Kuliner Bandung

,

10 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Nggak Boleh Dilewatkan!

Kuliner Bandung – Sobat tiket setuju nggak nih, kalau Bandung merupakan kota yang asik untuk wisata kuliner? Well, selain memiliki banyak tempat wisata menarik, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang beragam. Jadi, memang perfect match banget deh untuk sobat tiket yang mau liburan ke tempat wisata sekaligus mencicipi kuliner Bandung.

Sebagai kota yang selalu ramai dengan wisatawan dari beragam kota lainnya, tidak heran kalau Bandung selalu memilik detinasi-destinasi baru, termasuk dalam hal kuliner. Kuliner Bandung apa saja nih, sobat tiket, yang menjadi favorit kamu saat ke Bandung?

Ada banyak sekali wisata kuliner di Bandung yang bisa kamu cicipi, mulai dari jajanan khas, hingga tempat wisata kuliner di Bandung yang cocok untuk kumpul bersama keluarga. Nggak perlu bingung mau makan di mana, atau mau mencicipi menu makanan apa selama di Bandung. Berikut ini 10 tempat wisata kuliner di Bandung yang bisa menjadi referensi kamu untuk mencicipi kuliner Bandung.

Kuliner Bandung, Belum Lengkap Kalau Kamu Belum Kesini

  1. Paskal Food Market

Paskal Food Market menjadi tempat kuliner di Bandung yang menjadi favorit para wisatawan ataupun warga lokal untuk kulineran sekaligus nongkrong. Di tempat ini, ada lebih dari 50 food stall yang menyajikan beraneka ragam makanan dengan harga yang murah. Tidak hanya jenis makanan khas Indonesia, tapi juga tersedia menu Chinese food dan Japanese food yang bisa kamu cicipi.

Kuliner Bandung - Paskal Food Market

Suasananya yang nyaman, di tambah dengan hiburan live music membuat tempat ini semakin ramai dikunjungi. Tidak hanya untuk anak muda, kamu yang pergi ke Bandung bersama dengan keluarga juga bisa menjadikan Paskal Food Market sebagai tujuan wisata kuliner di Bandung kamu kok. Kamu bisa menuju Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.25-27 untuk merasakan wisata kuliner di tempat satu ini.

  1. Kampung Daun

Kampung Daun menyajikan tempat wisata kuliner di Bandung yang unik dan menarik. Tempat kuliner Bandung yang berada di Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7 ini memiliki konsep tempat makan khas Sunda. Tempat makan ini cocok banget kalau kamu jadikan sebagai tempat makan untuk keluarga, apalagi kalau kamu kesini bersama orang tua.

Kuliner Bandung - Kampung Daun

Makan di Kampung Daun, akan membuat kamu merasa seperti berada di pedesaan dengan suasana yang tenang, sejuk, dan pastinya hening. Resto ini pun memiliki konsep saung lesehan dengan atap seperti jerami. Waktu yang paling seru untuk datang ke Kampung Daun paling asik saat sore menuju malam. Pokoknya, kamu wajib datang ke tempat ini deh, sobat tiket, saat berada di Bandung.

  1. Maja House

Kuliner Bandung satu ini cocoknya memang untuk anak muda sih, sobat tiket. Maja House bisa jadi pilihan kamu yang mau makan di tempat yang romantis dengan pemandangan Kota Bandung yang indah. Paling enak sih kalau kamu datang saat sore menjelang malam, dan ketika cuaca sedang cerah. Jadi, kamu bisa memilih kursi di bagian outdoor sambil melihat pemandangan yang membuat suasana semakin romantis.

Kuliner Bandung - Maja House
Source: http://majagroup.co.id/

Kalau soal makanan, kamu nggak perlu khawatir deh dengan rasa dan harganya. Di Maja House ini, kamu bisa mendapatkan makanan enak dengan harga yang terjangkau. Selain itu, ada hiburan live music juga lho yang bisa membuat acara makan-makan kamu semakin menyenangkan. Langsung aja deh mampir ke Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72.

  1. Dago Tea House

Dago Tea House, atau yang pada zaman kolonial dikenal dengan sebutan Dago Thee Huis merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang asik untuk minum teh. Selain itu, kuliner Bandung ini juga menjadi tempat favorit untuk menikmati pemandangan dengan udara yang sejuk. Selain menjadi wisata kuliner, Dago Tea House juga dikenal sebagai tempat untuk mengadakan beragam acara atau pagelaran seni, terutaman dengan tema budaya khas Sunda dan Jawa Barat.

Kuliner Bandung - Dago Tea House

Restoran ini menjadi restoran yang sangat cocok kalau sobat tiket datang bersama keluarga. Suasana yang pasti menyenangkan untuk bersantai bisa kamu dapatkan di Dago Tea House ini. Sentuhan tradisional adat Sunda pun bisa kamu rasakan disini.

  1. Roemah Nenek Resto Cafe

Sobat tiket yang liburan bersama keluarga, pasti akan selalu cari tempat makan yang ramah untuk keluarga, kan? Nah, Roemah Nenek Resto Cafe ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner kamu saat di Bandung. Kuliner Bandung satu ini memiliki konsep resto yang unik banget, yaitu dengan tema modern klasik. Kamu bisa melihatnya dari bangunan resto ini yang masih menggunakan material kayu di beberapa titiknya.

