Destinasi Honeymoon Singapura

,

Bikin Baper, Ayo Kunjungi 5 Destinasi Honeymoon Cantik di Singapore Ini! 

Setelah menikah, berlibur bersama pasangan selalu menjadi impian banyak orang. Apalagi jika liburan romantis impian adalah melancong ke luar negeri. Tentu ada banyak sekali tempat atau kota menarik yang ingin dikunjungi.

Padahal untuk mendapatkan liburan romantis kamu tidak perlu pergi jauh-jauh ke Eropa atau Amerika. Di Asia pun ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang akan membuat wisata bersama pasangan sulit untuk dilupakan.

Singapura, misalnya. Meskipun dikenal karena spot belanjanya, negara ini memiliki banyak pilihan tempat wisata romantis yang bisa dijadikan referensi. Selain dekat dengan Indonesia, biaya liburan ke Singapura juga cukup terjangkau.

5 Destinasi Honeymoon di Singapore

Nah, jika sobat tiket tertarik untuk menjelajahi Singapura bersama pasangan tersayang, jangan lewatkan 8 tempat wisata romantis yang dijamin akan membuat baper ini. Dijamin liburan pun akan penuh romansa cinta!

1. Sentosa Beaches

Bagi para pecinta matahari terbenam, tiga pantai buatan di Pulau Sentosa bisa dimasukkan ke dalam daftar kunjung selama berada di Singapura. Setiap pantai tentu memiliki keunikannya masing-masing.

Pantai pertama adalah Pantai Siloso. Restoran ala pesisir banyak ditemukan di sini. Jadi bagi yang menggemari hidangan seafood, makan malam romantis bersama pasangan bisa menjadi salah satu aktivitas menarik di Siloso.

Selain itu kamu juga bisa mencoba aneka aktivitas seru serta menarik lainnya. Contohnya flying trapeze, cable car, dan berbagai water sports. Bagi yang senang dengan suasana tenang, silakan berkunjung ke Pantai Palawan.

Terletak tidak begitu jauh dari Siloso, Palawan menawarkan suasana pantai yang lebih tenang. Meskipun begitu, di sini kamu dan pasangan masih bisa melakukan berbagai kegiatan seru mulai dari dinner hingga mencoba water sports seru.

Terakhir, Pantai Tanjong. Dibanding dua pantai di Sentosa lainnya, kawasan ini termasuk yang paling terpencil. Meskipun begitu, soal fasilitas Pantai Tanjong tidak kalah dengan dua pantai lainnya.

Jadi, mana pantai Sentosa favoritmu?

Alamat: Sentosa Island, Singapore

Jam operasional: 24 jam

2. Jewel Box

Makan malam romantis tentu bisa menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan selama honeymoon. Salah satu tempat terbaik di Singapura untuk melakukan aktivitas ini adalah Jewel Box.

Berlokasi di puncak Gunung Faber, Jewel Box yang sekarang dikenal dengan nama Spuds and Aprons menawarkan aktivitas dining with a view, dari dalam box gondola.

Jadi selain menikmati menu makanannya, jangan lewatkan pemandangan indah dari puncak Gunung Faber. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, mintalah tempat duduk di area Alfresco.

Menu yang disajikan merupakan hidangan western dan Asia. Tetapi signature dish-nya adalah aneka olahan kentang yang disajikan dalam berbagai bentuk dan rasa. Jangan lewatkan makanan penutup di sini, ya.

Karena kapan lagi kita bisa menikmati aneka hidangan manis sambil menikmati pemandangan bersama pasangan tercinta saat malam hari, kan? Kunjungan ke Jewel Box akan menjadi liburan honeymoon tidak terlupakan.

Alamat: 109, Mount Faber Road, Level 2, Singapore, 099203

Jam operasional: 12.00 – 23.00

3. Gardens by the Bay

Menikmati pasir putih dan bermain ombak merupakan hal yang biasanya dilakukan orang saat berada di pantai. Tapi bagaimana jika kita bisa melihat taman cantik dengan berbagai bunga rupawan di pinggir pantai?

Nah, di Gardens by the Bay hal ini bisa diwujudkan. Berada di kawasan Marina Bays, taman buatan yang unik ini terdiri dari 4 area menarik, yaitu Dragonfly Lake, Heritage Gardens, Cloud Forest, dan Flower Dome.

