7 Chinese Food di Medan, Enaknya Bikin Kamu Mau Nambah Terus!
Shutterstock

,

7 Chinese Food di Medan, Enaknya Bikin Kamu Mau Nambah Terus!

Indonesia memang memiliki suku dan etnis yang beragam ya, sobat tiket. Di Medan, adanya etnis Tionghoa juga memberi pengaruh terhadap kuliner nusantara. Chinese food a.k.a masakan khas Cina akan cukup mudah kamu temukan di kota ini.

7 Chinese Food di Medan

Soal rasa, lidah memang tidak pernah bohong deh, sobat tiket. Terkadang, lidah Indonesia memang sulit untuk beradaptasi dengan cita rasa makanan atau masakan dari etnis lain. Namun, akan berbeda jika kamu mencoba menu masakan Chinese food yang bisa kamu jumpai di Medan. Berikut ini rekomendasi Chinese food di Medan yang bisa dicicipi.

1. Kentalnya Kari Bihun di RM Tabona

Alasan kenapa rumah makan ini selalu padat bahkan di area indoor maupun outdoor, yaitu, kari bihunnya! Kari disajikan bersama daging sapi atau ayam, ditambah bihun dan kuah kari yang kaya akan rempah-rempah.

Sobat tiket wajib banget mencicipi sensasi menyeruput bihun yang gurih dan beraroma khas dengan sumpit. Pilihan toping untuk seporsi makanan ini sangat berbagai lho, sobat tiket. Selain daging, kamu juga bisa memilih isian lainnya seperti ampela ayam, babat, dan juga kikil. 

Di RM Tabona ini juga terdapat mie pangsit sebagai menu lainnya. Tetapi, yang wajib banget untuk dicoba saat kamu ke rumah makan ini adalah menu kari bihunnya. Dijamin bikin kamu ketagihan deh, sobat tiket!

JIka sobat tiket liburan ke Medan, jangan lupa datang ke sini ya. Letak rumah makan ini berada di Jl. Mangkubumi No. 17. Rumah makan ini buka pukul 06.00 hingga 16.00 setiap harinya. Harga semangkuk kari bihun Medan RM Tabona ini adalah Rp40.000 ya, sobat tiket.

2. Bihun Bebek Asie yang Rasanya Juara

Di Medan, rumah makan yang menyajikan menu makanan berupa bihun bebek memang banyak banget sih, sobat tiket. Tetapi, yang rasanya juara banget ya cuma Bihun Bebek Asie. Sobat tiket harus memasukkan Chinese food di Medan satu ini ke dalam list kuliner wajib coba saat ke Medan ya. 

Meskipun harga semangkuknya cukup mahal, tapi, kamu nggak akan menyesal kok, sobat tiket. Untuk bisa mencicipi menu bihun bebek ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp.60.000 per porsinya.

Berdasarkan pengakuan dari pemilik Bihun Bebek Asie di Medan ini, yang menjadikan harga seporsi menu ini terdapat pada teknik perebusan nya. Selain direbus lama, demi mendapatkan kuah yang kental dan lezat, jumlah bebek yang diperlukan pun cukup banyak dalam sekali rebus. 

Namun, kamu nggak perlu takut rugi, sobat tiket. Karena, seporsi bihun bebek ini disajikan semangkuk besar kok. Jadi, kamu bisa menikmati seporsi bihun bebek ini berdua dengan teman atau pasangan kamu deh.

Daging bebek yang empuk dan gurih, dipadu dengan bihun kenyal dan kuah kaldu yang segar? Hmm, sudah pasti bikin ngiler banget deh, sobat tiket! Eits, jangan lupa untuk taburkan topping bawang goreng renyah dan daun bawang segar untuk rasa yang lebih nikmat. 

Selain bihun bebek, menu yang tersedia di rumah makan ini adalah poding telur dan kopi susu. Tertarik untuk mampir dan mencicipi menunya yang melegenda? Buruan melipir ke Jl. Kumango No. 13 ya, sobat tiket.

Rumah makan ini buka dari Senin – Sabtu sejak pukul 06.00 kok. Namun, kamu harus datang sebelum makan siang ya, sobat tiket. Karena biasanya, menu andalan satu ini akan habis dalam sekejap saat jam makan siang. Jadi, jangan sampai kehabisan ya, sobat tiket!

3. Cicipi Resep Legendarisnya Mie Bagan

Kamu tahu nggak nih, sobat tiket? Saking legendarisnya kelezatan Mie Bagan ini, pengunjung yang datang harus rela berbagi meja dengan pengunjung lainnya, lho! Bukan cuma antri lagi, tetapi kamu harus berdiri di sebelah meja yang diincar dan menunggu meja kosong!

Meski agak merepotkan, namun, cara berbagi meja ini cukup seru. Membuktikan bahwa banyak sekali pecinta kuliner yang rela memberi waktunya demi semangkuk Mie Bagan ini. Wah, seenak apa, ya, mi dengan resep temurun 40 tahun lebih ini?

Mie Bagan sebenarnya hanya salah satu kuliner yang sederhana aja kok, sobat tiket. Dalam seporsi Chinese food ini terdapat mie yang diberi irisan daging babi, sayur sawi, bawang goreng renyah, dan dilengkapi dengan kerupuk udang. Namun rasanya, nggak perlu diragukan lagi!

