Street Food Korea

,

Liburan ke Korea, Sekalian Coba 8 Menu Street Food yang Lezatnya Bikin Kangen Ini Ya!

Street Food Korea – Bukan hanya sekedar K-Drama dan K-Pop saja yang terkenal dari Negeri Gingseng ini. Tetapi juga dengan sederet menu makanannya yang lezat dan menggugah selera atau K-Food.

Kalau sobat tiket penggemar acara mukbang, pastinya sudah sangat familiar ya dengan beberapa menu makanan khas Korea Selatan. Tak bisa dipungkiri, makanan-makanan asal Korea ini membuat siapapun penasaran ingin mencobanya.

Seperti street food Korea berikut ini nih, sobat tiket. Dijamin kamu bakal ngiler banget deh!

8 Street Food Korea yang Bikin Kamu Penasaran Mau Coba

Kalau pecinta kuliner, pastinya menu street food Korea ini akan bikin perut kamu senang deh, sobat tiket. Saat ke Korea, wajib banget untuk mampir ke Myeongdong yang menjadi distrik pusat jajanan enak khas Korea, dan pusat belanja murah nan lengkap.

Belum punya gambaran street food Korea apa saja yang wajib kamu cicipi saat di Korea? Ini dia 8 street food Korea yang nggak boleh ketinggalan untuk dicicipi.

1. Twigim, Gorengan Endeus ala Korea

Twigim merupakan jajanan kaki lima berupa gorengan yang populer di Seoul. Kamu pecinta gorengan? Maka menu street food Korea ini cocok banget deh untuk kamu. Ada banyak pilihan Twigim yang bisa kamu santap lho, sobat tiket.

Street Food Korea - Twigim

Seperti ubi, udang, ikan, macam-macam sayuran, dan juga telur. Semua bahan ini nantinya akan dicelupkan dengan adonan terigu yang membuatnya renyah dan gurih. Di Seoul sendiri, jenis makanan ini biasa dijadikan menu pendamping dari bir dingin.

2. Belum ke Korea Kalau Belum Makan Tteokbokki

Meskipun di beberapa negara termasuk Indonesia menu Tteokbokki ini mudah dijumpai di resto Korea, tapi tidak lengkap kalau tidak mencobanya langsung di negara asalnya. Tteokbokki merupakan makanan yang terbuat dari adonan kue beras berbentuk silinder dan kenyal.

Tteokbokki

Menariknya, tteokbokki ini disajikan dengan saus gochujang, atau pasta cabai fermentasi asli Korea dengan warna merah-oranye khasnya. Ada banyak cara untuk menikmati kelezatan tteokbokki ini. Seperti mencampurnya dengan mie, atau makanan lainnya.

3. Odeng, Penyelamat Rasa Dingin yang Lezat

Odeng atau Eomuk adalah otak-otak atau bakso ikan khas Korea yang juga banyak digemari oleh wisatawan nih, sobat tiket. Terbuat dari adonan ikan yang dihaluskan, tepung terigu, serta bumbu tambahan, adonan Odeng ditusuk dengan menggunakan tusuk sate.

Street Food Korea - Odeng

Disajikan bersama kuah kaldu panas, Odeng memang cocok menjadi camilan saat musim dingin tiba. Ada 3 jenis penyajian Odeng yang bisa kamu temui di Korea. Odeng dengan kuah kaldu, Odeng dengan saus mustard dan saus tomat, serta Odeng dengan kuah kaldu, bawang, dan kedelai.

Kalau kamu liburan ke Korea, cocok banget deh menyantap menu Odeng ini saat malam hari. Menu street food ini mudah kok untuk ditemui di beberapa stall di pinggir jalan.

4. Jajangmyeon, Mie-nya Para Jomblowan dan Jomblowati

Pecinta dan penikmat segala sesuatu berbau Korea, pasti udah nggak asing lagi deh dengan street food di Korea satu ini. Mie dengan bumbu saus kedelai hitam pekat ini memang menjadi makanan favorit di Korea Selatan.

Namun uniknya, Jajangmyeon juga identik dengan para jomblowan dan jomblowati lho, sobat tiket. Karena, menu ini dimakan saat perayaaan Black Day pada tanggal 14 April. Black Day ini merupakan perayaan untuk para jomblo yang tidak menerima coklat di hari Valentine dan White Day.

Biasanya, mereka akan berkumpul dan menyantap menu Jajangmyeon bersama untuk merayakan Black Day ini deh, sobat tiket. Hem, perayaan yang unik banget ya, sobat tiket. Tertarik untuk join? Hehehe.

5. Gyeran Ppang (Korean Egg Toast)

Saat berburu jajanan kaki lima di Korea, jangan sampai melupakan menu satu ini ya, sobat tiket. Gyeran Ppang atau roti panggang dengan telur mata sapi di bagian atasnya ini memiliki rasa manis dan gurih yang ngangenin!

Nggak heran kalau Korean Egg Toast ini banyak dicari oleh wisatawan yang datang berlibur ke Korea. Di makan selagi hangat bisa menambah kelezatan sepotong roti panggang telur ini lho, sobat tiket.

6. Hotteok

Suka makanan yang manis dan hangat? Kalau gitu kamu wajib coba menu street food di Myeongdong yang satu ini, sobat tiket. Hotteok merupakan pancake khas Korea yang memiliki filling berupa madu, gula, kacang, hingga sirup.

Biasanya, orang-orang Korea menyantap menu kudapan Hotteok ini pada saat musim dingin. Nah, bisa jadi referensi makanan yang bisa kamu coba saat ke Korea saat musim dingin nanti deh, sobat tiket.

7. Gimbap Sushi Sehat Versi Korea

Kalau Jepang punya Sushi, maka Korea punya Gimbap. Sobat tiket mau makan sehat dan mengenyangkan saat di Korea? Jajanan kaki lima Gimbap ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk disantap.

Sekilas, Gimbap memang memiliki bentuk yang mirip dengan roll sushi. Namun, filling dari Gimbap berbeda dengan Sushi. Yakni dengan sayuran segar yang pastinya sehat dan lezat dong, sobat tiket. Kamu wajib banget coba Gimbap di negara asalnya ini!

8. Cobain Lezatnya Gyoza versi Korea Jjin Mandu Ini

Sobat tiket pernah mencoba Jiaozi atau Gyoza? Nah, menu jajanan kaki lima Korea satu ini mirip dengan kedua menu tersebut. Mandu merupakan pangsit berisi daging yang dibumbui dan biasanya disajikan dengan cara di steam.

Selain Jjin Mandu, ada pula Goon Mandu atau Mandu yang disajikan dengan cara di goreng. Kalau sobat tiket, lebih suka yang mana nih? Goreng, atau di steam? Tapi yang jelas, keduanya sih memiliki rasa yang enak banget!

Eksplor Korea Selatan dan Nikmati Keindahannya

Kesuksesannya dalam K-Drama dan K-Pop membuat Korea Selatan semakin dikenal luas. Bahkan, negara ini juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik banget untuk dikunjungi. Setelah membahas 8 street food Korea tadi bikin kamu mau coba langsung menu makanannya di sana?

Bisa dong, sobat tiket! Meskipun mendadak pengen liburan, 6 tips liburan dadakan ini bisa menjadi referensi untuk kamu. Tekad sudah bulat untuk liburan ke Korea? Langsung aja beli tiket pesawat ke Korea Selatan di tiket.com!