,

5 Tempat Relaksasi di Bali yang Bisa Ngademin Jiwa dan Raga

Bali adalah magnet yang menarik banyak pelancong dari berbagai belahan dunia. Mereka datang ke sini untuk beragam alasan mulai dari kulineran, wisata alam, sampai menikmati berbagai hal unik.

Selain itu, pulau dewata juga dikenal sebagai pusat relaksasi loh. Sobat tiket bisa datang ke sini untuk menghilangkan rasa penat dari rutinitas sehari-hari. Kamu bisa mencoba untuk menikmati spa atau pijat tradisional biar tubuh dan pikiran jadi segar kembali.

Rekomendasi Tempat Relaksasi di Bali

Sumber: Shutterstock.com

Bali punya banyak tempat relaksasi seperti spa dan pijat tradisional. Kalau sobat tiket sedang berada di Bali dan ingin membuat tubuh jadi rileks lagi, coba deh kunjungi beberapa tempat relaksasi berikut ini. Dijamin, tubuh kamu jadi enteng!

1. Spa Pinggir Kali di Tjampuhan Spa

Ubud dikenal sebagai lokasi yang paling pas buat menenangkan diri dari hiruk pikuk daerah perkotaan. Kalau sobat tiket merasa bosan dengan gegap gempita dan pengen nyepi sejenak, coba lakukan relaksasi di Tjampuhan Spa.

Tjampuhan Spa memiliki keunikan tersendiri loh kalau. Keunikan itu ada pada lokasinya yang nyempil di dekat kali atau sungai yang mengalir dengan alaminya. Nggak berhenti di situ saja, spa ini juga berada di kaki gunung.

Kalau Sobat tiket pengen merasakan terapi air ala Bali yang dikenal sangat manjur metodenya, cus datang ke sini. Para terapis yang sudah ahli bisa membuat kamu merasa nyaman. Apalagi lokasi paviliun untuk terapi ini berkonsep semi outdoor.

Oh ya, selain pijat ala Bali, sobat tiket bisa melakukan banyak hal menarik lain di sini. Ada fasilitas kolam renang dan jacuzzi. Kamu bisa berenang atau berendam di sini setelah terapi sambil menikmati aneka ukiran bali yang cantik.

Lokasi dari Tjampuhan Spa jadi satu dengan resor. Meski begitu, semua wisatawan diperbolehkan kok untuk melakukan terapi di sini. Dengan hanya membayar biaya masuk dan paket terapi, kamu bisa bersantai sampai puas hingga capeknya ilang.

Lokasi: Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Jam Buka: 09.00-20.00 WITA.

Harga Paket Relaksasi: Biaya masuk mulai Rp110.000, biaya spa lainnya mulai Rp270.000*.

2. Relaksasi Sama Gajah di Elephant Safari Park Lodge

Dalam bayangan banyak orang, relaksasi di spa itu cuma dilakukan dengan duduk atau tiduran saja. Kalau kamu sudah bosan dengan jenis spa seperti ini, kenapa tidak mencobanya dengan gajah? Tertarik? Kuy ke Elephant Safari Park Lodge, Bali.

Ada dua jenis aktivitas yang sobat tiket bisa lakukan di Elephant Safari Park Lodge. Pertama, kamu bisa berkeliling menunggangi gajah lalu memandikannya, kemudian sobat tiket bisa menikmati sesi pemijatan dengan pemandangan gajah yang berlalu lalang.

Dua aktivitas itu bisa kamu dapatkan bersama-sama dengan memesannya terlebih dahulu sejak jauh-jauh hari. Mengapa harus pesan? Karena antrean terapi sangat panjang dan hampir selalu penuh setiap hari. Sayang banget kan kalau sampai nggak kebagian?

Oh ya, jenis pijat atau spa yang ada di sini memakai metode tradisional Bali. Para terapis akan menggunakan minyak esensial terbaik untuk pijat. Selanjutnya, bunga lokal Bali juga digunakan untuk merendam kaki setelah terapi selesai dilakukan.

Lokasi: Jalan Elephant Safari Park Banjar Desa Taro, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561.

Jam Buka: 24 Jam.

Harga Paket Relaksasi: Mulai Rp300.000*.