Semangkuk besar Mie Bagan yang pastinya bisa bikin kamu kenyang ini hanya dibanderol Rp16.000 aja. Nah, buat kamu yang sedang berada di kota Medan, harus banget ya datang dan mencicipi menu kuliner legendaris yang satu ini.

Lokasi tempat makan ini berada di Jl. Madong Lubis No. 48 – Simpang Jl. Langsa, Medan. Mie Bagan ini buka setiap hari sejak pukul 06.00 dan tutup setelah pukul 12.30.

4. Manis Madu Chasio Asan

Makanan khas Cina memang identik dengan olahan daging chasio atau daging babi merah panggang. Di Medan, restoran yang menawarkan cita rasa chasio terbaik adalah Chasio Asan. Restoran yang terletak di Jl. Sun Yat Sen No.123, Sei Rengas I Medan Utara ini disebut-sebut sebagai tempat makan chasio terbaik. 

Masakan chasio di sini sangat autentik dengan sedikit rasa manis yang berasal dari madu. Chasio biasa disajikan bersama nasi hangat, siobak (babi panggang krispi), telur ayam rebus dan timun. Seporsi chasio lezat ini dihargai Rp20.000 dengan porsi standar. 

Chasio Asan buka setiap hari, mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 15.00 sore. Jadi, untuk kamu penggemar makanan olahan daging babi ini, bisa segera meluncur ke Chasio Asan yang melegenda.

5. Ahai Mie Kangkung Belacan, Pedas Komplit!

Sempat tutup dan berpindah lokasi berdagang, nyatanya Ahai Mie Kangkung Belacan tetap mampu bangkit lagi. Justru, kedai makan satu ini punya inovasi yang lebih cocok untuk umat muslim dengan menyajikan mie kangkung Belacan dengan daging seafood.

Bagi sobat tiket pecinta pedas, harus banget mampir ke sini ya saat berada di Medan. Mie yang dipadukan dengan kuah belacan yang pedas dan beraroma khas, memang dapat menggugah selera makan. Belum lagi tambahan udang yang besar-besar dan juicy serta irisan sayuran pelengkap kelezatan. Bikin kamu semakin lapar deh, sobat tiket!

Kedai makan yang terletak di Kawasan Semarang, Medan, ini juga menyediakan aneka nasi goreng lho, sobat tiket. Mulai dari nasi goreng belacan hingga nasi goreng ikan asin. Kedai Ahai Mie Kangkung Belacan buka tiap malam hari dengan harga per porsi Rp30.000 saja.

6. Varian Rasa di Dim Sum Ayong

Sobat tiket penyuka dim sum? Kalau begitu, coba deh datang ke Dim Sum Ayong kalau lagi liburan di Medan. Di sini ada banyak macam-macam dim sum, bubur ayam, pao hingga ceker ayam pedas yang bisa kamu coba kelezatannya.

Dim Sum Ayong ini makanan homemade lho, sobat tiket. Mau dim sum kukus atau goreng? Ada! Semuanya buatan sendiri dan dijamin rasanya nggak akan mengecewakan kamu! Sebab, kedai Dim Sum Ayong ini telah dikenal sejak lama karena kelezatannya.

Jadi, jangan lupa untuk mampir dan membuktikan sendiri kelezatan menu Chinese food di Medan ini ya, sobat tiket. Awas ketagihan!

7. Mie Pangsit Luar Biasa Cuma di Mie Zhou

Satu lagi hidangan mi di Medan yang bakal tiket.com rekomendasikan buat kamu. Mie Zhou sendiri sebenarnya sudah memiliki banyak cabang yang mudah untuk ditemui di kota Medan. Kelezatan mie pangsit satu ini digadang-gadang sebagai mie pangsit luar biasa.

Mie telur yang di buat sendiri, dihidangkan bersama ayam yang dipotong dadu, tauge dan sayur sawi. Dilengkapi dengan telur pindang rebus, menambah rasa lezat dari seporsi mie ini. Keistimewaan rasa mie pangsit ini bersumber dari saus tiga rasanya, yaitu saus khas Mie Zhou ini memiliki rasa pedas dari minyak cabai, saus manis, dan saus cuka.

Terbayang nggak sih, sobat tiket, gimana rasa segar dan endeus nya menu makanan yang satu ini? Nggak sabar mau mencicipinya? Langsung aja mampir ke Jl. Timor No. 10 F, kota Medan ya, sobat tiket. Mie Zhou buka setiap hari kok, dengan harga Rp14.000 per porsi, kamu sudah bisa menikmati Mie Zhou yang lezat ini.

Datanglah ke kedai ini kapan pun, sobat tiket. Sebab semua menu cocok dimakan untuk sarapan, camilan hingga makan malam. Ingat lokasinya, Jl. Timor No. 10 F ya, sobat tiket!

Liburan ke Medan Makin Seru, Cicipi Menu Kulinernya

Gimana, sobat tiket? Sekarang kamu sudah punya banyak referensi untuk mencoba menu Chinese food saat di Medan, kan? Tunggu apalagi, ayo rencanakan liburan ke Medan dan eksplor tempat wisata serta kulinernya. 

Segera pesan tiket pesawat ke Medan di tiket.com. Tidak hanya kulinernya saja yang lezat, dan tempat wisatanya yang memikat. Lelah jalan-jalan di kota Medan, kamu bisa rileks di 5 Taman di Medan ini lho, sobat tiket. Dijamin bikin hati jadi adem!