Setiap area memiliki keseruannya masing-masing. Di Dragonfly Lake misalnya, kamu bisa menikmati pemandangan danau buatan yang dikelilingi taman cantik. Bersama pasangan, susuri area di sekitar danau dan nikmati udara sejuknya.

Sedangkan di Heritage Gardens, kamu akan belajar banyak hal baru tentang tanaman. Karena di sini, pengelola taman menampilkan berbagai macam tanaman dari 3 kebudayaan utama di Singapura yaitu, Melayu, India, dan Kolonial.

Bagi yang ingin melihat hutan di dalam gedung, kamu bisa berkunjung ke area Cloud Forest bersama pasangan. Karena di sini, pengunjung bisa menikmati air terjun setinggi 30 meter dan berjalan menyusuri hutan buatan di dalam ruangan.

Unik sekali, kan? Nah, jika ingin memanjakan mata dengan aneka bunga warna-warni, masuklah ke area Flower Dome. Karena di sini, kamu bisa melihat berbagai jenis bunga dengan warna yang menyejukkan mata.

Alamat: Marina Bay, Singapore

Jam operasional: Flower Dome (09.00 – 21.00), Heritage Gardens (05.00 – 14.00), Dragonfly Lake (05.00 – 14.00), Cloud Forest (09.00 – 21.00)

4. Singapore River

Destinasi Honeymoon Singapura

Sebenarnya spot romantis ini awalnya merupakan pusat perdagangan di Singapura. Tapi sejak tahun 1970, Singapore River bermetamorfosa menjadi kawasan wisata cantik dan menarik untuk bulan madu.

Sobat tiket dan pasangan bisa mencoba aktivitas dinner di Clarke Quay atau Boat Quay yang menempati bangunan berupa kapal tongkang tua. Jika ingin bersantai dan menikmati pemandangan di sekitar, berkunjunglah ke Robertson Quay.

Tempat tersebut merupakan sebuah gudang yang beralih fungsi menjadi tempat ngopi santai di pagi hari. Jika bosan dengan kegiatan yang monoton, berjalan-jalanlah di sekitar kawasan sungai.

Karena di beberapa tempat, kita dapat menemukan karya seni pahat yang menggambarkan perjalanan sejarah Singapura dari masa penjajahan hingga masa kini. Menarik, bukan?

Oh ya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba menyusuri Singapore River menggunakan perahu, ya. Aktivitas menarik ini tentu dapat membuat bulan madu semakin menyenangkan.

Alamat: Alexandra Canal, Singapore

Jam operasional: 24 jam

5. Singapore Botanical Garden

Destinasi Honeymoon Singapura

Singapore Botanical Garden merupakan taman berusia 160 tahun yang terletak tidak jauh dari Orchard Road. Taman ini merupakan satu-satunya taman tropis yang dinobat UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia.

Taman seluas 82 hektar ini bukan sekadar area hijau di tengah kota, Singapore Botanical Garden juga rumah bagi aneka jenis flora khas Asia dan Singapura seperti anggrek.

Singapore Botanical Garden sendiri dibagi menjadi 5 area, yaitu National Orchid Garden, Rainforest, Ginger Garden, Botany Centre dan Tanglin Gate, serta Jacob Ballas Children Garden.

Setiap area memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing. Jadi jika sempat mampir ke tempat wisata romantis ini, pastikan untuk memasuki setiap area dan menikmati aktivitas di dalamnya. Nggak perlu khawatir tentang bujet, karena masuk ke sini tidak dipungut biaya.

Alamat: 1 Cluny Road, Singapore 259569

Jam operasional: 05.00 – 23.00

Liburan Romantis Bersama Pasangan ke Singapura

Mengunjungi spot romantis bukan satu-satunya cara untuk membuat honeymoon lebih berwarna. Manfaatkan juga kesempatan berdua bersama pasangan dengan menginap di hotel-hotel romantis di Singapura.

Dijamin, liburan kamu ke Singapura akan menjadi salah satu pengalaman seru dan kenang-kenangan indah untuk diceritakan ke anak cucu. Nah, jangan lupa untuk booking tiket pesawat dari jauh-jauh hari.

Apalagi jika kamu memutuskan untuk berlibur saat high season. Membeli tiket pesawat dari jauh-jauh hari tentu bisa membuat bujet liburan lebih hemat, lho!