Sumber: Shutterstock.com

,

Kunjungi 5 Tempat di Bangka Belitung Ini, Nikmati Momen Romantis bersama Pasangan!

Sedang mengalami kejenuhan hubungan dengan pasangan? Menyegarkan kembali hubungan yang mulai jenuh bisa dilakukan dengan cara yang berbeda dengan rutinitas sehari-hari. Ciptakan pengalaman yang tidak biasa rekomendasi dari tiket.com berikut ini agar hubunganmu dengan si dia semakin langgeng dan penuh warna.

Pengalaman Berbeda Bersama Pasangan

Liburan bisa jadi salah satu cara ampuh untuk mengatasi rasa jenuh dengan pasangan lho. Bangka Belitung yang sudah terkenal memiliki pesona wisata menawan patut dicoba untuk jadi destinasi liburanmu bersama pasangan. Mau beli tiket pesawat ke sana? Mudah banget, langsung aja buka aplikasi tiket.com.

Oh ya, tidak hanya pengalaman yang memorable, kamu juga destinasi berikut ini menciptakan momen romantis untuk kamu dan pasangan. Penasaran? Di baca ya!

1. Minum Susu Sapi Murni di Bangka Botanical Garden

Bangka Botanical Garden atau sering disebut BBG oleh masyarakat sekitar adalah salah satu agrowisata andalan di Pulau Bangka. Di sana, barisan pohon cemara yang berbaris rapi menuju rumah panggung multifungsi menyambut kedatangan sobat tiket bersama pasangan. Suasana sejuk dan damai semakin terasa saat memasuki area hijau seluas sekitar 300 hektar ini.

Awalnya, BBG didirikan pada akhir tahun 2006 dengan tujuan menyediakan bibit reklamasi lahan bekas tambang. Seiring berjalannya waktu, BBG terus berkembang dan menjadi agrowisata yang bisa diandalkan. Lebih dari 12 kolam berisi ikan kakap putih, mas, nila, dan patin tumbuh sehat dengan memanfaatkan kotoran sapi. Sekitar 250 ekor sapi yang jumlahnya terus bertambah terdiri dari sapi pedaging, sapi perah, dan sapi bali.

Menikmati segelas susu sapi murni dan buah-buahan yang dipetik langsung di Bangka Botanical Garden ditemani orang terkasih serasa dunia milik berdua. Kamu dan pasangan bisa menikmati suasana asri sekaligus belajar tentang usaha peternakan, pertanian, dan perikanan terpadu. Berjarak sekitar 14 km dari pusat Kota Pangkalpinang, BBG yang bersebelahan dengan Pantai Pasir Padi ini pastikan masuk dalam daftar destinasi tujuan liburanmu ya.

Lokasi: Jl. Pasir Padi, Temberan, Air Itam, Bukit Intan, Pangkalpinang, Pulau Bangka

Harga Tiket Masuk: Gratis!

2. Pulau Memperak, Surga Tersembunyi di Belitung

Pasir putih halus berpadu dengan birunya air laut sebening kaca terasa seperti menikmati bocoran surga di Pulau Memperak. Kamu dan pasangan yang hobi menikmati panorama bawah laut akan terpesona dengan keindahan yang disuguhkan. Berbagai biota laut bercengkerama di sekitar terumbu karang yang masih alami.

Perjalanan ke Pulau Memperak dapat ditempuh dengan menyewa perahu nelayan dari Pelabuhan Manggar. Perjalanan selama sekitar 1 jam 30 menit di atas perahu tidak akan terasa karena sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan alam yang menawan. Gunakan pakaian yang ringan dan mudah kering karena perahu berhenti tidak tepat di tepi pantai. Jangan lupa bawa baju ganti juga jika diperlukan.

Siapkan bekal makanan yang cukup jika berkunjung ke Pulau Memperak, karena hanya ada bangunan penjaga pulau. Belum banyak wisatawan yang mengunjungi pulau ini, sehingga terasa seperti pulau pribadi. Aktivitas menyelam, memancing, atau sekadar berjalan-jalan di tepi pantai bisa merefresh hubungan kamu dan pasangan. Sudah siap menikmati surga tersembunyi di Belitung ini? Langsung saja pesan tiket pesawat dan akomodasi hanya di tiket.com dan dapatkan harga terbaik.

Lokasi: Pulau Buku Limau, Manggar, Belitung Timur, Pulau Belitung

Harga Tiket Masuk: Gratis!

3. Menikmati Keindahan Matahari Tenggelam di Pantai Tanjung Pendam Belitung

Menikmati matahari terbenam sambil menggenggam tangan pasangan, disinilah tempat yang tepat. Nuansa romantis muncul saat matahari mulai turun dan garis pantai berhias langit berwarna oranye. Ditambah ombaknya yang tenang, sobat tiket bisa memanfaatkan momen ini untuk berbicara dari hati ke hati dengan pasangan.

