,

Jangan Asal Pesan! Ini Tips Jitu Memilih Hotel saat Berlibur di Bandung

Sebelum liburan, apa sih yang biasanya kamu lakukan, sobat tiket? Selain menyiapkan perlengkapan dan menyusun itinerary perjalanan, memilih tempat menginap tentunya juga penting dan tidak boleh dilewatkan. 

Menentukan hotel yang tepat untuk liburan tidak boleh sembarangan. Ada banyak faktor yang harus pertimbangkan agar waktu liburan semakin maksimal. Apalagi kalau sobat tiket berkunjung ke destinasi terkenal seperti kota Bandung. Apa saja ya pertimbangannya? 

Cermat Memilih Hotel di Bandung

Hotel nyaman tentu bisa membuat liburan semakin menyenangkan. Untuk liburan yang lebih maksimal, kamu perlu tahu beberapa tips jitu dalam memilih hotel yang tidak hanya strategis, tapi juga sesuai dengan budget liburan yang disediakan. Apa saja sih, tipsnya? Simak ulasannya di sini:

1. Tentukan Lokasi Strategis

Sumber: shutterstock.com

Lokasi adalah hal pertama yang harus jadi pertimbangan dalam memilih hotel saat berlibur ke Bandung. Tidak perlu khawatir, karena ada banyak pilihan hotel yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Mulai dari hotel murah di pusat kota, hingga resort mewah dengan view pegunungan indah, semua ada! 

Sebelum memilih hotel yang diinginkan, ada baiknya sobat tiket melihat itinerary yang sudah tersusun. Pastikan jarak objek wisata yang dituju masih terjangkau dari hotel ya, agar perjalanannya tidak memakan waktu lama.

Bicara tentang hotel di Bandung, ada beberapa wilayah yang bisa dijadikan pilihan untuk menginap. Beberapa diantaranya adalah wilayah Dago, Cihampelas, dan Lembang. Selain letaknya yang strategis, akses jalan dan transportasi umum di beberapa wilayah ini juga sangat mudah didapat. 

Saat berlibur ke Bandung, pastikan untuk memilih hotel yang ada di daerah ini ya. Jika kamu ingin puas belanja bisa memilih lokasi hotel di area Cihampelas yang dekat dengan pusat perbelanjaan di Jalan Cihampelas. Kamu yang ingin berkeliling dan mampir ke kafe dan restoran kekinian bisa pilih hotel yang ada di Dago. 

Kalau urusan hotel dengan pemandangan indah, Lembang bisa jadi pilihan yang tepat. Selain banyak pilihan hotel, Lembang juga salah satu wilayah yang punya banyak banget spot wisata keren. Jangan lupa bawa baju hangat, agar liburan lebih nyaman dan makin menyenangkan. 

2. Sesuaikan Anggaran

Sumber: shutterstock.com

Tak hanya memikirkan lokasi, hotel yang hendak dipilih tentunya harus sesuai dengan budget yang kamu siapkan untuk liburan. Sediakan anggaran yang cukup longgar, untuk berjaga-jaga adanya biaya tak terduga. 

Mencari hotel yang murah meriah di Bandung tidak terlalu sulit, sobat tiket! Ada banyak pilihan hotel yang ramah di kantong namun tetap nyaman. Agar tidak salah pilih hotel, pastikan untuk melakukan riset sebelum berangkat berlibur ke Bandung ya.

Mau dapat hotel nyaman dengan budget hemat? Ada caranya, kok! Kamu bisa mencari hotel yang menawarkan harga promo yang menarik. Informasi mengenai promo hotel bisa didapatkan dengan berbagai cara. Jangan ragu untuk mencari tahu informasinya, agar budget liburan tetap terkendali. 

Saat ini, banyak sekali situs online yang menawarkan hotel dengan diskon dan harga promo. Tak hanya potongan harga, kamu juga bisa menikmati banyak tawaran menarik yang tentunya sayang bila dilewatkan. Cocok banget untuk kamu yang ingin liburan lengkap tapi tetap hemat. 

3. Atur Tanggal Menginap

Sumber: shutterstock.com

Selain cermat memilih lokasi dan budget, kamu juga harus cermat mengatur tanggal menginap di hotel. Kenapa? Karena tanggal sangat mempengaruhi harga dan kepadatan hotel yang akan dijadikan pilihan untuk menginap. 

