Wisata Keluarga di Padang

,

Ciptakan Momen Seru di 10 Tempat Wisata Keluarga di Padang Ini, Saatnya Liburan!

Bisa wisata bersama keluarga tentu akan memberikan pengalaman menyenangkan yang mungkin sulit didapat. Apalagi untuk kamu yang sibuk bekerja dan hanya memiliki waktu yang terbatas untuk bisa dihabiskan bersama keluarga.

Ingin liburan ke luar kota, tetapi bingung menentukan kota mana yang mau kamu tuju? Padang bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan lho, sobat tiket, untuk kamu dan keluarga. Karena, Padang memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi selama di sana. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi aneka makanan khas Padang yang lezat.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata keluarga di Padang khusus untuk kamu, sobat tiket!

10 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Padang

Jalan-jalan ke Padang bareng keluarga? Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat berikut ini ya, sobat tiket. Pastinya bikin liburan kamu dan keluarga semakin seru dan menyenangkan!

1. Jembatan Siti Nurbaya

Wisata Keluarga di Padang - Jembatan Siti Nurbaya

Rekomendasi pertama untuk tempat wisata keluarga di Padang adalah salah satu ikonnya kota Padang, yaitu Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan yang berdiri di atas Sungai Batang Arau ini merupakan jembatan besar dengan panjang yang mencapai 156 meter. Jembatan ini pula yang menghubungkan Kota Tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya.

Pemandangannya yang indah menjadikan Jembatan Siti Nurbaya ini sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Padang. Kamu juga bisa menyaksikan matahari terbenam dari sini, lho. Waktu yang tepat untuk mengunjungi jembatan ini adalah saat sore ke malam hari. Karena kamu bisa melihat cantiknya kerlap-kerlip lampu di kota Padang.

Jangan lupa untuk menyantap jajanan yang rasanya lezat banget seperti jagung bakar, roti bakar, dan aneka makanan serta minuman lainnya. Pasti akan menjadi tempat wisata yang menyenangkan untuk dihabiskan bersama keluarga.

Alamat: Jl. Kp. Batu, Batang Arau, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

2. Pulau Pemutusan

Wisata Keluarga di Padang - Pulau Pemutusan

Kamu ingin melakukan perjalanan yang berbeda bersama keluarga? Mengunjungi Pulau Pemutusan rasanya bisa menjadi pilihan terbaik deh, sobat tiket. Jika kamu menyukai tempat yang sepi dan nyaman, maka Pulau Pemutusan bisa memberikannya untuk kamu. Pulau tak berpenghuni ini memiliki keindahan pantai yang dimiripkan dengan Raja Ampat.

Kamu pasti sudah kebayang kan, sobat tiket, betapa indahnya pulau ini? Kamu juga bisa berkemah lho untuk bisa menikmati keindahan yang dimiliki Pulau Pemutusan ini. Pastinya bisa menjadi kegiatan seru untuk kamu dan keluarga untuk melakukan aktivitas luar ruangan yang seru ini. Kamu bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti memancing, berenang, snorkeling, atau trekking untuk melihat keindahan pulau ini dari atas ketinggian.

Alamat: Sungai Pinang, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Jam Buka: Setiap hari, 24 jam.

3. Danau Biru Sawahlunto

Wisata Keluarga di Padang - Danau Biru Sawahlunto

Jika kamu dan keluarga menyukai wisata yang cukup menantang, kamu harus banget coba datang ke Danau Biru Sawahlunto nih, sobat tiket. Memang kurang cocok untuk menjadi tempat wisata keluarga jika kamu mengajak serta anak-anak. Tetapi, kamu bisa menjadikan Danau Biru Sawahlunto ini sebagai destinasi bersama keluarga kamu lainnya.

Danau buatan yang sebelumnya merupakan bekas galian batubara ini memang memiliki air danau yang berwarna biru jernih. Pemandangan di sekitar tempat wisata yang keren banget juga semakin menambah kesan keren dari Danau Biru Sawahlunto.

