner hingga tempat-tempat wisata yang menjadi daya tarik sendiri. Salah satu lokasi yang yang wajib dikunjungi di pulau ini adalah Makassar, Sulawesi Selatan.

Makassar terkenal banget nih sama kulinernya. Ada beragam kuliner yang mengundang selera dan memikat hati banyak wisatawan. Oh iya, selain kuliner yang bisa dieksplor kamu juga bisa menjelajahi banyak tempat wisata alam. Pantai-pantai di Makassar pun jadi destinasi yang dipilih.

Keindahan Pantai Makassar yang Memikat Hati

Pantai-pantai yang ada di Makassar bakal menawarkan keindahan yang tiada duanya lho, sobat tiket. Bahkan, menurut beberapa testimoni, pantai di daerah ini kecantikan bisa menyerupai keindahan pantai di Maladewa. Pantai berpasir putih yang terhampar begitu landai, ditambah panorama tepi pantai yang memukau. Kamu tertarik buat mengunjungi pantai di Makassar? Yuk, simak daftar rekomendasinya dari tiket.com di bawah ini!

1. Pantai Tanjung Bira

Pantai terindah di makassar
Sumber: shutterstock.com

Pantai indah di Makassar yang pertama adalah Pantai Tanjung Bira. Pantai ini terletak sekitar 120 km dari Kota Makassar dengan lokasi tepatnya ada di Kabupaten Bulukumba. Dari sini, kamu bakal disambut dengan pemandangan dua pulau dengan kecantikannya sendiri, yakni Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing. Kedua pulau ini nggak berpenghuni.

Keindahan pantai ini terdapat dari pasir putih lembut dan batu karangnya. Perpaduan keindahan ini membuat Tanjung Bira jadi destinasi favorit di kalangan wisatawan. Nggak perlu khawatir soal fasilitas dan akomodasi. Pantai ini sudah menyediakan hotel, restoran, villa, bahkan hingga pelabuhan.

2. Pantai Losari

Bicara soal pantai Makassar, pastinya kebanyakan orang langsung teringat Pantai Losari, nih. Yap, pantai ini memang jadi ikon dari Makassar sendiri. Kecantikan pantai Losari ini juga memikat hati. Meski nggak terbentang pasir, kamu masih bisa menjelajah sepanjang tepian pantai.

Jangan lupa juga berfoto dengan latar jejeran huruf Pantai Losari, lho. Selain berfoto, kamu juga bisa puas bermain air di sini. Ada beragam permainan air seru seperti banana boat, sepeda air, berlayar dengan perahu, memancing dan masih banyak yang lainnya!

3. Pantai Baloiya

Pantai ini memiliki kecantikan yang memikat hati. Pemandangan batu di tengah pantai yang bagian atasnya ditumbuhi tanaman asoka menjadi sebuah magnet bagi banyak orang. Kamu bisa menikmati pemandangan unik perpaduan biru jernih air laut dan hijaunya pepohonan.

Selain itu kamu juga bisa bersantai dan bermain pasir, ketenangan pantai ini cocok buat melepaskan penat. Ada pula permainan air yang bisa dicoba seperti berenang, diving, snorkeling, dan memancing. Asiknya pantai ini nggak terlalu riuh oleh kehadiran wisatawan, lho.

Tertarik kemari? Pantai ini terletak di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu. Jaraknya kira-kira hanya sekitar 10 km dari Kota Benteng, Kabupaten Selayar.

4. Pantai Pa’Badilang

Kamu suka tipe pantai tenang yang nggak terlalu ramai? Pantai Pa’Badilang ini adalah tujuan yang sangat sempurna. Keindahan pantai ini juga akan membuat kamu terpesona bukan main. Hamparan pasir putih bersih menyatu begitu cantik dengan langit biru cerah dan jernihnya air laut. Rasanya kaya memandangi lukisan!

Meskipun letaknya agak jauh, namun keindahan yang bakal kamu liat menjadi terasa setimpal nih. Menariknya, pantai ini bisa dikatakan masih asli dan alami. Lokasinya ada di Dusun Je’ne Kikki, Desa Bungaiyya, Kecamatan Bontomatene Kabupaten Selayar. Sekitar 5 km dari Pelabuhan Pamatata dan 45 km dari Kota Benteng Selayar.

