Wisata Instagramable di Medan

,

10 Wisata Instagramable di Medan Ini Bisa Bikin OOTD Jadi Makin Kece!

Medan menjadi salah satu kota metropolitan di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai kota dengan corak kultur dan budaya beragam yang unik, ada banyak tempat wisata yang bisa dieksplor. Selain wisata kuliner dan wisata budaya, sobat tiket juga bisa lho mengunjungi tempat-tempat kece yang instagramable.

Destinasi wisata yang cantik ini bisa banget menambah koleksi foto di feeds media sosial jadi makin ciamik. Nah, buat sobat tiket yang penasaran ada spot instagramable apa aja di Medan, yuk simak pembahasannya lebih lanjut!

OOTD Makin Kece Kalau Foto di Spot Instagramable Medan Ini

Saat pergi wisata, nggak lengkap dong tanpa selfie kece? Tenang, sobat tiket,  Medan juga punya kok beragam tempat wisata yang sempurna buat jadi spot foto yang ciamik. Yuk simak daftarnya di bawah ini!

1. Berfoto di Tengah Magisnya Kecantikan Rumah Tjong A Fie

Tjong A Fie Mansion
Sumber: shutterstock.com

Terletak di Jalan Ahmad Yani, sobat tiket yang tertarik dengan sejarah keberagaman budaya Medan bisa mengunjungi Rumah Tjong A Fie. Rumah Tjong A Fie ini merupakan sebuah gedung bergaya Tiongkok Kuno, yang dibangun pada tahun 1900.

Arsitektur fantastisnya menjadi sebuah magnet tersendiri bagi para wisatawan. Desain arsitektur yang cantik, unik, dan megah ini bikin Tjong A Fie jadi salah satu spot Instagramable yang wajib dikunjungi para pemburu tempat OOTD.

Kalau penasaran dengan kecantikannya, sobat tiket bisa mengunjunginya di Jl. Jend. Ahmad Yani No.105, Kesawan, Medan. Tiket masuknya mulai dari Rp20.000 hingga Rp35.000 dengan jam buka pukul 09.00 hingga 17.00.

2. Berburu Foto di Taman Warna-Warni The Le Hu Garden

Setelah membahas tempat-tempat wisata budaya dan sejarah yang instagramable, kali ini tiket.com mau ngebahas destinasi wisata kekinian di Medan. Salah satu yang sedang menjadi perbincangan di kalangan milenial adalah The Le Hu Garden.

Taman bunga berwarna-warni ini cocok banget dijadikan spot berburu foto karena instagramable abis! Pemandangan yang begitu indah, dilengkapi dengan kolam dan gazebo yang pas untuk bersantai. Lelah berburu foto? Kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan sore di sini.

Konsep kekinian di taman ini mengusung nuansa ‘Bali’ yang cantik. Cocok banget kan buat jadi latar foto OOTD sobat tiket  biar makin kece? Selain itu, ada pula fasilitas resort, outbond, flying fox, dan ATV.

Lengkap banget kan, sobat tiket? Makanya, langsung melipir ke Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kabupaten Deli Serdang, dan ajak keluarga atau teman kamu sekalian. Jaraknya hanya 10 menit perjalanan dari Kebun Binatang Medan kok!

3. Indahnya Perpaduan Interior Banyak Negara di Istana Maimun

Istana Maimun
Sumber: shutterstock.com

Serupa dengan beberapa tempat wisata sejarah dan budaya Medan lainnya, Istana ini menjadi representasi nilai akulturasi budaya yang harmonis di Medan selama puluhan tahun. Hal tersebut tercermin dari gaya bangunan dan desain interiornya yang memadukan banyak negara.

Gaya Melayu, Arab, dan Portugis terlihat sangat kental di setiap sudut istana ini. Rancangan bangunnya pun menggambarkan tradisional Melayu dan India Muslim yang membawa kesegaran.

Satu hal yang menarik untuk disimak adalah sejarahnya yang panjang. Bisa dibilang, Istana Maimun jadi saksi sejarah Medan sejak tahun 1888. Wisatawan yang berkunjung pun bisa mempelajari peninggalan sejarah Kesultanan Deli yang pernah ada di Medan.