Alamat: Tumpuak Tangah, Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, 27443

Jam Buka: Setiap hari, 08.00 – 18.00

4. Wisata Alam Tonang

Mau pergi liburan ke tempat wisata alam yang keren banget? Gimana kalau kamu datang langsung ke Wisata Alam Tonang di Padang ini, sobat tiket? Selain bisa menjadi tempat wisata keluarga di Padang, tempat ini juga bisa menjadi tempat wisata romantis, lho. Pasalnya, ada banyak banget bunga berwarna-warni tertata rapi di taman ini.

Pastinya bisa memberikan kesan yang berbeda saat kamu berlibur di tempat ini. Berlokasi di atas ketinggian, tentunya kamu akan merasakan udara yang sejuk saat di Wisata Alam Tonang ini, sobat tiket. Ajak keluarga atau pasangan kamu ke sini, pasti mereka akan suka banget, deh!

Alamat: Sundata, Lubuk Sikaping, Pasaman Regency, West Sumatra 26318

Jam Buka: Setiap hari, 09.00 – 17.00

5. Danau Maninjau

Saat ke Padang, Danau Maninjau tidak boleh kamu lewatkan begitu saja, sobat tiket. Karena keindahan alam dari danau vulkanik ini benar-benar indah dipandang mata. Tersedia gardu pandang untuk wisatawan yang ingin melihat keindahan alam di Danau Maninjau secara keseluruhan.

Selain dikenal sebagai tempat wisata yang instagramable, Danau Maninjau juga menjadi pemasok ikan terbesar untuk wilayah Sumatera Barat lho, sobat tiket. Birunya air di danau semakin indah ketika berpadu dengan pepohonan hijau dan langit yang biru. Kamu harus banget ke sini deh, sobat tiket!

Alamat: Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat

Jam Buka: Setiap hari, 24 jam.

6. Kota Tua Padang

Wisata Keluarga di Padang - Kota Tua Padang

Sobat tiket menyukai tempat wisata dengan tema tempo dulu? Menyambangi Kota Tua Padang, rasanya menjadi hal yang wajib untuk kamu lakukan nih, sobat tiket. Bangunan-bangunan tua yang terdapat di kawasan ini pasti akan menarik perhatian kamu, deh! Apalagi jika sobat tiket menyukai fotografi. Ada banyak tempat unik dan menarik yang bisa jadi objek foto kamu.

Di Kota Tua Padang ini pula kamu bisa menemukan berbagai etnik dan budaya. Mulai dari penduduk asli kota Padang, Tionghoa, Jawa, India, hingga Melayu. Untuk itu, tidak heran jika festival budaya bisa kamu temui di kawasan ini, sobat tiket. Ada pula beberapa cafe dan tempat makan yang bisa menjadi persinggahan kamu saat berada di kawasan Kota Tua Padang ini.

Alamat: Berok Nipah, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat

Jam Buka: Setiap hari, 24 jam.

7. Green House Lezatta

Padang juga punya tempat wisata kekinian yang keren banget lho, sobat tiket. Green House Lezatta atau taman bunga instagramable ini merupakan tempat pembibitan berbagai jenis tanaman. Namun kini, taman Green House Lezatta berevolusi menjadi tempat wisata keluarga yang cantik dan menarik.

Kamu bisa datang ke objek wisata ini untuk belajar mengenai pembibitan tanaman, membeli bibit tanaman, ataupun hanya sekedar untuk berfoto-foto. Nah, buat sobat tiket yang sedang mencari spot-spot kece untuk berfoto. Datang langsung aja ke Green House Lezatta ini. Kamu pasti bakal suka banget deh!

