,

Sawaddi Kab! Ayo Intip 9 Tempat Wisata di Thailand Paling Mantap!

Apa yang sobat tiket pikirkan jika mendengar Tom Yum atau Festival Songkran? Ya benar sekali, Thailand! Objek wisata yang melimpah serta daya tarik eksotisnya, tidak heran Thailand menarik minat banyak turis untuk datang ke sini. Mau coba liburan ke sini tapi nggak tahu mau di mana saja tempat wisata di Thailand? Ayo simak di sini!

Mau Ke Mana Aja Ya di Thailand?

Memiliki julukan sebagai negeri gajah putih, Thailand cocok untuk sobat tiket yang ingin liburan ke luar Indonesia namun masih berada di kawasan Asia Tenggara. Biar nggak makin bingung, berikut daftar tempat wisata di Thailand yang bisa kamu datangi:

1. Royal Grand Palace

Memiliki sistem negara yang berupa Kerajaan, tidak heran kamu akan melihat beberapa bangunan istana hingga kuil dengan arsitektur yang megah. Beberapa tempat ini bahkan menjadi objek wisata untuk para turis domestik maupun mancanegara. Tempat wisata di Thailand pertama ini bisa kamu kunjungi bersama keluarga, nih!

Terletak di Bangkok, objek wisata Royal Grand Palace sudah dibangun sejak abad ke 17 tepatnya tahun 1782. Kemudian sejak abad ke 18, lokasi ini dijadikan kediaman resmi untuk Raja-raja di Thailand hingga sekarang. Jika ingin berkunjung, setiap turis akan dikenakan biaya sekitar 500 Baht atau sekitar Rp230.000*. Tempat ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 08.30 hingga 15.30 waktu setempat.

2. Asiatique Night Market

Apakah sobat tiket suka jalan-jalan malam hari ketika liburan? Tempat wisata di Thailand yang satu ini cocok banget buat kamu yang hobi banget menjelajah malam-malam. Di sini, sobat tiket bisa menikmati suasana pasar malam yang meriah dan penuh dengan para turis domestik dan internasional.

Pada awalnya, tempat wisata di Thailand ini merupakan sebuah gudang pelabuhan yang kemudian disulap menjadi objek wisata belanja. Terdapat 4 distrik dengan keunikannya masing-masing yaitu, Chareonkrung, Town Square, Factory serta Waterfront. Dibuka sejak tahun 2012, bagi kamu yang ingin datang ke sini bisa ke Chareonkrung Road menggunakan taksi atau naik BTS (Bangkok Train System) ke Saphan Taksin kemudian lanjut naik kapal ferry gratis menuju lokasi. 

3. Cartoon Network Amazone

Siapa di antara sobat tiket yang suka banget main air? Kalau begitu, kamu wajib banget buat mampir ke Cartoon Network Amazon yang ada di Pattaya. Rekreasi air dengan tema Cartoon Network pertama di dunia ini pasti bisa banget bikin kamu terhibur.

Bukan cuma pas buat kamu yang suka dengan tantangan dari wahana mendebarkan, tempat ini juga pas banget untuk liburan keluarga. Ada banyak pilihan permainan mulai dari seluncur air yang meliuk-liuk hingga yang berkecepatan tinggi.

Di sini kamu juga bisa bertemu dengan teman favoritmu di Cartoon Network seperti The Powerpuff Girls, Adventure Time’s Finn and Jake, Johnny Bravo, dan masih banyak lainnya. Kalau kamu ingin mencari tempat wisata ramah anak di Thailand, langsung aja berangkat ke Cartoon Network Amazon.

4. Sawang Noodle Thailand

Bentuknya panjang, kenyal dan diseruput, apakah itu? Ya, betul sekali Mie! Siapa diantara sobat tiket yang doyan banget makan mie? Jika sedang menyusun rencana perjalanan tempat wisata di Thailand, maka restoran yang satu ini wajib banget buat kamu kunjungi. 

Salah satu menu yang bisa sobat tiket pesan di sini adalah Egg Noodle with Shrimp Wonton, Barbecue Pork & Crab Meat. Pastikan untuk memesan mie dengan kuah yang terpisah, karena kamu bisa merasakan mie dengan minyak daging memiliki rasa gurih serta kaldu daging yang kaya akan rasa. Untuk menuju ke restoran ini, sobat tiket bisa menggunakan Bangkok Train System menuju Sam Yan kemudian dilanjutkan berjalan kaki. 

5. Yaowarat

Hampir di setiap negara kawasan Asia Tenggara memiliki kawasan Chinatown atau pecinan masing-masing yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Thailand kali ini cocok buat sobat tiket yang suka menjelajah mencoba berbagai hal baru dalam satu tempat. Asyik, bukan? Ada apa aja sih di sini?