Gaya bangunannya yang unik membuat Istana ini juga jadi spot instagramable yang wajib dikunjungi. Buat sobat tiket yang ingin ke sini, bisa langsung melipir ke Jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid Nomor. 66, Kabupaten Medan. Untuk masuk ke Istana ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000 aja, lho!

4. Berfoto dengan Suasana Brussel di Gedung London Sumatera

Destinasi instagramable berikutnya yang berada di pusat kota Medan adalah Gedung London Sumatera. Gedung bersejarah ini merupakan sisa sejarah masa lalu Medan yang masih berdiri dengan kokoh hingga saat ini.

Gedung ini nampak mewah dengan desain arsitektur bergaya ala Wina atau Brussel. Kesan klasiknya membuat gedung ini cocok buat jadi spot berburu foto estetik nan instagramable. Nggak heran, tiap hari ada saja orang yang berfoto di halaman depan gedung ini.

Gedung yang dikenal juga dengan sebutan Lonsum ini dibangun pada tahun 1906. Ada sejarah panjang di balik gedung ini lho, sobat tiket. Awalnya, gedung ini dimiliki oleh perkebunan karet Harrison & Crossfield Company dari Inggris. Karena jatuh ke tangan Indonesia, namanya pun berganti menjadi PT. PP London Sumatera.

Gedung London Sumatera ini berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 2 , Kesawan, Medan. Ayo, sempatkan ke sini untuk kamu yang ingin berburu foto kece. Siapkan kamera kamu, dan selamat berfoto-foto!

5. Destinasi Paling Populer di Medan, Masjid Raya Al-Mashun

Masjid Raya Al Mashun
Sumber: shutterstock.com

Berkunjung ke Medan, nggak lengkap rasanya kalau masjid landmark kota ini dilewatkan. Masjid Raya Al-Mashun menjadi destinasi paling populer di Medan. Buat sobat tiket yang mau mencari spot instagramable, masjid ini juga bisa menjadi spot yang pas banget.

Masjid ini memiliki gaya bangunan yang menarik nih, sobat tiket. Dengan memadukan beberapa desain arsitektur dari banyak negara seperti Timur Tengah, India, dan Spanyol. Keunikan inilah yang menjadi ciri khas dan membuat masjid ini menarik untuk dikunjungi.

Interiornya yang detail, dipadu dengan dekorasi menawan pasti akan membuat kamu terpesona deh! Selain itu, masjid yang dibangun dari tahun 1906 ini menjadi bukti sejarah panjang kota Medan, lho. 

Tertarik untuk ke sini? langsung aja melipir ke Jalan Sisimangaraja No. 61, Medan. Aksesnya sangat mudah kok, masjidnya berlokasi di tengah Kota Medan, nggak jauh dari Istana Maimun.

6. Kentalnya Eksotisme India di Kampung Keling

Nuansa India di Medan terasa sangat kental di banyak sudut perkotaan maupun bangunannya. Corak eksotis negara ini terlihat dengan pekat di Kampung Keling yang disebut-sebut sebagai “The Little India” nya Medan.

Wisatawan yang berkunjung bisa berlibur sekaligus mempelajari kebudayaan dan kerukunan hidup masyarakat India di tanah Medan ini, lho. Di sini, ada banyak destinasi bangunan khas India yang bisa dikunjungi. 

Bahkan, tempat ini menjadi cerminan lain Medan sebagai kota multi etnis. Meski begitu, banyak budaya dan etnis yang bisa hidup berdampingan secara rukun dan harmonis di sini, India salah satunya.

Keunikan lainnya bukan hanya terletak pada bangunan bersejarah khas India, namun juga berbagai kuliner khas India yang bisa dicoba. India banget deh, pokoknya! Sobat tiket yang tertarik ke sini, bisa coba cari di maps tempat bernama “kampung keling” atau “kampung madras” yang terletak di kota Medan.

7. Melihat Cantiknya Danau Toba dari Menara Pandang Tele

Buat sobat tiket yang suka mengunjungi wisata alam instagramable, Menara Pandang Tele ini bakal pas banget untuk kamu. Tempat ini jadi tempat wisata yang paling banyak disukai oleh para pemburu selfie plus OOTD.

