,

5 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Asik Banget Buat Foto-Foto, Siapin Kamera Kamu!

Sobat tiket, ayo dong liburan! Masa kamu nggak bosan sih dengan aktivitas yang itu-itu aja. Liburan juga menjadi aspek terpenting untuk mendapatkan mood yang baik, dan pikiran yang fresh, lho. Jadi, kamu bisa memulai hari dan pekerjaan dengan semangat yang baru deh!

Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Korea Selatan. Korea Selatan sendiri menjadi negara favorit di Asia Timur selain Jepang. Tentunya, banyak hal seru yang bisa kamu lakukan dan temukan di sini. Bingung mau ke mana saat di Korea? Berikut ini 5 tempat wisata di Korea yang harus dikunjungi.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan yang Harus Dikunjungi

Mengunjungi tempat-tempat populer saat berlibur ke suatu negara memang menjadi suatu keharusan ya, sobat tiket. Sama seperti saat kamu ke Korea Selatan. Berikut ini adalah list tempat wisata di Korea Selatan yang wajib banget kamu kunjungi.

1. Gyeongbokgung Palace

Memang nggak lengkap banget sih, sobat tiket, jika kamu ke Korea tapi tidak foto di depan istana yang ikonik dan indah ini. Gyeongbokgung Palace merupakan istana terbesar yang dibangun pada masa Dinasti Joseon jika dibandingkan dengan 5 istana lainnya. Serta menjadi istana yang dahulu ditempati oleh raja, ratu, dan para selirnya.

Bukan hanya bangunan istananya saja yang terkenal. Namun di dalamnya juga terdapat museum, yaitu Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea). Jika kamu ingin ke sini, letaknya berada di sebelah utara kota Seoul.

Jangan lupa untuk menyewa pakaian tradisional Korea Selatan dan berfoto-foto di area istana ini. Gyeongbokgung Palace selalu ramai oleh pengunjung nih, sobat tiket. Jadi, kamu harus bergantian untuk bisa foto dengan latar Istana Gyeongbokgung yang ikonik ini.

2. Bomun Pavilion, Gyeongju

Jika kamu ingin menikmati berbagai musim di Korea Selatan dengan pemandangan yang apik, maka Bomun Pavilion di Gyeongju ini menjadi tempat yang tepat. Gyeongju sendiri merupakan ibukota dari Dinasti Silla. Nama Bomun Pavilion memiliki arti Museum Tanpa Dinding, di mana hanya terdapat sebuah gazebo kayu kecil yang berdiri di atas sebuah kolam.

Di sekitar Bomun Pavilion ini, terdapat pepohonan dan juga bunga sakura yang cantik. Keindahannya pun berbeda-beda mengikuti musim di Korea. Saat musim panas, kamu akan melihat pepohonan berwarna hijau menghiasi, saat musim gugur kamu bisa melihat indahnya fall scarlet, dan pepohonan yang tertutup salju saat winter tiba.

3. Namsan Seoul Tower

Siapa yang tidak tau dengan Namsan Seoul Tower ini? Menara yang terkenal dengan gembok cintanya ini menjadi destinasi favorit wisatawan saat ke Korea Selatan, lho. Namsan Tower atau N-Seoul Tower ini sebenarnya adalah menara yang berfungsi sebagai alat observasi dan komunikasi di kota Seoul.

Namun, hal yang paling menarik dari tempat ini tentunya adalah lokasi gembok cinta yang berwarna-warni. Wisatawan biasanya akan berbondong-bondong menuju lokasi ini untuk ikut memasang gembok yang bertuliskan nama mereka dengan pasangan. Pada bagian dasar Namsan Tower, kamu bisa menemukan museum, restoran, hingga beberapa toko, sobat tiket.

4. Jeju Island

Jika mendengar nama Jeju Island, kamu pasti akan langsung teringat dengan film Boys Before Flowers (BBF) kan, sobat tiket? Yep, pulau yang indah ini memang menjadi terkenal semenjak menjadi lokasi syuting dari Drama Korea yang melejit tersebut. Namun, pulau ini memang layak untuk dijadikan destinasi wisata kok karena keindahan alamnya.

Pulau yang dijuluki sebagai Island of The Gods ini menyimpan keindahan alam yang bikin siapapun jatuh cinta begitu melihatnya. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan indah dari pantai, padang rumput yang hijau, hingga taman-taman dengan bunga yang cantik.

5. Myeongdong

Siapa yang tak suka wisata belanja? Apalagi saat kamu berada di Korea Selatan. Karena Myeongdong merupakan pusat perbelanjaan terkenal di Korea dengan ratusan toko tempat membeli oleh-oleh. Mulai dari pakaian, sepatu, kosmetik, hingga pernak-pernik bisa kamu temukan dengan mudah di Myeongdong.

Selain itu, kamu juga bisa kulineran di sini lho, sobat tiket. Karena ada banyak penjaja makanan yang menjual aneka ragam makanan khas Korea Selatan yang pastinya lezat. Seperti Odeng, Bibimbap, Kimchi, Jajangmyeon, Ramyeon, dan masih banyak lagi. Harimu pasti akan menyenangkan saat menghabiskan waktu di Myeongdong deh, sobat tiket!

Wisata ke Korea, Beli Tiketnya di tiket.com Aja!

Saatnya liburan ke Korea Selatan dan jelajahi tempat wisata di Korea yang harus dikunjungi seperti di atas. Beli tiket pesawat ke Korea Selatan di tiket.com dan instal aplikasinya untuk transaksi yang lebih mudah dan menyenangkan.

 

Baca juga:

Cara Membuat Visa Korea Selatan yang Mudah dan Cepat

Menu Street Food Khas Korea Selatan yang Lezat

Panduan Transportasi di Korea Selatan