,

4 Aktivitas Berkesan Saat Berkunjung ke Malang, Jangan Sampai Dilewatkan!

Sebelum berlibur ke sebuah kota, kamu pasti mencari tahu terlebih dahulu tentang hal menarik di sana. Hal ini sangat baik dilakukan agar dapat mengatur waktu dengan baik, sehingga kunjungan kamu terarah dan mendapatkan pengalaman terbaik.

Melakukan aktivitas seru di sebuah kota tujuan dapat dilakukan untuk mendapatkan keseruan tersebut. Kalau kamu ke Malang, wajib tahu empat hal berikut. Apa saja, ya? Simak ulasan berikut, sobat tiket!

Mencoba Naik Kereta Api

Sumber: Shutterstock

Bingung mau naik transportasi umum apa untuk berkunjung ke Malang? Kereta api bisa menjadi opsi terbaik. Kenapa? Ada empat pertimbangan berikut ini:

1. Lebih Hemat Bujet

Kereta api adalah transportasi umum ekonomis. Namun, kamu tidak perlu khawatir akan merasa tidak nyaman, karena ada peningkatan pelayanan untuk penumpang, seperti terdapat petugas kebersihan selama perjalanan. Kamu dapat melakukan pemesanan tiket secara online dengan mudah di tiket.com.

2. Cepat dan Bebas Macet

Malang termasuk kota besar di Indonesia, sehingga memungkinkan terjadi macet. Sebagai solusi, menaiki kereta api dapat kamu pilih sebagai mode transportasi untuk berlibur ke sini.

3. Pemandangan Menarik

Perjalanan kamu akan menyenangkan kalau bisa melihat pemandangan menarik di kedua sisi. Saat menuju ke Malang dengan menaiki kereta api, kamu akan disuguhi keindahan khas persawahan. Bikin mata adem, ya?

4. Nilai Historis Stasiun Malang

Stasiun Kota Baru memiliki nilai historis sebab beroperasi sejak 1940. Namun, tempat publik ini ternyata sudah ada pada 1887 dengan bangunan berada di sebelah timur rel. Menarik bukan kalau kamu sekalian berwisata sejarah?

Menemukan Hotel Ramah Backpacker

Sumber: Shutterstock

Berlibur ala backpacker ke Malang? Berarti, kamu harus menemukan tempat menginap sesuai untuk menghemat pengeluaran. Berikut lima rekomendasi untuk kamu:

1. The Batu Hotel & Villa

Penginapan murah meriah ini memiliki lokasi strategis, karena dekat dengan beberapa objek wisata terkenal di Batu. Fasilitas di sini cukup lengkap untuk ukuran hotel backpacker. Untuk satu kamar bisa diisi empat orang, jadi kamu bisa patungan kalau berlibur bersama teman atau keluarga.

Alamat: Jl. Sultan Agung nomor 29, Sisir, Kota Batu

Telepon: (0341) 592955

2. Saxophone Homestay

Penginapan syariah satu ini berada di pusat kota dan dekat dengan beberapa sarana transportasi umum seperti terminal. Bahkan, waktu tempuh dari bandara sekitar 30 menit. Satu kamar bisa diisi dua orang. Kalau melebihi peraturan tersebut, maka akan dikenakan biaya tambahan.

Alamat: Jl. Saxophone-Perum De Saxofone Town House nomor 12, Kota Malang

Telepon: (081) 234099662

3. Malang Dorm Hostel (Mador)

Mador adalah salah satu penginapan favorit di Malang. Selain memiliki harga sewa murah, fasilitas di sini cukup menggiurkan. Untuk kelas backpacker, terdapat dua pilihan kamar dan terpisah antara perempuan dan laki-laki.

Alamat: Jl. Laksamana Martadinata nomor 32, Kota Malang

Telepon: (0341) 3012395

4. Kavie Hostel

Mencari hotel ramah backpacker, tetapi tetap ingin mendapatkan kesan privasi? Kavie Hostel dapat kamu jadikan pilihan, karena hanya tersedia sebanyak 12 kamar dengan beberapa model ruangan.

Alamat: Jl. Merbabu nomor 29, Kota Malang

Telepon: (0341) 722208

5. Tya Backpacker

Penginapan satu ini tidak kalah difavoritkan untuk bermalam dengan bujet minim. Selain harga dan fasilitas, kelebihan Tya Backpacker adalah dekat pusat pendidikan, sehingga kamu akan mudah menemukan makanan murah.

