,

Suka Belanja? Cek 7 Tempat Wisata Belanja di Bandung Ini!

Selain terkenal dengan pemandangan indah dan kuliner yang lezat, kota Bandung juga dikenal sebagai salah satu kota mode di Indonesia, lho. Wajar saja kalau kota ini dapat julukan Paris Van Java. Kalau berkunjung ke kota ini, kamu akan menjumpai banyak pusat perbelanjaan yang nggak boleh terlewatkan.

Wajar saja kalau Bandung disebut sebagai kota mode, karena banyak banget nih, pilihan spot belanja yang cocok banget buat kamu yang suka shopping. Nggak cuma barang-barang branded merk luar negeri, banyak juga barang produksi lokal yang nggak kalah keren dan berkualitas.

Spot Wisata Belanja Murah Meriah di Bandung

Belanja di Bandung nggak akan bikin dompet kamu tipis, sobat tiket! Kamu bisa puas shopping di beberapa spot wisata belanja yang harganya murah meriah. Masalah kualitas, produk lokal Bandung nggak kalah oke dengan barang impor, lho. Di mana saja sih tempatnya? Simak terus di sini: 

1. Pengalaman Belanja Unik di Jalan Cihampelas

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Cihampelas, Bandung. 

Spot belanja pertama yang harus kamu datangi berada di sekitar Jl. Cihampelas. Di tepi jalan yang panjangnya sekitar kurang lebih 5 km ini, kamu bisa melihat banyak banget factory outlet yang menjual aneka barang seperti baju, celana, sepatu, dan berbagai aksesoris yang keren dan kekinian. 

Selain harga produk lokal yang murah meriah, deretan toko di Jalan Cihampelas ini juga terkenal karena eksterior toko yang unik dan tak biasa. Jangan heran ya, kalau kamu melihat Tarzan, Superman, atau Batman berukuran besar di luar area toko di sini. Karena eksterior unik ini memang sengaja dibuat untuk menarik perhatian kamu yang mau belanja. 

Karena akses jalan yang padat dan tak terlalu lebar, kamu yang hendak belanja bisa memarkirkan kendaraan kamu di satu tempat, lalu lanjut berjalan kaki. Selain lebih praktis, kamu juga lebih mudah keluar masuk toko mampir dan melihat pilihan pakaian murah yang nggak kalah keren. Kamu juga bisa beli kaos unik khas Bandung, yang cocok banget dijadikan oleh-oleh.

2. Berburu Kain Murah di Pasar Kain Cigondewah

Alamat: Jl. Cigondewah Kidul Blok T 8,9, Cigondewah Rahayu, Kec. Bandung Kulon, Bandung 

Jika sobat tiket sedang berkunjung ke Bandung harus menyempatkan diri ke Pasar Kain Cigondewah. Di kawasan ini, kamu bisa beli kain kiloan yang harganya murah meriah. Pas banget buat kamu yang suka menjahit bisa puas memborong kain dengan berbagai motif yang unik dan kekinian banget! 

Berawal dari bisnis rumahan, pedagang kain di Pasar Kain Cigondewah semakin banyak dari waktu ke waktu. Banyak orang yang sengaja datang dari luar Bandung untuk mendapat kain dengan kualitas premium dan harga terjangkau. 

Harga kain yang dijual di pasar kain ini pun beragam, tergantung jenis dan ketebalan kain. Selain menjual kain impor, ada banyak juga pilihan kain dari produsen lokal yang tentunya nggak kalah berkualitas. Siap-siap borong banyak kain ya, sobat tiket! 

3. Belanja Serba Ada di Pasar Baru Trade Center

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Otto Iskandar Dinata Blok NG13 No.45, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung

Tempat Wisata belanja murah meriah lain di kota Bandung yang wajib kamu datangi adalah Pasar Baru Trade Center. Pasar modern ini lengkap banget, lho. Semuanya bisa kamu dapat dengan harga super miring dan yang terpenting, bisa ditawar! 

Kebutuhan seperti pakaian, sepatu, aksesoris, barang elektronik, gadget, hingga sembako dan makanan tersedia di pasar ini. Kamu bisa membeli secara ecer maupun grosir, harganya tetap murah dan nyaman di kantong, deh! 

Pasar Baru Trade Center ini terdiri dari 8 lantai. Lantai 1 sampai 7 merupakan area belanja, sedangkan lantai 8 adalah area food court dan tempat main anak-anak. Pengunjung yang datang bersama keluarga tetap bisa nyaman berada di pasar ini.

Selain area belanja yang super lengkap, pasar modern ini juga punya banyak fasilitas penunjang lain seperti masjid, ATM center, money changer, hingga jasa ekspedisi yang bikin pengalaman belanja kamu jadi lebih mudah. Nggak mau repot bawa belanjaan? Nggak usah cemas, karena ada banyak porter atau jasa pengangkut barang yang siap menawarkan jasanya.

