,

Mau Cuci Mata dan Belanja-Belanja di Thailand? Ini Tempatnya!

Pasti sobat tiket senang dong, kalau punya kesempatan jalan-jalan ke luar negeri. Jelas aja, siapa sih yang nggak senang? Bisa berkunjung ke negeri orang memang seru, karena ada hal baru dan pengalaman yang pastinya nggak akan terlupakan.

Nah, sobat tiket kalau punya kesempatan main ke luar negeri, mau ke mana atau ngapain saja? Pasti semua pengen dikunjungi ya. Mau wisata alam, budaya, kuliner, dan pastinya belanja. Nggak seru kan, ya, kalau nggak belanja?

Mau Coba Belanja di Thailand?

Gimana nih, sobat tiket? Mau nggak? Katanya, Thailand ini salah satu negara ASEAN lain yang nggak kalah populernya dari Singapura, lho! Katanya lagi, kalau cari negara yang bisa bikin kamu puas belanja-belanja dan cuci mata, ya di sini tempatnya. Mana saja sih tempat wisata belanja di Thailand? Kuy, cekidot!

1. Mal Unik dan Antik di Thailand, Terminal 21

Apa sih yang unik dari mal satu ini? Ternyata, sentra belanja di Thailand ini punya 12 lantai. Di Indonesia hanya empat atau lima lantai saja sudah bikin kaki pegal, bagaimana dengan mal 12 lantai ini kan?

Apa lagi? Setiap lantainya punya tema-tema yang unik. Bahkan, membuat kamu seperti sedang keliling dunia? Bagaimana bisa? Ternyata, setiap lantainya mengusung konsep satu negara di dunia, mulai dari Caribbean, Roma, Paris, Tokyo, London, sampai Hollywood.

Itu saja? Tentu tidak. Pada masing-masing lantai dengan konsep negara yang berbeda ini, sobat tiket bisa melihat kalau produk yang dijual ini pun asli dari negara asalnya! Petugas keamanan yang berjaga juga pakai seragam keamanan khas masing-masing negara. Bahkan, konsep toilet di masing-masing lanai juga sama, lho!

Lokasi: Sukhumvit Road (antara Soi 19 dan 21)

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat

Cara ke Sana: Naik MRT ke Sukhumvit atau BTS ke Asok (langsung dari Skywalk).

2. Mal Modern dengan Produk High-End, Siam Paragon

Sumber: Shutterstock.com

Nah, kalau tempat wisata belanja di Thailand ini mirip dengan mal yang ada di ibu kota. Sobat tiket pasti nggak asing deh kalau ke sini, pokoknya mirip sama mal yang ada di bilangan Jakarta Pusat itu.

Produk yang dijual juga nggak jauh beda, yah semacam produk-produk high-end berkelas internasional. Masing-masing lantai memamerkan produk yang lebih spesifik, misalnya nih, lantai satu khusus untuk fashion. Jadi, kamu nggak susah buat menemukan produk impian.

Di lantai-lantai berikutnya beragam juga temanya, mulai dari home furnishing, salon, toko buku, showroom mobil, pusat teknologi, dan nggak ketinggalan, bioskop. Kalau kamu nyari barang-barang yang lebih bersahabat harganya, di sini juga ada kok!

Lokasi: 991 Rama 1 Road, Puthumwan Bangkok, Thailand

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat

Cara ke Sana: Naik BTS menuju Siam.

3. Belanja Murah Meriah di Platinum Fashion Mall

Sumber: Shutterstock.com

Kalau kamu mengira mal itu sarat dengan barang-barang mahal, coba deh kamu main ke Platinum Fashion Mal. Sentra belanja di Thailand ini bahkan terkenal banget karena harganya yang murah. Mau belanja grosir atau satuan, harganya tetap murah banget!

Meski murah, bukan berarti malnya murahan, lho! Sama seperti tempat wisata belanja di Thailand lainnya, Platinum Fashion Mal juga dilengkapi dengan pendingin ruangan. Pastinya, belanja di sini makin nyaman, deh!

Tips belanja buat sobat tiket, nih. Kalau mau dapat harga murah, jangan datang di satu toko saja. Kunjungi beragam gerai yang sama dan bandingkan harganya. Jika perlu, kamu bisa kok menawarnya!

Lokasi: Phetchaburi Road, Pratunam, Bangkok

Jam Buka: Setiap hari Sabtu, Minggu, dan Rabu mulai pukul 08.00 hingga 20.00 waktu setempat dan Senin, Selasa, Kamis, Jumat mulai pukul 09.00 hingga 20.00 waktu setempat

Cara ke Sana: Naik BTS Ratchathewi, lanjutkan jalan kaki kira-kira 20 menit.