Alamat: Jl. Bendungan Sigura-gura Barat, Ruko Griya Mandiri Kav. 9, Kota Malang

Telepon: (085) 100428336

Mencoba Kuliner Khas Malang

Sumber: Shutterstock

Berwisata kuliner di Malang? Cocok banget! Di sini kamu akan menemukan berbagai makanan legendaris nan lezat sebagai berikut ini:

1. Makanan Berkuah

Suka makanan hangat berkuah? Kalau berkunjung ke Malang, berarti kamu harus menjajal Bakso President, Rawon Pak Jenggot, Soto Geprak Mbah Djo, dan Rawon Nguling.

2. Makanan Tradisional

Makanan tradisional di Malang begitu menggiurkan, sehingga tidak pernah sepi pengunjung. Adapun rekomendasi untuk kamu coba adalah Pecel Kawi, Angsle dan Ronde Titoni, Pos Ketan Legenda, Es Krim Oen, dan Orem-Orem.

3. Makanan Oriental

Sobat tiket tidak akan kesulitan menemukan makanan oriental di Malang. Namun, ada beberapa rekomendasi untuk kamu rasakan kelezatan kuliner ini, antara lain: Mie Gajah Mada, Bakpao Boldy, dan Nasi Bakmoy Depot Hok Lay.

4. Makanan Ekstreme

Bosan menikmati kuliner biasa? Kalau begitu, sobat tiket wajib menjajal makanan ekstreme di Malang seperti Sate Landak Bu Ria. Di sini tersedia pula sate bulus dan sate biawak. Ada pula olahan sup untuk kamu penyuka santapan hangat berkuah. Sudah beroperasi sejak 2001, kedai ini bisa kamu temui di Jl. Raya Bugis 47, Saptonegoro, Palis.

Mengunjungi Destinasi Gratis

Sumber: Shutterstock

Ingin mengeksplor banyak tempat wisata di Malang dengan bujet minim? Bisa banget! Datang saja ke destinasi gratis berikut ini:

1. Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang merupakan wisata instagrammable, karena kamu bisa mengambil gambar dengan latar menarik. Keindahan air mancur warna-warni dan penataan tertib akan membuatmu betah di sini.

2. Taman Balaikota Malang

Penataan Taman Balaikota tidak kalah tertib dengan alun-alun. Air mancur penuh lampu hias akan kamu temukan saat malam hari. Terdapat pula teratai di sekitar tugu. Cantik banget!

3. Wisata Naik Bus Bertingkat Gratis

Berkeliling Kota Malang gratis? Ikut saja tur bus bertingkat ini. Kamu bisa naik dari Balaikota dengan jam operasional 09.00-12.00 WIB (Senin-Sabtu) dan Minggu dimulai pukul 10.00 WIB. Sarana ini dipersembahkan oleh pemkot untuk wisatawan lokal dan mancanegara.

4. Taman Trunojoyo

Bersantai di tempat asyik? Kunjungi saja Taman Trunojoyo. Selain menghadirkan suasana rindang, hal menarik di sini adalah latar foto instagrammable, jaringan internet gratis, dan perpustakaan.

5. Kampung Tridi (3D)

Pernah mendengar Kampung Warna Jodipan? Destinasi ini memiliki konsep serupa. Kamu bisa menjangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Kota Baru Malang, karena hanya berjarak 200 meter.

6. Candi

Ingin berwisata sejarah di Malang? Ada dua destinasi untuk kamu; Candi Jago dan Candi Badut. Selain dapat melihat bangunan peninggalan zaman kuno, kamu bisa menikmati suasana hijau di sekitar.

7. Taman Kunang-Kunang

Kunang-kunang terlihat cantik, karena cahaya dari tubuh mereka. Begitu pula taman ini. Tatanan lampu dengan posisi berbeda di tengah area akan menyedot perhatian sobat tiket. Keren banget!

Destinasi Instagrammable di Malang

Liburan ke Malang semakin seru kalau sobat tiket berkunjung ke destinasi instagrammable. Kenang-kenangan berupa momen terbaik tidak akan mudah terlupakan. Sebagai contoh, kamu bisa berkunjung ke Museum Angkut.

Itulah empat aktivitas menarik selama kamu berlibur ke Malang. Agar kegiatan bersenang-senang semakin terencana dengan baik, gunakanlah aplikasi tiket.com untuk memenuhi kebutuhan kamu bukan hanya tiket kereta api, melainkan jenis akomodasi lain.