Tempat Wisata di Pekanbaru

,

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Pekanbaru Terpopuler

Tempat Wisata di Pekanbaru – Merencanakan perjalanan ke Pulau Sumatera, kurang lengkap deh rasanya kalau kamu tidak singgah ke Pekanbaru, Riau. Pekanbaru sendiri merupakan kota terbesar yang ada di Kepulauan Riau. Tidak heran, kalau kota ini menyediakan banyak tempat wisata menarik yang bisa di kunjungi.

Sama seperti kota-kota besar yang ada di sekitar Pulau Jawa, kamu juga bisa menemukan banyak tempat wisata di Pekanbaru yang menarik lho. Jadi, untuk sobat tiket yang bosan dengan tempat wisata itu-itu saja di kota yang itu-itu saja pula, bisa terbang langsung ke Pekanbaru nih.

Kamu bisa pesan tiket pesawat ke Pekanbaru di tiket.com untuk pemesanan yang lebih mudah dan simpel. Bisa menjadi pilhan kamu juga kan, yang ingin mendapatkan suasana liburan yang baru?

Nah, berikut ini 6 rekomendasi tempat wisata di Pekanbaru yang bisa kamu kunjungi saat ke Pekanbaru.

Tempat Wisata di Pekanbaru, Liburan Jadi Seru

1. Rainbow Hills Rumbai

Tempat wisata di Pekanbaru yang pertama ini memang tempat wisata yang sangat cantik dan menarik untuk di kunjungi. Rainbow Hills Rumbai atau yang juga dikenal dengan Bukit Pelangi di-klaim sebagai tempat wisata yang mirip dengan Rainbow Mountains milik Peru. Meskipun memiliki keindahan yang tiada tara, namun tempat wisata di Pekanbaru satu ini masih jarang dikunjungi wisatawan lho.

Tempat Wisata di Pekanbaru - Rainbow Hills Rumbai

Nah, sobat tiket bisa banget nih menjadikan Rainbow Hills Rumbai sebagai destinasi wisata ketika kamu berada di Pekanbaru. Berfoto di lembah tanah kecil yang dipenuhi warna-warni pelangi tentunya akan memberikan hasil foto yang begitu cantik.

2. Candi Muara Takus

Selain tempat wisata bermain, Pekanbaru juga memiliki tempat wisata bersejarah yang sangat beragam. Candi Muara Takus merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang ada di Pekanbaru yang merupakan situs candi Buddha. Candi Muara Takus ini juga merupakan candi tertua di Pulau Sumatera dengan bangunan candi yang terbuat dari perpaduan batu bata, batu, pasir, dan batu sungai.

Tempat Wisata di Pekanbaru - Candi Muara Takus

Tempat wisata di Pekanbaru satu ini menjadi tempat berkunjung para Biksu dari beberapa negara tetangga. Seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan juga Myanmar. Perbaikan jalan serta renovasi fasilitas yang dilakukan pemerintah di candi ini, tentunya akan membuat wisata di tempat ini semakin nyaman deh, sobat tiket.

3. Air Terjun Batang Kapas

Sobat tiket pasti setuju kan dengan kata-kata bahwa untuk melihat keindahan yang tiada tara, harus melalui jalan yang penuh rintangan pula. Nah, kata-kata ini cocok banget nih untuk kamu yang mau mengunjungi tempat wisata di Pekanbaru yaitu Air Terjun Batang Kapas.

Air Terjun Batang Kapas yang terletak di Batu Sasak, Kampar Kiri Hulu, Kecamatan Kampar, memiliki medan yang tidak mudah untuk dilalui. Kamu harus melewati hutan pohon karet, atau medan yang berliku, menanjak, serta jenis tanah berpasir. Namun tenang saja, sobat tiket, karena keindahan Air Terjun Batang Kapas mampu membuat rasa lelah berubah jadi rasa kagum.

4. Wisata Riau Fantasi

Pergi ke Riau bersama keluarga, tentu mengunjungi tempat bermain akan masuk ke dalam list kamu kan? Nah, Wisata Riau Fantasi bisa menjadi destinasi liburan yang menyenangkan saat kamu dan keluarga berada di Pekanbaru. Riau Fantasi merupakan wahana bermain air terbesar dan terlengkap yang ada di Pulau Sumatera. Jadi, pastikan kamu dan keluarga mengunjungi tempat bermain ini saat berada di Pekanbaru.

Tempat Wisata di Pekanbaru - Wisata Riau Fantasi
Source : https://labersa-water-park.business.site/

Selain wahana permainan air, kamu juga bisa kok menikmati permainan lainnya yang tidak akan membuat kamu basah. Seperti kora-kora, wave blaster, speady coaster, dan sky tower yang tidak kalah seru dan menariknya. Pokoknya, kamu bisa bermain dengan puas deh saat berada di Riau Fantasi ini.

5. Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura merupakan tempat wisata di Pekanbaru yang menyimpan banyak benda peninggalan sejarah di masa Kerajaan Siak. Bangunan kokoh dengan gaya Eropa, Arab, dan Melayu ini merupakan kediaman resmi dari Sultan Siak. Menjadi salah satu situs bersejarah, menjadikan Istana Siak Sri Indrapura ini sebagai tempat wisata yang ramai di kunjungi wisatawan.

Tempat Wisata di Pekanbaru - Istana Siak Sri Indrapura

Kalau sobat tiket datang ke istana ini, kamu akan melihat benda-benda peninggalan bersejarah yang berusia 1 abad lamanya lho. Selain patung perunggu Ratu Wilhelmina, terdapat juga keris, meriam, cermin milik permaisuri, hingga alat musik Komet yang konon katanya hanya terdapat 2 buah saja di dunia. Satu di Istana Siak ini, dan satu lagi berada di German. Waw, kerena banget kan, sobat tiket?

6. Alam Mayang Pekanbaru

Tempat wisata di Pekanbaru yang terakhir ini merupakan rekomendasi tempat wisata anak dan keluarga. Alam Mayang Pekanbaru ini mengusung tema alam terbuka, sehingga kamu akan menemukan banyak wahana bermain di alam. Selain sebagai tempat wisata keluarga, Alam Mayang juga seringkali dijadikan sebagai tempat untuk study tour.

Di tempat ini, kamu bisa bermain flying fox, memancing, bermain perahu, hingga piknik di bawah pepohonan rindang yang terdapat di tempat wisata ini. Alam Mayang Pekanbaru ini juga dikenal sebagai lokasi untuk mengadakan perlombaan memancing lho, sobat tiket.

Sobat tiket yang menyukai wisata petualangan, kamu bisa juga lho menjelajah 8 Taman Nasional Terindah di Indonesia. Tentunya, akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tidak terlupakan.