4. Surga Belanja Paling Murah di Thailand, Chatuchak Weekend Market

Akhir pekan di Thailand? Jangan sampai nggak main ke Chatuchak Market, karena memang hanya buka di akhir pekan aja. Di sini, sobat tiket bisa belanja banyak banget, mulai dari pakaian, pernak-pernik, aksesori, tas, sampai makanan enak. Nggak perlu takut soal harga, karena semuanya super murah!

Pasar tradisional ini punya luas sekitar 11 hektare, terbagi menjadi 26 area belanja. Supaya nggak tersesat, sobat tiket pastikan punya peta pasar, ya! FYI nih, sobat tiket, Chatuchak Market sudah beroperasi sejak 1982 silam dan masih jadi pasar paling favorit pelancong Thailand, lho!

Lokasi: Kamphaeng Phet 2 Road, Chatuchak, Bangkok

Jam Buka: Setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.00 sampai 18.00 waktu setempat. Hari Rabu dan Kamis mulai pukul 06.00 – 18.00 untuk pasar tanaman, dan Jumat pada waktu yang sama untuk barang grosir

Cara ke Sana: Naik BTS Mo Chit atau MRT Khampaeng Phet.

5. MBK Center, Mal Paling Keren di Thailand

Sejak resmi beroperasi pertama kali pada tahun 1995 silam, MBK Center menjadi sentra belanja paling terkenal di Thailand. Tentu saja karena harganya yang terbilang ramah di kantong. Namun, nggak cuma itu aja, lho!

MBK Center berada di lokasi yang terbilang strategis, sehingga mudah dijangkau sama wisatawan. Meski barang yang dijual terbilang sama seperti sentra belanja lain, kamu pasti nggak akan nyesel pernah datang ke mal ini. Oiya, jangan lupa berfoto sama patung kelinci besar di pintu depan, ya!

Lokasi: Persimpangan Pathumwan di seberang Siam Discovery Center

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat

Cara ke Sana: Naik BTS National Stadium.

6. Berburu Barang Murah di Amarin Plaza

Tempat wisata belanja di Thailand yang satu ini pas banget buat sobat tiket yang pengen cuci mata sekaligus belanja produk pakaian sutra asli Thailand. Meski berbahan sutra, pakaian di Amarin Plaza ini ditawarkan dengan harga miring, lho!

Jadi, kapan lagi ngeborong sutra Thailand dengan harga murah, ya kan? Kalau nggak suka sutra, tenang aja, fashion lainnya juga ada di sini, kok. Bahkan, penggila kosmetik impor juga bisa jajan make up nih di sini.

Lokasi: 496 – 502 Ploenchit Road, Ratchaprasong Square

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 waktu setempat

Cara ke Sana: Naik BTS Childom.

7. Pratunam Market, Surganya Belanja 24 Jam

Berada di seberang Platinum Fashion Mall, Pratunam Market adalah tempat wisata belanja di Thailand buat sobat tiket yang mau kulakan pakaian. Siapkan tenaga ekstra ya, karena banyak banget kios di pasar ini yang harus sobat tiket datangi.

Mau di luar ataupun di dalam pasar, produknya sebagian besar pakaian. Namun, sobat tiket juga bisa jajan aksesori atau suvenir buat oleh-oleh di pasar ini. Oiya, jangan lupa ditawar supaya dapat harga miring, ya!

Lokasi: Persimpangan Ratchaprop dan Petchburi Roads ke Ratchaprarop Soi 3

Jam Buka: Setiap hari selama 24 jam. Gerai grosir buka mulai pukul 10.00 hongga 21.00 waktu setempat.

Cara ke Sana: Naik BTS Childom, lanjutkan dengan jalan kaki.

Ke Thailand, Jangan Lupa Wisata Budaya

Sobat tiket jangan lupa, Thailand itu dijuluki sebagai Negeri 1000 Pagoda. Jadi sudah pasti, wisata budaya alias kuil-kuilnya harus didatangi. Cuci mata nggak melulu belanja, sempetin juga kenal budaya lokalnya. Atau coba datang ke Amphawa Floating Market, sama serunya kok!

Nah, kalau sudah tahu mau belanja ke mana aja di Thailand, sekarang waktunya sobat tiket pesan tiket pesawat dan hotel. Jangan ditunda, nanti jalan-jalannya malah nggak jadi karena tiket pesawat mahal dan hotel penuh. Coba deh pesan tiket pesawat dan hotel lewat tiket.com, sudah murah, promonya banyak lagi!