Kamu bisa mencoba hidangan laut lezat di restoran bernama Fai Keaow yang memperlihatkan makanan dimasak dengan wajan besar, lengkap dengan pertunjukkan apinya. Bagi sobat tiket yang doyan belanja, coba mampir ke Sampeng Lane. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang mulai dari pakaian, elektronik hingga oleh-oleh dengan harga yang terjangkau.

6. Madame Tussauds Museum Bangkok

Pergi liburan, terus pulang-pulang bawa oleh-oleh foto sama orang terkenal. Mau banget, kan!? Nah, kamu bisa berkunjung ke Madame Tussauds Museum yang ada di Bangkok. Di sini kamu bisa ketemu banyak tokoh terkenal dari seluruh dunia.

Tapi bukan tokoh yang sebenarnya, ya sobat tiket. Melainkan patung yang terbuat dari lilin. Madame Tussauds Museum memang sangat terkenal memiliki koleksi patung lilin yang sangat menyerupai aslinya.

Kamu bisa datang ke sini dan berfoto dengan tokoh-tokoh dari dunia olahraga, selebritis, sejarah, hingga karakter fiktif dari film kesayangan kamu. Pastinya, jangan lupa untuk membawa kamera kalau kamu mau datang ke Madame Tussauds Museum Bangkok.

7. Wat Arun

tempat wisata di Thailand

Thailand adalah negara yang penduduknya banyak menganut agama Buddha, maka sobat tiket pasti akan melihat beberapa Kuil hingga Candi di sini. Salah satu Candi yang terkenal di negeri gajah putih ini adalah Wat Arun yang memiliki arti Candi Fajar.  

Memiliki nama asli Wat Arunratchawararam Ratchaworamavihara ini dibangun pada zaman Kerajaan Ayutthaya. Untuk menuju ke tempat wisata di Thailand ini, sobat tiket perlu mengeluarkan uang tiket masuk sebesar 50 Baht atau sekitar 23 ribu Rupiah*. Kamu bisa naik BTS menuju stasiun Saphan Taksin kemudian jalan kaki menuju dermaga Than Thien naik perahu. 

8. MBK Center

tempat wisata di Thailand

Tempat wisata di Thailand yang terakhir ini pas buat sobat tiket yang suka belanja dan keliling pusat perbelanjaan. Berlokasi di Phayathai Road, pusat perbelanjaan ini terdiri atas 8 lantai dan memiliki hampir 2000 outlet yang beragam menjual segala kebutuhan dari pakaian, elektronik hingga furnitur rumah.

Nama dari MBK Center ini sendiri berasal dari nama orang tua dari pengembang mall ini yaitu Mah dan Boonkrong. Jika sobat tiket ingin berbelanja di sini, kamu bisa naik BTS (Bangkok Train System) menuju National Stadium Station yang terhubung dengan MBK Center. Awas, jangan sampai kalap belanjanya ya!

9. SEA LIFE Bangkok Ocean World

tempat wisata di Thailand

Kehidupan bawah laut memang selalu memikat dan bisa membuatmu sulit berkedip ketika memandangnya. Di ibukota Thailand ada SEA LIFE Bangkok Ocean World yang siap membuatmu terpukau dengan keajaiban dari kehidupan yang ada di bawah laut.

Di tempat ini ada koleksi lebih dari 400 spesies laut dan 30.000 ikan. Kamu pastinya bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam di sini bersama keluarga karena terpaku dengan keindahan dari biota laut tanpa merasa bosan sedikit pun.

Kapan Berangkat, Nih?

Asyik bukan rekomendasi tempat wisata di Thailand di atas? Jangan lupa masukkan tempat-tempat ini ke itinerary kamu jika mau liburan. Selain itu, ada juga nih berbagai kuliner khas Thailand yang harus sobat tiket coba jika ingin berburu makanan enak-enak menggunggah lidah. 

Cari tiket pesawat ke Thailand untuk liburan kamu? Gampang, cari saja lewat aplikasi tiket.com. Terdapat diskon kece untuk rute pesawat internasional yang pastinya oke punya! Karena mau liburan cihuy di Thailand itu #adatiketnya.  

*Harga saat artikel ditulis

 

Baca Juga:

Wisata Alam Eksotis di Thailand, Bikin Kagum!

Kuil Cantik di Thailand, Instagrammable dan Majestic!

Ajak Anak ke Thailand? Ini Inspirasi Tempat Wisata di Negeri Gajah Putih Ini!