,

10 Destinasi Wisata Keren di Malang, Instagramable Banget!

Liburan bisa jadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sobat tiket yang penat dengan rutinitas harian di Ibukota. Tidak perlu bingung menentukan destinasi tujuan, karena Malang bisa jadi pilihan yang tepat. 

Mengabadikan setiap momen liburan adalah agenda yang tidak boleh terlupakan. Selain menyiapkan kamera dan seluruh amunisi untuk hunting foto, sempatkan mampir ke destinasi kece dan instagramable yang ada di kota Malang. Penasaran ya? 

Liburan Sambil Foto-Foto di Kota Malang

Liburan belum lengkap rasanya, apabila belum memajang foto di media sosial. Jangan sembarangan pilih spot foto ya, sobat tiket! Ini dia daftar tempat kekinian yang instagramable buat kamu yang suka foto-foto. 

1. Melihat Air Mancur Cantik di Alun-Alun Kota Malang

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Merdeka Selatan, Kidul Dalem, Klojen, Malang

Alun-Alun Kota Malang adalah salah satu destinasi yang sedang naik daun. Setelah direnovasi besar-besaran pada tahun 2015 lalu, Alun-Alun kota Malang kini dijadikan pusat rekreasi yang dilengkapi dengan fasilitas dan aktivitas yang seru dan menyenangkan untuk segala usia. 

Salah satu daya tarik yang juga menjadi ikon dari Alun-Alun Kota Malang adalah kolam besar yang memiliki air mancur yang sangat cantik. Kamu yang ingin berfoto selfie bisa menjadikan air mancur ini sebagai latar foto. 

Selain air mancur, sobat tiket bisa puas berfoto di spot spot unik yang tersebar di seluruh area alun-alun. Area taman yang cukup luas juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk bersantai. Fasilitas lain yang melengkapi alun-alun ini diantaranya warung makan, masjid, playground, hingga Wifi gratis. 

2. Liburan Sambil Nostalgia di Museum Malang Tempo Doeloe

Alamat: Jl. Gajahmada, Kidung Dalam, Klojen, Malang

Selain memiliki kekayaan alam yang melimpah, Malang juga kaya akan nilai sejarah dan budaya yang masih dilestarikan hingga saat ini. Salah satu destinasi wisata sejarah yang cukup menarik perhatian adalah Museum Malang Tempo Doeloe. 

Museum ini menyimpan berbagai peninggalan sejarah dari 3 zaman berbeda, yakni zaman purbakala, zaman kerajaan, hingga zaman penjajahan. Terdapat beberapa replika yang menjelaskan sejarah yang terjadi di setiap zamannya.Cocok banget buat kamu yang mau belajar sejarah sambil berburu foto kekinian. 

Setelah puas nostalgia sembari berburu foto-foto kekinian, sobat tiket bisa juga mencoba cita rasa makanan khas Malang di Resto Inggil, yang berada di sebelah museum. Pilihan makanan yang ada di restoran sangat beragam, cocok untuk mengisi perut yang kosong setelah berkeliling museum. 

3. Coban Putri, Keindahan Alam yang Fotogenik

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Malang

Coban Putri adalah salah satu destinasi wisata kekinian yang sedang naik daun. Selain keindahan air terjun bertingkat yang menjadi daya tarik, Objek wisata ini juga menyajikan pemandangan indah dan sejuknya udara pegunungan. 

Keindahan alam di Coban Putri semakin lengkap dengan beberapa spot foto cantik tersebar di seluruh area wisata. Salah satu spot yang paling banyak dipilih adalah dua ayunan yang saling berdampingan, menghadap ke arah air terjun.

Bagian tiang ayunan sengaja dibalut dengan bunga dan daun berwarna-warni untuk memberikan kesan yang semakin cantik. Dengan Coban Putri sebagai latarnya, foto kamu akan semakin kece dan instagramable banget deh, sobat tiket! 

4. Pantai Batu Bengkung dan Matahari Terbenam yang Memukau

Alamat: Jl. Jalur Lintas Selatan, RT 42/RW 05, Desa Gajah Rejo, Gedangan, Kabupaten Malang

Untuk sobat tiket yang suka berburu foto di pantai, berkunjung ke Pantai Batu Bengkung dijamin akan memuaskan hati. Selain panorama laut yang memukau, pantai ini juga menawarkan pengalaman unik bermain di kolam kolam alami yang terbentuk dari bebatuan karang yang ada di tepi pantai. 

