Tips Liburan Dadakan

, ,

Mendadak Pengen Liburan? Bisa Banget! Ikuti 6 Tips Berikut Ini Aja!

Hayooo, siapa yang nggak tertarik dengan liburan? Pastinya sih nggak ada ya, sobat tiket. Apalagi untuk kamu yang sibuk banget, dan nggak punya waktu untuk menikmati waktu berkualitas. Tentunya liburan menjadi hal yang sangat diimpi-impikan.

Setelah berbicara soal liburan, mendadak kamu pengen pergi liburan juga? Duuuh, dadakan banget! Emangnya bisa terlaksana? Ya tentu bisa dong, sobat tiket! Mau tau gimana caranya? Ini dia nih 6 cara yang bisa mewujudkan liburan dadakan kamu!

Lakukan Hal Ini Agar Liburan Dadakan, Jadi Menyenangkan!

Merencanakan liburan secara dadakan memang seringkali menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan. Seperti liburan yang tidak sesuai rencana dan ekspektasi, hingga hal-hal krusial lainnya. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan mempersiapkan hal di bawah ini nih, sobat tiket!

1. Buat Anggaran Dana

Anggaran dana memang menjadi hal yang krusial ya, sobat tiket. Apalagi untuk kamu yang ingin pergi liburannya ke luar negeri. Tentu ada serangkaian acara untuk menukarkan konversi mata uang ke mata uang negara yang kamu tuju.

Tips Liburan Dadakan

Namun, hal yang tidak kalah pentingnya adalah menentukan destinasi liburan yang sesuai dengan bujet yang kamu miliki. Mungkin liburan singkat di akhir pekan bisa menjadi pilihan tepat jika kamu harus press dana agar tidak membengkak.

Hmm, masalah biaya bukan menjadi kendala untuk kamu? Kalau begitu, ke mana pun tempat liburan yang kamu inginkan, nggak akan menjadi masalah ya, sobat tiket.

2. Cari Penerbangan di Menit Terakhir

Merencanakan pergi liburan dadakan, tentu pesan tiket pesawat atau tiket kereta juga akan dadakan ya, sobat tiket. Namun, kamu nggak perlu takut apalagi khawatir soal tiket keberangkatan.

Tips Liburan Dadakan

Dengan tiket.com, kamu bisa percayakan pembelian tiket pesawat ke mana pun tujuan wisata kamu. Hanya perlu instal aplikasi tiket.com, maka keperluan tiket bisa teratasi dengan mudah dan cepat.

3. Apply Visa

Kalau kamu tipe yang menyukai tempat liburan fancy, seperti ke Eropa dan sekitarnya, maka apply Visa menjadi perhatian penting ya, sobat tiket. Sebelum membeli tiket pesawat dan hotel, ada baiknya kamu apply visa, dan pastikan visa kamu sudah disetujui dulu ya.

4. Cari Tur Wisata

Untuk kamu yang masih ragu untuk merealisasikan liburan dadakan, maka alternatif seperti menggunakan paket tur wisata menjadi pilihan terbaik nih. Jadi, kamu bisa memanfaatkan waktu yang sangat terbatas dengan sebaik mungkin.

Dengan menggunakan paket tur wisata ini pula, kamu tidak perlu memusingkan itinerary lagi deh, sobat tiket. Karena, paket tour tentunya sudah termasuk dengan itinerary selama kamu di destinasi wisata yang kamu tuju.

5. Instal Aplikasi Travel

Lingkungan baru pastinya sedikit membuat kamu bingung ya, sobat tiket? Namun, kamu tidak perlu ragu, bingung, dan bimbang. Karena, sudah tersedia banyak aplikasi yang memudahkan para wisatawan. Tidak hanya dalam cakupan lokal, tetapi juga internasional.

Seperti misalnya aplikasi Google Maps yang akan memudahkan kamu saat mobilisasi menggunakan kendaraan pribadi ataupun saat berjalan kaki. PackPoint sebagai aplikasi yang memudahkan kamu untuk menyiapkan barang bawaan yang diperlukan saat liburan, dan sebagainya.

6. Informasikan Perjalanan ke Bank

Terakhir, untuk sobat tiket yang akan pergi ke luar negeri, wajib banget menginformasikan perjalanan kamu ke Bank yang kamu gunakan. Hal ini untuk menghindari pemblokiran kartu yang kamu gunakan untuk transaksi selama di sana, khususnya pengguna credit card.

Jika kamu tidak segera melapor ke bank, maka pihak bank akan menganggap transaksi tersebut adalah penipuan. Hal ini akan berimbas pada pemblokiran kartu kamu deh, sobat tiket. Jadi, jangan sampai melupakan hal penting satu ini ya.

Ayo Packing Barang Bawaan Kamu, dan Liburan Sekarang Juga!

Nah, sobat tiket yang sudah merencanakan liburan dadakan dan ragu-ragu untuk pergi atau enggak. Setelah baca tips di atas, jadi mantap untuk pergi liburan kan? Ayo, gunakan waktu kamu sebaik mungkin, termasuk dengan pergi liburan ke tempat yang kamu impikan.

Bingung mau ke mana? Gimana kalau kamu mengunjungi salah satu dari 11 kota dengan kanal cantik ini? Pastinya liburan kamu akan semakin berkesan!