4. Pasar Sentra Rajut, Produk Lokal Pasar Internasional

Alamat: Jl. Binong Jati No.17, Binong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, 

Nah, spot wisata yang satu ini spesialis pakaian rajut nih, sobat tiket! Kamu yang sedang mencari kain rajut, bisa mampir dan membeli kain rajut di Pasar Sentra Rajut yang ada di Binong Jati, Bandung. Soal kualitas tak perlu diragukan, tangan dingin pengrajin lokal Bandung bisa menghasilkan kain rajut dengan kualitas terbaik, lho! 

Karena kualitas terbaiknya, produk yang dihasilkan dari Pasar Sentra Rajut ini sudah tembus ke pasar Singapura dan Nigeria. Semua produk rajut mulai dari sweater, cardigan, hingga kaos oblong rajut ini dijual dengan harga dan kualitas yang bersaing. 

5. Berburu Barang Bekas Berkualitas di Pasar Gede Bage

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Bandung 

Tempat wisata belanja yang satu ini cocok banget buat sobat tiket yang suka dengan gaya pakaian vintage. Di Pasar Gedebage ini, kamu bisa cari barang-barang preloved atau bekas pakai yang masih terjaga kualitasnya. 

Jangan pandang sebelah mata dulu, barang-barang yang dijual di pasar ini stylish banget, lho! Kamu bisa dapat baju vintage keren dengan harga yang pastinya murah meriah. Belanja di pasar ini harus berani tawar harga. Kalau kamu beruntung, bisa dapat barang vintage yang masih bagus dengan harga yang super miring. 

Ada tips nih, buat sobat tiket yang ingin belanja di Pasar Gedebage. Selain harus pintar menawar harga, kamu juga harus ekstra teliti dalam memilih barang bekas yang akan dibeli. Kamu yang mau dapat pilihan barang yang lebih beragam bisa datang ke pasar ini di sore hari. 

6. Produk Kulit Berkualitas dari Pasar Cibaduyut

Alamat: Jl. Cibaduyut Raya No.7, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung

Masih seputar buah tangan pengrajin lokal Bandung, nama Pasar Cibaduyut sudah tak perlu lagi dipertanyakan. Didominasi produk tas dan sepatu berbahan dasar kulit, yang dihasilkan dari Cibaduyut sudah terkenal hingga ke luar negeri. 

Dengan kualitas yang hampir sama dengan barang sepatu dan tas kulit di Pasar Cibaduyut dibanderol dengan harga yang lebih murah. Kamu nggak perlu takut ketinggalan zaman, karena model sepatu dan tas yang dijual di pasar ini, sesuai dengan tren terkini

Karena akses jalan yang cukup kecil, berbelanja di Pasar Cibaduyut akan lebih nyaman dengan berjalan kaki. Kalau kamu bawa kendaraan pribadi, bisa parkir kendaraan di satu tempat dan berkeliling ke kedai yang ada agar belanja lebih mudah

7. Nuansa Belanja yang Klasik di Rumah Mode Factory Outlet

Sumber: shutterstock.com

Alamat: Jl. Setiabudi no. 41, Bandung

Cari tempat belanja yang super nyaman dan banyak pilihan? Rumah Mode cocok banget nih, untuk didatangi. Tersedia berbagai pilihan pakaian dan produk fashion lain yang dijual di toko ini. Mulai dari pakaian pria, wanita, hingga pakaian anak-anak bisa kamu temukan di sini. 

Rasakan juga pengalaman belanja yang lebih nyaman dengan ruangan yang luas, interior tradisional yang khas dan klasik. Tersedia juga fasilitas seperti mushola, ATM center, cafe, hingga tempat pijat refleksi, yang bikin kamu semakin nyaman dan puas berbelanja. 

Akses jalan menuju ke Rumah Mode Factory Outlet terbilang mudah, karena terletak di jalan utama. Kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju Jl. Setiabudi no. 41, Bandung, dan ikuti petunjuk jalan yang mengarah ke lokasi. 

Puas Belanja, Lanjut Jalan-Jalan di Kota Bandung

Siapa bilang gaya keren dan kekinian harus pakai baju impor? Belanja produk lokal di Bandung tetap bisa bikin kamu keren kok, sobat tiket! Nah, kalau tampilan sudah keren, ini saatnya foto-foto dengan gaya kekinian di This Is Bandung yang super instagramable

Mau belanja baju keren di Bandung? Pesan hotel untuk liburan akhir pekanmu lewat tiket.com, pastinya! Kamu bisa habiskan malam di hotel nyaman dan lanjut keseruan kamu di kota kembang di esok hari. Selamat berbelanja, sobat tiket!