Saat air surut, sobat tiket bisa menghabiskan waktu bermain di kolam sambil berfoto selfie dengan lautan biru sebagai latarnya. Jangan cepat beranjak dari pantai ini hingga matahari terbenam, ya! Pemandangan indah dan semilir angin sore yang sejuk tentu bakal bikin kamu betah,deh. 

Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini, kamu bisa mendirikan tenda di area bukit yang berada di sisi barat daya pantai. Dengan pemandangan indah dari atas bukit, liburan kali ini tentu akan menjadi yang tak terlupakan.

5. Kampung Warna Jodipan, Pemandangan Warna-Warni Menarik Hati 

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Malang

Destinasi wisata yang satu ini sudah cukup terkenal dan jadi favorit warga Malang dan sekitarnya. Kampung Warna-Warni Jodipan, adalah salah satu kampung hits yang kekinian banget di Malang. 

Kalau sobat tiket berkunjung ke Malang, sempatkan waktu untuk mampir ke kampung ini, ya! Tidak seperti kampung pada umumnya, rumah-rumah yang ada di Kampung Warna-Warni Jodipan dicat dengan warna-warna cerah. Bukan cuma sekadar tembok dan jalan saja, bahkan sampai ke atap rumah pun penuh warna. Unik banget, ya!

Selain pemandangan yang unik, kamu juga bisa menemukan banyak spot foto selfie yang super kece, lho. Spot foto yang cukup menarik dan menegangkan adalah Jembatan Waca. Jembatan Waca adalah jembatan gantung kecil yang menghubungkan kampung warna dan kampung 3D. 

Tak seperti jembatan biasa, bagian bawah jembatan yang digunakan untuk berpijak terbuat dari kaca yang menyajikan pemandangan Kali Brantas dari ketinggian. Selain untuk foto-foto, spot ini juga cocok untuk kamu yang ingin menguji nyali.

Akses jalan menuju Kampung Warna-Warni Jodipan ini sangat mudah dijangkau, lho! Sobat tiket yang berkunjung ke Malang dengan kereta api akan lebih dimudahkan, karena jaraknya yang hanya 500 meter dari stasiun.

6. Foto Kekinian di Goa Pinus

Alamat: Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu

Spot wisata kekinian yang juga sedang naik daun di kota Malang adalah Goa Pinus. Selain pemandangan indah, spot wisata alam ini juga terkenal karena banyaknya spot foto instagramable yang cocok buat kamu yang suka hunting foto. 

Selain menyajikan keindahan hutan pinus yang menakjubkan, Area wisata ini juga punya banyak spot foto selfie yang super kece dan instagramable. Kamu bisa bebas memilih spot selfie dengan keindahan Gunung Arjuna sebagai latarnya. 

Salah satu spot yang menarik untuk dikunjungi adalah area Rumah Papua. Di area ini, kamu bisa melihat rumah kayu dengan atap jerami, mirip seperti rumah adat masyarakat Papua. Ini saatnya bergaya dan abadikan momen seru kamu. 

Akses jalan menuju Goa Pinus sangat mudah dijangkau. Selesai mengunjungi Goa Pinus, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke spot wisata lain yang tidak kalah instagramable seperti Omah Kayu, Batu Flower Garden, hingga Taman Langit Gunung Banyak. 

7. Keindahan Seni Lukis di Kampung Tridi

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Malang

Masih berada di area yang sama dengan Kampung Warna-Warni Jodipan, Kampung Tridi adalah salah satu spot wisata instagramable yang jadi incaran warga sekitar Malang. 

Sesuai dengan namanya, rumah-rumah kampung yang sebelumnya kumuh, kini disulap menjadi penuh warna dan kaya dengan nilai seni yang tinggi. Yang tidak ketinggalan adalah tambahan lukisan 3 dimensi yang unik dan tampak seperti nyata. 

Kampung Tridi bisa diakses dari Kampung Warna-Warni Jodipan melewati Jembatan Waca yang menghubungkan kedua kampung hits ini. Setelah puas mengabadikan foto kekinian, kamu bisa berkunjung ke kios-kios makanan dan souvenir yang ada di area wisata ini.

