,

5 Ultimate Thailand Yoga Retreat untuk Relaksasi Pikiran

Bosan dengan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari? Ingin liburan yang penuh ketenangan dan menyehatkan? Ingin relaksasi dan meremajakan pikiran? Kamu mungkin harus ke Thailand. Mengapa? Ternyata ada ultimate Thailand yoga retreat yang pas banget buat kamu. Di tempat ini, kamu akan mendapatkan ketenangan yang tidak tergantikan.

Memang, berjibaku dengan rutinitas yang seakan tiada hentinya terkadang membuat jenuh melanda. Belum lagi dengan urusan dan segala masalah yang silih berganti, seakan tidak habis menyita perhatian diri. Ingin melarikan diri dan bersembunyi sempat selalu melintasi pikiran, membuat runtuh keinginan untuk tetap bertahan.

Kembali Relaks di Ultimate Thailand Yoga Retreat

Lelah tidak hanya dirasakan tubuh, tetapi juga pikiran. Kalau tidak segera menemukan jalan keluar, sering kali stres menjadi akhir dari setiap buntunya jalan. Tanpa adanya penanganan, stres berkepanjangan bisa berujung pada depresi yang mengerikan. Jadi, fisik dan mental tetap harus seimbang.

Nah, kamu bisa mendapatkan keduanya dengan melakukan yoga. Aktivitas ini kini semakin digemari, terutama oleh para wanita. Melalui gerakan-gerakan yoga, kamu tidak hanya meningkatkan kesehatan tubuh, tetapi juga merilekskan pikiran. Dua komponen aktivitas yoga yang paling utama adalah pernapasan dan rangkaian gerakan.

Sebenarnya, yoga bisa dilakukan di mana saja. Namun, kalau kamu menginginkan ketenangan yang tidak tergantikan ketika melakukannya, Thailand bisa menjadi negara tujuan. Di Negeri Seribu Pagoda ini, kamu akan menemukan, ultimate Thailand yoga retreat terbaik. Mana saja?

1. Tenang di Tepi Pantai, The Sanctuary Thailand, Haad Tien Beach

Sumber: Shutterstock.com

Hanya 15 menit perjalanan dengan perahu dari Koh Phangan, The Sanctuary Thailand adalah tempat paling sempurna untuk mengasingkan diri dan melakukan detoksifikasi. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati makanan tersehat yang bisa kamu temukan. Dari yoga hingga perawatan spa, semua bisa kamu temukan di sini.

Tidak ada paksaan untuk apa yang mau kamu lakukan di sini. Kamu boleh saja hanya duduk di tepi pantai sambil menyesap minuman sehat. Bisa juga hanya berbincang ringan dengan turis lain dari seluruh penjuru dunia. Pun melakukan yoga atau spa untuk membebaskan dan memulihkan diri dari kepenatan.

Jangan pernah berpikir sobat tiket akan terjebak di lingkungan yang hanya menjual makanan dan minuman kesehatan. Nyatanya, rokok dan minuman beralkohol juga dijual di tempat yang sama dengan minuman kesehatan. Pantainya memiliki pasir pantai yang tidak terlalu lembut, tetapi tidak pernah gagal sebagai tempat berjemur dan menikmati hidup.

Lokasi: Ban Tai, Koh Phangan District, Surat Thani, Thailand.

Jam Buka: Setiap hari selama 24 jam.

2. Relaksasi di Point Yamu Yoga, Pilates & Spa

Sumber: Shutterstock.com

Ultimate Thailand yoga retreat kedua adalah Point Yamu Yoga, Pilates & Spa. Di sini, kamu akan menemukan ketenangan yang tiada duanya. Manjakan diri dengan segudang penawaran penunjang kesehatan yang bisa kamu dapatkan. Dirancang menghadap langsung ke laut biru yang jernih, relaksasi tubuh dan pikiran akan jadi lebih maksimal.

Sobat tiket juga bisa bergabung ke kelas yoga harian untuk mengurangi stres sekaligus memperbaiki postur tubuh serta mengencangkan tubuh. Lanjutkan ke tahapan pilates, tingkatan yoga yang lebih tinggi. Lalu, akhiri dengan memanjakan diri pada perawatan spa yang sudah disiapkan.

Bersantai dan remajakan diri serta pikiran dengan beragam terapi spa mewah yang ditawarkan. Bisa juga, menikmati pijat-pijat pilihan dari Thailand, termasuk Deep Tissue dan gaya pijat COMO Shambala yang sangat khas.

Program yang ditawarkan di ultimate Thailand yoga retreat ini termasuk 3 kali pelajaran yoga pribadi masing-masing selama 60 menit dan 3 kali perawatan spa masing-masing selama 60 menit. Lalu, kegiatan COMO Shambala gratis setiap hari, termasuk yoga dan pilates. Tak ketinggalan, penggunaan sauna dan kolam renang gratis serta layanan asisten pribadi.

