Bangka Belitung Tourist Destinations

,

Tempat Wisata Bangka Belitung, Suguhan Pesona Alam yang Bikin Susah Move On

Tempat Wisata di Bangka Belitung – Tidak bisa di pungkiri, Bangka Belitung menjadi salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki banyak wisata pulau menakjubkan. Indahnya pulau-pulau yang ada, menjadikan Bangka Belitung sebagai tujuan tempat wisata para wisatawan. Provinsi yang menjadikan Pangkal Pinang sebagai Ibu Kota nya ini memang menawarkan keragaman pulau-pulau eksotis yang membuat kamu tak sabar untuk bisa datang kesana secepatnya.

Sobat Tiket yang sedang mencari referensi tempat wisata untuk liburan akhir tahun nanti, Bangka Belitung bisa menjadi destinasi wisata bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan kamu. Tempat wisata di Bangka Belitung memang menjadi tempat yang paling cocok kalau kamu menginginkan suasana pantai yang tenang dan jauh dari keramaian.

Sudah bulatkan tekad untuk liburan ke Bangka Belitung, dan siap menjelajah tempat wisata Bangka Belitung? Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat ke Bangka Belitung di tiket.com dan nikmati beragam potongan harganya ya, Sobat Tiket. Sekarang, waktunya kita cari tahu nih referensi tempat wisata di Bangka Belitung yang wajib dikunjungi selama berada di sana.

Tempat Wisata di Bangka Belitung, Keindahan Alam yang Mempesona

  1. Danau Kaolin

Tidak hanya dikenal dengan wisata pantainya, Bangka Belitung juga memiliki tempat wisata danau yang tidak kalah cantiknya lho, Sobat Tiket. Danau Kaolin ini dikenal dengan danau yang memiliki daratan berwarna putih bersih serta air nya yang berwarna biru jernih dan juga hijau tosca. Birunya air di Danau Kaolin ini mampu memantulkan cahaya langit yang indah.

Tempat Wisata di Bangka Belitung - Danau Kaolin

Kalau kamu datang ke tempat wisata di Bangka Belitung yang satu ini, dijamin nggak akan rela untuk berkedip deh, Sobat Tiket. Keindahan alam yang satu ini sebetulnya adalah sebuah area pertambangan timah, karena sudah habis terkeruk akhirnya ditinggalkan begitu saja. Namun ternyata, alam menyempurnakannya dengan menjadikan area ini sebagai danau.

Kamu pecinta photography, wajib banget deh pokoknya untuk menyempatkan datang ke Danau Kaolin dan mengabadikan momen di tempat ini. Pastinya instagenic banget!

  1. Pantai Parai Tenggiri

Kamu butuh tempat wisata di Bangka Belitung yang bisa menyajikan pemandangan sunrise yang indah? Pas banget deh Sobat Tiket kalau kamu datang ke Pantai Parai Tenggiri ini. Semakin menakjubkan, pantai ini berbatasan langsung dengan Laut China Selatan lho!

Tempat Wisata di Bangka Belitung - Pantai Parai Tenggiri

Kamu bisa bebas main disini tanpa perlu terburu-buru, karena disini juga tersedia resort yang bisa kamu sewa sebagai penginapan selama disini. Memiliki ombak yang tenang, jelas sekali kalau Pantai Parai Tenggiri ini cocok untuk melakukan aktivitas air ya, Sobat Tiket. Jadi, kamu bisa menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut, atau sekedar memancing.

  1. Pantai Tongaci

Pantai Tongaci merupakan tempat wisata di Bangka Belitung yang menjadi destinasi utama para wisawatan. Di pantai ini, kamu tidak hanya akan melihat pemandangan pantai berair biru dengan pasir putihnya yang halus. Namun, Sobat Tiket juga bisa lho melihat penangkaran penyu, berwisata ke tempat wisata De Locomotief, dan juga mengunjungi Museum Garuda yang menyimpan foto-foto hingga artefak peninggalan masa kolonial.

Tempat Wisata di Bangka Belitung - Pantai Tongaci

Pantai Tongaci menjadi tempat favorit para wisatawan karena memiliki banyak spot yang menarik dan sangat cantik untuk mengabadikan momen melalui foto. Seperti di De Locomotief yang terdapat spot dengan hiasan payung-payung dan lampion khas China yang membawa kamu seperti berada di nuansa pecinan. Di penangkaran penyu juga kamu bisa lho berinteraksi langsung dengan penyu-penyu yang ada di sana. Menarik bukan?

  1. Gunung Menumbing

Selain melihat keindahan dari pantai yang ada di Bangka Belitung ini, ada wisata bersejarah yang menarik lho, Sobat Tiket. Gunung Menumbing, atau yang juga dikenal dengan Bukit Menumbing adalah tempat wisata di Bangka Belitung yang menjadi tempat pengasingan Presiden RI pertama dan Wakil Presiden RI pertama, yaitu Bung Karno dan Bung Hatta pada tahun 1948 silam. Di Gunung setinggi 355 mdpl ini terdapat sebuah wisma bernama Jati Wisata, yang mana menjadi tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta pada masa penjajahan Belanda.

Tidak hanya sebagai tempat wisata yang bersejarah aja nih, Sobat Tiket. Kamu yang ingin hunting foto selain pantai, tepat banget deh dengan mengunjungi Gunung Menumbing, Muntok, Bangka Barat ini. Karena, ada banyak spot foto pegunungan kece yang bisa kamu abadikan.

  1. Bangka Botanical Garden

Selain gunung dan pantai, ada juga nih tempat wisata di Bangka Belitung yang nggak kalah menariknya untuk dikunjungi. Bangka Botanical Garden (BBG) menjadi destinasi wisata di Bangka yang cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Kawasan agrobisnis ini menawarkan tempat wisata yang asri dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan tentunya instagenic nih, Sobat Tiket.

Tempat Wisata di Bangka Belitung - Bangka Botanical Garden

Nggak hanya itu, di Bangka Botanical Garden ini juga terdapat waduk buatan dari hasil penambangan timah yang sudah tak terpakai. Di waduk ini, kamu bisa berkeliling dengan menggunakan kayak lho. Setelah capek bermain dan menjelajah tempat wisata ini, kamu bisa beristirahat di gazebo atau rumah kayu yang tersedia disini sambil menikmati segelas susu sapi murni yang masih segar. Wah, menarik banget kan, Sobat Tiket?

Gimana nih, Sobat Tiket? Setelah melihat referensi tempat wisata di Bangka Belitung ini, kamu jadi semakin tergugah nggak untuk segera berlibur ke Bangka Belitung? Butuh referensi lain soal Bangka Belitung? Nih, tiket.com kasih Referensi 7 Spot Snorkeling di Bangka Belitung khusus untuk Sobat Tiket yang mau mencoba aktivitas air satu ini.