Selain kios makanan dan oleh-oleh, Kampung Tridi juga memiliki banyak fasilitas lain seperti WC Umum, Mushola, dan tentunya area parkir yang luas untuk pengunjung yang datang. Jangan lupa siapkan baterai HP agar bisa puas foto-foto seharian ya! 

8. Menikmati Waktu Malam di Malang Night Paradise

Menghabiskan malam di kota Malang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya berkunjung ke Malang Night Paradise. Objek wisata ini menawarkan perpaduan yang indah dari karya seni dan teknologi yang diwujudkan dalam wahana-wahana kekinian yang super instagramable

Wahana-wahana seru yang ada di Malang Night Paradise cocok banget untuk foto-foto, lho! Kamu bisa berkunjung ke Taman Lampion yang penuh warna, bermain di Taman Dinosaurus yang menegangkan tapi mengesankan, dan menyusuri sungai dengan menaiki perahu di wahana Magic Journey. 

Selain berburu foto di wahana yang instagramable, kamu juga bisa mencoba wahana Twister Robotic, dan Flying Car yang dilengkapi dengan teknologi Virtual Reality (VR) yang super canggih. Ada lime level keekstriman yang bisa kamu pilih dan mainkan. Seru deh, pokoknya! 

Selain wahana seru, Malang Night Paradise juga memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti area parkir yang luas, ATM Center, Mushola, hingga kedai yang menjual aneka makanan dan oleh-oleh khas Malang. Lengkap banget, kan?

9. Melihat Permadani Hijau di Kebun Teh Wonosari

Alamat: Dusun Wonosari, Desa Toyomarto, Singosari, Kabupaten Malang

Bicara tentang spot foto instagramable di Malang, Kebun Teh Wonosari bisa jadi salah satu destinasi yang tepat untuk kamu. Hamparan kebun teh yang hijau dan asri akan siap menyambut sobat tiket yang datang berkunjung.

Sejak mulai didirikan oleh pemerintah Belanda di tahun 1901, Kebun Teh Wonosari menjadi sumber penghidupan warga sekitar. Namun karena keindahannya, tak heran bila spot ini banyak dijadikan spot foto selfie yang kekinian oleh anak muda. 

Selain berfoto dengan latar kebun teh yang indah, ada banyak spot foto keren yang bisa dipilih untuk bergaya di depan kamera. Selain dapat puas menyegarkan mata dan pikiran dengan melihat indahnya pemandangan, kamu juga bisa mampir ke Bukit Kuneed yang berada di area yang sama dengan kebun teh.

10. Petualangan Unik di Museum Angkut

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa timur

Belum ke Malang namanya, kalau belum berfoto dengan penuh gaya di Museum Angkut. Museum yang mengangkat tema transportasi ini menyajikan pengalaman liburan yang unik dan tak terlupakan. 

Begitu masuk ke area museum ini, sobat tiket akan melihat berbagai jenis dan alat transportasi yang berasal dari waktu dan tempat yang berbeda. Dengan luas area yang mencapai hingga 3 hektar, kamu bisa puas berburu foto dengan koleksi kendaraan yang dipajang di museum ini.

Ada berbagai zona yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Eropa, Zona Las Vegas, Zona Hollywood, dan berbagai zona menarik lainnya. Setelah puas foto-foto dan berkeliling, kamu bisa kunjungi Zona Pasar Apung yang menjual berbagai makanan dan minuman khas cita rasa nusantara. 

Liburan ke Malang, Jangan Lupa Foto-Foto! 

Siapkan kamera dan abadikan momen liburan menyenangkan di kota Malang. Setelah lelah berkeliling sambil hunting foto di kota Malang, kamu bisa istirahatkan tubuh dan pikiran di 7 Hotel dengan Pemandangan Terbaik di Kota Malang. 

Perjalanan menuju Malang akan lebih seru bila ditempuh dengan kereta api, lho! Nggak perlu repot, cari tiket kereta di tiket.com aja! Rasakan perjalanan yang seru dan tak terlupakan bersama orang terkasih di momen liburan kali ini. Ayo berangkat!