Alamat: Jl. Raya Bukit Tinggi – Payakumbuh Km 9,5, Desa Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat

Jam Buka: Setiap hari, 08.00 – 18.00

8. Museum Adityawarman

Ke Padang memang tidak lengkap jika kamu tidak mengunjungi Museum Adityawarman, sobat tiket. Karena Museum Adityawarman merupakan museum terpenting yang menyediakan beragam informasi mengenai sejarah dari masyarakat Minangkabau. Mulai dari budaya pada zaman pra sejarah sampai era modern, hingga benda peninggalan yang memiliki nilai sejarah tinggi.

Museum yang dibangun pada tahun 1974 ini memiliki bentuk bangunan berupa Rumah Bagonjong, atau rumah panggung yang menjadi simbol dari masyarakat Minangkabau. Memang menjadi destinasi wisata yang tepat jika kamu datang ke Padang bersama dengan keluarga. Karena di sini, kamu bisa berwisata sambil belajar juga, sobat tiket.

Alamat: Jl. Diponegoro No.10, Belakang Tangsi, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25114

Jam Buka: Selasa – Minggu, 08.00 – 15.00

9. Pantai Air Manis Malin Kundang

Siapa yang tau tentang legenda Malin Kundang yang begitu tersohor ini? Nah, kalau kamu hanya mendengar soal legenda ini, dan penasaran ingin mengunjungi lokasi yang menjadi latar belakang cerita ini, maka kamu wajib banget datang ke Pantai Air Manis Malin Kundang, sobat tiket.

Untuk bisa melihat batu yang berbentuk seperti manusia sedang bersujud ini bisa kamu temui di Pantai Air Manis. Namun, disamping terdapatnya batu yang dipercaya sebagai Malin Kundang, pantai ini juga memiliki keindahan yang layak untuk kamu nikmati. Dengan ombak yang dikatakan cukup stabil, pantai ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk berselancar lho, sobat tiket.

Tak jauh dari Pantai Air Manis, kamu bisa menuju Pulau Pisang. Pulau yang bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki saat air laut sedang surut. Di sini, kamu bisa mendirikan kemah juga lho. Pastinya seru banget bisa menghabiskan waktu di pantai ini bersama dengan keluarga.

Alamat: Pantai Air Manis, Kelurahan Air Mani, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Jam Buka: Setiap hari, 24 jam

10. Pantai Nirwana

Menjadi negara kepulauan, tentu kamu akan menemukan banyak tempat wisata seperti pantai atau pulau ya, sobat tiket. Seperti yang satu ini, Pantai Nirwana bisa kamu kunjungi bersama keluarga saat berada di Padang. Selain pemandangan alamnya, hal favorit bagi para pengunjung adalah menyaksikan kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Teluk Bayur.

Buat kamu yang suka fotografi, banyak spot menarik di Pantai Nirwana ini lho, sobat tiket. Dengan hamparan pasir putih dan juga pemandangannya yang menakjubkan, pantai ini seringkali disebut sebagai pantai surga.

Jangan lewatkan kesempatan kamu untuk datang ke Pantai Nirwana bersama keluarga, dan nikmati berbagai aktivitas seru di pantai ini. Yakin deh, pasti hari kamu akan semakin indah saat mengunjungi pantai di Padang ini.

Alamat: Jl. Raya Padang – Painan, Tlk. Bayur, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Jam Buka: Setiap hari, 06.00 – 18.00

Wujudkan Liburan Impian, Jadikan tiket.com Partner Perjalananmu

Ciptakan momen liburan yang menyenangkan bersama keluarga di Padang. Beli tiket pesawat di tiket.com sekarang juga! Instal aplikasinya di smartphone kamu untuk mendapatkan promo menarik di setiap harinya.

Nggak kalah serunya, ini dia 10 Obyek Wisata Keluarga di Labuan Bajo yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga di perjalanan berikutnya!

 

 

Baca Juga:

Tempat Wisata di Padang Terpopuler yang Wajib Kamu Kunjungi

Makanan Khas Padang Terpopuler, Wajib Kamu Coba!

Daftar Terminal Bandara Soekarno Hatta