Lokasi: 255 Moo 7, Talang, Paklok, Phuket 83110, Thailand

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 00.00 sampai 12.00 waktu setempat.

3. Kembalikan Kebugaran di Samahita Yoga & Fitness

Sumber: Shutterstock.com

Di Samahita Yoga & Fitness, kamu mendapatkan kesempatan untuk mengembalikan kebugaran dan energi tubuh. Tentukan tujuan melalui pilihan kelas bersepeda atau kelas berat badan harian untuk membantu memulihkan energi dan vitalitas tubuh. Dijamin, kamu akan terbebas dari stres dan kembali siap beraktivitas.

Pun, kamu bisa mengisi waktu dengan berfokus pada meditasi dan pernapasan untuk memastikan bahwa kamu sudah mengadopsi pola pikir yang benar dalam menjalani hidup. Jangan lupa, manfaatkan spa mewah yang dikombinasikan dengan teknologi modern dan perawatan Ayurveda kuno.

Dalam 7 hari, kamu akan mendapatkan fasilitas seperti latihan meditasi harian dan latihan pernapasan harian selama 30 menit. Lalu, 2 kali kelas yoga dinamis harian, pagi selama 90 menit dan sore selama 60 menit. Selanjutnya, 4 kali kelas sunrise silent cycle, 7 kali sama fun cycle class, kelas ketahanan tubuh, hingga akses ke sauna.

Lokasi: 55/20-24 Moo 4T.Namuang, Koh Samui Surat Thani 84140, Thailand

Jam Buka: Setiap hari.

4. Yoga Penuh Ketenangan di Kamalaya Yoga Synergy

Kamalaya Yoga Synergy menawarkan sesi yoga pribadi dengan program khusus yang cocok untuk para pemula maupun yogi (sebutan untuk para penikmat yoga) yang sudah berpengalaman. Sesi harian disesuaikan dengan tingkat keterampilan dan tujuan yang ingin dicapai.

Ini termasuk pelatihan dalam postur fisik, pernapasan, dan meditasi. Yoga pribadi dan retret kesehatan ini akan memungkinkan kamu untuk mencapai berbagai tujuan. Termasuk mengatasi keterbatasan fisik, memperdalam latihan, dan meningkatkan kemampuan bagi pemula.

Selain sesi yoga harian, program di Kamalaya Yoga Synergy juga mencakup terapi Ayurveda dari terapis India yang berpengalaman. Kamu bisa memilih sendiri program latihan yang sesuai dengan kebutuhan, bisa program 3 hari, program 5 hari, dan program 7 hari. Masing-masing menawarkan jenis latihan dan perawatan tubuh yang berbeda.

Lokasi: 102/9 Moo 3, Laem Set Road, Na-Muang Koh Samui, Surat Thani, 84140, Thailand

Jam Buka: Setiap hari. Harap reservasi dahulu dengan menghubungi nomor terkait.

5. Yoga untuk Kehidupan di Chiva Som International Health Resort

Rutin berlatih yoga dapat membantu meremajakan tubuh, menenangkan pikiran, dan membantu menyembuhkan diri melalui semangat dan kesadaran untuk menemukan jati diri yang lebih besar lagi. Kamu mungkin harus mengunjungi Chiva Som International Health Resort untuk program ultimate Thailand yoga retreat yang lebih baik.

Nikmati sensasi latihan yoga kelompok atau kursus yoga privat secara pribadi. Para instruktur yang terlatih juga dapat memberikan latihan lainnya, termasuk meditasi, pranayama, dan beberapa teknik pembersihan Ayurveda untuk penunjang kesehatan yang lebih lengkap.

Program yang ditawarkan di Chiva Som International Health Resort sangat beragam. Ada program 3 hari, program 5 hari, program 7 hari, program 10 hari, dan program 14 hari. Setiap program memiliki daftar latihan yoga termasuk latihan lainnya yang berbeda. Sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Ke Thailand Bersama Keluarga dan Anak

Program-program kesehatan yang ada di ultimate Thailand yoga retreat memang pas untuk peremajaan pikiran dan relaksasi tubuh. Mungkin, setelah selesai menjalaninya, sobat tiket bisa melanjutkan relaksasi dengan mengunjungi istana Raja Thailand. Kembali ke alam, menyatu dengan budaya merupakan kesempurnaan yang tidak tergantikan.

Sekarang, saatnya untuk memesan tiket pesawat dan mencari akomodasi untuk tempat menginap. Sobat tiket tentu akan lebih mudah mendapatkan akomodasi dengan harga dan penawaran terbaik hanya di tiket.com. Liburan ke mana saja, percayakan pada tiket.com.