3. Menenangkan Pikiran di Maya Ubud Spa

Sobat tiket, Maya Ubud Spa adalah pilihan paling tepat kalau kamu ingin menikmati spa mewah. Lokasinya juga tersembunyi dari keramaian serta memiliki pemandangan yang indah, alami, dan bikin hati jadi adem.

Fasilitas yang ditawarkan Maya Ubud spa sangat mewah dan berkelas. Sobat tiket bisa menikmati sesi pemijatan tradisional Bali atau pemijatan modern. Selain pijat, ada juga layanan spa yang cocok untuk menghilangkan segala penat.

Mengingat spa ini dikelola dengan sangat baik dan lokasinya eksklusif, tarif layanannya jadi agak tinggi, sobat tiket. Tapi, kamu nggak perlu khawatir, layanan yang diberikan sangat sempurna karena dilakukan terapis yang ahli.

Untuk menyiasati bujet yang pas-pasangan saat ke Bali, kamu bisa kok nyobain layanan relaksasi saja. Sobat tiket bisa ke Maya Ubud Spa untuk mengambil paket floral bath atau berendam di dalam air yang sudah dicampur herbal dan bunga.

Lokasi: Jl. Gn. Sari, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Jam Buka: 24 Jam.

Harga Paket Relaksasi: Mulai Rp250.000* untuk mandi selama setengah jam.

4. Mencoba Terapi Aquarian di Aquaria Bali, Candidasa

Kawasan pesisir pantai di Bali cenderung lebih ramai dibandingkan karena banyak tempat hiburannya. Meski demikian, ada satu tempat di tepian pantai kawasan Candidasa yang cenderung sepi dan cocok untuk relaksasi. Nama tempat itu Aquaria Bali.

Aquaria Bali menawarkan pengalaman terapi yang agak beda karena menggunakan metode aquarian. Metode ini menggabungkan antara pemijatan tradisional, aromaterapi, refleksiologi, dan visualisasi berupa pola warna di dinding.

Teknik pijat tradisional yang diberikan juga fusion dari metode lokal Bali dan pengobatan dari China. Pengelola mengembangkan teknik ini selama bertahun-tahun loh sobat tiket, jadi kesempurnaannya tidak perlu diragukan.

Sesi terapi aquarian biasanya dilakukan di ruangan semi terbuka dekat pantai. Sembari menikmati pemijatan yang bikin nyaman, sobat tiket bisa menikmati deburan ombak dan embusan angin sepoi-sepoi. 

Lokasi: Jalan Puri Bagus, Sengkidu, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Jam Buka: 24 Jam.

Harga Paket Relaksasi: Mulai Rp150.000 per sesi*.

5. Menikmati Pijat Mewah di Karsa Spa

Spa yang ditawarkan oleh Karsa Spa sangat mewah meski lokasinya berada di tengah sawah. Sobat tiket bisa menikmati pengalaman relaksasi yang tidak hanya memberikan rasa nyaman, tapi juga lanskap indah untuk dipandang.

Karsa Spa menawarkan beberapa paket relaksasi untuk menghilangkan lelah fisik dan stres pikiran. Ada paket pemijatan tradisional Bali dan Reiki. Selanjutnya, ada layanan tambahan seperti berendam di dalam air dengan minyak esensial dan bunga.

Hampir semua layanan pemijatan dilakukan di bangunan semi terbuka. Sejauh mata memandang, sobat tiket bisa melihat area persawahan dan hutan yang masih alami. Setelah terapi, kamu bisa bersantai sejenak di gubug terlebih dahulu sebelum pulang.

Lokasi:  Jl. Markandia, Banyar Bangkiang Sidem, Keliki, Tegallalang, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Jam Buka: 09.00 – 19.00 WITA

Harga Paket Relaksasi: Mulai Rp200.000*.

Ayo Relaksasi Biar Tubuh dan Pikiran Jadi Segar Lagi

Setelah menikmati spa dan pijat tradisional, tubuh biasanya jadi enteng dan akhirnya laper! Nah, mumpung masih berada di Bali, jangan lewatkan kesempatan buat nyicipin kuliner khasnya juga? Kamu bisa menyewa mobil di tiket.com untuk jalan-jalan dengan mudah dan bisa rame-rame dengan banyak teman tentunya!

*Harga saat artikel dibuat