Sumber: Shutterstock.com

Akomodasi dengan harga beragam bisa sobat tiket temui di sekitar pantai ini. Tidak perlu khawatir karena Pantai Tanjung Pendam letaknya hanya sekitar 4 km dari pusat kota Tanjung Pandan. Tembok beton berdiri kokoh di tepi Pantai Tanjung Pendam untuk menahan pantai dari abrasi. Di tembok ini pula wisatawan sering duduk untuk menikmati matahari tenggelam.

Pantai ini sering menjadi pilihan wisatawan dan warga sekitar. Sobat tiket bisa menikmati kuliner seafood yang ada di tepi pantai sambil merasakan semilir angin dari laut. Pulau Kalimuak yang berada di tengah Pantai Tanjung Pendam melengkapi pemandangan eksotis liburanmu. Selain menikmati matahari tenggelam, berjalan-jalan di sekitar pantai bisa jadi hal yang menyenangkan karena terdapat beberapa galeri lukisan dan kerajinan tangan.

Lokasi:  Jl. Kemuning, Parit, Tanjung Pandan, Pulau Belitung

Harga Tiket Masuk: Rp. 2.000*

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

4. Bukit Batu Baginde Tempat untuk Pasangan Petualang

Kata baginde berasal dari kata baginda atau raja karena batu ini merupakan batu granit terbesar di Belitung. Dua Batu Baginde sudah tampak dari perjalanan menuju kesana karena satu batu tingginya mencapai sekitar 150 meter dan yang lain sekitar 50 meter. Dua batu ini konon katanya nmelambangkan pasangan. Masyarakat sekitar percaya bahwa batu besar itu memiliki jenis kelamin perempuan dan laki-laki.

Bagi pasangan yang suka dengan berpetualang, destinasi ini sangat cocok untuk dikunjungi. Kabar yang beredar, jika mendaki dengan pasangan maka akan terlihat sifat asli pasangan. Terlepas dari cerita yang ada, pemandangan dari atas Batu Baginde tidak bisa digambarkan dengan kata selain luar biasa. Batu Baginde besar di tengah hijaunya pepohonan dan angin berhembus menjadi panorama alam yang menakjubkan.

Butuh perjuangan untuk mencapai ke atas Batu Baginde. Sobat tiket harus melewati hutan dengan medan yang cukup menantang. Pastikan kamu dan pasangan menggunakan alas kaki dan pakaian yang tepat agar tetap aman selama perjalanan. Sebaiknya menggunakan jasa pemandu wisata untuk ke Batu Baginde. Selain mendapatkan rute terbaik, kamu juga bisa foto dengan batu yang tampak melayang.

Lokasi: Padang Kandis, Membalong, Pulau Belitung

Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000*

*Harga berlaku saat tulisan ini dibuat

5. Suasana Teduh di Pantai Serdang

Kamu dan pasangan pecinta kopi? Kopi manggar yang terkenal itu letaknya tidak jauh dari Pantai Serdang. Kalau di Pantai Tanjung Pendam terkenal dengan matahari tenggelam, Pantai Serdang terkenal dengan keindahan matahari terbit. Berjalan-jalan dengan telanjang kaki di tepi pantai sambil merasakan hangatnya matahari pagi bisa menjadi momen tak terlupakan dengan pasangan. Usai berjalan santai, kuliner seafood di pinggir pantai juga sudah siap memanjakan lidah dan perutmu.

Sumber: Shutterstock.com

Pantai biasanya identik dengan pohon kelapa di tepi pantai. Berbeda seperti biasanya, deretan pohon pinus berjejer rapi di tepi pantai membuat suasana teduh dan asri. Kalau kamu ingin bermain dengan ombak, sebaiknya tidak di pantai ini. Deburan ombak cukup besar sehingga tidak cocok jika kamu gunakan bermain air. Perahu nelayan warna-warni tampak indah ketika sedang parkir di tepi pantai menambah bahan untuk diupload ke media sosialmu.

Perlu menempuh waktu sekitar 1 jam 30 menit dari bandara untuk menuju Pantai Serdang. Pantai yang menghadap Laut Cina Selatan ini menyuguhkan wisata alam tidak biasa untukmu dan pasangan. Segera kosongkan jadwalmu untuk menikmati keindahan Pantai Serdang ya!

Lokasi: Baru, Manggar, Belitung Timur, Pulau Belitung

Harga Tiket Masuk: Gratis!

Tidak hanya Bangka Belitung, Bandung juga punya tempat romantis buat liburan bareng pasangan loh! Mau ke Bangka Belitung atau ke Bandung tidak masalah. Paling penting pesan tiket pesawat di tiket.com dan dapatkan promo menarik untuk liburanmu bersama pasangan.