Kuliner Bandung - Roemah Nenek Resto Cafe

Meskipun begitu, makanan yang disajikan di Roemah Nenek Resto Cafe ini juga meliputi beberapa menu western, seperti pizza, steak, pasta, salad, soup, dan beberapa menu lainnya. Kamu bisa menuju Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 47, Riau, Bandung untuk mencicipi menu kuliner Bandung satu ini.

  1. Nasi Kalong

Kuliner Bandung - Nasi Kalong

Tempat makan yang berlokasi di Jl. R.E Martadinata no 57 ini merupakan wisata kuliner yang terkenal di Bandung. Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong memang mulai beroperasi pada saat malam hari hingga dini hari. Jadi, sobat tiket yang insomnia dan kelaparan, bisa nih mampir ke tempat makan yang satu ini. Mengklaim sebagai menu sehat, nasi yang disajikan di tempat makan ini hanya ada nasi merah lho, sobat tiket. Jadi, pas banget deh kalau kamu mau makan malam tapi takut gendut, hehe. Di tempat makan Nasi Kalong, kamu bisa mengambil menu makanan sendiri lho, alias self service. Ada banyak menu yang bisa kamu pilih dengan menu yang berbeda-beda di setiap harinya.

  1. The Peak Resort Dining

Mau menikmati wisata kuliner dengan pemandangan indah dan suasana romantis? The Peak Resort Dining bisa menjadi pilihan kamu nih, sobat tiket. Resto cafe ini merupakan bangunan 3 lantai berdinding kaca. Konsep yang unik untuk sebuah restoran ini membuat The Peak menjadi destinasi wisata kuliner yang digemari oleh para wisatawan.

Kuliner Bandung - The Peak Resort Dining
Source: http://www.thepeakresortdining.com/

Saat makan disini, kamu bisa sekaligus melihat pemandangan yang indah dari Gunung Burangrang, Gunung Putri Lembang, dan juga Jayagiri dari bagian utara restoran ini. Selain sebagai resto dan cafe, The Peak juga biasa digunakan sebagai venue untuk wedding atau private party. Bahkan, tempat ini juga di klaim sebagai tempat minum wine terlengkap di Bandung.

  1. Raja Rasa

Kuliner Bandung - Raja Rasa

Mau makan seafood saat di Bandung? Mampir ke Raja Rasa yang ada di Jl. Setraria No.1, Sukarasa aja, sobat tiket. Selain menyajikan menu makanan khas Sunda, di Raja Rasa ini kamu juga akan menemukan aneka makanan berbahan dasar seafood. Hmm, pilihan yang tepat deh kalau kamu tiba-tiba kepingin makan seafood tapi nggak tau tempat makan seafood enak di Bandung itu ada di mana. Desain bangunan yang di dominasi kayu ini memang memperlihatkan sisi tradisional Sunda yang kental. Tempat makan ini juga menyediakan beragam pilihan paket yang bisa kamu pilih dengan rasa yang pastinya enak!

  1. Bale Gazebo

Kuliner Bandung - Bale Gazebo

Datang ke Bandung mau menyicipi menu makanan khas Sunda yang bisa menggoyang lidah? Bale Gazebo adalah solusinya. Di tempat makan ini, kamu akan benar-benar merasa seperti berada di pedesaan dengan menu makanan yang tersedia khas Jawa Barat. Selain memiliki konsep resto lesehan, menu makanan yang ada juga memang sangat mencirikan makanan Sunda, seperti Nasi Timbel Bakar, Nasi Liwet, Nasi Tutug Oncom, Sayur Asem, Ikan, dan lalapan. Hemm, beneran kamu nggak laper bayanginnya?

  1. Surabi Waroeng Setiabudi

Setiabudi memang dikenal sebagai kawasan yang menjual makanan jenis Surabi yang enak. Surabi Waroeng Setiabudi menjadi salah satu tempat makan surabi yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bandung. Meskipun namanya Warung Surabi, tapi kamu nggak hanya akan menemukan menu makanan khusus surabi aja kok, sobat tiket. Kamu juga bisa memesan menu lain seperti bakso kalau tidak ingin mencoba surabi.

Kuliner Bandung - Surabi Waroeng Setiabudi
Source: http://waroengsetiabudhi.com

Untuk jenis surabi disini sangat beragam, mulai dari surabi manis hingga asin, pilihan topingnya pun sangat beragam dan kekinian banget deh, sobat tiket. Nah, kalau kamu sedang berada di Bandung dan di sekitar Setiabudi, jangan lupa untuk mampir dan mencicipi menu Surabi di Surabi Waroeng Setiabudi ini ya.

Gimana? Sudah tahu belum kamu mau ke tempat makan mana dulu nih saat tiba di Bandung nanti? Wisata kuliner di Bandung, emang paling santai kalau sekalian sewa mobil Bandung di tiket.com! Craving for Steak in Bandung? Kamu bisa mencari Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung ini nih, sobat tiket.

mau ke mana? semua ada tiketnya!