,

Jalan-Jalan Bareng Keluarga ke Medan, Belum Lengkap Kalau Belum ke Tempat ini

Horas, Sobat Tiket! Medan memang selalu punya banyak daya tarik untuk dikunjungi. Seperti yang kita tahu, salah satu kota terbesar di sebelah utara Pulau Sumatera ini memang punya banyak sekali ciri khas yang selalu membuat kita rindu. Kalau kamu sering bepergian sendiri ke Medan, mungkin tidak ada salahnya kalau pada kesempatan berikutnya kamu mengajak keluargamu jalan-jalan ke Medan.

Mengajak Ayah, Ibu, pasangan, atau bahkan sang buah hati ke Medan memang ide yang menyenangkan. Apalagi, ada banyak sekali tempat wisata di Medan dan sekitarnya yang mampu membuatmu dan keluarga kamu jatuh hati. Nah, jika sudah memantapkan hati untuk berkunjung ke Medan, ada baiknya kamu mencari tahu dulu berbagai tempat wisata di Medan yang keren.

Yang pasti, berkunjung ke Medan rasanya belum lengkap jika belum ke berbagai tempat ini.

1. Durian Ucok
Kalau ingat Medan, memang pasti ingat sama Durian Ucok. Rasanya Kota Medan dan Durian Ucok itu seperti satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi buat kamu yang suka banget sama buah durian, berkunjung ke Durian Ucok memang menjadi hal yang wajib.

Hal Menarik di Medan - Durian Ucok

Kalau kamu dan keluarga mau berburu durian sambil menikmati lezatnya Durian Ucok, sempatkan diri kamu untuk mengarahkan tujuan ke Jalan KH. Wahid Hasyim, Medan.

2. Mie Ayam Jamur Kumango
Tidak hanya di Jakarta dan kota besar lainnya, Medan juga suka banget sama yang namanya mie ayam jamur. Ada banyak kedai mie ayam jamur yang tersebar di seluruh penjuru Kota Medan, namun tidak banyak yang punya rasa yang enak.

Hal Menarik di Medan - Mie Ayam Jamur Kumango

Mie Ayam Jamur Kumango adalah salah satu kedai mie ayam jamur yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kota Medan. Dan yang pasti, apapun tempat makannya, jangan lupa pesan “mandi” yah.

3. Masjid Raya Medan
Medan memang identik banget sama yang namanya Masjid Raya. Bahkan setiap kamu memasukkan kata Medan di Google, pasti gambar masjid ini yang muncul di awal.

Membicarakan Masid Raya Medan memang sudah umum, tapi jika kamu berkunjung ke Masjid Raya Medan, jangan lupa untuk mencicipi berbagai jajanan yang ada di sekitarnya. Lengkap dan enak-enak kok.

4. Graha Maria Annai Velangkani
Selain Masjid Raya, tempat wisata di Medan yang juga perlu kamu dan keluarga kunjungi adalah Graha Maria Annai Velangkani.

Hal Menarik di Medana - Graha Maria Annai Velengkani

Tempat ini adalah salah satu gereja bersejarah dan tercantik yang ada di Kota Medan. Dekorasi dan arsitekturnya cukup mampu untuk membuat kamu dan keluarga jatuh cinta. Agak ribet dan kompleks sih dekorasi outdoor-nya, tapi keren banget untuk dikunjungi. Dilihat dari arsitekturnya, tempat ibadah ini adalah hasil perpaduan gaya Hindu kuno, Islam dan Kristen.

5. Merdeka Walk
Banyak yang bilang kalau Medan itu surganya kulineran. Rasanya memang benar, selain punya banyak variasi oleh-oleh, kota ini juga banyak spot kulineran yang asik.

Hal Menarik di Medan - Merdeka Walk

Mau kulineran malam hari bareng keluarga? Rasanya kurang lengkap kalau belum main ke Jalan Merdeka. Kawasan ini memang terkenal banget soal ragam kulinernya. Ada banyak jenis kuliner yang tersedia di jalan ini. Selain kulineran, ada banyak mainan seru loh di tempat ini.

6. Babi Panggang Karo
Iya, memang tidak semua orang bisa makan babi. Tanpa mengurangi rasa hormat buat kamu yang tidak bisa makan babi, menu ini memang rasanya populer banget di Kota Medan. Rasanya, kalau ke Medan tidak berburu Babi Panggang Karo memang seperti ada yang kurang.

Hal Menarik di Medan - Babi Panggang Karo

Buat kamu yang suka makan babi panggang, dan bisa makan ini, rasanya kamu wajib banget berburu Babi Panggang Karo. Di sepanjang kawasan Jalan Letjend Jamin Ginting, ada banyak banget rumah makan Babi Panggang Karo yang bisa kamu kunjungi. Salah satu yang rekomen sih Babi Panggang Karo Tesalonika.