Sebagai salah satu destinasi favorit keluarga, wajar rasanya jika hotel di Bandung banyak dipadati wisatawan di musim liburan. Oleh karena itu, sebaiknya hindari menginap di tanggal-tanggal merah dan hari libur nasional. 

Selain menghindari hari libur, kamu bisa memanfaatkan jatah cuti yang tersisa di kantor dan menginap di hari biasa atau weekdays. Selain tidak terlalu ramai, harga hotel di hari biasa akan jauh lebih murah ketimbang saat weekend atau hari libur nasional. 

Kamu yang ingin staycation di hotel, tidak ada salahnya datang lebih pagi dan menggunakan layanan early check-in agar bisa masuk ke dalam kamar sebelum jam 12 siang. Sayangnya, tidak semua hotel memiliki fasilitas ini, jadi ada baiknya untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu ke hotel tempat kamu menginap, ya!

3.Teliti Sebelum Memesan 

Sobat tiket tentu tidak ingin momen liburan rusak karena salah memesan hotel, bukan? Oleh karena itu, ada baiknya untuk lebih teliti sebelum mulai memesan hotel yang kamu inginkan. Apalagi jika sobat tiket memesan hotel secara online, jangan sampai salah, ya! 

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tanggal menginap. Kamu yang ingin memesan hotel secara online harus berhati-hati dalam memasukkan tanggal check in dan check out. Jangan sampai datang di tanggal yang salah dan merusak semua agenda liburan. 

Selain itu, sempatkan untuk mencari tahu informasi tentang fasilitas hotel yang kamu inginkan. Jika ingin berenang di hotel, pastikan terlebih dahulu hotel yang kamu inginkan memiliki fasilitas kolam renang. 

Perhatikan juga jenis dan klasifikasi kamar yang akan dipilih, ya. Setiap hotel biasanya memiliki klasifikasi kamar dan ranjang yang berbeda. Ada kamar yang boleh merokok dan kamar yang bebas asap rokok. Ada juga kamar dengan double bed dan kamar dengan twin bed. Pastikan semuanya sesuai, agar kriteria hotel yang kamu inginkan terpenuhi, sobat tiket! 

4. Cari di tiket.com

Sumber: shutterstock.com

Setelah mendapatkan hotel yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, ini saatnya memesan hotel yang kamu inginkan. Tak perlu repot, karena saat ini memesan kamar hotel bisa dilakukan secara online. 

Urusan mencari kamar hotel online yang simpel dan mudah, serahkan pada tiket.com aja! Tersedia banyak rekomendasi hotel dengan harga terjangkau yang bisa dijadikan pilihan. Dari yang murah sampai yang mewah, semuanya ada! 

Pesan hotel di tiket.com banyak diskon dan promonya, lho! Selain potongan harga, kamu juga bisa menikmati value tambahan seperti free minibar atau room upgrade yang pastinya menguntungkan.

Nikmati juga berbagai fitur spesial seperti Hotel Now, yang bisa memudahkan kamu memesan hotel di menit-menit terakhir, bahkan saat tengah malam sekalipun. Cocok banget untuk sobat tiket yang suka liburan dadakan. 

Selain pilihan hotel, kamu juga bisa mencari tiket pesawat, tiket kereta, hingga jasa penyewaan mobil dengan harga murah dan terjangkau. Tunggu apa lagi? Segera instal aplikasi tiket.com di smartphone kesayangan untuk menikmati fitur dan promo menarik yang ada. 

Liburan Nyaman dan Menyenangkan di Kota Kembang

Beberapa tips di atas dijamin bisa membantu sobat tiket menemukan hotel nyaman yang bisa membuat momen liburan jadi lebih menyenangkan. Selain itu, ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di Bandung seperti, mencicipi 8 Kuliner Legendaris di Bandung yang lezatnya bukan main.

Mau pengalaman liburan yang baru? Semua ada tiketnya! Kamu bisa cari tiket hiburan di Bandung yang bikin liburan jadi semakin seru. Jangan lewatkan juga berbagai promo dan penawaran menarik di tiket.com. Segera rencanakan liburan di kota kembang dan jadikan momen liburan semakin berkesan.