Tempat Wisata di Singapore

,

12 Tempat Wisata di Singapore yang Asik dan Seru Banget!

Tempat Wisata di Singapore – Sobat tiket, jangan kerja terus dong, ayo sekali-kali liburan. Masa nggak bosan sih lemburan terus? Mendingan rencanain liburan dulu deh, liburan sendiri atau bareng temen juga boleh. Kalau udah beres, waktunya ambil cuti beberapa hari deh.

Kamu juga harus seimbang lho, sobat tiket, antara kerja dan punya waktu untuk liburan. Ya…meskipun nggak sering-sering, tapi sesekali aja nggak ada salahnya kan?

Mau coba suasana baru, hunting foto kece, dan di luar negeri? Singapura bisa menjadi negara tujuan kamu nih, sobat tiket. Soalnya, ada banyak tempat wisata di Singapura yang bisa kamu eksplor sambil seru-seruan bareng temen.

Tempat Wisata di Singapore yang Menarik Perhatian

Belum pernah datang berlibur ke Singapore? Tenang aja sobat tiket, nggak perlu bingung mau ke mana dan ngapain aja selama disana. Contoh itinerary Singapore 3 hari 2 malam ini bisa memberikan kamu pencerahan kok. Nggak lupa, berikut ini 6 rekomendasi tempat wisata di Singapore yang bisa kamu kunjungi.

1. Gardens by The Bay

Tempat wisata di Singapore yang pertama ini memang yang paling sering dikunjungi wisatawan setelah Merlion Park dan Marina Bay Sands. Di Gardens by The Bay, sobat tiket bisa melihat aneka ragam pohon dan tumbuhan hijau. Uniknya, tempat wisata ini memiliki beberapa pohon raksasa buatan yang ikonik.

Sebetulnya, pohon raksasa buatan ini memiliki fungsi untuk menampung air hujan dan juga menyerap energi matahari. Namun, bentuknya yang menarik, serta terdapat lampu-lampu yang cantik ketika malam hari, membuatnya terlihat begitu indah. Selain itu, kamu juga bisa naik ke jembatan yang menghubungkan pohon-pohon raksasa buatan ini lho, sobat tiket.

2. Chinatown

Kawasan Chinatown menjadi salah satu kawasan surga belanja di Singapura. Jadi, untuk sobat tiket yang hobi belanja barang-barang unik dan murah, bisa langsung datang nih ke Chinatown. Disamping sebagai tempat belanja, Chinatown juga menjadi kawasan pecinan di Singapura yang membuat kamu seperti berada di China sungguhan.

Tidak hanya terlihat dari bangunan, kultur, dan makanan nya saja, namun penduduk yang tinggal di kawasan ini pun keturunan China. Kalau sobat tiket ingin hunting foto, tempat wisata di Singapore satu ini bisa memberikan kamu spot cantik yang instagenic.

3. Haji Lane

Tempat Wisata di Singapore_blog_Haji Lane

Haji Lane merupakan kawasan yang berada di Kampong Glam. Hal yang menjadi daya tarik dari Haji Lane ini adalah dinding-dinding mural serta cafe-cafe unik yang sangat instagramable apabila di foto. Hem, kamu bisa sekalian foto ootd di sini nih sobat tiket.

Dari tempat wisata di Singapore ini, kamu bisa langsung menuju Masjid Sultan yang terkenal di Singapore. Bisa juga nih menjadi tempat untuk kamu yang mencari makanan-makanan halal.

4. CHIJMES

Sobat tiket pasti tau dong dengan film Crazy Rich Asian yang sempat booming di tahun lalu itu? Ayo, kamu inget nggak di scene mana yang mengambil setting tempat di CHIJMES? Yep, bangungan bergaya gothic ini menjadi lokasi pernikahan Collin dan Araminta, sahabat dari Nick dan Rachel. Sejak menjadi setting tempat dari film tersebut, CHIJMES tentunya semakin diramaikan oleh wisatawan.

Meskipun dulu CHIJMES ini adalah biara Katolik, sekarang sudah dialih-fungsikan menjadi sebuah bangunan multifungsi. Dimana terdapat salon, cafe, restoran, pusat perbelanjaan, dan juga taman. Kamu bisa rekreasi sekaligus foto-foto deh di tempat wisata di Singapore yang satu ini.

5. Sri Mariamman Temple

tempat wisata di singapore

Sri Mariamman Temple merupakan tempat wisata di Singapore yang berlokasi di Chinatown. Tempat wisata ini sebenarnya adalah kuil Hindu tertua di Singapura yang dibangun oleh para imigran dari di wilayah Nagapatman dan Cuddalore. Pembangunan kuil ini didedikasikan untuk Dewi Mariamman yang terkenal dengan kekuatannya dalam menyembuhkan penyakit.

Kalau sobat tiket mampir ke tempat wisata ini, pasti akan melihat bangunan arsitektur yang indah, unik, dan tentunya sangat instagenic. Kamu bisa menjadikan kuil ini sebagai objek fotografi kamu yang menarik.