Ada banyak spot instagenic di sini, salah satu yang favorit ada di Menara Pandang Tele dengan latar belakang Danau Toba dan Pulau Samosir. Makanya, nggak lengkap rasanya berkunjung ke Danau Toba tanpa berfoto dari tempat ini. Ada 3 tingkatan berbeda dengan jarak pandang yang juga berbeda di menara ini.

Dari atas puncaknya, sobat tiket bisa menikmati pemandangan luar biasa berupa Danau Toba dan Pulau Samosir. Sedangkan di sisi kanan, kamu bisa melihat rumah penduduk dengan barisan pegunungan menjulang yang akan memanjakan mata. Kemudian di sebelah kiri, ada panorama indah Gunung Pusuk Buhit yang terkenal.

Tertarik untuk mengunjungi Menara Pandang Tele ini? Kamu bisa langsung menuju Tele, Kecamatan Harian Samosir, Sumatera Utara.

8. Spot Foto Seru ala Belanda di Merci Windmill

Sesuai namanya , Merci Windmill memiliki banyak spot foto dengan nuansa Negeri Kincir Angin yang instagramable. Ada satu spot kincir angin Belanda besar dengan tinggi mencapai 22 meter, lho.

Sobat tiket bisa masuk dan mengeksplor dua lantai yang ada. Masing-masing lantai memiliki keunikan yang berbeda. Mulai dari ruangan dengan pernak-pernik lucu, hingga ruangan seribu cermin yang menarik buat dikunjungi.

Merci Windmill ini merupakan kincir angin terbesar yang ada di Indonesia, dan membuat kamu serasa berada di Belanda beneran, lho. Buat yang penasaran, ayo langsung melipir ke Jl.Karya Jaya – Medan Johor (Perumahan Medan Resort City), Medan, Sumatera Utara.

9. Serunya Berwisata Alam di Danau Linting

Danau Linting ini berlokasi di Desa Sibunga-bunga Hilir, STM Hulu, Deli Serdang. Satu hal yang menarik dari danau ini adalah airnya yang sangat jernih. Jadi, cocok banget nih buat jadi latar kamu berfoto.

Saking jernihnya, sobat tiket bisa lho melihat ekosistem di dalam air yang akan terlihat dari permukaan. Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke sini juga bisa mencoba untuk menyelam, lho!

Danau ini berjarak 70 km dari Kota Medan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam, lho. Kamu disarankan buat membawa peta atau Gmaps karena ada banyak persimpangan membingungkan. Kalau tertarik pakai kendaraan umum, kamu bisa menaikinya dari Terminal Amplas Medan dengan tarif kurang lebih Rp20.000.

Namun, kendaraan umum tadi nggak berhenti tepat di depan lokasi. Jadi lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. buat rutenya kamu bisa melewati SImpang Terminal Amplas yang ada di kecamatan Patumbak. 

Lalu, ikuti arah menuju Desa Talun Kenas dilanjut Desa Siguci, Kota Jurung. Setelah itu barulah lokasi Desa Sibunga-bunga berada. 

10. Foto dengan Nuansa Unik? Rahmat Gallery Jawabannya! 

Terakhir, buat sobat tiket yang lagi berburu spot instagramable yang agak nyeleneh namun tetap unik, ada Rahmat Gallery yang bisa jadi tujuan nih. Tempat ini merupakan sebuah museum yang menyimpan beragam koleksi awetan hewan dari seluruh dunia.

Nggak tanggung-tanggung, koleksinya mencapai 1000 spesies, lho, sobat tiket! Namun, satwa di sini nggak dibunuh secara sengaja buat diawetkan, ya. Museum ini juga dikenal dengan nama Wild Museum, dan berlokasi di Jalan S. Parman, Medan. Suka foto-foto yang unik? Tempat ini cocok banget untuk kamu deh!

Liburan Sambil OOTD Kece di Spot Instagramable Medan

Bukan cuma wisata kuliner dan budaya, Medan juga punya tempat wisata yang menyediakan spot instagramable yang kece abis. Nah, selain tempat-tempat menarik di atas, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata legendaris di Medan seperti Rumah Tjong A Fie ini. Tunggu apa lagi? buruan pesan tiket pesawat ke Medan dan hotel di Medan lewat tiket.com!