5. Pantai Appalarang

Pantai terindah di makassar
Sumber: shutterstock.com

Pantai ini juga menjadi pantai indah berikutnya yang harus masuk list ‘wajib dikunjungi’ saat di Makassar. Meski nggak memiliki pasir putih bersih, kecantikan pantai ini justru terletak pada sisi lain. Di pantai Appalarang ini terdapat batu karang yang membentang begitu indah dari utara ke selatan. Bentuknya hampir menyerupai tebing yang ditumbuhi tanaman hijau, lho.

Namun, kecantikan ini hanya bisa kita saksikan karena pengunjung disarankan untuk nggak berenang. Kecuali jika kamu pandai berenang di pinggiran karang. Oh iya, ditakutkan akan terdapat banyak bulu babi yang menempel di pinggir karang ini.

6. Pantai Akkarena

Jika biasanya pantai yang cantik memiliki hamparan pasir putih yang memukau, berbeda dengan Pantai Akkarena ini. Uniknya, pantai ini malah dihiasi pasir hitam, lho. Namun justru keunikan inilah yang menjadikan pantai ini tujuan wisata populer.

Pantai ini cocok banget buat jadi destinasi liburan keluarga, selain indah aneka fasilitasnya pun lengkap. Ada taman bermain, restoran, wahana bermain banana boat, jet ski, hingga ATV. Kamu juga bisa menikmati sunset dari pantai ini.

7. Pantai Samalona

Pantai ini letaknya nggak jauh dari pantai Losari yang populer di Makassar. Pantai ini menjadi surga bagi para pecinta snorkeling, terumbu karang dan kehidupan bawah lautnya begitu memukau. Pantai ini juga berhiaskan batu-batu karang yang menjadi habitat bagi aneka ikan dan biota laut. Menariknya, tersedia penginapan yang merupakan pondok ekowisata yang berdiri di atas perairan dangkal. Kebayang dong gimana serunya liburan di sini?

8. Pulau Tinabo

Pantai terindah di makassar
Sumber: shutterstock.com

Pulau Tinabo menjadi surga tersembunyi yang mengundang perhatian wisatawan, lho. Pulau ini terletak di Taka Bonerate, dan menyimpan keindahan tiada dua yang membuatnya menyandang julukan “surga dunia”.

Pulau Tinabo ini adalah salah satu pulau yang ada di kawasan Taman Laut Nasional aka Bonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Meski keindahannya begitu tersohor, namun pulau ini belum seramai wisata lain. Hal ini karena ketersediaan transportasi dan lama perjalanan.

Namun, keindahan pulau berpasir putih ini akan membuatmu begitu takjub. Kamu bisa menikmati semilir angin dan birunya pantai sembari duduk di pinggir pantai. Menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam juga wajib kamu coba.

Menariknya, kawasan ini memiliki karang atom terbesar di Indonesia dan ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Diving atau snorkeling di kawasan pulau menjadi pengalaman yang harus dicoba sekali seumur hidup!

9. Pantai Bulupoloe

Masih terletak di Sulawesi Selatan, lokasi pantai ini berjarak sekitar 500 km dari pusat kota Makassar. Namun meski begitu, jaraknya yang jauh ini akan ditebus dengan keindahan luar biasa. Sebuah pulau Bulupoloe yang terletak di Teluk Bone, Desa Harapan, Kabupaten Luwu Timur ini menawarkan sebuah kecantikan tersembunyi.

Dalam pulau nggak berpenghuni ini ada sebuah pantai yang cantiknya begitu memukau. Perairannya jernih, kebersihannya pun terjaga. Pasir putih yang halus dan berkilauan berpadu dengan cantik bersama indahnya pegunungan hijau di sekelilingnya. Jika kamu punya waktu yang banyak, bisa mampir ke sini nih!

Liburan di Makassar Makin Seru Sambil Mengunjungi Pantai

Makassar yang terletak di Sulawesi Selatan terkenal akan pantainya yang begitu eksotis. Perpaduan warna-warna hidup antara pasir putih, biru langit, dan jernihnya laut menjadi sebuah pemandangan yang memukau. Nah, setelah berwisata ke pantai, jangan lupa juga mencoba kuliner khas Makassar ini ya!

Tertarik buat ke sini? Tenang, kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel lewat tiket.com kok, sobat tiket! Banyak promo-promo seru menanti kamu!