6. Orchard Road

Belum lengkap memang datang ke Singapura kalau tidak mengunjungi Orchard Road. Sebuah jalan di Singapura ini menjadi kawasan yang wajib dikunjungi ketika kamu liburan ke Singapura. Selain dikenal dengan wisata belanjanya, Orchard Road juga dikenal dengan wisata kulinernya.

Nah, sobat tiket yang datang ke Singapura dan berniat untuk belanja barang-barang branded dengan harga lebih murah dari dalam negeri, bisa nih datang ke Orchard Road ini untuk windows shopping. Dijamin penat kamu hilang!

7. Universal Studios Singapore

Ngomongin soal liburan ke Singapura, pasti banyak yang merekomendasikan Universal Studios Singapore. Enggak salah sih, karena memang di tempat ini kamu bisa terhibur banget oleh wahana bertema film hollywood yang keren-keren!

Udah nggak perlu ragu lagi, kamu bisa menghabiskan waktu seharian di sini dan mencoba semua wahana yang ada. Kalau ingin tahu lebih lengkap mengenai tempat ini, kuy langsung simak panduan lengkap liburan ke Universal Studios Singapore dari tiket.com.

8. S.E.A. Aquarium

Di S.E.A. Aquarium kamu bisa menjelajah dunia bawah laut yang sangat mengagumkan tanpa harus menggunakan peralatan menyelam. Di sini kamu bisa bertemu lebih dari 100.000 fauna laut dengan lebih dari 800 spesies dan 49 habitat yang berbeda.

Pasti ada banyak sekali biota laut yang bisa bikin kamu terpaku seperti hiu martil, lumba-lumba hidung botol, dan masih banyak lainnya. Ada juga ikan-ikan penuh warna yang tinggal di karang laut yang sangat indah.

9. ArtScience Museum

Terhipnotis oleh karya seni yang unik pastinya seru banget. Nah, itu bisa kamu dapetin di ArtScience Museum yang ada di Marina Bay Sands. Sejak pertama kali dibuka, tempat ini selalu ramai oleh wisatawan yang berasal dari banyak negara.

Di dalam museum seluas 6.000 meter persegi ini terdapat 21 galeri berbeda yang semuanya menawarkan keunikannya masing-masing. Pastinya ada banyak spot instagramable di sini, jadi jangan lupa untuk bawa kamera kamu, ya!

10. Singapore Zoo

tempat wisata di singapore

Butuh ide destinasi untuk liburan bareng si kecil? Ajak aja mereka ke Singapore Zoo di mana terdapat lebih dari 2.800 fauna menawan dengan 300 spesies mamalia, burung, hingga reptil. Ada juga beberapa hewan di mana si kecil bisa menyentuh dan memberi makan juga, lho!

Di Singapore Zoo, kamu bakalan lupa waktu karena terpikat dengan semua fauna yang tinggal di sini. Habitat dari setiap hewan juga dibuat semirip mungkin dengan habitat asli mereka sehingga kamu bisa merasa seolah berada di alam terbuka.

11. Singapore River Safari

Selain Singapore Zoo, ada juga Singapore River Safari yang menawarkan pengalaman unik untuk melihat satwa. Ajak keluargamu untuk naik perahu dan mengarungi sungai sambil melihat hewan yang berkeliaran secara bebas.

Sungai di sini menggunakan tema dari beberapa sungai terkenal di dunia seperti Sungai Amazon dan Sungai Nil. Saking kerennya, kamu nggak akan merasa seperti sedang berada di kebun binatang, melainkan seperti di tempat asal dari hewan-hewan yang ada.

12. Madame Tussauds Singapore

tempat wisata di singapore

Bagi kamu yang suka selfie, ini dia kesempatan buat foto-foto bareng tokoh terkenal. Di Madame Tussauds Singapore, kamu bisa bertemu dengan patung lilin dari aktor, politisi, musisi, hingga bintang rock terkenal dunia.

Pengalaman unik yang kamu dapat di dalam museum ini juga bisa membuatmu belajar banyak mengenai sejarah Singapura. Semua petugas yang ada di sini juga siap membantumu dengan semua informasi yang ada.

Liburan ke Singapura Pastinya Seru Banget!

Jadi, udah nggak ada alasan lagi kan untuk nggak pergi liburan? Pergi ke Singapura, kamu bisa pesan tiket pesawat ke Singapore via tiket.com kok. Lebih mudah, murah, dan cepat! Jangan lupa masukan daftar tempat wisata di atas ke dalam itinerary liburan kamu, ya!

 

Baca Juga:

Tips Belanja Murah di Singapore Ini Supaya Bujet Tetap Aman!

Ayo Kunjungi Destinasi Honeymoon Cantik di Singapore Ini!

Wisata Anak & Keluarga di Singapura, Bikin Liburan Bareng Makin Berkesan!